Kamis, 28 Maret 2013

Review : His Majesty's Dragon oleh Naomi Novik (+ giveaway!)


Judul : His Majesty's Dragon
Judul Terjemahan : Naga Sang Kaisar
Pengarang : Naomi Novik
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tebal : 540 halaman
Diterbitkan pertama kali : 19 Desember 2012
Format : Mass Market Paperback
Target : Remaja
Genre : Historical Fantasy
Bahasa : Indonesia

Seri : Temeraire
Buku ke- : 1 (satu)
Status : Punya sendiri

Web Pengarang : Click here
Order di : Gramedia , Bukukita, Bukabuku

Sinopsis

 

Pertempuran udara membawa dimensi baru yang mendebarkan dalam Peperangan era Napoleon saat para pejuang pemberani bangkit membela Inggris dengan terbang ke angkasa... bukan dengan menumpang pesawat, melainkan menunggangi punggung perkasa para naga tempur.

Ketika HMS Reliant menangkap kapal fregat Prancis dan mengambil alih muatannya yang berharga: sebuah telur naga yang belum menetas. Takdir mengantarkan Kapten Will Laurence keluar dari kehidupannya sebagai pelaut ke dalam masa depan yang tak menentu--dan ke dalam sebuah ikatan tak terduga dengan makhluk yang sangat luar biasa.

Terlempar ke dalam dunia Angkatan Udara yang tidak biasa sebagai penunggang Temeraire, dia harus menjalani kursus kilat untuk menguasai taktik pertempuran udara yang sangat berbahaya. Saat Bonaparte melaksanakan rencana nekatnya , Laurence dan Temeraire harus menunjukkan kemampuan mereka dalam pertempuran yang menentukan nasib sebuah bangsa.

Review


Sebelum saya ngereview His Majesty's Dragon yang menjadi salah satu buku fantasy favorit saya tahun ini, saya mau nanya dulu deh : Suka novel fantasy? Suka novel yang ada naganya? suka novel dengan genre historical, terutama historical fiction?

Kalau jawabannya adalah salah satu dari atas, atau ketiganya, sekarang saya boleh kan nanya lagi? 

Udah baca His Majesty's Dragon belom?

Kalau jawabannya belom, atau ngeles aduh pasti masih dalam bahasa Inggris atau males ah baca ebook, siwer nih mata, atau, jangan - jangan g sebagus Eragon,  then shame on you! Karena Elex baru aja nerjemahin karya pertama seri Temeraire yang gosipnya sih (tapi bisa jadi kenyataan) bakalan difilmkan ma Peter Jackson. Dan 5 jempol saya sematkan untuk Elex kali ini, karena walau bagi saya  terjemahannya ga terlalu bagus di awalnya, tapi sungguh beruntung pembaca Indonesia bisa menikmati His Majesty's Dragon dalam bahasa kita. I mean, emang kalian kagak bosen apa baca yang temanya cinta segitiga mulu, remaja mulu, drama mulu, ceritanya lebih berat di cinta2an (jangan salah yak, saya penggemar romance juga :)) ), dystopia mulu? Wake up, guys! Sekali - kali baca di luar trend yg ada saat ini.

Awalnya sih saya sempat skeptis sama buku ini. Jujur, dari beberapa buku Elex yang saya baca, terjemahannya sering kurang bagus atau entah kenapa g sreg aja . Tapi cover buku ini yg berwarna merah menyala bikin saya tertarik (selain faktor naga, yang merupakan hewan fantasy favorit saya). Walau sempet ngikik juga sih liat nama serialnya, yaitu "Temeraire, Book 1". Kenapa ga pake "buku ke-satu" aja? . Di bagian dalam bukunya sendiri ada blurb yang bilang "pengarangnya seakan bermain Dragon and Dungeons dengan Jane Austen dan Eragon". Oke, saya belum baca Pride and Prejudice dan g begitu ngerti kenapa banyak cewek yang doyan sama Mr Darcy (dan Colin Firth dengan adegan legendaris dia yang keluar dari kolam itu, hehe). But, I really looooove Eragon. Sok deh kalau Eragon dibilang rip-offnya Star Wars dan Lord of The Rings (Begonya saya,  baru sadar itu semua setelah gabung di Goodreads. Walau untuk Star Wars, saya sudah merasa sih sejak buku kedua). Dan dengan bangga saya bisa bilang kalau His Majesty's Dragon jauh lebih keren daripada Eragon :D.

Tema dasar His Majesty's Dragon sebenernya sama kok kayak Eragon. Penunggang naga yang menjadi tumpuan sesuatu komunitas dan terasing karenanya. Eragon dan Saphira adalah penunggang naga satu-satunya di Alagaesia , tokoh utama buku ini Will Laurence dan naganya Temeraire juga sebenarnya nyaris bernasib sama. Terus apa yang membedakan? Karena di dunia Temeraire, dia bukanlah satu - satunya naga yang hidup. Setting waktu seri Temeraire adalah saat Perang Napoleon (Napoleonic Wars) yang berlangsung tahun 1803-1815. Alih - alih menggunakan pesawat tempur yang penggunaan resminya baru ada di abad 20, dunia menggunakan para naga untuk kendaraan tempur mereka di udara. Yup, semua dunia punya naganya masing - masing dan semuanya unik. Cuma, di buku ini fokusnya adalah naga - naga di negeri Inggris dan Perancis. Dan di tengah - tengah perang melawan Napoleonlah, Will Laurence bertemu naga yang akan mengubah nasibnya di tengah perjalanan pulang ke Inggris.

Di Inggris, penerbang naga dianggap pekerjaan berbahaya dan orang- orangnya kasar serta g patuh peraturan. Will yang awalnya adalah kapten angkatan laut, terpaksa meninggalkan kapal lautnya, termasuk gadis calon tunangan (g bisa dibilang tunangan sih sebenarnya. Lebih ke teman masa kecil yang janji bakal nikah saat sudah dewasa) karena pekerjaan sebagai penerbang naga itu butuh waktu yang sangat banyak, dimana si penerbang ma naganya jelas jauh lebih intim daripada penerbang dengan pasangannya. Don't take this in sexual way yah, hihihi. Will yang usianya udah 32 tahunan dan udah saklek sama aturan angkatan laut,jelas butuh waktu buat belajar jadi penerbang. Apalagi Will ini kaku layaknya bangsawan Inggris saat itu , sementara kebanyakan penerbang itu orangnya selain kasar, juga easy going. Demi Temeraire yang perlahan - lahan disayanginya, Will mau menjadi penerbang dan dikirim ke Loch Laggan di Skotlandia.

Di Skotlandia, Will bertemu dengan Celeritas, yang tenyata seekor naga pelatih. Disini naga semuanya bisa ngomong kayak manusia. Bukan pakai telepati yah, tapi beneran keluar suara dari mulut mereka. Naga juga cerdas, terbukti dari Temeraire yang doyan baca. Sampai Will yang ogah baca pun meluangkan waktunya buat bacain Temeraire buku - buku bermutu yang kita punya otak kurang prima, mungkin g akan ngerti :)). Dan seperti kebanyakan legenda, naga disini juga menyukai perhiasan dan batu mulia. Will sampai membelikan Temeraire kalung emas yang gede, sebagai bukti sayangnya pada naga itu. Will juga nantinya bertemu sama rekan penerbangnya. Ada Berkley dengan naganya Maximus dari jenis Regal Copper, naga terbesar di Inggris. Lalu ada Catherine Harcourt yang membuat Will tertegun karena dia ga biasa liat kapten wanita, dengan naganya Lily dari jenis Longwing yang bisa menyemburkan asam dan nantinya menjadi tombak formasi naga Longwing yg sering dipakai Inggris. Will sempat bertemu teman senasib sepenanggungan yg juga bangsawan kayak Will, Rankin, dan terkejut saat tahu Rankin bersikap kejam pada naganya, Levitas. Hal yang membuatnya sempat dimusuhi oleh beberapa orang di Loch Laggan, walau setelah menyadari kesalahannya, mereka menjadi team dari naganya. Kebanyakan naga di Inggris, diberi nama berbau romawi. Hanya Temeraire yang dinamai dengan nama kapal Perancis. Oh, iya Temeraire ini termasuk naga jenis unik. Dia adalah naga Imperial yang berasal dari Asia. Yup, Will dan Temeraire bernasib sama kek Eragon dan Saphiranya, sama - sama unik, sama - sama terasing sebenarnya.

Lalu, selain eranya di masa Napoleon, kenapa saya masih kekeuh bilang His Majesty's Dragon lebih keren dari Eragon? Itu karena Naomi Novik menjabarkan jenis naga yang sangat banyak dan variasinya juga unik - unik. Mulai dari naga jenis Winchester, Parnassian, Regal Copper, Yellow Reaper, Longwing, Pascal's Blue, dll. Bahkan dari Perancis juga ada varian naganya. Satu lagi, penamaan naganya unik - unik. Dan faktor mereka bisa ngomong tanpa melalui telepati, membuat kita menyadari kalau mereka, walau hanya senjata, aslinya juga makhluk hidup kayak kita. Apalagi latar belakang historikalnya juga menarik. Rasanya jarang banget saya baca kisah fantasi yang settingnya emang beneran ada di dunia kita (ga  menghitung yang namanya urban fantasy yah. Karena kalau itu emang settingnya di bumi). Biasanya kan selalu di dunia antah berantah gitu. Udah gitu pakai bahasa Inggris pula! Hihihi, bukan berarti saya ngejekin LOTR, Game of Thrones dll, cuma kalau dunianya antah berantah, bahasanya paling g antah berantah juga (oke, ini teori ngawur. Abaikan aja ;))

Keunikan penerbang naga disini adalah, mereka itu tidak sendirian naik naganya. Ada krunya juga, seperti yang terlihat di gambar yang saya sematkan di samping ini.. Jadi sebenarnya ibaratkan naga ini dengan pesawat tempur super gede dengan banyak kru (kayak pesawat yg di film The Avengers itu :D). Ada letnan, ada pembantu penerbang, ada yang bagian bersih- bersih naga (setelah Will bikin peraturan baru buat mandiin naga, karena kasian liat Temeraire yang kotor. Dan akhirnya naga lain seperti Maximus dan Lily jadi ikutan) ada yang bagian lepasin tali kekang naga. Hebatnya, mereka semua waktu di udara ya bantu penerbangnya menembaki musuh. Di ketinggian ribuan meter dan mereka ga segan-segan saling tembak di atas permukaan tubuh naga yang bergerak terus. Keren kan? :D

Kalau kalian yang doyan romance seperti saya ini, berharap bakal ada romance, maka ada sedikit unsur percintaan di buku. Yup, cuma dikit buanget. Will kan bangsawan dan umurnya juga udah 30an, jadi wajar kalau dia punya 1-2 kisah romantis. Setelah ditinggal teman masa kecilnya, Will ada semacam affair sama sesama penerbang, Jane Roland. Dimana anak Jane, Emily jadi krunya Will. Di dunia Temeraire yang naganya pasti usianya lebih tua, wajar kalau naga diwariskan secara turun temurun. Ga ada adegan yg uhuk-ihik-ehem, cuma ciuman doang :D. Hanya saja saya ga terlalu ngerti kenapa ada reviewer di Goodreads yang bilang Jane itu Mary Sue. Menurut saya sih, dia tipikal wanita penerbang yang tangguh. Dan g cantik, apalagi wajahnya penuh luka. Bagian mana dari Jane yg mirip si Bella Swan? :))

Tentu saja petualangan Will dan Temeraire ga berhenti hanya di buku ini, karena kan mereka masih belum ketemu musuh utama mereka, yaitu Napoleon sendiri. Apalagi Temeraire yang merupakan naga langka ini juga menjadi rebutan dari negara lain. Seri Temeraire sendiri sudah mencapai buku ke-8 di Amerika, dan rencananya sih Naomi Novik akan menamatkannya di buku ke-9. Saya sih pengennya ukuran buku ini sama kayak bukunya Eragon, agak gedean dikit supaya match sama buku - buku fantasy yang ada. Selain itu, kertasnya gampang lecek, mungkin faktor karena saya baca ini dengan tangan yang agak berkeringat. Semoga sih kedepaannya, selain faktor fisik buku lebih bagus, terjemahannya juga makin bagus. Oh ya, saya baca ini sebenarnya sudah awal bulan Maret, dimana saat itu saya lagi dinas ke Aceh. Kebetulan buku ini pas dengan tema baca bareng BBI bulan Maret, yaitu tema fantasy. Sekali lempar, dua burung jatuh gitu.. (peribahasa ngawur X) )

Belum baca buku ini? Buruan deh ke toko buku atau pesen di toko buku online favorit kamu. Saya sudah lama ga sesenang ini baca buku tentang naga, sejak Eragon (kalau untuk Eon dan Eona, saya ga bisa nyamain, karena plot dan settingnya beda). His Majesty's Dragon akan membawa pembaca ke dalam era Napoleonic Wars dimana para naga saling bertempur dan memberikan pertarungan udara yang dasyat dan sayang banget buat dilewatkan!


Trivia : 

   - Gosip kalau om Peter Jackson akan membuat versi movienya dari seri Temeraire sekarang ga sekedar gosip. Karena dari websitenya, Peter Jackson dikabarkan sudah membeli rightsnya, dan rencananya akan membuat filmnya setelah The Hobbit selesai. Semoga om Jackson ga PHP yah, dan filmnya bisa terealisasi dalam waktu dekat. Saya sih pengennya seri Temeraire menjadi serial TV ketimbang film kayak Game of Thrones. Dan untuk peran Will Laurence, oke mungkin sudah pada bosan kali yak, tapi saya pengen Benedict Cumberbatch yang main. Atau Michael Fassbender. Benedict yang sukses dalam memerankan Sherlock Holmes yang anti sosial pas banget buat meranin Will yang kaku. Dan dengan pengalamannya membesut LOTR dan The Hobbit, pasti versi naga Temeraire bakalan keren.


- Seperti yang sudah saya tulis di review, naga - naga di dunia Temeraire sangat bervariasi dan Naomi Novik menjabarkan keunikan mereka, baik secara fisik maupun keahlian tempur mereka. Di samping ini ada gambar jenis naga dan ukuran mereka. Untuk lebih mengenal nama species mereka, silakan klik link ini : Dragon BreedsDragon Size   - Saking kerennya buku ini, walau merupakan karya debut dari Naomi Novik, buku ini juga dianugerahi banyak award, diantaranya :
  Note : Semua gambar diambil dari site Temeraire Wiki

Favorite Quote

"Aku belum pernah bertemu Raja; aku bukan miliknya seperti seekor domba,"sahut Temeraire. "Kalau ada yang memilikiku, itu adalah dirimu, dan kamu adalah milikku. Aku tidak akan tinggal di Skotlandia kalau kamu tidak senang disana."

Rating Cerita :



Sensualitas


Hanya ada adegan ciuman yang tidak terlalu eksplisit. Dan masih aman kok buat dibaca remaja :D

Giveaway

Yup, saking senengnya saya sama buku ini, saya pengen berbagi sama pembaca blog Ren's Little Corner. Ada 1 (satu) eksemplar His Majesty's Dragon untuk 1 (satu) pemenang. Pengen dapatin buku ini? Gampang banget kok, tinggal komentar di review ini dan menjawab pertanyaan:

"kalau kalian menemukan telur naga (seperti Will) dan telur itu akan menetas, nama apa yang kalian siapkan untuk naga itu?"

Giveaway ini berlangsung mulai dari hari ini sampai dengan hari Jumat tanggal 5 April 2013. Satu komentar akan dihitung satu entry, jadi walau kalian mengusulkan banyak nama naga, itu semua tetap dihitung hanya satu entry. Pemenangnya akan diundi secara random.


Pengen memperbesar kemungkinan untuk menang? Share giveaway ini di Twitter, Facebook, atau social media lainnya. Dan jangan lupa share linknya bersamaan dengan komentar kalian. Tanpa linknya, entrynya tidak akan saya hitung. Yuk, tunggu apa lagi? Tertarik baca His Majesty's Dragon setelah baca review saya? Ikutan giveaway ini dong ;)

Rabu, 27 Maret 2013

March Update : New Authors Reading Challenge 2013


Terimakasih bagi partisipan yang sudah ikut New Authors Reading Challenge :D. Silakan bagi partisipan yang ingin mengupdate link ke review buku yang kalian baca pada bulan Maret 2013 :).

Rulesnya sama seperti biasa. Khusus untuk reading challenge ini, peserta hanya boleh mendaftarkan link review untuk masing - masing buku yang sudah selesai dibaca. Boleh link postingan blog per review ataupun review di Goodreads (bagi yang ikutnya hanya di Goodreads), review di Tumblr, atau notes Facebook.  Untuk postingan yang bersifat resume buku - buku yang dibaca, tidak diperbolehkan. Karena akan menyulitkan dalam mengundinya nanti.

Silakan daftarkan linknya di linky yang saya sediakan di bawah ini. Pendaftaran linky akan saya buka sampai tanggal  5 April 2013, dan akan saya undi siapa yang beruntung memenangkan giveaway bulan Maret!

Note : Jika ada yang melanggar ketentuan dari rules di master post, maka linknya akan saya anulir. Jangan curang ya :) 
Just for reminder, buku yang dimasukkan hanya buku - buku yang dibaca pada bulan Maret 2013 saja ya. Terhitung mulai tanggal 1 - 31 Maret 2013. 

Terus, gimana kalau peserta baru daftar bulan Maret dan ingin memasukkan buku yang udah dibaca bulan Januari dan Februari? Saya bolehkan, tapi buku yang dibaca pada dua bulan itu tidak masuk hitungan untuk giveaway. Hanya update buku yang yang dibaca bulan Maret lah yang saya masukkan undian. Semoga jelas yaa :D 


Selama bulan Maret, berhubung saya g terlalu produktif dalam membaca (dan juga ada dinas ke luar kota) saya hanya membaca beberapa buku saja. Dan ini buku - buku oleh pengarang yang baru saya baca di bulan Maret 2013 :

- Night Myst oleh Yasmine Galenorn
- His Majesty's Dragon oleh Naomi Novik
- The Fangover oleh Kathy Love dan Erin McCarthy
Favorit saya adalah His Majesty's Dragon dan nantikan postingan reviewnya yang akan saya posting besok bertepatan dengan event baca bareng BBI tema Fantasy. Dan pastinya.. akan ada "kejutan" yang menanti ;). Oh ya, The Fangover itu walau ditulis oleh dua penulis, dia bukan kumcer loh. Memang 1 buku yang ditulis dua pengarang yang bersahabat karib, dan sesuai sama judulnya, bukunya adalah parodi dari film Hangover yang dibintangi si Bradley Cooper yang wow gantengnya itu X).

Tertarik dengan challenge ini? Bagi kamu yang belum mendaftar, bisa mengecek di master post di bawah ini. Pendaftarannya akan saya buka terus sampai awal Desember 2013. Dan akan selalu ada giveaway di akhir bulannya :




Terimakasih bagi para peserta yang berpartisipasi, saya tunggu link update progressnya yaa :).

March Update : What's in a Name Reading Challenge 2013

Terimakasih bagi para blogger dan non blogger yang sudah ikutan  What's in a Name Reading Challenge! Bagaimana dengan proses reading challengenya? Adakah yang sudah memenuhi target? Saya buka nih link untuk update buku yang dibaca pas bulan Maret 2013.  Ada dua cara yang saya perbolehkan dalam mendaftarkan link progressnya yaitu :

- mendaftarkan link postingan yang bersifat semacam resume, berisi semua buku  yang dibaca selama Januari 2013.Boleh postingan di blog ataupun shelf di Goodreads. (atau link Tumblr/FB)
- mendaftarkan link review untuk masing - masing buku yang sudah selesai dibaca. Boleh link postingan blog per review ataupun review di Goodreads (bagi yang ikutnya hanya di Goodreads).

Peserta boleh memilih salah satu cara di atas. Tidak ada point tertentu dalam challenge ini, hanya untuk memudahkan saya dalam mengecek progress baca masing - masing peserta saja :). Silakan daftarkan linknya di linky yang saya sediakan di bawah ini. Pendaftaran linky akan saya buka sampai tanggal 5 April 2013, dan akan saya undi siapa yang beruntung memenangkan giveaway bulan Maret

Note : Jika ada yang melanggar ketentuan dari rules di master post, maka linknya akan saya anulir. Jangan curang ya :D.
Rules terbaru! Mulai bulan Maret, jumlah halaman buku yang dibaca minimal 200 halaman. Jadi cerita pendek tidak masuk. Anthology (kumcer) masih dibolehkan, dengan syarat nama tokoh yang menjadi judul ada di judul kumcer. Bukan di judul cerita pendek di dalamnya

Just for reminder, harap memasukkan buku yang memang ada nama karakter (atau nama keluarga) di judul asli (atau terjemahan). Karena di link Februari kemaren ada partisipan yang memasukkan buku yang ga sesuai kriteria. Lalu buku yang dimasukkan hanya buku - buku yang dibaca pada bulan Maret 2013 saja ya. Terhitung mulai tanggal 1 - 31 Maret 2013. 

Terus, gimana kalau peserta baru daftar bulan Maret dan ingin memasukkan buku yang udah dibaca bulan Januari dan Februari? Saya bolehkan, tapi buku yang dibaca pada dua bulan itu tidak masuk hitungan untuk giveaway. Hanya update buku yang yang dibaca bulan Maret lah yang saya masukkan undian. Semoga jelas yaa :D 

Untuk saya sendiri, di bulan Maret, masih belum ada progress, hehehe. Saya lagi mandeg nih baca Bliss, karena terlalu remaja bagi saya (hihi berasa sudah tua).

Bagi yang belum ikutan dan berminat, silakan cek master postnya disini :



Terimakasih bagi para peserta yang berpartisipasi, saya tunggu link update progressnya yaa :).

March Update : Read-a-Long Nora Roberts & J.D.Robb

Bagi peserta yang mengikuti Reading Challenge Read-a-Long Nora Roberts & J.D.Robb, silakan untuk mengupdate progress challengenya selama bulan Maret. Seperti biasa,  ada dua cara yang dibolehkan dalam mendaftarkan link progressnya yaitu :

- mendaftarkan link postingan yang bersifat semacam resume, berisi semua buku Nora Roberts & J.D.Robb yang dibaca selama Februari 2013.Boleh postingan di blog ataupun shelf di Goodreads. (atau link Tumblr/FB)
- mendaftarkan link review untuk masing - masing buku yang sudah selesai dibaca. Boleh link postingan blog per review ataupun review di Goodreads (bagi yang ikutnya hanya di Goodreads).

Peserta boleh memilih salah satu cara di atas. Silakan daftarkan linknya di linky yang saya sediakan di bawah ini. Pendaftaran linky akan saya buka sampai tanggal 5 April  2013, dan akan saya undi siapa yang beruntung memenangkan giveaway bulan Maret

Sekedar mengingatkan saja, buku yang dimasukkan hanya buku - buku yang dibaca pada bulan Maret 2013 saja ya. Terhitung mulai tanggal 1 - 31 Maret 2013. Terus, gimana kalau peserta baru daftar bulan Maret dan ingin memasukkan buku yang udah dibaca bulan Januari dan Februari? Saya bolehkan, tapi buku yang dibaca pada dua bulan itu tidak masuk hitungan untuk giveaway. Hanya update buku yang yang dibaca bulan Maret lah yang saya masukkan undian. Semoga jelas yaa :D

Bulan ini berhubung saya sangat sibuk, jadi jarang baca dan cuma bisa baca pas weekend aja. Saya rencananya akan membaca Celebrity in Deathnya J.D.Robb di sisa bulan Maret ini, sekalian kan edisi paperbacknya Delusion in Death akan terbit :).
Bagi yang belum ikutan dan berminat, silakan cek master postnya disini :



Terimakasih bagi para peserta yang berpartisipasi ;)


Selasa, 26 Maret 2013

Pemenang Giveaway Reading Challenge 2013 - Februari Update

Dear my friends :)

Sebelumnya saya minta maaf karena semacam MIA alias ga ada kabar atau update di blog selama Maret 2013 ini :|. Walau mungkin kalian lihat saya cuap2 di Twitter, tapi juga g sesering dulu. Kerjaan saya udah mulai sibuk, dan bahkan awal bulan kemaren saya pergi ke Aceh untuk dinas kerja. Yah, kerja full time itu berat, tapi gajinya kan bisa buat beli buku dan tentunya ngadain giveaway, hehehe. Maaf juga untuk pemenang giveaway reading challenge yang update Januari, Astrid, Linda dan Annisa, karena bukunya baru bisa saya kirim Sabtu kemaren. Semoga bukunya sudah sampai dengan selamat di tangan kalian yaa ^^ . Dan juga untuk Aleetha dan Nana, pemenang giveaway yang terdahulu, buku kalian juga udah saya kirim :D

Lalu, terimakasih untuk teman - teman yang sudah mengupdate progress reading challengenya :D. Kali ini saya akan mengumumkan pemenang untuk giveaway bulanan dari masing - masing reading challenge! Oh iya, ada beberapa link yang saya anulir, tepatnya di challenge what's in a name, karena di judulnya tidak ada nama karakternya. Yuk dicek, siapa tau giliran kamu kali ini yang jadi pemenangnya.

Read a Long Nora Roberts & J.D.Robb

Ada 4 partisipan yang sudah mengupdate progress untuk bulan Februari 2013, yaitu Mbak Desty , Astrid, Gen-chan dan Mbak Matris Londa Dan pemenang untuk yang update RC bulan Februari adalah (pemenang diundi secara random) : 

Matris Londa

What's in a Name Reading Challenge 2013

Ada 66 links entry yang masuk di daftar linky. Dari semua linky itu, saya terpaksa menganulir beberapa link, karena tidak ada nama karakter di judulnya (baik Inggris dan terjemahan). Total ada  26 partisipan yang mengupdate, yaitu :

Tezar, Desty, Apsari, Stephanie, Fanda, Melisa, Ferina, Yuliana, Alvina, Astrid (@Astrid's Room), F.J, Lila, Nisa, Biondy, Sulis, R. Maryana, Maria (@Hobby Buku), Lulu, Alfyndi, Aleetha, Andrea, Nina, Linda, Tika, Phie, dan Astrid (@Perpus Kecil),

Dan pemenang untuk update RC bulan Februari adalah (diundi secara random) :

Maria (@ Hobby Buku)

New Author Reading Challenge 2013

Ada 84 links entry  yang masuk di daftar linky. Dan total ada 26 partisipan yang mengupdate,yaitu :

Desty,Lin-Lin, Nisa, Melisa, Yuliana, Ferina, Sabrina, Maria (@Hobby Buku), F.J., Thifa, Citra, Ira (@Ira Booklover), Biondy, Fanda, Yuki, Lulu, Sulis, B-Zee, Alfyndi, Aleetha, Andrea, Tezar, Winda, Tika, Phie, dan Lila

Dan pemenangnya untuk update RC bulan Februari adalah (diundi secara random) :

Ira (@ Ira Booklover)

Yap, selamat buat pemenang giveaway update RC bulan Februari 2013! Saya akan mengemail masing - masing pemenang, dan harap dibalas 2 x 24 jam, atau saya akan pilih pemenang yang lain. Untuk yang belum beruntung, bisa mencoba keberuntungannya di update reading challenge bulan Maret 2013, yang akan saya buka paling lambat tanggal 27 Maret 2013, alias besok Rabu. Dan link akan aktif sampai tanggal 5 April 2013. Bagi yang belum ikutan challenge dan pengen berpartisipasi bisa dicek di banner master post yang ada di sudut kanan atas blog. Untuk yang menanyakan di blog, harap sabar ya. Kalau ingin respon yang cepat, bisa hubungi saya via email di sawamura_foxman AT yahoo DOT com (hilangkan spasinya) atau di Twitter (@r3n87). Bagi yang belum update, semoga bulan ini bisa update ya. Dan bagi yang belum tercapai targetnya,ayo pasti bisa :D

Jumat, 01 Maret 2013

Friday's Recommendation #19

Mungkin teman - teman yang sering ikutan meme Friday's Recommendation menyadari kalau saya ga terlalu rajin bikin meme ini. Dalam artian ga tiap minggu ada, dan kadang saya juga ga kasih pengumuman kalau ga ada. Saya minta maaf yang banget, nget, nget :'(. Karena saya kerja full time dan sulit curi waktu buat ngeblog (apalagi tempat kerja sekarang kurang strategis, hahahaha), jadi saya jarang ngepost. Jika ada yang mau tanya apa pas hari Jum'at ada meme Friday's Recommendation atau tidak, kalian bisa mention saya di Twitter (@r3n87) atau kalau mau email juga boleh di sawamura_foxman AT yahoo DOT com :) . Oh, dan selamat hari pertama di bulan Maret 2013 :D. Hari baru, semangat baru. Dan, jangan lupa simak rules meme Friday's Recommendation yaa :



1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.

2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.

3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.

4. Posting button meme di bawah ini :



5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog di daftar linky di bagian paling bawah post ini, sehingga pembaca bisa blog walking.

6. Untuk pembaca blog yang tidak punya blog, bisa menulis rekomendasinya di kolom komen.

7. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa Inggris, dipersilakan menulis dengan bahasa Inggris. Begitu juga sebaliknya.


Untuk Friday's Recommendation kali ini, saya akan merekomendasikan buku ini untuk diterjemahkan :



DRAGON BOUND - THEA HARRISON
Genre :Paranormal  Romance

Half-human and half-Wyr, Pia Giovanni spent her life keeping a low profile among the Wyrkind and avoiding the continuing conflict between them and their Dark Fae enemies. But after being blackmailed into stealing a coin from the hoard of a dragon, Pia finds herself targeted by one of the most powerful—and passionate—of the Elder Races.

As the most feared and respected of the Wyrkind, Dragos Cuelebre cannot believe someone had the audacity to steal from him, much less succeed. And when he catches the thief, Dragos spares her life, claiming her as his own to further explore the desire they've ignited in each other.

Pia knows she must repay Dragos for her trespass, but refuses to become his slave—although she cannot deny wanting him, body and soul.

Oke, rekomendasi kali ini, lagi - lagi dari paranormal romance. Maklum saya suka banget sama genre ini, hihihi. Lagian ga terlalu banyak novel dengan genre ini yang diterbitkan disini (iya, iya, saya tahu banyak yang prefer hisrom dengan para tokohnya yang hobi dansa *ups* XP ). Dragon Bound ini sudah menang banyak penghargaan di Amerika, dimana salah satunya adalah penghargaan bergengsi RITA awards. Saya sendiri sebenarnya lebih menikmati buku - buku seri Elder Races yang terbit habis Dragon Bound ini. Tapi Dragon Bound sendiri juga buku yang bagus kok. Dunianya sangat kaya dan penggemar fantasy pasti bakal suka. Mereka yang doyan romance juga bakal kipas2 baca ini :))

Bagi blogger yang sudah mengikuti meme Friday's Recommendation bisa membagi linknya di daftar linky di bawah ini. Jadi saya dan pembaca lain bisa blogwalking. Ditunggu partisipasinya dan semoga buku yang kita rekomendasikan suatu saat bisa diterjemahkan di Indonesia ya. :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)