Rabu, 31 Juli 2013

Scene on Three #1 : Naked in Death

Setelah sekian lama tidak ikut meme, selain Buying Monday kemaren yang dihosting oleh Aul dari The Black in the Books (simply because my schedule too tight dan saya kan moody gitu :P. Mana meme blog ini, Friday's Recommendation masih saya hiatuskan! :( ), saya melihat B-zee dari blog Bacaan B-Zee punya meme baru yaitu Scene on Three. Apa nih maksudnya? Well, B-zee mengajak kita untuk berbagi scene atau adegan dari suatu buku yang pernah atau mungkin sedang kita baca sekarang, yang kita anggap menarik. Tentunya dilengkapi dengan alasan kenapa kita memilih adegan itu. Uniknya, meme B-zee tidak bersifat weekly or monthly, tapi diposting di tanggal yang mengandung angka 3. Jadi bisa di tanggal 3, 13, 23, 30 atau 31 (ga ada 33 lah pastinya :)) )






Selasa, 30 Juli 2013

Review : The Spook's Apprentice oleh Joseph Delaney

 Judul Asli: Revenge of The Witch
Judul Terjemahan : The Spook's Apprentice
Pengarang : Joseph Delaney
Penerjemah : Hardy Liman Saputra
Penerbit : Matahati
Tebal : 324 halaman
Diterbitkan pertama kali : 1 Maret 2009
Format : Paperback
Target : Semua umur
Genre : Dark Fantasy
Bahasa : Indonesia

Seri : The Last Apprentice / Wardstone Chronicles
Buku ke- : 1 (satu)
Kepemilikan : Pinjam dari A.s. Dewi

Web Pengarang : Click here
Order di :  Bukukita, Bukabuku

Sinopsis

 

Pada usia tigabelas tahun Tom harus meninggalkan rumah orangtuanya dan mempelajari keahlian tertentu kepada orang lain. Tetapi menjadi murid magang seorang spook? Mencari dan menangkap tukang sihir, boggart, dan hantu bukanlah pekerjaan yang diidamkannya. Namun, sebagai putra ketujuh dari putra ketujuh, Tom sudah ditakdirkan untuk menjadi murid sang Spook yang terbaik dan terakhir.

Mampukah Tom menjalani tugas sebagai murid sang Spook? Tugas yang membutuhkan tidak hanya tekad serta keberaniannya, namun terkadang taruhannya adalah nyawa.

Warning: Not to Be Read After Dark!!

Review

Senin, 29 Juli 2013

Buying Monday #1

What is Buying Monday? Ini adalah meme baru yang dibuat Aul dari blog The Black in The Book, dimana kita "melaporkan" buku - buku yang kita beli. Sifatnya sendiri periodik secara bulanan. Jadi tidak tiap minggu, diposting tiap hari Senin terakhir bulan meme diposting. Saya sendiri dulu pernah rajin memposting buku hasil beli (walau lama - lama jadi malas. Malas fotonya X) ) yang bisa dilihat di tag buku baru . Meme Aul ini tentunya membuat saya kembali rajin "melapor". Btw, ini bagus juga loh dalam menginventarisasi koleksi buku kita. Jadi, jangan dilihat segi "pamernya" saja *uhuk ngeles uhuk XP*

Dan... ini buku - buku, yang saya beli dan juga dapat gratisan di bulan Juli (buku pinjaman tidak masuk, karena lupa difoto. Kalau ebook, well.. :)) )

July & August Update : New Author Reading Challenge 2013


Halo para reading challenge mania :D, gimana dengan progress baca kalian sampai dengan bulan Juli ini? Tinggal 5 bulan lagi lho, menjelang akhir 2013. Dan, sudah ada yang jumlah buku yang dia baca sampai level maniak (alias sudah > 40 buku!). Tentu saja, the race still on, total jumlah buku yang dibaca akan dihitung sampai akhir tahun. Jadi, jangan patah semangat walau targetnya belum terpenuhi :). Dan karena mendekati lebaran, untuk update reading challenge bulan Juli dan Agustus, saya gabung :D.

Rulesnya sama seperti biasa. Khusus untuk reading challenge ini, peserta hanya boleh mendaftarkan link review untuk masing - masing buku yang sudah selesai dibaca. Boleh link postingan blog per review ataupun review di Goodreads (bagi yang ikutnya hanya di Goodreads), review di Tumblr, atau notes Facebook.  Untuk postingan yang bersifat resume buku - buku yang dibaca, tidak diperbolehkan. Karena akan menyulitkan dalam mengundinya nanti.

July & August Update : What's in a Name Reading Challenge 2013

Hola, bagaimana dengan progress reading challenge untuk What's in a Name? :D Tinggal lima bulan lagi sampai akhir tahun 2013, sudah berapa banyak nih buku yang dibaca? Dikarenakan bulan Juli adalah bulan hectic bagi saya (sedang adaptasi di kontrakan) dan bulan puasa (lemas nih badan :') ), maka link untuk update reading challenge baru saya buka di minggu terakhir bulan Juli. Dan juga, karena mau lebaran, linky update saya buka sampai bulan Agustus.

 Ada dua cara yang saya perbolehkan dalam mendaftarkan link progressnya yaitu :

- mendaftarkan link postingan yang bersifat semacam resume, berisi semua buku  yang dibaca selama bulan Juli dan Agustus. Boleh postingan di blog ataupun shelf di Goodreads. (atau link Tumblr/FB)
- mendaftarkan link review untuk masing - masing buku yang sudah selesai dibaca. Boleh link postingan blog per review ataupun review di Goodreads (bagi yang ikutnya hanya di Goodreads).

July & August Update : Read-a-long Nora Roberts & J.D.Robb

Karena bulan Juli sedikit hectic dan juga bulan puasa, membuat badan ini sedikit lemas (eh), maafkan saya yang baru buka link untuk update reading challenge di minggu terakhir bulan Juli ini. Dan juga, karena sebentar lagi lebaran, maka untuk bulan Juli dan Agustus, saya gabung update linkynya :) (dan juga untuk dua reading challenge yang lain).

Seperti biasa, ini rules dalam mengupdate :

- mendaftarkan link postingan yang bersifat semacam resume, berisi semua buku Nora Roberts & J.D.Robb yang dibaca selama bulan Juli dan Agustus .Boleh postingan di blog ataupun shelf di Goodreads. (atau link Tumblr/FB)
- mendaftarkan link review untuk masing - masing buku yang sudah selesai dibaca. Boleh link postingan blog per review ataupun review di Goodreads (bagi yang ikutnya hanya di Goodreads).

Kamis, 25 Juli 2013

Literatourism, Wisata ala Kutu Buku!

Pada suatu hari (ya elah standar banget ini pembukaannya X) ), saya membaca postingan A.S.Dewi tentang pengalamannya berburu buku di India. Before that, dia udah nulis juga pas di Bras Basah, Singapore. Surga bagi penggemar buku, apalagi jika kamu suka buku second murah meriah tapi kondisinya bagus. Saya langsung bookgasm, melihat tumpukan buku dimana - mana, dan tentunya murah dong. Lalu, saya terpikir. Betapa jarangnya catatan perjalanan (aka travelogue) yang membahas tentang toko buku yang dia sambangi di tiap kota atau negara. Heh, malah kayaknya ga pernah ada, so far dari beberapa travelogue yang saya pernah baca. Kebanyakan hanya membahas tentang kebiasaan penduduk setempat, makanan khas, atau daerah wisata terkenal di sana. Yang membuat saya meringis miris, benar kalau dibilang minat membaca orang Indonesia masih rendah. Sampai - sampai ke luar negeri hanya dihabiskan dengan belanja, pergi sana - sini, tapi jarang sekali yang menyempatkan ke toko buku. (forgive me, if I kinda offend your feeling >_<)

Senin, 22 Juli 2013

Review : Mahogany Hills oleh Tia Widiana


Judul: Mahogany Hills

Pengarang : Tia Widiana
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 344 halaman
Diterbitkan pertama kali : 23 Mei 2013
Format : Paperback
Target : Dewasa
Genre : Drama, Contemporer
Bahasa : Indonesia

Kepemilikan : Punya sendiri


Order di : Gramedia Bukukita, Bukabuku

Sinopsis

 

Jagad Arya dan Paras Ayunda mendapatkan kehidupan yang mungkin diharapkan oleh semua pasangan pengantin baru. Segera setelah menikah, mereka tinggal di rumah bernama Mahogany Hills, di pelosok pegunungan Sukabumi yang sejuk dan indah.

Yang membedakan Jagad dan Paras dengan pasangan pengantin lainnya adalah mereka menikah bukan karena cinta. Baik Jagad maupun Paras punya rahasia yang mereka pendam. Kesepian, amarah, dan penyesalan bercampur aduk dengan rasa rindu dan kata cinta yang tak pernah terucapkan—semua itu senantiasa menggelayuti Mahogany Hills.

Dengan caranya masing-masing, Jagad dan Paras berjuang untuk menghadapi satu pertanyaan yang pada suatu titik harus mereka jawab: Sanggupkah mereka bertahan dalam pernikahan yang tak sempurna itu?

Review

Rabu, 17 Juli 2013

Opini : The Art of (Not) Finishing a Book

Sebelumnya, maafkan kalau judulnya mungkin tidak sesuai dengan kaidah grammar dan struktur bahasa Inggris, atau mungkin saya gaya aja pake judul yang serba Inggris (duh! X). Beberapa hari yang lalu, saya melihat Elizabeth, salah satu founder Goodreads (sebuat sosmed yang yang wajib punya jika kamu mengaku sebagai pecinta buku), memposting sebuah skema statistik yang cukup menarik. Dengan judul "The Psychology of Abandonment", Elizabet menjabarkan beberapa buku populer yang paling sering dibaca namun akhirnya tidak diselesaikan sampai akhir, buku klasik yang juga tidak dibaca sampai akhir, dan juga alasan kenapa pembaca berhenti membaca buku tersebut.

Semua bisa dilihat di grafik di bawah, yang saya sadur langsung dari Goodreads :

Senin, 15 Juli 2013

Review : Kedai 1001 Mimpi oleh Valiant Budi


Judul: Kedai 1001 Mimpi - Kisah Nyata Seorang Penulis yang Menjadi TKI 

Pengarang : Valiant Budi
Penerbit : Gagas Media
Tebal : 444 halaman
Diterbitkan pertama kali : 2011
Format : Paperback
Target : Dewasa
Genre : Non Fiksi
Bahasa : Indonesia

Kepemilikan : Punya sendiri

Web Pengarang : Click here
Order di :  Bukukita, Bukabuku

Sinopsis

 

DESAS DESUS
"Kita ini konon pahlawan devisa. Tapi kalau mati, ya sudah, dianggap binatang saja."
"Saya datang buat mempertebal iman, bukan jadi mainan."
"Datang ke sini itu harus siap 'dijajah'. Baik jiwa maupun raga!"
"KAMU tidak perhatikan, banyak orang MATI karena terlalu BANYAK TAHU?!"


Valiant Budi adalah seorang penulis yang tergila-gila dengan dunia Timur Tengah. Salah satu ambisinya yaitu menulis sebuah buku travel dari belahan bumi 1001 mimpi ini.

Kesempatan datang, ia akhirnya tinggal di Saudi Arabia sambil bekerja di salah satu kedai kopi internasional.

Ternyata, terjun langsung sebagai TKI membuatnya menemukan berbagai peristiwa ganjil yang tak pernah ia ingin ketahui, apalagi ikut merasakannya.

Ambisinya terkubur, berubah menjadi keinginan kuat untuk kembali tinggal di tanah air tercinta.

Buku ini berdasarkan pengalaman Valiant Budi dan beberapa rekan TKI yang bertahan hidup di Saudi Arabia dan selalu rindu Indonesia.

Review

Jumat, 12 Juli 2013

Event : 3rd Book Sale by Drive Books Not Car

Drive Books Not Car
Beberapa hari yang lau, tepatnya sih Kamis minggu lalu (kalau saya g salah ingat ya), Mbak Astrid ( Books to Share )memberi informasi via Whatsapp kalau komunitas Drive Books Not Car sedang mengadakan 3rd book sale besar - besaran di plaza eX, Jakarta (dekat Plaza Indonesia) pada hari Minggu kemaren tanggal 7 Juli (saya kurang tahu juga kapan yang pertama dan keduanya). Nyaris semua buku yang dijual adalah  buku impor dengan harga rata - rata 15rb - 35rb.Pembaca blog yang setia, kalian pasti tahu kan kalau saya suka baca buku impor? Bayangkan betapa ngilernya saya waktu baca pengumuman dari Mbak Astrid. 

Rabu, 10 Juli 2013

Pemenang Giveaway Update RC Juni 2013

Selamat hari pertama puasa di bulan Ramadhan :D. Tentu saja selamat merayakan puasa bagi pengunjung blog dan teman - teman yang merayakan :). Ini adalah Ramadhan kedua saya di Jakarta, dan juga di kantor. Semoga tahun ini lancar, dan saya g kena maag lagi ya, hehehe.

Maaf, karena saya lambat mengumumkan pemenang untuk Reading Challenge update yang bulan Juni. Ini karena laptop saya dipakai sama misua saya, K, untuk nonton film. Maklum lah kami masih belum punya TV :P. Lalu, saya sangat berterimakasih pada Mbak Desty dari blog Desty Baca Buku yang sudah membantu merekap link update bacaan teman - teman yang sudah ikut Reading Challenge. Untuk kedepannya, mohon dibaca kembali rules dari masing - masing RC supaya link kalian tidak saya anulir ya :). Dan, inilah pemenang dari masing - masing RC :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)