Jumat, 30 Agustus 2013

Friday's Recommendation #20 (It's back + giveaway )

Ehm, ada sekitar 6 bulan saya meng-hiatuskan meme Friday's Recommendation. Mengingat pada saat itu kerjaan mulai hectic dan saya juga lagi persiapan merid. Bisa update blog seminggu sekali aja udah bagus :P. Berhubung sekarang saya udah agak lowong (dikit) , jadi meme Friday's Recommendation is back! Rules masih tetap sama, hanya dengan beberapa penyesuaian, terutama waktu meme, yang menurut saya kalau mingguan kayaknya berat amat XD. Dan juga button baru, yang keren, thanks to Mbak Yuska dari Lust and Coffee :D. Silakan lihat buttonnya di samping ini :)


Kamis, 29 Agustus 2013

Review Film : Percy Jackson - Sea of Monsters

Judul : Percy Jackson - Sea of Monsters
Adaptasi dari : Percy Jackson and The Olympians:The Sea of Monsters karya Rick Riordan
Durasi film : 107 menit
Pemain :Logan Lerman, Alexandra Daddario, Douglas Smith, Brandon T Jackson, Luke Abel, Leven Rambin
Sutradara : Thor Freudenthal
Genre : Fantasy
Rating : Remaja

Review :

Saya sudah agak lupa dengan cerita pertama Percy Jackson, The Lightning Thief yang dirilis tahun 2010 . Itu juga saya nontonnya di TV :P. Digawangi oleh Christoper Columbus yang ternyata sutradara film Harry Potter yang pertama (Philosoper Stone) dan kedua (Chamber of Secret), filmnya ya biasa aja. Tapi toh bagi saya film Percy ga akan pernah bisa sebagus Harry Potter, dan itu juga saya masih menganggap film Harry Potter tidak termasuk adaptasi yang bagus. Walau masih enak ditonton. Itulah kenapa saya g banyak ekspektasi nonton film sekuel The Lightning Thief, Sea of Monsters.Film ini kabarnya cukup setia pada bukunya. Nah, karena saya juga belum baca bukunya, maka saya g tau bedanya dimana. Maka pendapat saya tentang film ini ya murni dari hasil nonton saya.

Selasa, 27 Agustus 2013

Buying Monday #2

Kembali lagi di Buying Monday edisi kedua :). Meme yang dihost oleh Aulia dari The Black in the Books ini diadakan setiap hari Senin terakhir tiap bulannya. Dimana kita semacam "kasih laporan" buku - buku yang dibeli pada bulan itu. Yah.. sedikit pamer in disguise, hehehehe. Buat saya juga, meme ini bisa saya gunakan untuk menginventarisasi koleksi buku. Sekalian juga ngelirik lemari tetangga blogger sebelah. Siapa tahu ada buku yang bisa dipinjam gitu ;).

Seharusnya postingan ini dibuat hari Senin. Berhubung saya baru bisa motret koleksi di malam Selasa, maka meme Buying Monday saya posting di hari Selasa :P. Dan... inilah buku - buku yang saya beli di bulan Agustus. Sekaligus juga buku yang dapat gratisan, baik dikasih pengarang, teman, maupun buat dipinjem :)

Senin, 26 Agustus 2013

Happy Birthday to Me! (+giveaway)

Jadi... di hari Senin yang beberapa orang mungkin akan bilang "I hate Monday", saya bakal bilang "I love Monday", karena hari ini adalah.... hari ulang tahun saya :D . Terima kasih bagi teman - teman yang sudah mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya via Whatsapp, Facebook dan Twitter (yang pastinya akan saya balas satu - satu. Tentunya habis kerjaan ini selesai XD). Terimakasih untuk semua doa bagi saya, saya hanya bisa mengamini. Semoga semua yang didoakan teman - teman dikabulkan oleh Tuhan :'). Oh ya, kalau ada yang penasaran ini ulang tahun saya yang keberapa, silakan liat ke ID Twitter saya di @r3n87. Do the math, dan voila, itulah umur saya sekarang (garing X) )

BTW, saya baru tahu kalau Google juga ngucapin selamat ulang tahun (kumat katronya XD). Wow, yummy banget ya kue (digital) bikinan mereka :D)


 
Tak lengkap rasanya ulang tahun saya, tanpa adanya perayaan. Jadi, kali ini saya mengadakan giveaway di blog Ren's Little Corner. Sepertinya sudah lama g ada giveaway di blog saya ya (kecuali yang untuk Reading Challenge :) ). Saya ga akan berpanjang - panjang, so, ini hadiahnya :


Jumat, 23 Agustus 2013

Scene on Three #3 : Magic Strikes


Selamat hari Jum'at!  Biasanya saya ada meme sendiri yaitu Friday's Recommendation, yang sudah lama hiatus *malu*. Tapi, akan saya aktifkan kembali, insya Allah semoga rutin ya :D. Dan karena hari ini adalah tanggal 23 Agustus, dimana mengandung angka 3, it's time for Scene on Three. Meme yang dibuat oleh Bacaan B-Zee . Untuk Scene on Three kali ini, saya mengambil salah satu adegan dari buku favorit saya, yang menurut saya keren banget (memang ada yang ga keren? XD). Diambil dari Magic Strikes, buku ke-3 seri Kate Daniels karya Ilona Andrews, halaman 221, bab 24

Rabu, 21 Agustus 2013

A to Z Bookish Survey

A to Z Bookish Survey is a fun survey hosted by Perpetual Page Turner . I discover this survey first at Ikao's blog, Sky Duck Books , Btw, Perpetual Page Turner is a fun book blog, and even I'm not read YA frequently, I enjoy Jamie's insight to anything that book related :). So, without further ado, this is my answer to A to Z Bookish Survey :

note : since Perpetual Page Turner is a blog that written in English, I'm also using English. Any grammar and structure mistake are my own, lol! Don't be shy to correct me if you detect any (by email or mention me at Twitter (@r3n87) :) )



Review : Kiss of the Night oleh Sherrilyn Kenyon

Judul : Kiss of the Night
Pengarang : Sherrilyn Kenyon
Penerbit : St Martin's Paperback
Tebal : 361 halaman
Diterbitkan pertama kali : 19 April 2004
Format : Mass Market Paperback
Target : Dewasa
Genre : Paranormal Romance
Bahasa : Inggris
Seri :  Dark Hunter
Buku ke- : 5 (lima)
Web Pengarang : Click here
Order di : Bookdepository ; Kinokuniya Jakarta, Open Trolley
Order versi terjemahan di : Bukukita, Bukabuku, Dastan
English Review at Goodreads : click here

 Sinopsis
 
Wulf is an ancient Viking warrior with a useful but extremely aggravating power—amnesia. No one who meets him in person can remember him 5 minutes later. It makes it easy to have one-night stands, but hard to have a meaningful relationship, and without true love he can never regain his soul.

When he finally meets Cassandra, the one woman who can remember him, she turns out to be the princess of the cursed race he's sworn to hunt—and forbidden to him. The two of them must face ancient curses, prophecies, and the direct meddling of the Greek gods to find true happiness at last.

Review

Jauuuuh sebelum Dastan ganti haluan nerbitin novel romance kayak sekarang ini (dan beberapa fans novel suspense thriller minus romance gigit jari) dan menerbitkan serial Dark Hunter karya Sherrilyn Kenyon, saya sudah baca sejak awal tahun 2011. Sudah lama kan? Dan saya cukup ngefans (dulu) sama serial ini, sebelum akhirnya berhenti di buku keempatnya, Dance with the Devil. Entahlah, males aja gitu pengen nerusin, hehehehe. Akhirnya, Dastan pun menerbitkan serial Dark Hunter, dengan cover yang.. hmm aduhai (in a bad way ya :)) ). Yang berakibat saya males baca versi terjemahan, karena saya ini kan memang penggemar cover (atau pengapresiasi cover, ga tau deh bener ga ini istilahnya :P). Kemudian, saya pun mulai mengumpulkan serial Dark Hunter, versi bahasa Inggrisnya tentunya. Apalagi Online Shop langganan saya lagi obral buku seken impor, dan saya pun melengkapi koleksi Dark Hunter dengan buku yang rata - rata harganya 25000-30000 rupiah. Lumayan ;D

Nah, cukup dengan sejarah awal saya berkenalan dengan serial Dark Hunter. Kali ini, saya akan mengajak kalian untuk kembali ke serial Dark Hunter dengan buku kelimanya, Kiss of The Night...

Senin, 19 Agustus 2013

Random Thought : Book Hangover

Selamat datang di "Random Thought", feature terbaru di blog Ren's Little Corner. Sesuai judulnya , yaitu random, yang artinya "tidak tentu", maka feature ini juga bersifat random (iya, random seperti yang punya :)) ). "Random Thought" berisi tentang pemikiran saya tentang hal - hal tertentu, tapi berbeda dengan postingan "Opini" yang setidaknya sekali tiap bulan saya posting dan berisi hal - hal yang beberapa diantaranya membutuhkan pemikiran , "Random Thought" murni untuk bersenang - senang! :D. Saya disini ingin mengajak teman - teman untuk menjawab pertanyaan dari saya, dan karena tujuannya bersenang - senang, maka tidak perlu serius - serius ;)

Dan, tema "Random Though" hari ini adalah :

Selasa, 13 Agustus 2013

Scene on Three #2 : The Golem and The Jinni


Ini adalah postingan pertama setelah libur lebaran, so I want to said :

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1434H. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN :D

Saya mohon maaf jika ada postingan review di blog yang kurang berkenan, opini yang mungkin agak menohok hati, dan juga kalau giveaway suka telat announcementnya (dan kadang kirimnya juga nelat). Maafin saya yaa man, teman, hehehe.

Dan, karena hari ini adalah tanggal 13 Agustus, dimana mengandung angka 3, it's time for Scene on Three. Meme yang dibuat oleh Bacaan B-Zee . Selama liburan kemaren saya cukup anteng baca 1 buku saja, yaitu The Golem and The Jinni. Yang menurut saya tuh keren banget! Banyak sekali adegan - adegan dalam buku ini yang ditulis dengan sangat indah dan memorable. Seandainya bisa, mungkin akan saya masukkan semuanya ke meme ini. Karena cuma boleh milih salah satu, jadi ini adegan dalam buku The Golem and The Jinni yang sangat berkesan bagi saya :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)