Kamis, 31 Oktober 2013

Announcement : 2nd Blogoversary Bash!

Tak terasa sebentar lagi blog saya akan memasuki tahun ke-dua dan itu artinya..

PARTY!!!

(tiup- tiup terompet dan tebar - tebar confetti)

Sama kayak tahun kemaren, dimana saya "gila-gilaan" tebar hadiah.. tahun ini juga sama dong :D. Hadiah makin banyak, dan kesempatan menang juga banyak. Untuk post ini, lebih ke master post semua giveaway yang saya adakan dalam sebulan.

HAPAH? SEBULAN?

Yep, you hear it right. Selama sebulan, dan tiap minggunya akan ada giveaway dengan hadiah buku. Di master post ini saya akan mengelist semua giveaway yang akan saya buat. Jadi sering - seringlah main ke blog saya yaa :D

Ini adalah jadwal giveaway selama sebulan (list dan tanggal tentative, bisa berubah. Akan selalu diupdate!) :

- 1 November 2013 :
a. November Birthday and Blogoversary Giveaway Hop (hosted by Mbak Yuska Vonita)
b. Ren's 2nd Blogoversary Bash (2nd Giveaway)
- 4 November 2013 : Happy 2 Years of Blogoversary!!!
- 12 November 2013 : Pick a Book Giveaway
- 14 November 2013 : Random Thought Giveaway
- 15 November 2013 : 4th Annual Gratitude Giveaway Hop (INT)
-  20 November 2013 : Opini Giveaway
- 22 November 2013 : Friday's Recommendation #26 w/ Giveaway                           


Semua pemenang giveaway akan diumumkan pada tanggal 10 Desember 2013, yang bertepatan juga dengan pengumuman dari November Birthday and Blogoversary Hop :) . Untuk memudahkan, saya membuat bannernya di bawah :



Silakan mengcopy code bannernya dan menaruhnya di sidebar blog kalian, karena akan ada entry tambahan nantinya :D.
Ga pengen ketinggalan? Jangan lupa untuk follow blog ini (via bloglovin atau email atau GFC) dan follow saya via Twitter di @r3n87 untuk tiap update-an terbaru.

Yuk saya tunggu di pesta anniversary blog saya yang kedua ini XD!!

Review : Celtic Moon oleh Jan DeLima


Judul : Celtic Moon

Pengarang : Jan DeLima

Bahasa : Inggris
Penerbit : Ace
Tebal : 304 halaman
Diterbitkan pertama kali : 24 September 2013
Format : Mass Market Paperback
Target : Dewasa

Genre : Paranormal Romance
Serial : Celtic Wolves, buku ke-1
Web pengarang : Click here
Beli di : Periplus ; BookDepository


Sinopsis :


Like father, like son…
 
Sophie Thibodeau has been on the run from the father of her son for more than fifteen years. Now her son, Joshua, is changing, and her greatest fears are about to be realized. He’s going to end up being just like his father—a man who can change into a wolf.

Dylan Black has been hunting for Sophie since the night she ran from him—an obsession he cannot afford in the midst of an impending war. Dylan controls Rhuddin Village, an isolated town in Maine where he lives with an ancient Celtic tribe. One of the few of his clan who can still shift into a wolf, he must protect his people from the Guardians, vicious warriors who seek to destroy them.

When Sophie and Dylan come together for the sake of their son, their reunion reignites the fierce passion they once shared. For the first time in years, Dylan’s lost family is within his grasp. But will he lose them all over again? Are Joshua and Sophie strong enough to fight alongside Dylan in battle? Nothing less than the fate of his tribe depends on it…
 
Review

Rabu, 30 Oktober 2013

Surat untuk Mr Aravind Adiga Tentang.. The White Tiger Tentu Saja!


Kepada
Mister Aravind Adiga
Pengarang The White Tiger
Yang memenangkan Man Booker Prize tahun 2008
(ngomong - ngomong, selamat untuk Anda sebelumnya!)


Selamat pagi Mister Aravind ... atau Mister Adiga? Enaknya saya memanggil anda dengan nama depan atau nama belakang Anda? Kalau melihat budaya barat, kebanyakan orang memanggil dengan nama belakang. Demi kesopanan. Dan karena saya sopan, saya akan memanggil anda dengan nama Mister Adiga. Ya, kami orang Indonesia, terutama orang dari suku Jawa (walau saya yakin dari suku lain juga sama), diajarkan tata krama (atau unggah ungguh dalam bahasa Jawanya). Selain itu demi keringkasan surat saya ini untuk anda.

Selasa, 29 Oktober 2013

Spooky Books Recommendation.. For Your Halloween!


Mungkin bagi orang Indonesia, Halloween ga dirayakan ya. Kalaupun iya, paling banter ya pesta kostum saja dan untuk kalangan tertentu. Tapi, bukan berarti kita ga bisa merayakannya dengan cara kita sendiri :D. Dan karena saya yakin kalian (dan juga saya) adalah pecinta buku, apalagi yang paling cocok untuk merayakan Halloween dengan membaca buku spooky? Buku yang bikin kamu merinding disko, apalagi Halloween besok juga jatuh tepat pada tanggal 31. Hayoloooh X)).

Nah, ini dia rekomendasi buku spooky dari saya, untuk menemani malam Halloween pengunjung blog Ren's Little Corner :
 

Jumat, 25 Oktober 2013

Friday's Recommendation #24

Thanks God, It's Friday! :D Jum'at kali ini bener - bener saya tunggu karena ada rencana ngebut baca di weekend. Maklum sudah mau masuk November dan Desember, dimana beberapa reading challenge saya masih terseok - seok bacanya XD . Bagi yang sudah gajian tanggal ini, saya ucapkan selamat :D.  Jangan lupa sisihkan sebagian untuk beli buku di Indonesia Book Fair yang akan diadakan minggu depan di Jakarta (yang luar Jakarta, boleh deh nitip ke saya :D )

Minggu ini saya merekomendasikan buku yang belum saya baca, tapi saya pengen itu diterjemahkan disini. Inilah buku untuk Friday's Recommendation edisi ke-24 ^_^ :

Kamis, 24 Oktober 2013

Jenis - Jenis Profesi dalam Novel Indonesia (+ survey)

Saat saya sedang menelusuri news feed di Facebook (biasa, kerjaan sampingan di kantor :P), saya melihat pengarang dari luar negeri yang merepost sebuah pengumuman giveaway. Dimana di pengumuman itu terlihat ada tulisan "Biker Books Month ". Yang membuat saya membatin, "kayaknya novel tentang geng/klub motor di luar negeri lagi marak". Dan membuat saya membatin lagi "apa ada novel karya penulis Indonesia yang tokoh utamanya anggota klub motor? Kayaknya kalau di luar negeri, geng motor itu kesannya keren sekali. Lihat aja show "Sons of Anarchy" yang banyak ditonton. Belum lagi kalau ke Goodreads, ngeliatin temen yang pada memuja - muja Kristen Ashley yang banyak nulis kehidupan tentang geng motor di buku - bukunya."

Selasa, 22 Oktober 2013

Sebuah Curhat Tentang Blogging



Kemaren sore, saya melihat tweet dari salah satu blog buku luar negeri favorit saya, yaitu Book Lovers Inc, yang bilang kalau mereka akan berhenti untuk ngeblog. Bukan hiatus , tapi untuk selamanya. Saya terdiam. Sedih? Jelas. Book Lovers Inc (atau BLI) itu adalah blog buku yang menurut saya sangaat keren. Dulu saya sering komen disana, hanya karena pengen menang giveaway mereka (iya, gini - gini saya itu juga GA hunter) yang rata - rata untuk semua peserta (alias international). Namun, saya melihat feature- feature blog dia yang lain, dimana mereka suka bahas cover, ngasih info new release -berhubung saya suka baca buku bahasa Inggris, genre fave saya juga pararom dan urban fantasy, maka saya selalu mencoba untuk uptodate trend buku di Amerika Serikat sana-, gosip - gosip dunia perbukuan internasional, dll.  Bahkan mereka punya Genre 101, yang menjelaskan beberapa genre. Blog buku yang keren ini sudah ada lima tahun, dan pemiliknya adalah beberapa blogger dari penjuru dunia. Ada yang dari Bulgaria, Prancis, Jerman, Brazil sampai Australia. Saya bahkan berteman sama beberapa orang dari mereka, berbagi kegemaran kami akan buku, membahas semua hal - hal tentang buku. Seengganya tiap seminggu dua kali, saya sempatkan mampir, baca dan berkomentar. Dan mereka juga ga sombong, komentar saya dibalas. Senang banget rasanya.

But, all good things must come to end right?

BLI pun akhirnya harus say goodbye ke pembaca blognya, karena para bloggernya juga punya kehidupan di dunia nyata. Beberapa ada yang meneruskan ke blognya sendiri, beberapa memutuskan untuk tidak ngeblog sama sekali karena ada yang menikah atau tunangan. Membaca pengumuman mereka, saya sedikit meneteskan air mata. Rasanya seperti kehilangan teman lama. Apalagi BLI jadi salah satu jujugan saya setelah beberapa blog luar favorit saya kehilangan pesonanya (beberapa ada yang isinya cuma blog tour, beberapa terlalu banyak membahas pengarang, sampai reviewnya kehilangan "sinar"). 

Dan terlintas di benak saya.. 

Sampai kapan saya akan ngeblog? 
Sampai kapan blog Ren's Little Corner ini akan bertahan?

Saya dulu membuat Ren's Little Corner (dengan penamaan yang terburu-buru, sangat khas saya emang) karena ingin mem-posting tulisan saya dari hasil iseng ikut- ikutan NaNoWriMo. Saat membaca tweet Sulis dan Vina, saya tahu BBI. Saya pun bergabung dengan BBI, and the rest is history. Blog ini sukses melewati tahun pertamanya, saya juga sukses bikin reading challenge, bahkan sampai tiga. Sebentar lagi, saya akan merayakan anniversary blog yang kedua. Dan lalu saya tersadar, tanpa BBI, saya ga akan punya komitmen sebesar ini dalam ngeblog, apalagi ngeblog full tentang buku.

Komitmen, fondasi utama untuk serius dalam satu hal...

Komitmen saya yang besar terhadap blog ini dan juga BBI yang tetap membuat saya ngeblog sampai sekarang. Di tahun kedua ngeblog, saya masih belum bosan, saya masih punya banyak ide - ide untuk ditulis. Banyak buku untuk direview. Dan saya melakukan itu semua sendirian. BLI ada lebih dari 5 blogger untuk membuat blog mereka jalan, Under the Covers yang dulu saya suka kunjungi (tapi sekarang sudah jarang), digawangi empat orang, beberapa blog luar negeri yang saya tahu juga biasanya dikelola 2-3 orang. Bagi saya blogger - blogger BBI itu hebat luar biasa, banyak yang sendirian seperti saya dalam mengelola blognya, beberapa juga bahkan punya blog lebih dari satu. Hanya sedikit blog di BBI yang dikelola dua orang. Beberapa blog juga usianya lebih tua dari blog saya, dan walau ada yang postingannya jarang - jarang, komitmen itu masih ada. Dan ini juga yang menjadi salah satu fondasi saya dalam ngeblog. If they can, I can do it too.


Mungkin, saya terlalu awal untuk menanyakan sampai kapan akan blogging. Sampai kapan blog kecil saya ini akan bertahan. Saya juga sadar, saat menulis ini saya sedang sedih karena salah satu blog favorit saya berhenti blogging dan itu sedikit banyak mempengaruhi suasana hati saya.  Suatu saat, sama seperti para blogger BLI, kehidupan nyata akan membuat saya harus say goodbye to blogging. Tapi, saat ini, saya akan tetap semangat ngeblog, semangat membaca komentar - komentar yang ada di blog, membalasnya saat koneksi internet lagi stabil (yah, saya buka blog sukanya di kantor. Maaf kalau banyak komentar yang ngga kebalas >__<), semangat mereview buku, dan semangat untuk berinteraksi dengan blogger - blogger lain. Lagipula, ngeblog juga jadi semacam terapi, dan juga bisa dijadikan ajang curhat, kayak sekarang ini :') .

Ah.. saya jadi ngomong yang ga karuan gini ^-^. Semoga saya dan juga teman - teman blogger tetap diberi kekuatan untuk ngeblog, dan juga saling berinteraksi. Semoga rasa jenuh yang nantinya akan hadir dan juga ketika kehidupan nyata akhirnya membuat saya terpaksa jadi jarang ngeblog, tidak membuat saya mengucapkan selamat tinggal pada blog ini dalam waktu dekat. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca "curhat" saya tentang blogging :)

note : pic source

Senin, 21 Oktober 2013

Review : The Red Pyramid oleh Rick Riordan


Judul : The Red Pyramid
Judul Asli : The Red Pyramid
Pengarang : Rick Riordan
Penerjemah : Aditya Hadi
Bahasa : Indonesia
Penerbit : Mizan Fantasy
Tebal : 518 halaman
Diterbitkan pertama kali : September 2010
Format : Paperback
Target : Semua Umur

Genre : Fantasy
Serial : The Kane Chronicles, buku ke-1
Web pengarang : Click here
Beli di : Mizan , Bukukita, Bukabuku




Sinopsis :


Sang manusia api melambaikan sebelah tangannya. Lingkaran biru di kaki ayah menjadi gelap. Ayah berusaha meraih kotak peralatannya dengan susah payah, namun kotak itu tercecer di lantai. Dengan jentikan tangannya yang lain, manusia api itu menyulap sebuah peti mati bercahaya yang mengurung ayah kami. Ayah menatapku untuk terakhir kalinya, dan menggumamkan sebuah kata:

LARI!

Yang disaksikan Carter dan Sadie malam itu benar-benar mimpi buruk. Seorang manusia api mengurung ayah mereka di dalam sebuah peti mati dan menenggelamkan peti itu ke dalam bumi.
Kedua kakak beradik itu pun terjebak dalam sebuah petualangan menegangkan yang akan menguak rahasia keluarga mereka.

Sebelum menghilang, ayah mereka telah membangkitkan lima dewa Mesir kuno. Dan kini, salah satu dewa Mesir yang suka membuat onar, Set, mengincar nyawa Carter dan Sadie. Dengan hanya berbekal sedikit pengetahuan tentang kekuatan magis yang mereka miliki, mereka terus berjuang untuk menyelamatkan diri mereka dan mencari ayah mereka. Mengapa Set mengincar nyawa mereka? Mampukah mereka menemukan ayahnya?
 
Review


Kayaknya saya termasuk yang telat banget baca karya Om Rick Riordan. Dan itu juga saya mulai bukan dari seri Percy Jackson yang legendaris itu (sampai dibuat filmnya, lho. Dan kayaknya di fanpage Mizan sendiri, pertanyaannya pasti ga jauh - jauh dari seri Percy Jackson), melainkan dari seri Kane Chronicles. Dan.. saya nyeseeeeel banget ngga baca ini sejak dulu. Padahal bukunya sendiri sudah ada sejak bulan Januari 2012 X) (bisa dibaca proses saya mendapatkan buku ini di "Berburu buku di Leksika"). Istilah "blown away" kayaknya pas lah buat menggambarkan perasaan saya sehabis baca ini . Penasaran kenapa?

Kamis, 17 Oktober 2013

Random Thought : Series vs Standalone

 
Selamat datang di Random Thought :D. Sebuah artikel (atau postingan, atau apapun istilahnya deh) yang bersifat non opini (itu karena saya sudah ada feature Opini sendiri) yang akan menanyakan pada pembaca blog tentang topik tertentu. Topiknya random, tapi masih berhubungan dengan buku dong :D. Dan waktu postingannya sendiri juga random. Yah, when the mood strikes, kayak sekarang ini ;). Nah, pengen tahu apa tema "Random Thought" hari ini ? Yuk, mari :

Rabu, 16 Oktober 2013

Oktober Update : New Author Reading Challenge 2013


Desember tinggal dua bulan lagi, dan saya yakin sudah banyak yang target bacanya tercapai :D. Yang pasti masih ada dua bulan lagi bagi yang challengenya terseok - seok :P. Masih ada kesempatan buat menangin hadiah utamanya, jadi jangan nyerah dulu yak :)

Nah, yuk update progress reading challenge kalian selama September ini. Rulesnya sama seperti biasa. Khusus untuk reading challenge ini, peserta hanya boleh mendaftarkan link review untuk masing - masing buku yang sudah selesai dibaca. Boleh link postingan blog per review ataupun review di Goodreads (bagi yang ikutnya hanya di Goodreads), review di Tumblr, atau notes Facebook.  Untuk postingan yang bersifat resume buku - buku yang dibaca, tidak diperbolehkan. Karena akan menyulitkan dalam mengundinya nanti.

Oktober Update : What's in a Name Reading Challenge 2013

Ga kerasa aja ya, udah tinggal dua bulan lagi menjelang akhir tahun 2013 :O . Apakah sudah ada yang targetnya tercapai di bulan ini? Atau malah baru baca beberapa aja? Either way, masih ada waktu and the race still go on! Jadi jangan nyerah dulu :D

 Seperti biasa, ada dua cara yang saya perbolehkan dalam mendaftarkan link progressnya yaitu :

- mendaftarkan link postingan yang bersifat semacam resume, berisi semua buku  yang dibaca selama bulan September. Boleh postingan di blog ataupun shelf di Goodreads. (atau link Tumblr/FB)
- mendaftarkan link review untuk masing - masing buku yang sudah selesai dibaca. Boleh link postingan blog per review ataupun review di Goodreads (bagi yang ikutnya hanya di Goodreads).

Oktober Update : Read-a-Long Nora Roberts & J.D.Robb

Dua bulan lagi menjelang bulan Desember. Duh ga kerasa aja mau penghujung akhir tahun ya :D. Sudah adakah yang mencapai target untuk Read-a-Along buku - buku tante Nora Robert/J.D.Robb? Seperti biasa, saya akan kirim email reminder (jika tidak lupa lagi X) ), karena yang update sedikit sekali :'(.

Seperti biasa, ini rules dalam mengupdate :

- mendaftarkan link postingan yang bersifat semacam resume, berisi semua buku Nora Roberts & J.D.Robb yang dibaca selama bulan September .Boleh postingan di blog ataupun shelf di Goodreads. (atau link Tumblr/FB)
- mendaftarkan link review untuk masing - masing buku yang sudah selesai dibaca. Boleh link postingan blog per review ataupun review di Goodreads (bagi yang ikutnya hanya di Goodreads).

Jumat, 11 Oktober 2013

Friday's Recommendation #23

Selamat hari Jumat :D. Hari terakhir (bagi yang sudah kerja, dan juga kuliah) di minggu ini memang bikin kita ga sabaran untuk melewati hari, biar cepat weekend ya. Apalagi minggu ini termasuk long weekend. Karena hari Senin besok, yang masuk kategori harpitnas, kantor saya libur. Fufufufu, siap - siap liburan nih :D

Seperti biasa, di minggu kedua ada meme Friday's Recommendation :). Ga ada buku yang saya baca dua minggu ini untuk saya rekomendasikan, baik diterjemahkan maupun yang sudah terbit disini. Jadi, saya ubek - ubek list buku favorite di Goodreads deh :P. Nah, untuk minggu ini, buku yang saya rekomendasikan adalah :

Kamis, 10 Oktober 2013

Bookish Top 10 #2 : Literary Villains





Sempat lupa kalau hari ini tanggal 10 (maklum deh meeting terus saya kerjaannya XD) dan ada meme Bookish Top 10 dari blog Mbak Yuska di Lust and Coffee. Untuk temanya kali ini adalah

Top Ten Literary Villains




Agak - agak susyah nih milihnya siapa aja, karena kadang di novel yang saya baca, ga terlalu perhatian sama villain alias antagonisnya. Apalagi kalau novelnya itu dari seri In Death, sudah terkewer- kewer sama Roarke dulu soalnya #dikeplak XD. Akhirnya setelah memilah - milah sedikit, inilah Top 10 Literary Villains versi saya. In no particular order :

Rabu, 09 Oktober 2013

Review : Ukuran 12 Tidak Gemuk oleh Meg Cabot


Judul : Ukuran 12 Tidak Gemuk
Judul Asli : Size 12 is not Fat
Pengarang : Meg Cabot
Penerjemah : Barokah Ruziati
Bahasa : Indonesia
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 413 halaman
Diterbitkan pertama kali : Agustus 2010
Format : Paperback
Target : Dewasa
Genre : Cozy Mystery

Serial : Heather Wells Mysteries, buku ke-1
Web pengarang : Click here






Sinopsis :


Heather Wells, mantan penyanyi pop idola remaja, telah sampai pada titik jenuh: bosan menyanyikan lirik lagu ciptaan orang lain, tapi produsernya tidak mau menandatangani kontrak baru untuk lagu-lagu ciptaannya sendiri. Keadaannya diperparah dengan ayahnya dipenjara, ibunya kabur ke Buenos Aires bersama seluruh isi tabungan putri satu-satunya itu, dan Heather tampaknya tidak bisa berhenti membenamkan diri dalam kesedihannya dengan melahap cokelat KitKat. Puncaknya, tunangannya Jordan Cartwright telah menggesernya---dari tangga lagu maupun dari ranjangnya---dan menggantikannya dengan bintang pop nomor satu terbaru Amerika, Tania Trace.

Heather lalu mendapatkan pekerjaan di asrama New York College---tak jauh dari tempat tinggal sementaranya di rumah Copper---temannya sekaligus kakak mantan tunangannya yang sangat baik kepadanya. Kelihatannya keadaan mulai membaik... setidaknya sampai gadis-gadis di asrama tewas satu per satu dalam waktu berdekatan. Selancar lift merupakan penjelasan resmi dari administrasi kampus mengenai penyebab kematian para gadis itu, tapi Heather punya kecurigaan lain. Dengan bantuan setengah hati dari Cooper, Heather berusaha menyelidiki kematian-kematian tersebut, tanpa menyadari itu bukan hanya sekadar untuk menjawab rasa ingin tahunya, melainkan mungkin akan menjadi pekerjaannya seumur hidup.
 
Review


Yang suka baca chicklit, siapa hayo yang ga kenal Meg Cabot? Atau, kalau pembaca minimal pernah nonton film yang bikin Anne Hathaway dikenal dunia, yaitu Princess Diaries, minimal tahu deh itu diadaptasi dari bukunya siapa :D. Gramedia sendiri sangat setia dalam menerbitkan karya - karya tante Meg, mulai dari teenlit yang bergenre contemporer dan paranormal (Mediator , Princess Diaries, Airhead), sampai dengan chicklit (She Went All That Way, Queen Babble , lalu siapa yang belum baca The Guy Next Door yang unik itu :D). Nah, kali ini GPU menerbitkan (sudah sejak lama sih) seri Heather Wells Mysteries. Seperti nama serialnya, kali ini tante Meg ga menulis chicklit biasa (malah ga ada logo chicklitnya), karena beliau mulai merambah ke genre cozy mystery...

Selasa, 08 Oktober 2013

Review : 'Till It's Gone oleh Kezia Evi Wiadji


Judul : 'Till It's Gone
Pengarang : Kezia Evi Wiadji

Bahasa : Indonesia
Penerbit : Media Pressindo
Tebal : 170 halaman
Diterbitkan pertama kali : Mei 2013
Format : Paperback
Target : Dewasa
Genre : Contemporer Romance 







Sinopsis


Saat mengenakan gaun pengantin berwarna putih dan menangkap bayangannya di cermin besar di kamarnya, hatinya pedih. Ia juga malu. Ia tidak sesuci seperti warna gaunnya. Ia telah hamil sebelum mengucapkan janji pernikahan. Alisa menekan tangan kanannya ke perut. Telapak tangannya saat itu terasa lembap. Ia berharap saat ini ia sedang bermimpi. Tetapi aroma buket bunga gardenia dan mawar di tangan kirinya membuatnya sadar. Bau wangi itu nyata, senyata apa yang terjadi sekarang pada dirinya.

Rumah tangga ternyata tidak sesederhana yang Alisa pikirkan. ia sering mendapat perlakuan tak mengenakkan dari Adam, teman hidupnya. Sampai suatu ketika ada secercah empati yang terulur ke arahnya. Dari seorang lelaki yang pernah menorehkan sejarah dalam hidupnya. Bersediakah Alisa menerimanya?
 
Review


Mungkin pembaca blog yang pernah baca review saya tentang Mahogany Hills, bertanya - tanya kenapa saya mau baca novel tentang pernikahan, lagi. Ehm, saya bukannya anti novel pernikahan kok, atau yang sinetron banget ala Mahogany Hills itu (dan alasan saya ilfil sama novel itu, sudah jelas di review saya :P). Saat Mbak Evi menawarkan novel ketiganya, 'Till It's Gone, yang bergenre domestic romance (saya jadi tahu apa artinya, setelah bertanya pada beliau :O) untuk direview, saya setuju setelah membaca sinopsisnya. Karena apa yang ditawarkan Till It's Gone cukup berbeda dengan Mahogany Hills.

Senin, 07 Oktober 2013

Buying Monday #3

Selamat hari seninn :D dan juga kembali di Buying Monday edisi ketiga :). Meme yang dihost oleh Aulia dari The Black in the Books ini diadakan setiap hari Senin terakhir tiap bulannya. Seharusnya sih, untuk BM #3 ini diposting di hari Senin terakhir September, tanggal 30 kemaren. Namun karena kesibukan hostnya yang baru saja menjadi mahasiswa (suit2 :3 ), maka diundur jadi tanggal 7 Oktober. Ada beberapa blogger yang kecele posting pas tanggal 30 kemaren. Kalau saya sih, untungnya pas lihat Tweet Aul dan juga dapat info dari yang bersangkutan di Whatsapp .

Bagi saya sih, meme ini bukan "pengakuan dosa" bulan ini beli berapa, lebih banyak berapa biji dll. Tapi lebih ke inventarisasi koleksi buku, dimana saya mencatatnya selain dalam bentuk entri di Goodreads, bisa lewat foto dan juga postingan BM ini. Kalaupun jatuhnya jadi "pamer", percayalah masa - masa itu yaitu dimana saya pamer buku hasil beli dan ngetag buanyak orang itu sudah lewat X). Nah, tanpa basa - basi lagi, ini buku - buku yang saya beli di bulan September (kata Aul, buku yang dibeli awal Oktober tidak masuk, maka tidak saya masukkan disini)

Rabu, 02 Oktober 2013

Pemenang Giveaway Update RC September 2013


Selamat hari Rabu siang :D. Masih dua hari di awal Oktober (dan saya sudah mikir aja kapan gajian lagi X) ), dan saya yakin beberapa sudah tak sabar menanti pengumuman pemenang update RC untuk bulan September :).

Sebenarnya saya mau kasih pengumuman kemaren, tapi karena ada rapat (saya kalau tiap Selasa memang ada rapat sih), maka saya ga sempat mengundi. Dan kalian juga beberapa sudah tahu tentang kebiasaan saya ngeblog di kantor. Kalau ditanya kenapa ga di rumah saja? Well internet di rumah buat saya main Criminal Case (ga mau rugi ceritanya X) ).

Sudah cukup basa- basinya :P, yuk dicek siapa pemenang untuk edisi September kali ini :

Selasa, 01 Oktober 2013

Random Thought : Re-read

 

Welcome on the "Random Thought", salah satu feature di blog Ren's Little Corner yang bersifat non meme alias tidak periodik. Sesuai judulnya , yaitu random, yang artinya "tidak tentu", maka feature ini juga bersifat random ( random seperti yang punya, tapi bukan lantas isinya jadi absurd! ).Tidak ada hari tertentu kapan saya memposting feature ini. When the mood (and idea) strikes, mungkin itu kata yang tepat kali ya :D.  "Random Thought" berisi tentang pemikiran saya tentang hal - hal tertentu, tapi berbeda dengan postingan "Opini" yang setidaknya sekali tiap bulan saya posting dan berisi hal - hal yang beberapa diantaranya membutuhkan pemikiran , "Random Thought" murni untuk bersenang - senang! :D. Saya disini ingin mengajak teman - teman untuk menjawab pertanyaan dari saya, dan karena tujuannya bersenang - senang, maka tidak perlu serius - serius ;)

Dan, tema "Random Thought" hari ini adalah :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)