Selasa, 31 Desember 2013

Book Kaleidoscope 2013 : Top Five Favourite Books

Dan tibalah kita di hari terakhir event Book Kaleidoscope 2013 :). Sebelumnya silakan melihat - lihat tema untuk Book Kaleidoscope dari hari pertama sampai hari keempat, dengan tema :

- Hari pertama (26 Desember 2013) :  "Top Five Book Boyfriend".
- Hari kedua (27 Desember 2013) : "Most Memorable Quotes" .
- Hari ketiga (28 Desember 2013) :"Top Five Favourite Book Covers".
- Hari keempat (30 Desember 2013) : "Top Five Most Disappointing Books"

Dan tema untuk hari ini adalah 

"Top Five Favourite Books"

Dari 110 (plus beberapa yang saya baca saat ini) buku yang saya baca tahun ini,  lumayan banyak buku yang saya rating empat dan tiga. Tapi ada juga beberapa buku yang menjadi favourite saya. Kali ini saya akan membagi lima buku yang menjadi top read saya tahun ini, plus beberapa buku di kategori "honorable mention" :)


Senin, 30 Desember 2013

Liebster Blog Award


Tadi siang dimention Vina dari blog Mari Ngomongin Buku, dan oww.. dia mengajak saya berpartisipasi dalam event "Liebster Blog Award". Event ini awalnya digagas oleh salah satu member BBI, Brigida di Read and Caffeinated . Makasih buat Brigida dan Vina yang sudah mengajak saya :D. 

Di event ini, Vina memberikan 10 pertanyaan yang musti saya jawab. Setelahnya, saya akan mengeshare semacam "random facts" tentang diri saya, dan mengundang 10 blogger lain untuk menjawab pertanyaan yang saya ajukan. Karena ini sifatnya "just for fun", jadi dibuat seneng - senengan aja lah ya :D

Dan inilah jawaban saya buat pertanyaan Vina :

Book Kaleidoscope 2013 : Top Five Most Disappointing Books

Event "Book Kaleidoscope 2013" yang diadakan oleh blog  Mbak Fanda yaitu Fanda Classiclit sudah memasuki hari ke-empat. Jangan lupa melihat - lihat apa yang masuk dalam Book Kaleidoscope di :
- Hari pertama (26 Desember 2013) :  "Top Five Book Boyfriend".
- Hari kedua (27 Desember 2013) : "Most Memorable Quotes" .
- Hari ketiga (28 Desember 2013) :"Top Five Favourite Book Covers".

Dan untuk hari ke-empat, yaitu di tanggal 30 Desember 2013, Mbak Fanda membebaskan tema apa yang akan diambil oleh tiap blogger :). Untuk tema bebas ini, saya mengambil tema :

"Top Five Most Disappointing Books"

Tidak ada pembaca manapun yang menginginkan buku yang mereka baca ternyata tidak bagus. Terkadang ada ekspektasi tertentu saat membaca judul yang dipuji - puji banyak orang, dan ketika mendapati bukunya ternyata ngga sesuai ekspektasi, kadang merasa "apa sih yang salah sama aku? kenapa buku kayak gini dipuji banyak orang?" :|. Disini saya akan membagi buku - buku yang tidak memenuhi ekspekstasi saya, atau membuat saya kecewa karena cerita atau karakterisasi yang "ngga banget".

Review : Celebrity in Death oleh J.D.Robb

Judul : Celebrity in Death
Pengarang : J.D.Robb
Bahasa : Inggris
Penerbit : Berkley

Tebal :  372 halaman
Diterbitkan pertama kali :Agustus 2012

Format : Mass Market Paperback
Target : Dewasa

Genre : Thriller Suspense, Futuristic, Romance
Serial : In Death, buku ke-34
Web pengarang : Click here
Beli di : Periplus ; BookDepository ;   Open Trolley


#1 New York Times bestselling author J.D. Robb knows that some roles are to die for… 

Lieutenant Eve Dallas is no party girl, but she’s managing to have a reasonably good time at the celebrity-packed bash celebrating The Icove Agenda , a film based on one of her famous cases. It’s a little spooky seeing the actress playing her, who looks as though she could be her long-lost twin. Not as unsettling, though, as seeing the actress who plays Peabody—drowned in the lap pool on the roof of the director’s luxury building.

 Talented but rude and widely disliked, K.T. Harris made an embarrassing scene during dinner. Now she’s at the center of a crime scene—and Eve is more than ready to get out of her high heels and strap on her holster to step into the role she was born to play: cop.

 Review

Sabtu, 28 Desember 2013

Book Kaleidoscope 2013 : Top Five Favourite Covers


Sudah memasuki hari ketiga di  event "Book Kaleidoscope 2013" yang diadakan oleh blog  Mbak Fanda yaitu Fanda Classiclit :D. Silakan melihat tema untuk hari pertama (26 Desember 2013) yaitu  "Top Five Book Boyfriend".Dan hari kedua (27 Desember 2013) yaitu "Most Memorable Quotes" . Untuk hari ini (28 Desember 2013), temanya adalah :

"Top Five Favourite Book Covers"

Saya ini penggemar berat cover buku, terutama yang ada model orangnya. Sok deh kalau dibilang mengacaukan imajinasi atau apa, karena kadang beberapa model itu pas sama deskripsi karakternya kok ;). Cuma, untuk tahun ini, kebanyakan buku yang saya baca, covernya biasa - biasa aja :/ . Jadi lumayan ngga sulit juga untuk memilih lima cover buku favorit edisi tahun 2913. Yuk, mari dicek :D

Jumat, 27 Desember 2013

Book Kaleidoscope 2013 : Top Five Most Memorable Quotes

Masih dalam event "Book Kaleidoscope 2013" yang diadakan oleh Mbak Fanda di blognya yaitu Fanda Classiclit :D. Untuk Day 1, aka tanggal 26 Desember 2013, temanya adalah "Top Five Book Boyfriend". Dimana saya membagikan lima tokoh cowok dalam buku yang berhasil bikin saya deg - deg-an selama setahun ini. Untuk Day 2, yaitu tanggal 27 Desember 2013, temanya adalah

"Most Memorable Quotes"

Saya adalah pengumpul quote aka kutipan - kutipan dialog dalam buku yang menurut saya menarik dan merefleksikan apa yang memang terjadi dalam diri saya. Karena tahun ini saya menikah, maka saya lumayan banyak menge-like quote tentang pernikahan dan cinta, baik itu di Goodreads maupun dari buku yang saya baca :). Dan setelah memilah - milah, inilah  lima quote yang berkesan untuk saya dari buku yang dibaca tahun 2013 ini :


Kamis, 26 Desember 2013

Book Kaleidoscope 2013 : Top Five Book Boyfriend

Waduh, tak terasa tahun 2013 sudah tinggal beberapa hari lagi :O . Mungkin pembaca blog Ren's Little Corner menyadari kalau saya jarang post. Mohon maaf sebelumnya, karena saya ambil cuti lumayan lama bulan ini, dan pulkam, maka blognya agak inaktif sedikit ^^; . Kali ini, seperti biasa saya ambil bagian dalam event "Book Kaleidoscope 2013" yang diadakan Mbak Fanda di Fanda Classiclit :D. Untuk Day 1, aka tanggal 26 Desember 2013, temanya adalah

"Top Five Book Boyfriend".

Jujur, saya agak bingung memilih karakter utama cowok yang masuk dalam kategori ini, mengingat saya agak jarang baca romance tahun ini :D. Dan juga... kalian pasti bosan kalau saya masukkan Roarke lagi kan? XD Karena Roarke itu, without question, bakalan tetep masuk dalam kategori book boyfriend sepanjang masa deh :D. Akhirnya, setelah pemilihan yang cukup alot (halah), inilah lima book boyfriend pilihan saya untuk tahun 2013 ini :

Rabu, 18 Desember 2013

Ren's Little Corner Reading Challenge December Wrap Up

Akhirnya, setelah 12 bulan berusaha menaklukkan semua reading challenge yang diadakan oleh blog kecil saya, Ren's Little Corner, tibalah kita di penghujung tahun. Ini bahasanya rada puitis, tapi saya terharu melihat animo teman - teman dalam mengikuti reading challenge selama ini :D. Dan juga terimakasih banyak untuk teman - teman yang selama ini sudah rajin posting review/ progress update untuk semua RC. Saya memang jarang kirim email reminder, bahkan bisa dihitung sama jari, hehehe

Untuk bulan Desember kali ini, saya memutuskan membuat postingan wrap up semua RC dalam 1 post. Ini supaya memudahkan saja sih :D. Mohon disimak rules untuk mengupdate untuk tiap RC yah

Senin, 16 Desember 2013

Review Film : The Hobbit - Desolation of Smaug


Judul : The Hobbit - Desolation of Smaug
Adaptasi dari : The Hobbit by J.R.R. Tolkien
Durasi film : 161 menit
Pemain : Martin Freeman, Ian McKellen, Richard Armitage, Luke Evans, Lee Pace, Orlando Bloom, etc
Sutradara : Peter Jackson
Genre : High Fantasy
Rating : Remaja
Review : The Hobbit - An Unexpected Journey  

Review :


Mungkin The Hobbit - Desolation of Smaug (aka DoS) adalah film yang paling saya tunggu - tunggu tahun ini. Cinta saya pada Middle Earth buatan om Peter Jackson (aka PJ) itu tiada batasnya. Saya dengan malu mengakui kalau hanya baca The Hobbit saja, sementara karya JRR Tolkien yang lainnya masih di timbunan. Tapi saya nonton Lords of The Ring itu seperti minum obat. Sudah berkali - kali sampai hapal sequencenya, tapi ga bosan juga XD. Makanya, saat tahu Eorlingas, komunitas pecinta karya Tolkien di Indonesia membuat acara nonton bareng DoS, saya ga ragu - ragu mendaftar. Bahkan walau waktunya masih ga jelas, dan saya khawatir bakal bentrok dengan event IRF atau pas saya harus pulang ke Malang minggu ini. Syukurlah acara nonton barengnya di tanggal 15 Desember 2013, tepatnya hari Minggu kemaren pukul 12:30, dimana jadwal saya kosong :D.

Kamis, 12 Desember 2013

Review : Witchling oleh Yasmine Galenorn

Judul : Witchling
Pengarang : Yasmine Galenorn
Bahasa : Inggris
Penerbit :Berkley

Tebal : 293 halaman
Diterbitkan pertama kali : October 2006

Format : Mass Market Paperback
Target : Dewasa

Genre : Urban Fantasy
Serial : Otherworld/ Sisters of the Moon, buku ke-1
Web pengarang : Click here
Beli di : Periplus ; BookDepository
 Open Trolley

Sinopsis :


We’re the D’Artigo sisters: Half-human, half-Faerie, we’re savvy—and sexy—operatives for the Otherworld Intelligence Agency.  But our mixed-blood heritage short-circuits our talents at all the wrong times.  My sister Delilah shapeshifts into a tabby cat whenever she’s stressed.  Menolly’s a vampire who’s still trying to get the hang of being undead.  And me?  I’m Camille—a wicked-good witch.  Except my magic’s as unpredictable as the weather, as my enemies are about to find out the hard way...

At the Wayfarer Inn, a portal to Otherworld and the local hangout for humans and beasties alike, a fellow operative, Jocko, has been murdered.  Every clue points to Shadow Wing, the soul-munching, badass leader of the Subterranean Realms.  He’s made it clear that he aims to raze humankind to the ground, turning both Earth and Otherworld into his private playground.  Our assignment:  Keep Shadow Wing and his minions from creeping into Earth via the Wayfarer.  The demons figure they’re in like Flynn.  After all, with only my bumbling sisters and me standing in the way, how can they miss?  But we’ve got a secret for them:  Faulty wiring or not, nobody kicks ass like the D’Artigo girls...

 Review

Selasa, 10 Desember 2013

2nd Blogoversary Bash Winner Announcement! (Part 2)


Selamat pagi :D
Fyuuuh, saya masih agak kecapekan karena event IRF. Itu juga kenapa akhir - akhir ini saya rada jarang posting. Baca buku saja tidak sempat :O . Tapi, sesuai janji, pada tanggal 10 Desember 2013, akan diumumkan pemenang dari beberapa giveaway di Ren's Little Corner 2nd Blogoversary Bash yang belum saya umumkan di Part 1.



Nah, apakah kamu yang beruntung kali ini? :D

Rabu, 04 Desember 2013

2nd Blogoversary Bash Winner Announcement! (Part 1)


Selamat pagi :D
 
Terima kasih bagi teman - teman yang sudah mengikuti event Ren's Little Corner 2nd Blogoversary Bash. Animo teman - teman membuat saya terharu, dan walaupun tidak saya balas semua komennya, saya membacanya satu - persatu kok ^_^. Mungkin juga teman - teman bertanya - tanya kenapa saya lama sekali membuat pengumumannya. Maaf karena di minggu ini saya lumayan sibuk dengan kerjaan di kantor, jadi tidak sempat mengundi pemenangnya.
 
Baiklah, mungkin juga teman - teman berpikir kenapa ada kata - kata Part 1. Ini dikarenakan untuk November Birthday and Blogoversary Giveaway Hop dan Ren's Little Corner 2nd Blogoversary Giveaway baru akan saya umumkan pada tanggal 10 Desember 2013, berbarengan dengan pengumuman dari blogger - blogger lain yang juga menjadi host . Selain itu, saya juga menggabungkan pemenang untuk Update Reading Challenge Progress bulan November disini juga. Biar ga dobel - dobel postingannya, hehehe.

Nah, apakah kamu yang beruntung kali ini?

Senin, 02 Desember 2013

Review Film : The Hunger Games - Catching Fire



 
Judul : The Hunger Games - Catching Fire
Adaptasi dari : Catching Fire karya Suzanne Collins
Durasi film : 146 menit
Pemain : Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Sam Claflin, Jena Malone, Elizabeth Banks, Donald Sutherland
Sutradara : Francis Lawrence
Genre : Fantasy, Dystopia
Rating : Remaja

Review :

Tidak seperti saat saya nonton The Hunger Games, kali ini untuk Catching Fire saya memutuskan untuk tidak membaca bukunya terlebih dahulu. Bukan karena sok - sokan tidak ingin ekspekstasi tinggi, cuma saya ngga sempat baca bukunya aja #gubrak X) . Saya lumayan telat nonton filmnya, karena biasanya habis film premiere, 1-2 hari sesudahnya saya sudah nonton. Tapi karena kesibukan kantor dan kegalauan hati (hasyah!), saya baru bisa nonton Catching Fire hari Jum'at kemaren seusai jam kantor. Sebelumnya saya baca - baca review dan tanggapan akan film ini di sosmed kayak FB, Twitter maupun di Kaskus, dan rata - rata bilang bagus. Salah satu teman, yaitu Ibutio bilang Finnicknya ganteng. Okelaaah kalau begitu....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)