Jumat, 28 November 2014

Review: Ukuran 14 Pun Tidak Gemuk oleh Meg Cabot

Judul: Size 14 is not Fat either
Judul Terjemahan: Ukuran 14 Pun Tidak Gemuk
Pengarang : Meg Cabot
Penerjemah : Barokah Ruziati
Bahasa : Indonesia
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Jumlah halaman :  400 pages
Terbit :Juni  2011

Format : Paperback

Genre : Cozy Mystery
Target Pembaca: Dewasa

Web Pengarang: Click Here




Sinopsis :




Mantan bintang pop Heather Wells telah berhasil membiasakan diri dengan kehidupan barunya sebagai asisten direktur asrama di New York College, karier yang tidak memaksa tubuh ukuran rata-ratanya dengan busana mini. Dia bahkan bisa menerima dengan baik rencana pernikahan mantan pacarnya yang selebriti. Tapi jelas dia menghadapi kesulitan saat berurusan dengan masalah di dapur kafeteria asrama, tempat seorang pemandu sorak kehilangan kepalanya, pada hari pertama semester dimulai.

Dikelilingi mahasiswa yang histeris—dengan ayah mantan narapidana yang tiba-tiba muncul dan mantan pacar yang menghujaninya dengan telepon yang tak diinginkannya—Heather menyambut kesempatan untuk menjadi detektif... lagi. Jika kesibukan itu bisa mengalihkan pikirannya dari masalah pribadi—dan menyatukannya kembali dengan detektif swasta tampan pemilik rumah batu-pasir tempatnya tinggal—tidak ada masalah. Tapi jejak pembunuhan itu membawa dia memasuki dunia gelap. Dan jika tidak berhati-hati melangkah, tak lama lagi dia akan menyanyikan lagu kematiannya sendiri.

 Review

Terakhir kali saya ikut baca dan posting bareng BBI adalah bulan Juni lalu dengan tema "Fairy Tale". Yah, selain faktor "males" #plakk, temanya kadang ngga sreg #plaakk, kadang juga ngga punya bukunya #doubleplakk. Untungnya bulan ini, saya bisa ikutan salah satu tema baca bareng yang ditentukan divisi Event yaitu membaca buku dengan unsur angka dalam judulnya. Kalau yang tema satunya, yaitu Newberry, yah ga punya bukunya, terus eike kudu baca apa? ;V #plakklagi.

Ehm, enough for the joke I think :P. Seandainya ngga ada baca bareng pun, mungkin saya lupa kalau punya buku ini di lemari. Ada lebih dari setahun sejak saya baca Ukuran 12 Tidak Gemuk karya Meg Cabot, dan jujur agak lupa - lupa ceritanya saat itu. Yang saya ingat cuma kalau sang tokoh utama, Heather Wells yang mantan penyanyi cilik terkenal suka bertingkah dan mikir yang ajaib, plus selalu terseret kasus pembunuhan dan jadi detektif amatir dadakan walau sudah dilarang banyak orang. Apalagi kisah cintanya juga tidak mulus, diselingkuhi mantan pacarnya dan malah jadi naksir kakak si mantan pacar, Cooper Cartwright yang juga induk semang Heather. Dengan adanya posbar bareng ini, akhirnya saya bisa ngurangin satu lagi buku di shelf own but unread yet saya, dan apa Heather Wells masih "ajaib" di Ukuran 14 Pun Tidak Gemuk ini?

Jawabannya, masih.

Senin, 24 November 2014

Review: Burn For Me oleh Ilona Andrews

Judul: Burn For Me
Pengarang : Ilona Andrews
Bahasa : Inggris
Penerbit : Avon
Jumlah halaman :  384 pages
Terbit : 28 Oktober 2014

Format : Paperback

Genre : Urban Fantasy Romance
Target Pembaca: Dewasa

Web Pengarang: Click Here
Buy Links : Periplus ; Open Trolley ; Bookdepository ; Amazon ; Kobo; Google Play



Sinopsis :


#1 New York Times bestselling author Ilona Andrews launches a brand new Hidden Legacy series, in which one woman must place her trust in a seductive, dangerous man who sets off an even more dangerous desire…

Nevada Baylor is faced with the most challenging case of her detective career—a suicide mission to bring in a suspect in a volatile case. Nevada isn’t sure she has the chops. Her quarry is a Prime, the highest rank of magic user, who can set anyone and anything on fire.

Then she’s kidnapped by Connor “Mad” Rogan—a darkly tempting billionaire with equally devastating powers. Torn between wanting to run or surrender to their overwhelming attraction, Nevada must join forces with Rogan to stay alive.

Rogan’s after the same target, so he needs Nevada.  But she’s getting under his skin, making him care about someone other than himself for a change.  And, as Rogan has learned, love can be as perilous as death, especially in the magic world.

 Review


“I have a family full of quirky people. Someone has to be sensible so all of you can enjoy being reckless weirdos.”


Pembaca lama blog Ren's Little Corner mungkin tahu kalau salah satu author favorite saya adalah Ilona Andrews (dan ini bukan riddle buat X saya di event Secret Santa yak. Udah kepake tahun lalu dan X waktu itu, Ira, bisa menebaknya, hehehe). Di Indonesia, buku karya Ilona Andrews sudah diterbitkan oleh Dastan, yaitu seri Kate Daniels (dan kabarnya juga The Edge) yang sayang sih, kayaknya kurang promosi jadi ngga terdengar gaungnya. Plus, Kate Daniels itu tidak murni romance, jadi pembaca romance mungkin agak ngga suka. Setelah serial The Edge (saya pernah bahas di Series Spotlight: The Edge) tamat, pasangan suami istri ini merilis serial baru, yaitu Hidden Legacy dengan buku pertama berjudul Burn For Me.

Saya rada - rada skeptis saat baca blurbnya, karena ada kata "kidnapped" dan "darkly tempting billionaire". Pikir saya sih, haduh ini jangan - jangan tipikal romance yang ada saat - saat ini. Apalagi penerbit Burn For Me adalah Avon, yang selalu mengeluarkan buku romance, ditambah covernya yang duh, duh, duh cheesy >.<. Terus saat saya baca lagi blurbnya, kok berasa kayak Guild Hunter yah? Saya sempat saling tweet dengan teman Goodreads, Ami di Twitter, dimana dia minta saya jadi "kelinci percobaan", tapi ujung - ujungnya malah dia duluan yang baca karena Ami beli ebooknya sementara saya beli versi paperback dan mesti nunggu 2 minggu :P.

Jumat, 21 November 2014

Review Film: The Hunger Games - Mockingjay Part I

Judul : The Hunger Games - Mockingjay Part I
Adaptasi dari : Mockingjay karya Suzanne Collins
Durasi film : 123 menit
Pemain :Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Phillip Seymour Hoffman, Julianne Moore, Sam Claflin, Donald Sutherland
Sutradara : Francis Lawrence
Genre : Dystopia
Rating : Remaja


Review:

IF WE BURN, YOU BURN WITH US!!!

The Hunger Games adalah satu dari film yang menandakan kedatangan saya ke Jakarta (jyaaah X)) ). Maksudnya..saat pertama saya datang ke Jakarta, film pertama yang saya tonton adalah The Hunger Games, jadi film ini (selain The Hobbit) cukup berkesan bagi saya :'). Sama seperti pendahulunya, Catching Fire, saya juga tidak baca buku Mockingjay agar kenikmatan menonton film lebih maksimal dan saya ngga sibuk bandingin antara buku dan filmnya :P.  Semenjak Harry Potter and The Deathly Hallows, film pamungkas dari sebuah serial yang terkenal pasti dibagi dua. Pengikut pertama jejak si bocah yang ditakdirkan ini adalah film Breaking Dawn, yang menurut saya sih harusnya satu film saja sudah cukup. Lalu, apa film Mockingjay ini juga  cocok dibagi dua atau malah harusnya cukup dibuat satu film saja?

Kamis, 20 November 2014

Random Thought: Books by Gender

 

Welcome to the Random Thought :D! Sebuah postingan berisi pemikiran yang mendadak muncul di otak saya dan juga postingannya pun suka tidak tentu :P. Ya, saking tidak tentunya sampai ada 5 bulan terhitung dari postingan Random Thought yang terakhir XD. Maklum, otak saya sedang kering inspirasi dan beberapa hal yang pengen saya bahas malah kebanyakan buat rubrik opini yang membutuhkan pemikiran lebih dalam. Nah, pas main - main ke Goodreads pagi ini, saya membaca sebuah postingan yang cukup oke yang akhirnya bisa jadi bahan buat postingan Random Thought :D

Untuk topik Random Thought kali ini akan membahas:

BOOKS BY GENDER

Rabu, 05 November 2014

Giveaway Hop: Letters From November (Update)



UPDATE: Giveaway ini diperpanjang sampai dengan tanggal 30 November 2014 :D
 
Selamat pagi teman - teman pengunjung blog Ren's Little Corner :). Masih dalam event blogoversary yang ketiga, kali ini  saya  bersama teman - teman BBI yang juga merayakan hari spesial mereka di bulan November ini mengadakan giveaway hop Letter from November :).Untuk mengikuti GA Hop: Letters from November ini, mohon dibaca terlebih dahulu syarat dan ketentuan berikut:

Untuk para peserta:
  1. Menebak 16 judul buku (judul buku sudah pernah direview oleh masing - masing Novemberian di blognya masing - masing) dengan tepat.
  2. Merangkai 16 judul buku dalam sebuah surat untuk November.
  3. Mengisi form di bawah ini dengan lengkap (terutama yang mandatory, yang optional tidak apa kalau tidak diisi :) ). Harap hanya mengisi form 1 (satu) kali, tidak perlu berkali - kali
  4. Giveaway berlangsung dari 5-20 November 2014. Jadi pastikan jangan terlambat mengisi form beserta jawabannya ya.
  5. Be creative ya buat suratnya karena jawaban kamu akan di-voting oleh para Novemberian.
  6. Sponsor dan the missing pieces riddle dapat ditemukan di blog-blog Novemberian berikut ini: 

Selasa, 04 November 2014

Happy 3 Years of Blogoversary!!!

Selamat pagi teman - teman pengunjung blog Ren's Little Corner :). Berbeda dengan tahun lalu, untuk tahun ini blogoversary saya tidak terlalu meriah :). Dengan kata lain, giveaway yang saya adakan juga sedikit jika dibandingkan dengan tahun lalu. Ini karena November adalah bulan sibuk bagi saya, dimana saya harus nyiapin booth buat IRF dan juga ikutan Nanowrimo yang selalu gagal dari tahun - tahun sebelumnya X).

Tapi yang pasti sih...


Selamat Hari Ulang Tahun yang Ketiga Untuk Blog Ren's Little Corner XD

Selama tiga tahun ini blog Ren's Little Corner sudah dikunjungi banyak teman - teman, baik dari dalam maupun luar negeri (kalau ada giveaway international aja, hehehe). Puji syukur kepada Allah SWT yang masih memberi saya kesehatan dan juga mood yang banyak untuk tetap mempertahankan blog Ren's Little Corner. Lalu juga untuk semua teman - teman di grup BBI (Blogger Buku Indonesia), karena tanpa BBI, blog ini juga mungkin tinggal butiran debu. Lalu teman - teman yang sudah setia mengunjungi blog Ren's Little Corner, meninggalkan 1-2 komentar untuk mengutarakan pendapatnya. Saya senang postingan di blog ini, walau sekarang makin jarang frekuensi postingnya, tetap bisa menghibur kawan - kawan semua :).

Untuk refleksi selama 3 tahun ini, ijinkan saya untuk berbagi stats dari blog saya yang kecil ini ya ^^:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)