Minggu, 17 Mei 2015

Selamat Hari Buku Nasional!!



Pada tanggal 17 Mei 2015 ini, dunia literatur Indonesia merayakan apa yang dinamakan Hari Buku Nasional :D. Oke, terus terang saya juga ngga ngeh, karena hari yang eksis di pikiran saya adalah hari dengan warna merah di kalender karena itu adalah hari dimana saya bisa tidur seharian :v. Lalu, biasanya juga kalau Minggu saya juga ngga ngeblog (umm, akhir-akhir ini saya emang makin jarang ngeblog sih :P). Tapi, khusus hari ini, Divisi Event BBI menantang semua member BBI untuk memamerkan koleksi bukunya!

Halah, mamerin koleksi buku? Biasa banget. Kayak ga pernah pamer aja di Instagram/Facebook/Twitter aja kalau ada buku baru #makjleb :v. TAPI, mereka menantang buat memajang koleksi buku karya anak negeri. Buku lokal, bukan terjemahan. Waaaaaks, mati deh saya -_-". Karena koleksi saya tuh kebanyakan buku terjemahan atau buku impor. Ga nasionalis kah saya? Kurang patriotik kah? (apa hubungannya? :v). Ngga juga, karena, saya punya kok koleksi buku karya pengarang lokal, hihihi. Memang, koleksi buku lokal saya tidak sebanyak buku terjemahan ataupun buku impor, dan perbandingannya bisa aja 1:5 (ini ngarang aja saya :D), tapi yang penting kan saya punya :P.

Nah, di bawah ini adalah foto - foto koleksi buku lokal saya, campur antara fiksi dan nonfiksi. Saya bedakan antara yang sudah saya baca dan belum saya baca, plus per genre dan per penerbit. Yep, I love to catalogue everything :v.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)