Jumat, 07 Maret 2014

Friday Recommendation #31

Happy Friday! :D

Kembali lagi di meme Friday's Recommendation, meme dimana mereka yang ikutan akan merekomendasikan buku untuk diterbitkan di Indonesia, atau cuma ngerekomendasiin buku yang dirasa underrated. Plus, meme saya ini sepi sekali, hihihi :'). Dimana yang rajin ikutan cuma Mbak Desty *peluk Mbak Desty*.  Tapi gapapa deh, yang penting saya tetep konsisten dalam posting meme ini, dan yah, silakan ditunggu karena siapa tahu, bakal ada giveaway kejutan ;).

Nah, ini dia buku yang saya pengen banget diterbitin dan diterjemahin di Indonesia.



Cinder - Marissa Meyer
Genre :  Science Fiction, Fantasy
Sinopsis : Goodreads


Kenapa saya rekomendasikan?

Saya rada heran juga kenapa belum ada penerbit yang ngambil buku ini. Padahal katanya sih, udah mau dibikin film (hueheheh modus terselubung :P). Saya sendiri penasaran sama Cinder, apalagi beberapa review dari teman - teman Goodreads menyatakan kalau mereka suka sama ceritanya. Sebuah re-telling dongeng anak - anak mulai dari Cinderella, Si Kerudung Merah, Putri Salju dan Rapunzel. Keren banget ide si Marissa Meyer ini :D. Apalagi dia bikin Cinder orang Asia karena dia adalah fans SailorMoon. Sesama fans SailorMoon sih, harus saling mendukung #eh.

Semoga deh, semoga ada yang ambil Cinder. Soalnya mau beli edisi bahasa Inggrisnya itu masih mahal, bahkan sekennya juga masih. Mana YA itu jarang yang keluar versi mass marketnya, hehehe :D

Pengen ikutan meme Friday's Recommendation? Ini rulesnya :

1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan bisa memilih dari kategori di bawah ini :
a. Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia 
b. Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.
Jangan lupa menulis alasan kamu merekomendasikan buku itu ya.
2. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang ingin kamu rekomendasikan itu, taut balikkan ke link reviewmu.
3. Pasang button Friday's Recommendation, jangan lupa di taut balikkan ke blog Ren's Little Corner
4. Masukkan link Friday's Recommendation di blogmu ke linky yang telah disediakan.
5. Jangan lupa untuk blogwalking ke blog - blog lain
6. Waktu meme adalah bi-weekly. Diposting setiap hari Jum'at minggu ke-2 dan ke-4 tiap bulan

Nah, buku apa yang kamu rekomendasikan di hari Jum'at ini? :)

11 komentar:

  1. Kayaknya bukunya bagus, re-telling dongeng-dongeng lama yang udah jarang dibaca xD
    Semoga cepat di terjemahin ya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Dyah, semoga diterjemahkan nanti disini :)

      Hapus
  2. Aku juga penasaran pengen baca buku ini. Semoga saja memang ada yang tertarik menerjemahkan dan kasih harga bersahabat xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting itu emang "harga bersahabat" ya Chei :))

      Hapus
  3. Jum'at minggu ke-2 dan ke-4 tiap bulan

    oohh.. gua baru ngeh soal jumat ini.. hahahaha.. karena gua mikirnya hari ini jumat pertama di bulan ini.. pantas kadang suka bingung kalau pas ngeliat dashboard kok udah ada postingan "friday's recommendation" XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar nanti pada ga salah paham, aku bikin "dua minggu setelah FR terakhir" aja deh. Banyak yang bingung juga ya soalnya :)

      Hapus
  4. Nah. Itu juga yang bikin aku heran. Kok belum ada yang ambil buku ini? Padahal ceritanya keren dan familiar karena retelling.

    Aku juga udah lama absen FriRec. ahehehe. udah lama nggak apdet blog juga, kelibas kesibukan dunia nyata. #halah Ajarin caranya bagi waktu buat blogging dong Mbak Ren. :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga nanti bisa diambil GPU atau Mizan deh. Atau Mizan aja, GPU sekarang kualitasnya menurun :(

      Hehehe, banyak di kegiatan nulis ya Yu XD. Kalau aku sih waktu blogging ya cuma senin-jum'at, sabtu dan minggunya libur

      Hapus
  5. *peluk Ren juga*
    Ini satu-satunya meme yang aku ikutin, Ren. Jadi harus rajin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makin terharu baca komen Mbak Desty.. makasih yaa :'D

      Hapus
  6. cyborg cinderella ya? Ada aja idenya. Tapi memang bikin penasaran lho.

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...