Jumat, 18 April 2014

Friday's Recommendation #34


Yuuuhuuu, hari Jum'at datang, dan saatnya biweekly meme Friday's Recommendation. Selamat merayakan Paskah bagi yang merayakan dan selamat berlibur panjang untuk teman - teman semuanya. Yang ngga long weekend, jangan khawatir, saya juga ga berasa liburan kok :P . Yang pasti, manfaatkan long weekend ini buat habisin timbunan yang sudah numpuk, heheheh


Untuk edisi 34, inilah buku yang saya rekomendasikan buat diterbitkan dan diterjemahkan di Indonesia



Froi of the Exiles - Melina Marchetta
Sinopsis : Goodreads


Kenapa saya rekomendasikan?

Ufuk udah nerbitin buku pertamanya, Finnikin of the Rock (yang juga diterbitkan ulang dengan kaver yang lebih bagus, judulnya sendiri jadi Winterlicht), dan saya suka banget. Bagi saya Finnikin ini beda sama fantasy YA kebanyakan. Ga ada tuh love triangle yang nyebelin, dan karena protagonisnya cowok, jadi berasa fresh deh :D. Apalagi misterinya tuh banyaak, bikin penasaran sampai akhir. Pengarangnya sendiri, Melina Marchetta dikenal di sini dengan bukunya "Looking for Alibrandi". Saking penasarannya ma kelanjutan Finnikin, saya sampai beli versi HCnya Froi of the Exiles! Sayang banget deh kayaknya Ufuk juga ngga ada tanda - tanda mau ngelanjutin serial yang menurut saya cukup underrated dan ngga terlalu dibicarakan sama kalangan penyuka fantasy di Indonesia. Semoga aja ya abis ini Ufuk mau nerbitin Froi :)

Pengen ikutan meme Friday's Recommendation? Ini rulesnya :

1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan bisa memilih dari kategori di bawah ini :
a. Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia 
b. Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.
Jangan lupa menulis alasan kamu merekomendasikan buku itu ya
2. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang ingin kamu rekomendasikan itu, taut balikkan ke link reviewmu ya
3. Pasang button Friday's Recommendation, jangan lupa di taut balikkan ke blog Ren's Little Corner
4. Masukkan link Friday's Recommendation ke linky yang telah disediakan.
5. Jangan lupa untuk blogwalking ke blog - blog lain :)
6. Waktu meme adalah bi-weekly.Jadi, meme berikutnya akan dipost di hari Jum'at, dua minggu setelah meme yang terakhir :).

Nah, apa buku yang kamu rekomendasikan di hari Jum'at ini? :)




4 komentar:

  1. "looking for alibrandi", jadi penasaran ama buku itu.. perasaan kemaren pas blogwalking guest posting ada yang nyebut nih buku :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Looking for Alibrandi itu banyak yang rekomen Mbak Indah :). Aku sih belum baca, kayaknya udah langka buku itu

      Hapus
  2. Saya juga tahu buku ini dari blognya kak Nana. Tampaknya emang menarik dibaca dari review, kak Nana. Oh iya, dengan Ufuk ganti nama, apakah mungkin bakal dilanjutin ya seri ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya sih kalau udah beli rightsnya, bisa dilanjutin lagi :)

      Hapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...