Jumat, 23 Mei 2014

Dare to Say #2

Selamat hari Jum'at! :D

Sebelumnya, saya minta maaf karena Friday's Recommendation edisi kemaren ditiadakan dulu karena saya lumayan sibuk :( . Mood baca saya sih syukurlah udah balik, tapi mood reviewnya belum, hehehe. Dan karena tadi pas chat di WA Chei dari Me:Book Admirer. ngingetin kalau hari ini ada  meme Dare to Say. Meme Dare to Say yang diposting tiap tanggal 23 tiap bulannya ini isinya adalah berbagi buku yang menurut kita underrated atau overrated. Nah, biar blog ini ngga dipenuhi sarang laba - laba gara - gara mood si empunya lagi naik turun buat ngeblog, jadinya yah, ikutan deh :D #alasanjayus. Errr, tapi aslinya juga saya lagi pengen berbagi buku yang menurut saya rada overrated, yaitu:




Kenapa kok saya bilang overrated?

Gimana ngga overrated, lah rating buku ini di Goodreads itu luar biasa. Dengan average rating 4,27 dari 40000 user, itu menurut saya udah yang "wow" banget. Belum lagi beberapa orang yang saya kenal kok kayaknya mengagung-agungkan novel ini. Karena penasaran, akhirnya saya yang suka skeptis sama buku overrated ini mengajak rekan - rekan dari Spank Club yaitu A.s. Dewi, Vina, Mbak Desty, Putri, Teh Peni dan Ibutio untuk baca bareng. Terakhir kali kami baca bareng tuh, baca FSoG yang sampai sekarang reviewnya masih aja diserang banyak orang #ngakak. Dan selama beberapa hari kemaren saya ngeflood TL dengan update baca Tangled ini. Sampai beberapa orang kayaknya sih terganggu. Duh, maaf yeeee :P

Rate awal saya buat Tangled adalah... 3 bintang. Saya ngga muluk - muluk berharap bakal menyukai buku ini, mengingat saya rada anti mainstream. Apalagi tingkah laku si heronya, Drew Evans itu.. jyaelaaaah sengaaak abis. Sombong, songong dan minta ditendang sampai ke Mars dan ngga udah balik lagi. Dari diskusi dengan Spankers di WA juga ternyata kami sama - sama ngga suka Drew yang narsis ini, wkwkwkwk. Walau gitu, ternyata saya cukup menikmati juga bagian terakhir buku ini yang walau menurut saya sih sebenarnya ngga lucu - lucu banget, tapi lumayan bikin saya tersenyum :).

So rating terakhir untuk Tangled adalah

3,5 bintang

Hihihi, pelit dan royal emang batasnya tipis ;D. Dan ya, saya masih menganggap buku ini overrated, karena sampai akhir pun saya masih belum suka sama Drew. Maaf yaa fansnya Drew :P.

Reviewnya bisa dibaca di Goodreads. Boleh banget divote dan dikomen, mwahahaha XD #fentung . Untuk review edisi bahasa Indonesianya.. duh saya lagi malas nih ngereviewnya. Lagian banyak banget kata - kata kasar yang ada di buku ini, kan repot kalau mau disensor XP.
Pengen ikutan meme Dare to Say? Yuk simak rulesnya:

  • Follow Me:Book admirer atau tambahkan di blogroll kamu. Bisa juga follow lewat email
  • Buat posting tentang buku yang kamu baca dan ternyata tidak sesuai dugaan, harapan, rating GR, rekomendasi teman, baik lebih bagus atau lebih jelek. Kasih tau apa yang awalnya kamu harapkan (rating awal) dan apa yang kamu dapatkan (rating akhir). Underrated or overrated? :D
  • Oh ya, boleh juga kok kalau kamu mau share pengalaman kamu tentang komen yang muncul soal buku yang udah kamu baca/review. Banyak yang menganggap kamu menilai suatu buku terlalu rendah/tinggi? Silahkan sampaikan pembelaanmu dengan baik :P
  • Masukkan link postingan kamu ke Mr.Linky yang sudah disediakan di akhir post. Kalau mau, boleh tambahkan button ‘Dare to Say’ juga di postinganmu :D
  • Posting dilakukan setiap tanggal 23. Tapi, Mr. Linky akan dibuka sampai dengan tanggal 22 bulan berikutnya. Jadi, waktu posting tetap satu bulan :D
  • Penasaran pengen baca pengakuan para pembaca buku, kan? Rajin-rajin ya, berkunjung ke sesama peserta! ;)

3 komentar:

  1. saya juga suka tertipu sama rating goodreads ren.

    BalasHapus
  2. Hahahaaa .. saya menyukai ke narsisan dia mbak. Tapi, saya nggak mau punya cowok kayak Drew yang pengen nabok..

    BalasHapus
  3. Huahahha, mungkin karena emang ini lebih ke humor dan ngarep "dihibur" banget, jadinya gak gitu terpukau #tsahh

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...