Senin, 29 Desember 2014

Project Donate for Comments 2015


Saya suka baca komen pengunjung blog ini, baik yang positif maupun negatif. Bahkan ada komen yang bikin keki sekalipun tidak pernah saya hapus, kecuali jika itu komen spammer (yang ada malah yang komen ngehapus sendiri, entah apa maksudnya =)) ). Karena itu saat Oky dari Kumpulan Sinopsis Buku mengadakan project pribadi yaitu Donate for Comments di tahun 2015, dimana dia akan mendonasikan sejumlah uang sebanyak komen yang ada di blognya, saya ga banyak mikir untuk ikutan. This is for a good cause afterall..dan seperti yang saya bilang sebelumnya, saya suka baca komen teman - teman semua :).

Oky sendiri mengajak teman - teman yang juga mau ikutan project pribadinya ini dengan membuat master post berisi jumlah donasi dan beberapa ketentuan - ketentuan. Nah ini ketentuan dari saya untuk project ini, agak sedikit berbeda dari punya Oky, walau intinya ya sama aja :D:

1. Saya akan mendonasikan 500 rupiah per komen yang masuk ke blog Ren's Little Corner
2. Komen yang saya hitung adalah komen apapun (termasuk one liner dan juga di giveaway) yang teman - teman berikan di  SEMUA postingan blog Ren's Little Corner. Jadi tidak terbatas hanya di postingan blog tahun 2015 ya :). Perhitungan komen dimulai per tanggal 1 Januari 2015 dan berakhir di 31 Desember 2015. Oh ya, komen reply dari saya juga termasuk dalam hitungan ini :).
3. Komen spam atau self promotion tidak dihitung.(biasanya sih endingnya saya hapus juga, hehehe)
4. Di master post ini, saya akan merekap jumlah komen per bulannya, supaya kalian juga bisa ngetrack project ini dan sekaligus biar saya ga ngos2an ngitung di akhir2 ^_^
5. Donasi yang terkumpul akan saya bagi dua. Donasi pertama akan saya sumbangkan ke taman bacaan yang membutuhkan (info menyusul dan/atau bisa berubah). Donasi yang kedua akan saya berikan ke musholla yang sekarang lagi dibangun di dekat rumah ortu saya di Malang :D.

Nah, berbagi itu indah banget kan? Tertarik sama project ini? Bisa mampir ke blog Oky untuk lebih lengkapnya. Siapa tahu teman - teman juga tertarik untuk ikutan dan bikin project yang sama di blognya masing - masing. Untuk yang selalu setia komen di blog Ren's Little Corner, saya ucapkan terimakasih dan saya berharap semoga komen - komen kalian bisa membantu saya mengumpulkan donasi untuk project ini. Project Donate for Comments ini juga bisa bikin saya lebih aktif lagi dalam me-reply komen, blogwalking ke blog - blog lain yang juga mengadakan project DnC ini plus makin aktif ngeblog tentunya.

Yuk, yuk, silakan komen untuk membantu saya donate for a good cause! ^_^

6 komentar:

  1. Waaahhh.... ini project yang menarik banget, mbak... salut banget buat si cantik oky yang punya ide sekeren ini. Insya Allah saya ikut project ini, di blog buku maupun di blog personal :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ikutan aja Ros. Ditunggu komen2mu di blog ini, nanti aku komen juga di blogmu :)

      Hapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...