Selasa, 15 Januari 2013

Books in English Reading Challenge 2013

Semoga belum pada bosan semua ya saya posting tentang reading challenge mulu, hehehe. Atau udah pada puyeng liat banyaknya challenge yang diikuti? Untuk kali ini, saya kembali berpartisipasi di challenge "Book in English". Dimana challenge ini mewajibkan kita untuk membaca buku bahasa Inggris. Harus bahasa Inggriskah? Ya iyalah, nama challengenya aja "in English", bukan "in France" atau "in Germany" #jayus X) . Jika tahun kemaren challenge ini dihost oleh Melisa dari Surga Bukuku, tahun ini challengenya diadopsi oleh Teh Peni dari blog Ketimbun Buku, karena Melisa sudah menghost event Hotter Potter di blognya.

Rules challenge ini simpel sekali kok. Baca buku dalam bahasa Inggris, minimal 12 buku dalam setahun (sebulan min 1 buku). Formatnya boleh ebook ataupun buku fisik, dan genrenya pun bebas. Cuma nih, buku yang abis dibaca, wajib direview. Kenapa wajib? Karena dari Teh Peni akan ada sistem point, dimana review kita akan dinilai secara objektif dan diberi point tertentu. Dan biar lebih seru, tentu ada hadiahnya ;). Tak lupa juga mesti bikin master post buat daftar challenge ini. Dan pasang button challenge di sidebar blog yang html codenya bisa diambil di blog teh Peni.

Oke, challenge ini jelas super mudah bagi saya (sombong mode on), mengingat tiada hari saya habiskan buat baca buku bahasa Inggris (kalau niat :)) ). Berhubung durasi challenge mulai dari tanggal 1 Januari 2013 - 31 Desember 2013, dan saya sudah membaca beberapa buku bahasa Inggris sebelum teh Peni mengumumkan challengenya, maka saya agak bingung untuk memasukkan buku yang sudah dibaca itu ke dalam challenge. Untunglah sama Teh Peni dibolehkan :D. Dan ini buku - buku yang sudah saya baca beserta reviewnya :

Wet and Wild oleh Sandra Hill : Review Blog
The Night is Mine oleh M.L. Buchman : Review Goodreads
Welcome to The Jungle oleh Jim Butcher : Review Goodreads (format : graphic novel)

Dan akan ada 2 novel dalam bahasa Inggris lagi yang bakalan selesai, hehehe. Tertarik sama challenge ini? Yuk mampir ke blog Ketimbun Buku, simak rulesnya, list bukunya, tulis reviewnya, dan dapat hadiahnya ;).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...