Kamis, 01 November 2012

Kabar November.. dan Pemenang Giveaway Bulanan.


Selamat hari Kamis (satu hari lagi menjelang weekend, aseeeek! X) dan selamat hari pertama bulan November. Saat saya googling gambar untuk mewakili bulan November, saya melihat banyak sekali gambar bertema musim gugur. Kalau di Indonesia sih, musim hujan kali ya. Musim gugur di luar negeri identik dengan musim makan. Bagi saya makan itu kewajiban tiap hari (ga nyambung :)) ). Oke, bagi saya November itu bulan penuh makna. November tahun lalu saya ikut ajang nulis sebulan NaNoWriMo, walau akhirnya malah gagal. Tahun lalu juga saya membuat blog ini. Lalu saya diterima kerja dan pindah di Jakarta ,dimana tanggal saya diterima itu tanggal 11 bulan 11 tahun 2011. Ditelpon pas jam 11. Ajaib banget!. Jadi, November itu memang berkesan. Tahun lalu. Tahun ini sih saya ga tahu, hahahaha. Saya berharap semoga masih tetap berkesan :).

Seperti biasa postingan ini akan berisi kilas balik postingan blog pada bulan Oktober... yang cuma sedikit. Memang sih kemalasan saya untuk posting sudah tingkat nasional (belum dewa lah), tapi di bulan ini saya sempat sakit :(. Selama hampir 2 minggu, saya terkapar di tempat tidur buat recovery. Sakitnya sih ga main - main. Sakit tipes, dan saya jauh dari rumah. Untungnya sih, saya sekarang sudah baikan, walau bagi mereka yang tahu saya di Twitter pasti sering baca tweet saya yang ngeluh makan bubur tiap hari, hehehe. Selain postingan blog, seperti biasa saya akan mengambil salah satu pengkomentar di blog untuk menjadi pemenang giveaway kejutan bulanan. Siapa yang beruntung? Baca sampai akhir post ini yah :).

Postingan bulan Oktober

Review

Buku yang saya review di blog untuk bulan Oktober, yang semuanya buku bahasa Inggris. Saya memang ga baca buku terjemahan sama sekali bulan ini.

- Immortally Yours oleh Angie Fox (review)
- Thief of Shadows oleh Elizabeth Hoyt (review)
- Treachery in Death oleh J.D.Robb (review)
- Faefever oleh Karen Marie Moning (review)
- Kiss of Steel oleh Bec McMaster (review)
- Fire Burn and Cauldron Bubble (review) -> sebenarnya ini diposting November, tapi saya masukkan ke Oktober saja, karena bacanya pas Oktober.


Untuk buku yang saya baca, tapi tidak saya review disini dengan alasan tidak sempat menulis edisi blognya, tidak pantas kalau ditaruh di blog (karena covernya sexy abis) atau saya akan menulis reviewnya di blog (kalau sempat)

Moonglow oleh Kristen Callihan (review Goodreads)
Archangel's Storm oleh Nalini Singh (review Goodreads)
Twice Upon a Time oleh Olivia Cunning (review Goodreads) ;21 tahun ke atas!
A Love Untamed oleh Pamela Palmer ;baca ARC version)
Oracle's Moon oleh Thea Harrison (review Goodreads)
Rogue Rider oleh Larissa Ione (review Goodreads) ; baca ARC version
Hot Ticket oleh Olivia Cunning ; baca ARC version, 21 tahun ke atas!
Matthew oleh Emma Lang (review Goodreads)
- Take Me oleh Olivia Cunning (review Goodreads); 21 tahun ke atas!
- First Grave on The Right oleh Darynda Jones


Untuk bulan ini saya total ada baca 16 buku. Hohoho jelas prestasi buat saya, apalagi saya habis sakit. Ternyata ada keuntungannya juga sakit, saya jadi jarang jalan - jalan dan lebih sering baca. Dan saya juga ikutan berbagai macam reading challenge di Goodreads. Jadi bacanya lebih teratur sekarang. Yang bikin saya happy, saya finish Goodreads Reading Challenge dengan target 75 buku! Sekarang saya naikkan jadi 100. Lihat kecepatan baca saya sih, sanggup deh 100 buku sebelum akhir tahun :p.

Oh ya, mungkin ada yang bingung pas ada keterangan ARC version. ARC sendiri kependekan dari Advanced Reading Copy. Gampangnya sih, ini versi awal dari buku yang belum terbit. Jadi saya baca duluan sebelum terbit. Keren kan saya, hehehe *sombong :))*. Kapan - kapan akan saya ulas masalah mengenai ARC ini :).

Intermezzo

Untuk postingan intermezzo, yaitu postingan di luar review buku, ini yang saya posting di bulan Oktober. Cuma satu :'> :

- Saya dan BBI  (posting bersama BBI dalam rangka Hari Blogger Nasional)

Meme

Meme saya yang kadang eksis kadang engga ini sudah mencapai edisi ke enam. Dan karena seperti yang saya bilang sebelumnya, karena saya sakit, maka hanya ada satu meme Friday's Recommendation :

- Friday's Recommendation #6



Dan, ini yang saya rencanakan di bulan November

Saya sudah sering kasih hint, baik di blog maupun Twitter (silakan follow saya di @r3n87), kalau saya akan mengadakan Blogoversary aka Blog Anniversary di bulan November. Yup, tanggal 4 November besok, blog saya genap berumur 1 tahun. Ada anniversary ada perayaan, yah kayak ulang tahun saya kemaren. Dan saya berniat bikin yang meriah untuk bulan ini, sekaligus melawan rasa malas memposting blog. Ini adalah gambaran giveaway yang akan saya buat nantinya :

- Giveaway bulanan yang dimulai tanggal 5 November - 5 Desember 2012. Cuma 1 event tapi saya bikin durasinya 1 bulan. Biar banyak yang ikut dong :D (tapi pemenangnya ga sebanyak yang giveaway ultah kemaren.)
- Giveaway mingguan. Akan ada dua jenis giveaway mingguan. Yang satu adalah giveaway Meme Friday's Recommendation, khusus untuk mereka yang ikut Meme ini. Kemudian ada giveaway kejutan, yang sifatnya berubah - ubah. Tergantung apa yang saya posting minggu itu, bisa opini,share knowledge di dunia buku, atau malah interview dengan tamu kejutan. Karena sifatnya mingguan, jadi pemenangnya akan diambil per minggu saja. Pemenang minggu kemaren tidak akan menang lagi di minggu selanjutnya, tapi bagi yang belum menang masih ada kesempatan.
- Giveaway dua mingguan. Saya namakan giveaway ini "pilih bukumu berdasarkan review". Seperti apa cara mainnya? Tunggu aja nanti.
- Falling in Love Giveaway Blog Hop. Saya ikut blog hop international kedua saya, yang rencananya akan saya adakan sekitar minggu ketiga.
- Fifty Shades of Grey giveaway. Oke, saya emang ga suka buku ini, tapi ga menutup kenyataan kalau review saya tentang buku inilah yang paling banyak dibaca orang. Saya pernah bilang di Twitter kalau pageviews review Fifty lebih dari 5000, akan saya hadiahkan buku ini untuk 1 (satu) pemenang. Dan itu terjadi! Saya sih, kepikiran mau kasih 1 orang lagi kalau pageviewsnya 10000. Bisa kejadian ga yah akhir bulan nanti? Kita tunggu saja ;). Dan kapan giveaway ini mulai? Tunggu saja :)).
- Beberes giveaway. Lemari saya sudah penuh, dan beberapa buku juga kok kayaknya kasian banget saya onggokin di lemari tanpa kebaca. Jadi saya akan kasih beberapa buku di lemari untuk pengunjung blog ini.

So, ada total 6 jenis giveaway. Saya aja takjub (sambil tak lupa salto dan bilang WOW!) waktu ngelist ini, hehehe. Saya harap akan banyak yang ikutan nantinya. Pengen ga ketinggalan giveaway di Ren's Little Corner (apalagi yang mingguan)? Silakan jadi subscriber blog ini, dengan menulis email kamu di bagian "Update Email", yang kotaknya pas di bawah bagian Currently Reading di sisi kiri atas. Jangan lupa untuk aktifasi biar update blog dari saya masuk ke email kamu.

Lalu, pemenang Giveaway kejutan bulan November adalah :

Tiap bulan saya memilih secara random pengunjung blog untuk menang giveaway. Mulai sekarang saya hanya akan memilih dari semua yang komen di blog pada periode tertentu. Jadi bukan yang banyak - banyakan komen sekarang. Untuk bulan November, saya memilihnya dari orang - orang yang komen di blog ini sepanjang bulan Oktober. Dan yang beruntung kali ini adalah :

Desty

 yang komen :

haha.. setuju Yon!! Blog ini memang sumber informasi buku yang HOT!! Saya juga menjadikan blognya Ren sebagai referensi buat nyari ebook :)


Selamat ya Mbak Desty! Mbak akan mendapatkan hadiah dari saya berupa buku (yah apalagi dong ya :)) ) dengan nominal 65000. Silakan tunggu email dari saya setelah ini. (eh, saya jadi malu dibilang sumber informasi buku yang HOT :">)

Pengen bisa kayak Mbak Desty ataupun pemenang giveaway kejutan bulan lalu? Gampang kok. Tinggal komen saja di blog saya untuk semua post. Komentar yang saya perhitungkan tentu komen yang tidak asal komen alias cuma one liner, seperti "wow"; "keren Ren"; "mantap Gan" (emang kaskus? :)) ). Dan juga komen yang tidak menyinggung... hati saya (ih, subjektif bener :)) ). Komen di postingan giveaway sendiri juga tidak saya hitung. Jadi kalau mampir di blog saya, dan suka sama postingan saya jangan lupa komentar yah. Siapa tahu giliran kamu yang menang nantinya :D.

Sekian postingan kilas balik di bulan Oktober dan apa yang saya planning di November. Semoga semua giveaway itu terlaksana, mengingat jadwal saya bakalan sibuk lagi pas bulan ini. Maklum proyek tempat kerja saya lagi gawat *eh curhat X) ). Terimakasih buat semua yang setia mengunjungi dan mengikuti blog Ren's Little Corner. See ya next time! :D


6 komentar:

  1. wahh saya belum beruntung! Ternyata Ren udah nyiapin hadiah kejutan gitu ih! Senengnya

    BalasHapus
  2. Wah, mba Desty selamat yaaa~

    BalasHapus
  3. Ren... thank you!!!
    Akhirnya menang giveaway juga.. benar-benar kejutan.

    BalasHapus
  4. ih.. Kak ren emang keren deh *acungin jempol. Aku jadi kepengen menang lagi nih :D *sapa coba yg gk mau menang lagi.

    BalasHapus
  5. yeay selamat buat mb Desty :)

    Ren, kamu jadi nulis tentang genre itu? atau udah ya? *kelamaan g blogwalking*

    BalasHapus
  6. wih, keren mbak. tapi itu pembahasan tentang genre-genre urban fantasy, paranolmal legend, dll itu gak jadi yah. Masih belukm ngerti tentang yang ini. Moga di bulan november mbak ren bakal posting tentang ini juga :D

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...