'Selasa, 02 September 2014

Top Ten Most Memorable Books


Beberapa hari ini saya ngelihat banyak teman - teman FB yang ngetag satu sama lain di newsfeed mereka untuk share 10 buku favorit versi mereka. Bagi saya sih, ini semacam hiburan, dan jadi tahu apa aja yang dibaca ma temen - temen itu. Eh, lah, tepatnya hari Minggu lalu, saya dapat tag dari partner kritik cerita saya, yaitu Ryana dari Ryana's Locker. Dia "menantang" saya buat share 10 buku yang bikin gemes, nangis, marah, senang, dll. Huaduh, mesti mikir ini X). Lalu, kemaren juga teman FB saya yaitu Eka Tacie juga ikut ngetag dan berbagi 10 buku favoritnya. 

Karena sudah ada dua orang yang ngetag saya, dan sebagai jalan tengah untuk memenuhi keinginan dua teman saya ini, saya akan membagikan 10 buku yang menurut saya memorable. Ga semuanya favorit sih, tapi buku - buku ini sedikit banyak mempengaruhi kehidupan saya. Ga sih, bukan yang wow banget, dan terus terang my life is a little bit ordinary :P.  Tapi, postingan ini juga ajang saya untuk nostalgia. Dan juga mungkin teman - teman akan tahu kalau saya ngga selalu baca romance kok, hahaha XD.

Dan inilah 10 buku yang paling memorable dalam hidup saya sampai saat ini. Urutan buku berdasarkan waktu saya baca buku itu :)

'Senin, 01 September 2014

Juli & Agustus Update: New Author Reading Challenge



Selamat siang! :D

Selamat makan siang bagi teman - teman yang sudah lapar ataupun ingin tidur siang juga, sebuah kemewahan yang setelah saya kerja rasanya langka banget. Selamat hari pertama bulan September juga dan saya harap semoga bulan ini menjadi bulan yang menyenangkan bagi teman - teman sekalian ;D

Terimakasih bagi teman - teman yang sudah mengupdate RC periode bulan Mei dan Juni 2014. Seperti biasa, tiap dua bulan sekali saya membuka postingan untuk update progress baca dan kali ini silakan mengupdate progress baca kalian dari bulan Juli dan Agustus :D

Dan, untuk mengupdate RC kali ini :
- Silakan membuat satu postingan blog yang berisi buku - buku yang dibaca dari bulan Juli - Agustus 2014.
- Jika ada buku untuk RC ini yang kamu review, silakan tautkan juga link reviewnya di postingan blog kamu.
- Jangan lupa untuk memberikan keterangan waktu baca pada wrap up post. Contohnya :
#1 Judul buku - Nama Pengarang (Juli/Agustus)
- Masukkan link postingan blog tersebut ke linky yang saya buat. Formatnya:

Nama Blogger/Akun - Nama blog/Goodreads (Juli - Agustus)

- Mohon jangan memasukkan link review per buku di linky, karena akan menyulitkan perhitungan jumlah buku yang dibaca pada periode Juli dan Agustus 2014
- Apakah boleh memasukkan buku yang dibaca bulan Januari - Juni? Boleh, tapi jumlah buku yang dibaca pada periode tersebut tidak akan dimasukkan dalam undian
- Tidak punya blog? Jika sebelumnya kamu mendaftar dengan menggunakan akun Goodreads, masukkan shelf khusus yang dibuat untuk RC ini ke linky (jika link kepanjangan, bisa pake bit.ly atau aplikasi semacamnya untuk memendekkan link agar bisa masuk ke linky). Jangan lupa juga untuk menge-set waktu baca bukunya.

Linky akan saya buka mulai hari ini sampai dengan tanggal 8 September 2014. Akan diambil 3 pemenang untuk periode update progress kali ini dengan masing - masing pemenang mendapatkan buku pilihannya dengan nominal 50ribu rupiah. Dua pemenang akan diundi secara random, sementara satu pemenang akan saya undi berdasarkan kategori tertentu. Untuk periode bulan ini, silakan jawab pertanyaan saya ini di kolom komentar jika ingin diundi untuk mendapatkan hadiah :

Untuk bulan September ini, buku karya pengarang baru apa yang rencananya akan kalian baca? 
(Boleh menyebutkan lebih dari 1 judul :))

Terimakasih bagi para peserta yang berpartisipasi, saya tunggu link update progressnya :). Jika ada yang masih bingung atau kurang jelas, jangan segan untuk bertanya ya.

Dan jangan lupa, ada dua Giveaway yang sedang berlangsung di blog Ren's Little Corner, yaitu August Rainbow GA Hop (end 5 September 2014) dan Ren's Birthday Giveaway (end 2 Sept 2014, alias besok :D). Selamat mengikuti dan good luck! ^_^




'Rabu, 27 Agustus 2014

Review: A Hidden Fire by Elizabeth Hunter


Title: A Hidden Fire
Author : Elizabeth Hunter
Languange : English
Publisher: self-published
Length :  320 pages
Published date: October 18, 2011

Format : E-book
Genre : Paranormal Romance
Series: Elemental Mysteries
Book no: #1

Author web: Click Here
Buy Links:
Paperback: Bookdepository, Periplus, OpenTrolley
E-book (Free!!): Kobo, Smashwords

Synopsis :


"No secret stays hidden forever."

A phone call from an old  friend sets Dr. Giovanni Vecchio back on the path of a mystery he'd abandoned years before. He never expected a young librarian could hold the key to the search, nor could he have expected the danger she would attract. Now he and Beatrice De Novo will follow a twisted maze that leads from the archives of a university library, through the fires of Renaissance Florence, and toward a confrontation they never could have predicted.

A Hidden Fire is a paranormal mystery/romance for adult readers. It is the first book in the Elemental Mysteries Series.

 Review


 "Knowlegde is power"


Note: This review is copied from my Goodreads review with some editing. If you find any mistake in grammar and structure, please kindly email me at : sawamura_foxman AT yahoo DOT com , so I can correct it. Thanks! :) .

Back at the end of July, when I  go to my home (as per tradition when Eid Mubarak comes), like usual I always read books as many as I can manage because it's hard to find time for reading with my tight schedule now (and also I have so many title to be reviewed for publisher. Nah, I'm not exaggerating :P). I already knew about Elemental Mysteries, a series by Elizabeth Hunter that have vampires whose can control element. Now, imagine this one like Dracula (or Twilight, whatever you prefer) meet Aang, The Last Airbender. There are some touch of A Discovery of Witches (by Deborah Harkness) too, for the hero is a vampire and the heroine is a librarian. But I DNF'd  (for now)  A Discovery of Witches, because, the book kinda boring and I finish this one. So, that's mean something. Right? ;)

And of course, this is better than Twilight :P.

'Selasa, 26 Agustus 2014

Today, I Haz a Birthday! And of course... giveaway ;)

Selamat hari Selasa :D

Okay, ini boring banget saya buka postingannya dan terus terang kepala saya agak sakit pagi ini. Lebih sakit lagi saat baca email dari Pak Bos yang menyuruh kerjaan saya cepet selesai :P. Tapi, saya lagi seneng hari ini karena Google bilang kalau saya ulangtahun. Mereka juga setia kasih doodle, yang aslinya sih ga beda jauh desainnya sama tahun kemaren X) :



Tidak lengkap rasanya saat merayakan hari bertambahnya (atau berkurangnya. Tergantung mau dilihat dari sisi mana) usia saya tanpa berbagi dengan teman - teman :). Saya senang banget baca ucapan selamat ulang tahun baik di Whatsapp, Facebook dan Twitter, yang pastinya akan saya usahakan untuk dibalas satu - satu :D/ Dan, daripada saya ngoceh lagi ngga karuan dan teman - teman juga pasti menanti - nanti saya mau kasih apa, maka saya capcus aja deh :P

Untuk perayaan ulang tahun saya kali ini, formatnya simpel sekali dengan hadiah yang tentunya bakal bikin teman - teman senang. What is it?

Voucher belanja buku di Online Shop pilihan kamu dengan nominal 100000 rupiah untuk 2 pemenang! :D

Syaratnya? Gampang kok, saya juga ngga pake raffle atau GT atau apalah, soalnya malas bikin juga, hehehe. Silakan disimak syaratnya ya :):

1. Silakan menjawab pertanyaan saya di bawah ini di kolom komentar ya :
Review buku apa yang kamu suka di blog ini, (selain FSoG (karena review ini udah terlalu banyak dibaca X))). Boleh 1 judul , boleh 2, boleh terserah deh XD
# Postingan (selain review) apa yang kamu suka dari blog ini?

Pertanyaan diatas boleh dijawab salah satu, boleh dua - duanya :). 

2. Jangan lupa cantumkan email kamu juga di kolom komentar, supaya bisa dihubungi

3. Silakan follow blog saya, baik via GFC atau email. Walau saya sarankan lebih bagus pakai email sih ^^;. Opsi ini tidak wajib, tapi jika kamu lakukan, silakan sebutkan nama akun GFC atau email yang dipakai untuk follow ya

4. Silakan share giveaway ini di sosmed. Cukup sekali tiap sosmed ya, biar ga spamming :D. Kalau sudah share, masukkan linknya juga di kolom komentar. Boleh jadi satu dengan jawaban dari pertanyaan saya, boleh terpisah. Tapi kalau bisa sih, jadi satu aja :)

5. Terbuka untuk peserta semua umur dengan domisili di Indonesia

6. Giveaway ini berlangsung dari tanggal 26 Agustus - 2 September 2014 pukul 12 malam. Cuma seminggu, biar teman - teman ngga kelamaan menunggu ^_^ 

Pengumuman pemenang akan diumumkan 2-3 hari setelah GA berakhir dan pemenang akan dihubungi via email.

Silakan pantengin juga halaman FB saya (Ren Puspita) dan Twitter (@r3n87), karena saya juga bakal adain giveaway di dua sosmed itu. Oh ya, jangan lupa juga buat mengikuti August Rainbow Giveaway Hop yang masih berlangsung sampai tanggal 5 September 2014.

Good luck buat teman - teman semua! :D


'Senin, 25 Agustus 2014

Review: Risky Business by Melissa Cutler

Judul  : Risky Business
Pengarang : Melissa Cutler
Bahasa : Inggris
Penerbit : InterMix

Tebal :  280 halaman
Diterbitkan pertama kali :15 Agustus 2014

Format : e-book (by NetGalley)
Target Pembaca: Dewasa

Genre : Contemporer Romance
Seri: Bomb Squad
Buku ke-:1 (Satu)
Web Pengarang : Click Here 
Buy Links: Kobo, Google Playbooks


Sinopsis :

Welcome to Destiny Falls, New York, home of the Bomb Squad—an ice hockey team full of rugged military heroes. But the season’s biggest match-up isn’t on the ice as one of their own prepares to go head to head with his new boss…
Allison Whitley’s ex left her with a mountain of debt and Cloud Nine, a struggling boat rental business. With zero job skills, her only hope of getting back in the black lies in a brooding ex-soldier who has her seeing red…

Theo Lacroix’s teammates are counting on their star player to help them win an upcoming high profile hockey game. But when a sexy tornado of a woman sweeps into town and expects him to help her with Cloud Nine, Theo is tempted to skate away from it all.

Theo vowed to never again be someone’s knight in shining armor, but his feelings—and desire—for Allison are becoming harder to ignore. He longs to save her, but to win Allison’s love, he’ll have to throw out his old playbook and take the ultimate risk…playing from the heart.

 Review

Dari semua buku yang saya baca tahun ini, buku dengan genre contemporer romance (CR) dan drama adalah yang paling bisa dihitung dengan jari. Masalahnya sederhana sih, saya gampang bosanan dan cerita CR itu banyakan konfliknya ya itu - itu aja. Tapi, bosan juga sih selama ini saya banyak baca pararom dan kuirang bahas buku CR di blog. Jadi, saya mengambil "resiko" dengan baca Risky Business, buku pertama serial Bom Squad karangan Melissa Cutler. Saya dapat ebooknya dari NetGalley, saat penerbitnya lagi bikin free request. Kalau ngga, biasanya sih kalau saya mau request jarang banget dikabulin. Beberapa penerbit di NetGalley emang pelit - pelit :P.

Awal baca blurb, saya pikir Risky Business ini cerita suspense karena nama serialnya ada "bom". Baca lebih lanjut, ternyata tentang olahraga ice hockey, dan saya baru ngeh kalau buku ini temanya sport romance. Satu lagi sub genre yang saya jarang banget baca. Yah, olahraga yang saya tahu itu kan sepakbola, itu juga baru semangat ngikutin kalau pas Piala Dunia. Sementara pengarang Amrik itu banyakan ngebahas olahraga, kalau ngga rugby (yang dibilang football, sementara football dibilang soccer), softball,  ya ice hockey. Tapi, ngelihat settingnya yaitu di kota kecil, akhirnya saya tertarik juga buat baca. Sempat takut juga ini bakalan jadi buku mediocre dan saya malah ngga bisa menikmati.

Nyatanya? Saya suka! :D

'Jumat, 22 Agustus 2014

August Rainbow Giveaway Hop - Violet

Selamat pagi dan selamat hari Jum'at! Semoga hari ini menjadi hari yang menyenangkan buat pengunjung Ren's Little Corner, dan saya akan bikin hari kalian jadi jauh lebih menyenangkan dan asyik, karena ada...giveaway! :D. So, saya bersama teman - teman BBI yang berulang tahun  dan juga ada yang merayakan anniversary blognya di bulan Agustus mengadakan yang namanya:



Sesuai namanya yaitu Giveaway Hop, ada 7 (tujuh) blog yang berpartisipasi dengan hadiah yang tentu ngga kalah menggiurkan :D. Nah, mungkin ada juga yang bertanya - tanya apa maksud kata "Violet" di sub judul blog ini :p. Jadi semua host GA Hop mengadakan yang namanya kuis tebak cover buku dengan tema warna yang berbeda - beda. Untuk blog Ren's Little Corner, tema warna cover yang digunakan adalah warna ungu. 

Udah nggak sabar ikutan giveawaynya? Nah, simak pertanyaan tebak cover di bawah ini ya. Ada empat potongan cover dengan nuansa warna ungu yang telah disediakan. Tugas kalian adalah menebak judul buku dan nama pengarangnya.


                                       1                                2

                                                         3                             4
Kesulitan? Bingung? Tenang, saya kasih clue deh. Semua potongan cover buku ini diambil dari cover buku yang pernah direview di Ren's Little Corner. Jadi nggak perlu cari - cari di Goodreads atau web penerbit :), kalian tinggal ubek - ubek blog saya aja. Masih bingung juga? Baiklah, saya kasih kata kunci untuk  masing - masing potongan.. Saya akan beri 1-2 kata yang berhubungan dengan judul bukunya  :D:

Gambar 1: PERAYAAN
Gambar 2: GANJIL
Gambar 3: SERANGAN
Gambar 4: CAIRAN KEHIDUPAN


Dan ini syarat untuk ikutan giveaway ini :
1. Peserta menjawab kuis tebak kaver di form yang telah disediakan di postingan ini.
2. Peserta wajib me-follow blog host August Rainbow Giveaway Hop. Boleh via GFC/Email/Bloglovin', dsb. Jangan lupa sebutkan nama akunnya ya :)
3. Kalian boleh mengisi formnya di blog manapun (karena formnya sama). Tapi isilah hanya satu kali. Double entry akan kami diskualifikasi dan dilarang mengganti jawaban yang sudah disubmit. Jika kalian mengalami kesulitan atau masalah saat mengisi form, silakan kasih tau salah satu host di kolom komentar :)
4. Hanya untuk peserta dengan domisili Indonesia
5. Silakan share giveaway ini di sosmed manapun :D. Cukup sekali per sosmed ya, biar tidak spamming :)

Silakan isi form berikut buat ikutan giveawaynya :):



Dan hadiah giveawaynya adalah voucher belanja buku pilihan kamu di Online Shop seperti BukuKita, BukaBuku untuk buku terbitan dalam negeri, dan/atau Periplus, Open Trolley untuk buku impor. Akan ada dua pemenang untuk giveaway ini yaitu:

1. Voucher belanja buku dengan nominal 350000 rupiah untuk :
# Peserta yang berhasil menjawab semua pertanyaan tebak kuis di 7 blog host GA Hop dengan benar. Jika yang menjawab dengan benar lebih dari satu, akan diambil peserta yang tercepat dalam menjawab
# Jika tidak ada yang menjawab semua kuis dengan benar, maka yang menang adalah peserta dengan jumlah jawaban benar terbanyak.
2. Voucher belanja buku dengan nominal 200000 rupiah untuk:
# Peserta kedua tercepat yang berhasil menjawab semua pertanyaan tebak kuis dengan benar
# Peserta dengan jumlah jawaban benar terbanyak yang kedua.

(UPDATE)
Setelah berdiskusi dengan teman - teman host GA, kami memutuskan bahwa untuk pemenang GA Hop ini akan diundi untuk menentukan pemenang pertama dengan hadiah voucher buku sebesar 350ribu rupiah dan pemenang kedua akan mendapatkan voucher buku dengan nominal 200ribu rupiah. 
Terimakasih :)

Giveaway ini berlangsung mulai tanggal 22 Agustus - 5 September 2014, jadi waktunya masih panjang banget :D. Pemenang akan diumumkan 2-3 hari sesudah GA berakhir, dan akan dihubungi via email/sosmed. 

Jangan lupa untuk mampir ke blog - blog ini untuk melihat kuis tebak cover mereka ya:

Let's the party and hunt begin! :D

'Rabu, 20 Agustus 2014

Review: Aces Wild oleh Amanda Carlson

Judul  : Aces Wild
Pengarang : Amanda Carlson
Bahasa : Inggris
Penerbit : self-published

Tebal :  84  halaman
Diterbitkan pertama kali :2 Juni 2014

Format : e-book
Target Pembaca: Dewasa

Genre : Paranormal Romance
Seri: Sin City Collectors Novella
Buku ke-:1 (Satu)
Web Pengarang : Click Here 
Buy Links: Kobo, iTunes, Google Playbooks


Sinopsis :

Welcome to Vegas. Home of the Sin City Collectors. The job description is easy: Bring the offending supernatural in to the Boss and don’t ask any questions. 

Nevada Hamilton has learned a few things since becoming a Sin City Collector, and staying away from vampires is one of them. After botching her first Collection, the vamp getting away after causing as much damage as possible, she hasn’t been assigned to another one since.

But when she receives her next playing card, she’s in for a surprise. Not only is a vampire her next target, but they’ve paired her up to make sure she gets the job done right. Refusing a Collection is not an option, but when she discovers who she’s working with, making the mission as difficult as possible for her new partner becomes her top priority…

Being a hellhound isn’t enough to protect Jake Troubadour from Nevada Hamilton, no matter how thick his skin is. Finding out he has to work with the beautiful dhampir, after not seeing her for three years, is a low blow—but Jake is a professional. He takes his Collections as seriously as he does running his bar. He’ll do whatever it takes to get the job done, but after that, he’s out. No more chances for the girl who wrecked his bike and scarred his soul so long ago. But even with his heart dead set against it, this hellhound quickly finds he’s not immune to love after all.
 

What’s Collected in Vegas, stays in Vegas...

 Review

Saya tuh ya... tipe orang yang kalau udah kepingin sesuatu, bakalan ngebet banget pengen dapetin si sesuatu itu :P. Impulse ini sudah saya rasakan sejak masih kecil, dan walau saat udah gede ini sudah lumayan berkurang, tetep aja kalau saya ngga dapat yang saya pengen, rasanya ada yang kurang. Kasus yang sama dengan Aces Wild ini. Amanda Carlson bukan pengarang baru buat saya, dimana saya udah baca novella beliau yang berjudul Blooded dan saya suka gaya nulisnya yang asyik. Layaknya pembaca dengan mental gretongan, maka saya berusaha cari ebook gratisannya. Yang ternyata... ga ada dong ^^;. Jadi, pilihan satu - satunya buat saya ya beli e-booknya. Dan Aces Wild adalah "korban" pertama dari hasil coba - coba saya beli ebook (untuk pengalaman saya beli ebook, silakan baca artikel ini :D)

Copyright

Isi blog ini adalah hak cipta dan milik Ren. Sinopsis dan cover buku diambil dari Goodreads. Image selain cover diambil dari Google dengan mencantumkan sumber gambar. Dilarang meniru atau menyadur isi blog ini tanpa mencantumkan sumbernya. Plagiat will get bitten by karma!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blogoversary

Get your own free Blogoversary button!

Would love your comment and vote ^_^

Just Curious Where U From ;)