'Rabu, 01 Juli 2015

Mei - Juni: New Author Reading Challenge Progress Update


Selamat pagi jelang siang ^_^.

Seperti biasa, saya membuka link untuk update progress membaca NARC :D. Kali ini untuk periode Mei dan Juni. Anyway, mengingat habis ini mau lebaran, maka periode pengundian pemenang dan pengiriman baru akan saya lakukan di akhir Juli 2015. Maaf atas ketidaknyamanan teman - teman semua ^^;



Untuk mengupdate RC kali ini :
- Silakan membuat satu postingan blog yang berisi buku - buku yang dibaca dari bulan Mei - Juni 2015. Agar memudahkan teman - teman untuk wrap up sampai akhir challenge, saya sarankan untuk bikin satu post saja yang isinya update progress RCnya :)

- Jika ada buku untuk RC ini yang kamu review, silakan tautkan juga link reviewnya di postingan blog kamu.
- Jangan lupa untuk memberikan keterangan waktu baca pada post update progress di blognya. Contohnya :
#1 Judul buku - Nama Pengarang (Mei/Juni)

- Masukkan link postingan blog tersebut ke linky yang saya buat. Formatnya:

Nama Blogger/Akun - Nama blog/Goodreads (Mei - Juni)

- Mohon jangan memasukkan link review per buku di linky, karena akan menyulitkan perhitungan jumlah buku yang dibaca pada periode Mei - Juni 2015

- Tidak punya blog? Jika sebelumnya kamu mendaftar dengan menggunakan akun Goodreads, masukkan shelf khusus yang dibuat untuk RC ini ke linky (jika link kepanjangan, bisa pake bit.ly atau aplikasi semacamnya untuk memendekkan link agar bisa masuk ke linky). Jangan lupa juga untuk menge-set waktu baca bukunya.

- Jika belum update untuk progress baca yang bulan Januari - April, boleh sekalian menyertakan update bacanya untuk periode kali ini.

Linky akan saya buka mulai hari ini dengan durasi selama dua minggu. Jadi sampai dengan tanggal 15 Juli 2015. Akan diambil 3 pemenang untuk periode update progress kali ini dengan masing - masing pemenang mendapatkan buku pilihannya dengan nominal 75ribu rupiah.Terimakasih bagi para peserta yang berpartisipasi, saya tunggu link update progressnya :). Jika ada yang masih bingung atau kurang jelas, jangan segan untuk bertanya ya.

PS: Ada giveaway yang lagi berlangsung di Ren's Little Corner sampai tanggal 6 Juli 2015. Jangan lupa ikutan ya ^_^ . Cek giveawaynya di link ini






'Senin, 29 Juni 2015

Review (+ Giveaway): My Own World - Coloring Book for Adults oleh Khalezza dan Tria. N


Judul: My Own World - Coloring Book for Adults
Illustrator: Khalezza, Tria N
Bahasa: Indonesia
Penerbit: Renebook
Jumlah halaman:  96 hal
Terbit:  Mei 2015

Format : Paperback

Genre : Nonfiksi

Target Pembaca: Semua Umur


Sinopsis :



Siapa bilang orang dewasa tak lagi bisa bermain, menikmati aktivitas yang dulu pernah membuatnya senang hingga  berjingkrak-jingkrak dan lupa waktu? Bermain  adalah aktivitas yang membuat Hidup Kita Lebih Hidup!

Selamat datang di dunia kami! Dunia Zentangle Art, dunia bermain, dunia mewarnai, dan dunia bersenang-senang. Coloring tak lagi hanya domain milik anak kecil. Ia juga (masih) milik orang dewasa.  

Di buku yang indah ini, ada 46 ilustrasi pilihan yang menantang untuk diwarnai kapan saja di mana saja. Tak perlu lagi banyak berpikir, takut salah dan keliru. Langsung saja, ambil pensil, spidol atau pena warna-mu. Ekspresikan dirimu! Ekspresikan warnamu! Ini saatnya kita bermain. 
ITS ME TIME!

 Review

"We don't stop playing because we grow old; we grow old because we stop playing."
George Bernard Shaw

Well...terakhir saya ngereview di blog itu...bulan Januari lalu X)). Aslinya saya masih ngereview sih, tapi banyakan di Goodreads, sementara blog saya isi dengan postingan non review. Kerjaan yang cukup bikin stress, belum lagi personal life yang mulai membuat perut saya sakit maag secara berkala membuat mood ngeblog jadi berkurang :(. Saya sendiri terus - terusan berada di kondisi ini, sampai suatu saat saya nemu hobi baru selain ngegame dan baca chat orang. Apa itu?

Mewarnai!

Wait, ga salah denger nih? Masa cewe yang udah gede kayak saya masih melakukan hal yang dilakukan oleh anak kecil?

'Senin, 01 Juni 2015

Pemenang Giveaway Update NARC Periode Jan - April 2015

Selamat pagi jelang siang :D

Terimakasih untuk teman - teman yang sudah update New Authors Reading Challenge (NARC) untuk periode Januari - April 2015. Total ada 48 partisipan yang sudah mengupdate. Yang belum - belum, semoga buat yang update bulan Mei - Juni 2015 bisa ikutan ya. Sayang ntar ga diundi buat giveawaynya :P. Anyway, untuk saya sendiri di periode Januari - April ini hanya baca 8 buku yang masuk kategori New Authors. Duh, doain biar mood baca sama ngeblog saya balik lagi ya :(. Apalagi postingan pengumuman giveaway ini juga molor terus. Jadi merasa bersalah nih ;_;

Baiklah, daripada saya curhat terus di blog, langsung ke pengumuman pemenang ya :). Untuk update RC kali ini, empat orang pemenang saya undi secara random dengan menggunakan random.org. Mereka yang beruntung adalah:

Lhiea @ Bookish Roomie
Afifah Tamher @ Imaginary Book Corner
Amanda @Write What You Want to Read
Rina @ Miss Romance Book


Lalu, untuk dua pemenang tambahan, dari hasil rekapan saya, saya memilih partisipan dengan kategori membaca buku yang paling banyak dan review buku yang paling banyak untuk menjadi pemenang. Mereka yang beruntung adalah:


Indah Treez (baca 111 buku) ; memang hebat Mba Treez XD
Marina Zala (review 90 buku) ; karena jumlah buku yang direview Mba Treez sama dengan jumlah buku yang dibaca, maka untuk pemenang kedua, Marina terpilih karena menjadi pereview paling rajin di urutan no 2 :)
 

Yay, selamat buat semua pemenang giveaway! Masing - masing berhak mendapatkan buku pilihan dengan nominal 75000 rupiah (harga buku total sebelum diskon). Saya akan mengemail masing - masing pemenang dan harap dibalas 2 x 24 jam, atau saya akan pilih pemenang yang lain :).

Untuk yang belum beruntung, bisa mencoba keberuntungannya di update reading challenge bulan Mei - Juni 2014. Seperti biasa saya akan mengirim email reminder ke teman - teman saat post update challenge dibuka. Sampai jumpa di update RC yang selanjutnya. Happy reading, reviewing and blogging, guys! :D

'Minggu, 17 Mei 2015

Selamat Hari Buku Nasional!!



Pada tanggal 17 Mei 2015 ini, dunia literatur Indonesia merayakan apa yang dinamakan Hari Buku Nasional :D. Oke, terus terang saya juga ngga ngeh, karena hari yang eksis di pikiran saya adalah hari dengan warna merah di kalender karena itu adalah hari dimana saya bisa tidur seharian :v. Lalu, biasanya juga kalau Minggu saya juga ngga ngeblog (umm, akhir-akhir ini saya emang makin jarang ngeblog sih :P). Tapi, khusus hari ini, Divisi Event BBI menantang semua member BBI untuk memamerkan koleksi bukunya!

Halah, mamerin koleksi buku? Biasa banget. Kayak ga pernah pamer aja di Instagram/Facebook/Twitter aja kalau ada buku baru #makjleb :v. TAPI, mereka menantang buat memajang koleksi buku karya anak negeri. Buku lokal, bukan terjemahan. Waaaaaks, mati deh saya -_-". Karena koleksi saya tuh kebanyakan buku terjemahan atau buku impor. Ga nasionalis kah saya? Kurang patriotik kah? (apa hubungannya? :v). Ngga juga, karena, saya punya kok koleksi buku karya pengarang lokal, hihihi. Memang, koleksi buku lokal saya tidak sebanyak buku terjemahan ataupun buku impor, dan perbandingannya bisa aja 1:5 (ini ngarang aja saya :D), tapi yang penting kan saya punya :P.

Nah, di bawah ini adalah foto - foto koleksi buku lokal saya, campur antara fiksi dan nonfiksi. Saya bedakan antara yang sudah saya baca dan belum saya baca, plus per genre dan per penerbit. Yep, I love to catalogue everything :v.

'Senin, 27 April 2015

Januari - April: New Author Reading Challenge Progress Update


Selamat pagi jelang siang ^_^.

Mungkin teman - teman membatin kenapa saya belum buka juga postingan buat update progress NARC :v. Yah, kesibukan emang jadi salah satunya, dan saya mikirnya, ya sudah lah mending gabung aja sekalian periode Januari - Februari dan Maret - April. Jangan khawatir, saya janji untuk kedepannya update progress per dua bulanan akan berlangsung seperti biasa :D



Untuk mengupdate RC kali ini :
- Silakan membuat satu postingan blog yang berisi buku - buku yang dibaca dari bulan Januari - April 2015. Agar memudahkan teman - teman untuk wrap up sampai akhir challenge, saya sarankan untuk bikin satu post saja yang isinya update progress RCnya :)

- Jika ada buku untuk RC ini yang kamu review, silakan tautkan juga link reviewnya di postingan blog kamu.
- Jangan lupa untuk memberikan keterangan waktu baca pada post update progress di blognya. Contohnya :
#1 Judul buku - Nama Pengarang (Jan/Feb/Mar/Apr)

- Masukkan link postingan blog tersebut ke linky yang saya buat. Formatnya:

Nama Blogger/Akun - Nama blog/Goodreads (Januari - April)

- Mohon jangan memasukkan link review per buku di linky, karena akan menyulitkan perhitungan jumlah buku yang dibaca pada periode Januari - April 2015

- Tidak punya blog? Jika sebelumnya kamu mendaftar dengan menggunakan akun Goodreads, masukkan shelf khusus yang dibuat untuk RC ini ke linky (jika link kepanjangan, bisa pake bit.ly atau aplikasi semacamnya untuk memendekkan link agar bisa masuk ke linky). Jangan lupa juga untuk menge-set waktu baca bukunya.

Linky akan saya buka mulai hari ini dengan durasi selama dua minggu. Jadi sampai dengan tanggal 11 Mei 2015. Karena ini dua periode bimonthly sekaligus, maka akan diambil 6 pemenang untuk periode update progress kali ini dengan masing - masing pemenang mendapatkan buku pilihannya dengan nominal 75ribu rupiah. Empat pemenang akan diundi secara random, sementara dua  pemenang akan saya undi berdasarkan kategori tertentu. Apakah kategori itu? Hehe rahasia XD.

Terimakasih bagi para peserta yang berpartisipasi, saya tunggu link update progressnya :). Jika ada yang masih bingung atau kurang jelas, jangan segan untuk bertanya ya.





'Jumat, 17 April 2015

Around the Genres in 30 Days Wrap Up


Selamat siang dan selamat hari Jum'at :D

Sebelumnya saya ga ngerti kalau disuruh ngepost wrap up untuk event Around the Genres in 30 Days karena saya pikir udah ada pengumuman giveaway, maka ya sudah :v. Ternyata kemaren malam, Vina di grup Whatsapp mengingatkan untuk bikin wrap up dan saya terus terang nge-blank. Kayaknya saya banyakan ngeblank akhir - akhir ini XD. Walau ngantuk luar biasa di istirahat Jum'at yang panjang, mendung dan bikin lemes, akhirnya saya sempatkan untuk membuat wrap up :).

Sebelumnya, tentunya saya mengucapkan terimakasih sebanyak - banyaknya untuk:
# Divisi Event yaitu Oky, Nana, Nina dan Chei yang sudah menyelenggarakan acara ulang tahun BBI yang unik dan beda dari yang biasanya :). Selain bertabur hadiah, juga menambah pengalaman
#Teman - teman di grup SFF yaitu Raafi selaku koordinator, Vina( yang selalu saya repotin dengan nanya "eh, besok emang kita mau posting apaan?" XD), Lina, Dion (yang kayaknya hape ngehang jadi ga bisa seru2an bareng kami di grup), Steven (terimakasih atas CUI di blognya :) ), Mba Threez, Mba Cindy, Mba Andrea, Arkian, Priska, Sasti, Wardah, Kang Opan, Sabrina dan Ira. It's a blast to held this event with you all guys XD.
# Para partisipan yang sudah komen di blog dan mengikuti GA di Ren's Little Corner :D. Terutama yang GA ide cerita yang membuat saya yakin bahwa nofan lokal punya banyak potensi :D

Lalu, saya ingin minta maaf karena kurang bisa maksimal dan tidak bisa memberi yang terbaik :(. Mungkin ini terkesan ngeles, tapi emang beberapa bulan ini saya cukup ngeblank dan mood ngeblog menurun dikarenakan kondisi kerjaan yang bikin saya gundah gaulana dan godaan banyak game online :P. Saya bahkan bikin postingan untuk event ATG ini serba terburu - buru dan akhirnya ya, hasilnya bagi saya sangat tidak memuaskan. It's not like me lah :(.Penyesalan saya lagi adalah, saya ngga sempat blogwalking ke blog teman - teman yang lain, utamanya dari grup romance dan CLYA :(. Please forgive me guys, huhuhu :'(.

Anyway, cukup tentang saya haha XD. Saya sendiri cukup senang dengan event ATG karena genre bacaan adalah hal umum namun banyak pembaca yang kurang paham tentang sebuah genre dan juga sub genrenya. Utamanya genre fantasy dan science fiction yang sudah berakar plus beranak pinak, apalagi ditambah dengan nyampur2 genre lain sehingga pembaca kadang suka bingung untuk mengklasifikasi genre bacaan yang dia baca. Postingan subgenre memang menjadi tema utama di grup SFF karena kami ingin mengenalkan subgenre fantasy yang mungkin pembaca banyak yang belum tahu atau sudah tahu namun tidak terlalu paham. Tentunya, kami berharap setelah membaca postingan tentang subgenre ini, cakrawala gelinjang pembaca jadi terbuka lebar XD.

Postingan kami yang lain adalah mengenalkan buku - buku nofan yang menurut kami underrated. Ya, saya memang merasa nofan sedikit "terpinggirkan" di dunia buku Indonesia, karena pembaca Indonesia memang masih suka buku dengan tema romance ataupun pop. Dengan postingan tentang buku - buku underrated ini, saya harap sih bisa bikin orang - orang tertarik lagi sama nofan. Apalagi banyak postingan tentang nofan lokal juga , dimana saya juga menuliskan opini tentang nofan lokal ini

Untuk saran dan kritik bagi event ini, mungkin karena dibikin per kelompok jadinya kesannya terkotak - kotakkan x_x. Saya sih pengennya kalau ada event serupa, dari divisi Event bisa mengelist genre apa saja yang akan dibahas, jadi ga perlu digabung dalam beberapa kelompok besar gitu. Repot ya? Ya iya. Eh tapi saya mau bantu lho masalah genre ini :D. Apalagi karena dibagi dalam kelompok besar, genre macam horror, thriller, mistery dan yang lain, malah g dapet giliran. Sayang banget ya :(

Tentu saja event ATG tetap berkesan bagi saya dan saya yakin bakal banyak lagi event - event yang akan diadakan oleh BBI yang tentunya tidak kalah serunya. Terimakasih teman - teman BBI dan sekali lagi, Happy Birthday BBI-ku :D.

'Rabu, 15 April 2015

BBI 4th Anniversary Winner Announcement

Selamat pagi jelang siang :D

Terimakasih teman - teman yang sudah berpartisipasi dalam event Around the Genres in 30 Days. Seneng banget karena banyak yang antusias ikut merayakan anniversary BBI yang ke-4, dengan mengikuti giveaway yang saya adakan di blog Ren's Little Corner. Ada dua giveaway yang kemaren diadakan, yaitu GA pribadi saya yang digabung dengan artikel tentang subgenre steampunk dan GA Hop yang diadakan oleh grup BBI Science Fiction and Fantasy (SFF).

Nah, saya yakin sudah pada deg - degan buat tahu siapa pemenang dari GA yang baru aja berakhir ini kan? Untuk Giveaway Hop yaitu menyusun kata dari clue - clue yang diberikan oleh grup SFF, ada 4 orang yang beruntung untuk mendapatkan banyak hadiah dari kami. Mereka yang beruntung adalah:

ARIANSYAH
DWI SETIANTO
AMANDA SHEILA
PRISKILA INDAH S



Yay, silakan hubungi Raafi dari blog Ough, My Books! untuk mengklaim hadiah kalian :D

Untuk pemenang GA pribadi yang saya adakan, jujur saya binguuung banget menentukan siapa yang ide ceritanya paling unik dan keren. Semuanya bagus, semuanya punya potensi dan semuanya pengen saya baca seandainya bener - bener dituangkan dalam bentuk tulisan. Tapi, saya mesti memilih pemenang utama yang berhak mendapatkan satu buku dari serial Infernal Devices karya Cassandra Clare dan novel fantasy dengan nominal maksimal 100ribu rupiah adalah:

ASTRI NARDI

dengan ide ceritanya yang berjudul The Magical Eyes. Simple, tapi bagi saya ini unik, berpotensi dan bisa banget dikembangkan. Kalau ini jadi buku, mau banget lho saya baca, Astri ^_^.

Untuk pemenang kedua yang berhak mendapatkan novel fantasy dengan nominal maksimal 125ribu rupiah, saya memilihnya secara random, dan pemenang yang beruntung adalah: 

ATHAYA IRFAN

dengan ide cerita yang berjudul Ada Apa Dengan Kecoa. Ide ini juga sama simpelnya, tapi cukup "nendang". Hayuh ditulis ya Athaya, dan jangan lupa kasih ke saya biar saya baca nanti, ;)

Yay, selamat buat para pemenang :D. Saya akan menghubungi kalian dan mohon dibalas email saya sebelum hari Jum'at jam 11 siang atau saya akan memilih pemenang yang lain :). Bagi yang belum beruntung, jangan khawatir karena masih akan ada giveaway - giveaway lagi di blog Ren's Little Corner. Untuk partisipan New Authors Reading Challenge 2015, siap - siap buat update ya, karena akan saya buka periode update bulan Januari - April, yang tentunya juga akan dipenuhi dengan tumpukan voucher buku bagi peserta yang beruntung :D. Dan untuk bulan Mei, saya sudah menyiapkan sebuah giveaway yang cukup besar untuk merayakan sesuatu yang juga besar XD. Penasaran? Terus follow blog Ren's Little Corner yaa ^_^

Copyright

Isi blog ini adalah hak cipta dan milik Ren. Sinopsis dan cover buku diambil dari Goodreads. Image selain cover diambil dari Google dengan mencantumkan sumber gambar. Dilarang meniru atau menyadur isi blog ini tanpa mencantumkan sumbernya. Plagiat will get bitten by karma!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blogoversary

Get your own free Blogoversary button!

Would love your comment and vote ^_^

Just Curious Where U From ;)