'Senin, 03 Agustus 2015

Review: The Naked Traveler One Year Round the World Trip Part 1 & Part 2 oleh Trinity


Judul: The Naked Traveler One Year Round the World Trip Part 1 & Part 2
Pengarang: Trinity
Bahasa: Indonesia
Penerbit: B-First
Jumlah halaman:   
# Part 1: 260 hal
# Part 2: 272 hal
Terbit:  September 2014

Format : Paperback

Genre : Travel, Nonfiksi

Target Pembaca: Dewasa Muda


Sinopsis :


PART I
 
Kalau umumnya orang Indonesia jalan-jalan maksimum dua minggu, Trinity jalan-jalan selama satu tahun penuh! Ia telah mencapai lebih dari 144.577 km dan berkunjung ke 22 negara di dunia.

Apa saja sih yang harus dipersiapkan kalau mau jalan-jalan selama lebih dari 365 hari? Wuihh, pasti nggak kebayang deh. Mulai dari hal dasar seperti baju, bahan makanan, akomodasi, mengurus transportasi, sampai urus visa ke sana kemari.

Berbekal perencanaan matang dan tekad “gimana di sana lah ntar”, Trinity mantap melangkahkan kakinya dan bertualang mengitari bumi.

Di buku The Naked Traveler: 1 Year Round the World Trip Part 1 ini, kita akan diajak jalan-jalan keliling Eropa, Brasil, Cile, Peru, dan Ekuador. Mulai dari mengunjungi negara baru bernama Republik Uzupis, menangis di kamp konsentrasi Nazi di Auschwitz, menginap di penjara tua di Ljulbljana, mendaki kota Inca yang hilang di Machu Picchu, memancing ikan piranha di Sungai Amazon, hingga berenang bersama ratusan singa laut di Galapagos!
 
PART II
 
Cerita setahun jalan-jalan keliling dunia Trinity belum berakhir serunya! Masih ada Kolombia, Kuba, Jamaika, Meksiko, Guatemala, dan lain-lain yang menanti.

Apa saja sih yang seru di The Naked Traveler: 1 Year Round The World Trip Part 2 ini? Bersiaplah untuk berdebar-debar menyusup ke pusat kartel Kolombia, nyekar ke makam Che Guevara di Kuba, bertamu ke rumah Bob Marley di Jamaika, diving di gua suku Maya di Meksiko, hingga meluncur di air terjun di Guatemala.

Selain petualangan Trinity ke tempat-tempat yang eksotis itu, kita juga akan disuguhi berbagai cerita yang mengharu biru. Dalam satu tahun, menginap di berbagai hostel dan naik bus dengan bermacam kondisi, dipaksa cepat beradaptasi dengan bahasa yang asing di telinga, dan mengatur menu makan sehemat mungkin, tentu bukan perkara yang mudah. Namun, bukan Trinity namanya kalau tak berhasil mengubah situasi sulit jadi penuh gelak tawa.

 Review

Note: untuk alasan kepraktisan (aih :v), saya memutuskan untuk mereview buku One Year Round the World Trip Part 1 dan Part 2 bersamaan. Review ini sudah pernah dimuat di Goodreads dengan beberapa penyesuaian :)
 
It's official that Trinity will always be my favorite travel blogger and writer!! :D

Mungkin karena saya emang bukan tipe orang suka baca travelogue yang serius (makanya tak pernah baca bukunya Gusweng atau apalah itu yang banyak dibaca sama teman - teman), dan juga males baca travelogue yang isinya malah curhat galau ngga juelas pol (saya dulu pernah baca model yang beginian pas numpang baca di Leksika yang udah ganti nama itu) atauuuu baca travelogue yang ngasih komplit tips jalan - jalan murah ke mene seje (halah berangkat aja kaga :v), makanya buku karya Trinity paling pas buat saya XD. Nyinyiran sama ngga tahu malunya itu lho yang juara XD. Beberapa mungkin bisa risih baca bukunya, tapi bagi saya tulisan Trinity udah ada kemajuan dibanding buku - buku sebelumnya.

'Rabu, 29 Juli 2015

Review: Chase Me oleh Tessa Bailey



Judul: Chase Me
Pengarang: Tessa Bailey
Bahasa: Inggris
Penerbit: Avon Impulse
Jumlah halaman:  272 hal
Terbit:  17 Maret 2015

Format : Mass Market Paperback

Genre : New Adult
Series: Broke and Beautiful, buku #1 
Target Pembaca: Dewasa

Web Pengarang: Click Here
Buy Links : Periplus ; Open Trolley ; Bookdepository



Sinopsis :


College drop-out, Roxy Cumberland, moved to New York with dreams of becoming an actress, but her dwindling bank account is quickly putting the kibosh on that fantasy. To make some quick cash, she signs up to perform singing telegrams. Her first customer is a gorgeous, cocky Manhattan trust-funder if she ever laid eyes on one. And what could be more humiliating than singing an ode to his junk, courtesy of his last one night stand? Maybe the fact that she’s dressed in a giant, pink bunny costume...

After a night out to celebrate winning his last case, lawyer Louis McNally II isn’t prepared for the pounding in his head or the rabbit serenading him from the front door. But the sassy wit and sexy voice of the girl behind the mask intrigues him, and one look at her stunning face—followed by a mind-blowing kiss against his doorjamb—leaves Louis wanting more.

Roxy doesn’t need a spoiled rich boy who’s had everything in life handed to him on a Tiffany platter. But there’s more to Louis than his sexy surface and he’s determined to make Roxy see it...even if it means chasing her all over NYC.

 Review

Yaaaay, setelah berbulan - bulan saya ngga pernah ngereview buku fiksi, akhirnya kesampaian juga nulis 1 judul fiksi di blog ini. Parah banget deh malesnya saya :)). Tapi memang seperti semesta lagi berkonspirasi untuk "menjauhkan" saya dari blog. Like, beberapa games yang saya mainkan lagi banyak event (sampai sekarang masih :v), saya yang memasuki masa "reading slump" sampai beberapa minggu ini cuma baca komik. Aslinya sih, saya juga pengen bahas komik - komik yang saya baca. Bukan sembarang komik lho, soalnya saya sekarang orangnya rada picky masalah komik. Cuma baca yang ceritanya emang bagus aja, ga sekedar shojo manga yang full of shojo heroine dengan mata berbinar - binar :v. Tapi nanti aja kalau saya sudah mood ya, hehehe ^.^

Okay, enough with the introduction dan basa basinya anyway :). Bagi saya liburan adalah ajang yang pas buat membabat timbunan, terutama saat lagi berada di moda transportasi. Ketimbang bengong ga tahu ngapain, ngejahilin misua juga udah, dan perjalanan pun masih panjang, maka baca buku itu is a must. Liburan kemaren saya bawa empat buku, tapi hanya berhasil baca dua buku. Itu juga satu buku bacanya kepotong - potong :v. Salah satu buku yang berhasil saya baca dan selesaikan adalah buku ini, Chase Me karya Tessa Bailey. Chase Me juga jadi sarana buat saya untuk berusaha memahami apa sih itu genre New Adult (atau dewasa baru. Atau menjelang dewasa. Dunno lah :v),  mengingat genre ini lagi ngehits sekarang.

'Jumat, 10 Juli 2015

Pemenang Giveaway Coloring Books My Own World

Selamat hari Jum'at pagi jelang siang :D

Terimakasih banyak teman - teman yang sudah ikutan giveaway Coloring Books My Own World di Ren's Little Corner. Antusiasnya luar biasa :D. Saya suka banget baca komentar teman - teman tentang coloring books dan juga beberapa ada yang share tentang pengalaman mereka perihal warna mewarnai. Thank for sharing, guys! ^_^

Nah, akhir - akhir ini emang coloring books for adult lagi ngehits banget. Bahkan sampai TIME pun membahas femonena ini di artikel Why Adult Are Getting Into Coloring Books, dimana mereka juga bilang bahwa pengarang Game of Thrones yang terkenal itu akan mengeluarkan coloring books bersetting di Westeros! Wow, semoga ga ada illustrasi yang skin-friendly atau terlalu gore ya :P. Coloring books for adults bahkan digunakan warga Perancis untuk stress terapi, mengingat persentase warga yang mengalami stress paling banyak ada di negara ini (source)

Selain itu, kemaren saya baru nemu artikel tentang beberapa rekomendasi coloring books for adult. Salah satunya dengan motif Mandala yang teman - teman bisa download di link ini dan diwarnai sendiri. Asyik ya :D . Plus, saya juga baru menambah koleksi coloring books saya dengan buku Keliling Dunia karya Jerome Meyer Birsch yang diterbitkan oleh GPU dan juga Secret Garden: An Inky Treasure Hunt and Colouring Book karya Johanna Basford. Tenang saja, keduanya akan saya review nanti di blog ini :)

Oke, pasti sudah ga sabar pengen tahu siapa pemenang giveawaynya ya :P. Saya memutuskan untuk menambah 1 pemenang lagi. Jadi, ada tiga pemenang untuk giveaway ini :D. Nah, ini para pemenang yang beruntung mendapatkan buku My Own World:

Melisa Mariani
Rissa Mutya Prima
Veny Prasetyowati

Yay, selamat buat para pemenang. Saya akan mengemail kalian hari ini untuk info alamat pengiriman, dan kalau bisa mohon dibalas secepatnya ya :). Untung yang belum beruntung, bisa mencari buku ini di toko buku terdekat atau pesen di web penerbitnya lho :D. Harganya pun cukup bersahabat di kantong ;D. Nah tunggu apa lagi, ayo beli bukumu dan mulai mewarnai. Karena coloring books for adult tuh fun banget buat menghabiskan waktu atau sekedar memenuhi hasrat pengen mewarnai :).


'Rabu, 01 Juli 2015

Mei - Juni: New Author Reading Challenge Progress Update


Selamat pagi jelang siang ^_^.

Seperti biasa, saya membuka link untuk update progress membaca NARC :D. Kali ini untuk periode Mei dan Juni. Anyway, mengingat habis ini mau lebaran, maka periode pengundian pemenang dan pengiriman baru akan saya lakukan di akhir Juli 2015. Maaf atas ketidaknyamanan teman - teman semua ^^;



Untuk mengupdate RC kali ini :
- Silakan membuat satu postingan blog yang berisi buku - buku yang dibaca dari bulan Mei - Juni 2015. Agar memudahkan teman - teman untuk wrap up sampai akhir challenge, saya sarankan untuk bikin satu post saja yang isinya update progress RCnya :)

- Jika ada buku untuk RC ini yang kamu review, silakan tautkan juga link reviewnya di postingan blog kamu.
- Jangan lupa untuk memberikan keterangan waktu baca pada post update progress di blognya. Contohnya :
#1 Judul buku - Nama Pengarang (Mei/Juni)

- Masukkan link postingan blog tersebut ke linky yang saya buat. Formatnya:

Nama Blogger/Akun - Nama blog/Goodreads (Mei - Juni)

- Mohon jangan memasukkan link review per buku di linky, karena akan menyulitkan perhitungan jumlah buku yang dibaca pada periode Mei - Juni 2015

- Tidak punya blog? Jika sebelumnya kamu mendaftar dengan menggunakan akun Goodreads, masukkan shelf khusus yang dibuat untuk RC ini ke linky (jika link kepanjangan, bisa pake bit.ly atau aplikasi semacamnya untuk memendekkan link agar bisa masuk ke linky). Jangan lupa juga untuk menge-set waktu baca bukunya.

- Jika belum update untuk progress baca yang bulan Januari - April, boleh sekalian menyertakan update bacanya untuk periode kali ini.

Linky akan saya buka mulai hari ini dengan durasi selama dua minggu. Jadi sampai dengan tanggal 15 Juli 2015. Akan diambil 3 pemenang untuk periode update progress kali ini dengan masing - masing pemenang mendapatkan buku pilihannya dengan nominal 75ribu rupiah.Terimakasih bagi para peserta yang berpartisipasi, saya tunggu link update progressnya :). Jika ada yang masih bingung atau kurang jelas, jangan segan untuk bertanya ya.

PS: Ada giveaway yang lagi berlangsung di Ren's Little Corner sampai tanggal 6 Juli 2015. Jangan lupa ikutan ya ^_^ . Cek giveawaynya di link ini






'Senin, 29 Juni 2015

Review (+ Giveaway): My Own World - Coloring Book for Adults oleh Khalezza dan Tria. N


Judul: My Own World - Coloring Book for Adults
Illustrator: Khalezza, Tria N
Bahasa: Indonesia
Penerbit: Renebook
Jumlah halaman:  96 hal
Terbit:  Mei 2015

Format : Paperback

Genre : Nonfiksi

Target Pembaca: Semua Umur


Sinopsis :



Siapa bilang orang dewasa tak lagi bisa bermain, menikmati aktivitas yang dulu pernah membuatnya senang hingga  berjingkrak-jingkrak dan lupa waktu? Bermain  adalah aktivitas yang membuat Hidup Kita Lebih Hidup!

Selamat datang di dunia kami! Dunia Zentangle Art, dunia bermain, dunia mewarnai, dan dunia bersenang-senang. Coloring tak lagi hanya domain milik anak kecil. Ia juga (masih) milik orang dewasa.  

Di buku yang indah ini, ada 46 ilustrasi pilihan yang menantang untuk diwarnai kapan saja di mana saja. Tak perlu lagi banyak berpikir, takut salah dan keliru. Langsung saja, ambil pensil, spidol atau pena warna-mu. Ekspresikan dirimu! Ekspresikan warnamu! Ini saatnya kita bermain. 
ITS ME TIME!

 Review

"We don't stop playing because we grow old; we grow old because we stop playing."
George Bernard Shaw

Well...terakhir saya ngereview di blog itu...bulan Januari lalu X)). Aslinya saya masih ngereview sih, tapi banyakan di Goodreads, sementara blog saya isi dengan postingan non review. Kerjaan yang cukup bikin stress, belum lagi personal life yang mulai membuat perut saya sakit maag secara berkala membuat mood ngeblog jadi berkurang :(. Saya sendiri terus - terusan berada di kondisi ini, sampai suatu saat saya nemu hobi baru selain ngegame dan baca chat orang. Apa itu?

Mewarnai!

Wait, ga salah denger nih? Masa cewe yang udah gede kayak saya masih melakukan hal yang dilakukan oleh anak kecil?

'Senin, 01 Juni 2015

Pemenang Giveaway Update NARC Periode Jan - April 2015

Selamat pagi jelang siang :D

Terimakasih untuk teman - teman yang sudah update New Authors Reading Challenge (NARC) untuk periode Januari - April 2015. Total ada 48 partisipan yang sudah mengupdate. Yang belum - belum, semoga buat yang update bulan Mei - Juni 2015 bisa ikutan ya. Sayang ntar ga diundi buat giveawaynya :P. Anyway, untuk saya sendiri di periode Januari - April ini hanya baca 8 buku yang masuk kategori New Authors. Duh, doain biar mood baca sama ngeblog saya balik lagi ya :(. Apalagi postingan pengumuman giveaway ini juga molor terus. Jadi merasa bersalah nih ;_;

Baiklah, daripada saya curhat terus di blog, langsung ke pengumuman pemenang ya :). Untuk update RC kali ini, empat orang pemenang saya undi secara random dengan menggunakan random.org. Mereka yang beruntung adalah:

Lhiea @ Bookish Roomie
Afifah Tamher @ Imaginary Book Corner
Amanda @Write What You Want to Read
Rina @ Miss Romance Book


Lalu, untuk dua pemenang tambahan, dari hasil rekapan saya, saya memilih partisipan dengan kategori membaca buku yang paling banyak dan review buku yang paling banyak untuk menjadi pemenang. Mereka yang beruntung adalah:


Indah Treez (baca 111 buku) ; memang hebat Mba Treez XD
Marina Zala (review 90 buku) ; karena jumlah buku yang direview Mba Treez sama dengan jumlah buku yang dibaca, maka untuk pemenang kedua, Marina terpilih karena menjadi pereview paling rajin di urutan no 2 :)
 

Yay, selamat buat semua pemenang giveaway! Masing - masing berhak mendapatkan buku pilihan dengan nominal 75000 rupiah (harga buku total sebelum diskon). Saya akan mengemail masing - masing pemenang dan harap dibalas 2 x 24 jam, atau saya akan pilih pemenang yang lain :).

Untuk yang belum beruntung, bisa mencoba keberuntungannya di update reading challenge bulan Mei - Juni 2014. Seperti biasa saya akan mengirim email reminder ke teman - teman saat post update challenge dibuka. Sampai jumpa di update RC yang selanjutnya. Happy reading, reviewing and blogging, guys! :D

'Minggu, 17 Mei 2015

Selamat Hari Buku Nasional!!



Pada tanggal 17 Mei 2015 ini, dunia literatur Indonesia merayakan apa yang dinamakan Hari Buku Nasional :D. Oke, terus terang saya juga ngga ngeh, karena hari yang eksis di pikiran saya adalah hari dengan warna merah di kalender karena itu adalah hari dimana saya bisa tidur seharian :v. Lalu, biasanya juga kalau Minggu saya juga ngga ngeblog (umm, akhir-akhir ini saya emang makin jarang ngeblog sih :P). Tapi, khusus hari ini, Divisi Event BBI menantang semua member BBI untuk memamerkan koleksi bukunya!

Halah, mamerin koleksi buku? Biasa banget. Kayak ga pernah pamer aja di Instagram/Facebook/Twitter aja kalau ada buku baru #makjleb :v. TAPI, mereka menantang buat memajang koleksi buku karya anak negeri. Buku lokal, bukan terjemahan. Waaaaaks, mati deh saya -_-". Karena koleksi saya tuh kebanyakan buku terjemahan atau buku impor. Ga nasionalis kah saya? Kurang patriotik kah? (apa hubungannya? :v). Ngga juga, karena, saya punya kok koleksi buku karya pengarang lokal, hihihi. Memang, koleksi buku lokal saya tidak sebanyak buku terjemahan ataupun buku impor, dan perbandingannya bisa aja 1:5 (ini ngarang aja saya :D), tapi yang penting kan saya punya :P.

Nah, di bawah ini adalah foto - foto koleksi buku lokal saya, campur antara fiksi dan nonfiksi. Saya bedakan antara yang sudah saya baca dan belum saya baca, plus per genre dan per penerbit. Yep, I love to catalogue everything :v.

Copyright

Isi blog ini adalah hak cipta dan milik Ren. Sinopsis dan cover buku diambil dari Goodreads. Image selain cover diambil dari Google dengan mencantumkan sumber gambar. Dilarang meniru atau menyadur isi blog ini tanpa mencantumkan sumbernya. Plagiat will get bitten by karma!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blogoversary

Get your own free Blogoversary button!

Would love your comment and vote ^_^

Just Curious Where U From ;)