Jumat, 02 Desember 2016

Pemenang Giveaway Happy 5 Years Blogoversary


Selamat pagi jelang siang dan selamat hari Jum'at :D

Terimakasih untuk teman - teman yang sudah ikutan GA Happy 5 Years Blogoversary. Saya senang membaca buku - buku terbaik versi teman - teman dan buku yang dinanti tahun depan. Lumayan buat saya nambah judul - judul buat dibaca. Terimakasih juga buat ucapan selamat untuk blog yang makin lama hidup segan mati tak mau ini :'). Membaca komen teman - teman bikin saya bahagia, di sela - sela kesibukan yang bikin penat. Saya sendiri sempat kepikiran bikin GA tambahan untuk membersihkan lemari dari koleksi buku yang kian menumpuk, tapi waktunya tidak ada. Oh, well, I'll let you know when I will purge my bookshelves XD.
 
Maaf juga nih, karena pengumuman dari saya lama banget >.<.  Selama beberapa minggu ini, jadwal saya sangat hectic dan susah ngebagi waktu antara kerja dan ngeblog,hehew. So without further ado, pemenang untuk GA kali ini adalah:

M. Ridlo
Bunga Cantika
Amilatun Sakinah
Aini Eka
Ira Elvira


dan, saya putuskan untuk nambah 1 pemenang lagi ^^, dan yang beruntung adalah:

Terry Irawan

Yay, selamat buat para pemenang XD. Saya akan menghubungi via email/Twitter dan mohon diresponse dalam waktu 2x24 jam atau akan dipilih pemenang yang lain :)

Terimakasih semuanya dan nantikan giveaway - giveaway lainnya dari Ren's Little Corner XD.

Kamis, 17 November 2016

Review Film: Fantastic Beasts and Where To Find Them


Fantastic Beasts and Where to Find Them poster.png
Judul : Fantastic Beasts and Where To Find Them
Adaptasi dari : Fantastic Beast and Where to Find Them oleh. J.K.Rowling
Durasi film : 133 menit
Pemain :Eddie Redmayne, Katherine Waterston, Alisa Sudol, Colin Farrell, Ezra Miller
Sutradara : David Yates
Genre : Fantasy
Rating : Remaja


Review:

Apa yang kamu lakukan kalau suntuk, dan mood baca juga lagi menurun? Nonton film. Tapi mengingat blog Ren's Little Corner ini blog buku, jadi saya cuma review film adaptasi dari buku :P. Sebenarnya, setelah Miss Peregrine, ada tiga film adaptasi dari buku yang sudah saya tonton. Ketiganya adalah A Monster Call (yang saya nangis pun tidak, lol!), Jack Reacher: Never Go Back (yang menurut saya bagusan yang pertama) dan Inferno (yang saya punya bukunya udah dua tahun dan ga dibaca - baca). Kesibukan membuat saya tidak mereview tiga film ini, dan mungkin nanti kalau sudah ada waktu (dan masih ingat ceritanya XD). Tapi, tidak untuk yang satu ini. Tidak untuk film Fantastic Beasts and Where To Find Them!!

Hypenya sendiri sudah terasa sejak lama, dimana saya dapat ajakan nobar tapi urung saya ikut karena jadwal saya yang tidak menentu. Indonesia sendiri cukup beruntung, karena sudah bisa lihat film Fantastic Beast (selanjutnya saya singkat jadi FB) lebih awal dari jadwal resminya di US yaitu tanggal 18 November 2016. FB pertama diputar hari Rabu, 16 November, dan saya yang sudah bete setengah mati dengan kerjaan sampai mau bolos saja rasanya (curhat nih ye :P) bersorak ketika ngecek aplikasi 21. Film FB sudah ada di bioskop deket kantor, Kalibata Mall, yippiee! Apalagi di Kalibata sudah ada sistem M-Tix, jadi saya ga perlu antri. Tak perlu waktu lama buat beli tiket dan ngetag tempat duduk enak. Sayangnya, saya sempat ketinggalan beberapa menit di awal film. Memang harus nonton lagi ini :P

Yang pasti, Fantastic Beasts and Where to Find Them sedikit mengobati kerinduan penggemar Harry Potter dan dunianya yang penuh magic! :D

Jumat, 04 November 2016

Happy 5 Years of Blogoversary!!!!

Selamat pagi jelang siang...TGIF!!

Walau bagi saya jumat ini ga berasa mau weekend, karena dimana - mana bahasannya tentang demo melulu :(. Saya cuma berharap agar semua ini cepat berlalu, karena lelah rasanya membaca postingan - postingan provokatif selama ini. Saya juga tahu kalau blog Ren's Little Corner makin sepi isinya. Saya juga udah sering kasih tahu kalau keadaan saya sekarang sibuk luar biasa. Jangankan ngeblog, baca buku saja tidak mood. Saya juga sudah lama nyerah tidak ikutan Nanowrimo, karena saya tahu saya tidak bisa kasih komitmen penuh untuk nulis 50k sebulan.

But, hey...I don't want to make this day so gloomy, soo....


HAPPY 5TH BLOGOVERSARY FOR REN'S LITTLE CORNER!!! :D


Sama seperti yang sebelum - sebelumnya,  maka saya akan berbagi sedikit stats selama 5 tahun ini:

# Jumlah pageviews selama 4 tahun adalah 841277 views. Semoga saja sih, blog kecil saya ini bisa tembus pageviews 1 juta views! Berhubung saya masih ogah - ogahan ngeblog, saya tidak ada rencana untuk beli domain :).

# Jumlah pengunjung per blog hit counter adalah 140475.

# Total postingan adalah 484 postingan. Termasuk sedikit lah ya XD.

# Total postingan review adalah 151. Untuk postingan review yang paling banyak dikunjungi:

- Review Fifty Shades of Grey (teuteup)
- Review My Own World
- Review A Very Yuppy Wedding
- Review Kiss of The Nights
- Review Angels and Demons

Oh ya, saya bikin juga akhirnya index Review. Yang tentunya belum sempat semuanya saya tautkan XD. Kesibukan juga membuat saya posting rapelan review buku - buku yang dibaca. So far, saya sih baru baca 39 judul. Seperti yang saya bilang sebelumnya sih, saya emang moody reader.

# Untuk postingan non review yang paling banyak dikunjungi (selain giveaway):

- Perburuan Besar di Big Bad Wolf, yang bagi saya wajar aja sih, karena emang barusan BBW lagi jalan - jalan di Surabaya. Sayang saya ga bisa kesana, huhuhuhu.
- Artikel beli E-book dan Belanja Buku Impor, yang mana kayaknya saya mesti update nih. Tapi...males ah #dilemparsendal
-  Review adaptasi film dari buku. Kayaknya yang kayak begini yang nyumbang views terbanyak, karena memang jumlah yang menonton film masih lebih banyak dari yang baca buku :')
- Artikel ajakan baca buku bahasa Inggris. Yep, kita memang harus berbahasa Indonesia yang baik dan benar (masih pembelajaran juga). TAPI, menguasai bahasa asing juga perlu lho! Ayo jangan ragu baca buku dalam bahasa Inggris atau bahasa lainnya, dan jangan pula khawatir dibilang engga nasionalis ;).

# Saya masih punya hutang untuk New Author Reading Challenge 2015. Engga, saya engga lupa kok. Maafkan saya yang lama sekali mengurus RC ini ya. Semoga saya ada waktu cukup untuk recap peserta :(. Giveawaynya juga masih ada, jadi jangan khawatir :).

# Saya masih mengadakan proyek pribadi yaitu Proyek Baca Buku Cetak. Project Unlimited deh ini, karena namanya juga suka - suka, hehehe.

Lalu...harapan saya kedepan apa untuk Ren's Little Corner? Sejujurnya, saya hanya ingin menemukan gairah ngeblog lagi :'). Saya engga mau janji muluk - muluk dengan bilang "akan rajin ngeblog!". Gimana mau rajin, kalau mood untuk blogging saja belum ada? Mari doakan agar mood blogging saya kembali lagi ya XD.

Engga mau jadi booktuber atau bookstagram nih? Oh well...saya grogian orangnya, mungkin jadi booktube itu tidak ada di pikiran saya. Ples, suara saya cempreng XD, jadi memang belum ada pikiran mau jadi booktube. Untuk bookstagram, jujur juga saya kurang kreatif dan instagram saya termasuk yang sepi - sepi aja isinya. But who knows :).


Tak lengkap blogoversary tanpa giveaway, jadi hadiah untuk giveaway blogoversary kali ini adalah


Voucher Belanja Buku untuk 5 Pemenang sebesar @Rp150.000,-


Syarat untuk giveaway ini adalah:

1. Komen di kolom komentar:

"Buku terbaik yang kamu baca di tahun 2016 dan buku apa yang kamu tunggu - tunggu terbitnya di 2017"

2. Silakan share giveaway ini di sosmed apa aja (FB, Twitter, Tumblr, Google+, Pinterest, dll) dan jangan lupa kasih linknya di kolom komen ya. Mau share sekali boleh, share berkali - kali juga gapapa :D.

3. Cantumkan di kolom komentar di postingan ini:
- Jawaban kamu.
- Email: tulis dengan format xxx at bla bla bla dot com. Biar emailnya ga dispam :)
- Follow blog ini by: (GFC, email). Boleh pilih salah satu, boleh keduanya.
- Share GA ini: Link share GA ini di sosmed manapun. Cukup sekali aja menulis link sharenya (tapi sharenya berkali - kali boleh, hehe)

Email ini akan digunakan untuk menghubungi kamu jika nanti menang :)

4. Giveaway ini berlaku untuk peserta yang berdomisili di Indonesia.

5. Giveaway berlangsung dari tanggal 4 - 18 November dan akan diumumkan beberapa hari setelah giveaway ditutup.

6. Pemenang akan dipilih secara random.

7. Untuk kriteria hadiah buku:
# Harga buku adalah harga sebelum diskon.
# Ongkir buku ke tempat pemenang akan saya tanggung sepenuhnya.
# Apabila jumlah harga buku yang diajukan pemenang melebihi nominal, akan saya minta untuk mengganti judulnya
# Toko buku online yang akan saya pakai adalah Gramedia untuk lokal dan Periplus untuk impor. Kenapa saya milih hanya dua OS tersebut? Supaya saya tidak repot memesan dan bukunya juga bisa lebih cepat sampai di kalian ya. Jika buku yang kalian minta tidak ada di OS tersebut, nanti akan saya kasihtahu ya :-)

8. Syarat dan ketentuan yang berlaku di atas tidak bisa diganggu gugat ^_^

9. Jika ada yang kurang paham bisa tanyakan di kolom komentar.

Nah, selamat ikutan giveaway ya teman - teman :D. Let's celebrate my blog anniversary! XD. Apa akan ada GA tambahan? Oh, saya tak bisa janji lagi...tapi, pokoknya pantengin terus blog Ren's Little Corner ya ^_^. 

Selasa, 04 Oktober 2016

Review Film: Miss Peregrine's Home for Peculiar Children


Judul : Miss Peregrine's Home for Peculiar Children
Adaptasi dari : Miss Peregrine's Home for Peculiar Children oleh Ransom Riggs
Durasi film : 132 menit
Pemain :Asa Butterfield, Eva Green, Ella Purnel, Judi Dench, Samuel L Jackson
Sutradara : Tim Burton
Genre : Fantasy
Rating : Remaja


Review:

Rasanya...seperti sudah lama saya tidak update blog, dan juga lama engga bikin film review XD. Film adaptasi buku yang terakhir saya ulas adalah The Maze Runner: Scorch Trial. Sebenarnya setelahnya pun ada beberapa judul film adaptasi buku yang saya tonton seperti The Jungle Book, namun seperti biasa, alasan "waktu kurang" jadi penyebabnya :P.  Cuma nih, kalau dipikir - pikir film adaptasi dari buku saya rasa kok rada berkurang ya. Yang saya ingat paling cuma The Jungle Book, BFG, Alice Through Looking Glass, dan beberapa judul yang mungkin saya kelewat aja ingatnya. Untungnya, di bulan Oktober ini ada film Miss Peregrine's Home for Peculiar Children. Film ini juga semacam ajang "comeback"nya Tim Burton, setelah di Alice Through Looking Glass, dia hanya menduduki peran produser saja.

Menonton Miss Peregrine's...rasanya fresh buat saya. Di tengah gempuran adaptasi novel dystopia yang lumayan bikin depresi (tapi pundi - pundi studio mengalir deras),  Miss Peregrine's hadir dengan menggabungkan unsur fantasy dan sedikit horror. Memang sih, kalau hanya melihat trailernya sekilas, beberapa penonton akan mengira ini film horror, dimana saya juga. Apalagi, ini Tim Burton gitu loh. Saya mikirnya ini bakal kayak Dark Shadow, dimana pemeran Miss Peregrine, Eva Green juga maen di dalamnya. Abis nonton, hmm, Miss Peregrine ini jadi semacam campuran antara Alice in Wonderland dan Dark Shadow. Gothic iya, colorful juga iya :D.

Senin, 05 September 2016

Pemenang Giveaway Agustus Bahagia


Selamat siang :D

Terimakasih teman - teman semua yang sudah ikutan giveaway Agustus Bahagia di blog saya dan Mari Membaca Buku milik Vina :D. Banyak yang ikut dan terus terang kalau di Vina mungkin agak susah pertanyaannya (tapi yang jawab bener banyak juga :P), di saya hampir semua jawabnya benar (karena emang jawabannya ga ada benar salah ^^). Cuma, emang ada beberapa peserta yang nyebutin pengarang yang saya belum baca bukunya atau bahkan bukan pengarang fantasy, hehehe. Saya juga suka baca jawaban - jawaban di Tips Membaca Buku ala teman - teman. Berapapun target baca bukunya, just enjoy what you read ya guys. Because reading is supposed to be fun ^^.

Nah, daripada kelamaan nunggu, ini dia pemenang yang beruntung:

Part 1- Peti Buku

AINI

Part 2 - Voucher belanja buku di online shop pilihan @Rp 125000

Nurina W
Anisa FS

Part 3 - Paket Buku

Dwi Setianto - Paket 1
Yulia Y - Paket 2
Larastanie - Paket 3
Esti Yuli - Paket 4

Part 4 - Buku pilihan dari review di Ren's Little Corner dan voucher buku @Rp 100000

Shelly FW - Voucher Buku
Ambudaff - Voucher Buku
Akhfin - Buku Pilihan
Euisry Noor - Buku Pilihan

Yay, selamat buat para pemenang XD. Saya akan menghubungi via email/Twitter dan mohon diresponse dalam waktu 2x24 jam atau akan dipilih pemenang yang lain :)

Silakan ditunggu giveaway - giveaway selanjutnya di Ren's Little Corner! ^_^
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)