Jumat, 27 Juli 2012

Friday's Recommendation #3

Selamat datang di Friday's Recommendation edisi ke tiga! Akhirnya saya nyerah juga pake button meme yang sudah - sudah, hehehe. Sebelumnya saya ingin berterimakasih untuk blogger yang sudah setia ikut meme (walau baru dua kali). Dan saya berharap salah satu dari rekomendasi kita ada yang dilirik oleh penerbit untuk diterjemahkan :D. Oke, untuk meme kali ini, peraturannya tetap sama yaitu :

1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.

2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.

3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.

4. Posting button meme di bawah ini :

5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog di daftar linky di bagian paling bawah post ini, sehingga pembaca bisa blog walking.

6. Untuk pembaca blog yang tidak punya blog, bisa menulis rekomendasinya di kolom komen.

7. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa Inggris, dipersilakan menulis dengan bahasa Inggris. Begitu juga sebaliknya.

Untuk Friday's Recommendation kali ini, saya akan merekomendasikan buku ini untuk diterjemahkan :

Warrior by Zoe Archer
Genre : Historical Steampunk Romance
Sinopsis :

To most people, the realm of magic is the stuff of nursery rhymes and dusty libraries. But for Capt. Gabriel Huntley, it’s become quite real and quite dangerous…

IN HOT PURSUIT…
The vicious attack Capt. Gabriel Huntley witnesses in a dark alley sparks a chain of events that will take him to the ends of the Earth and beyond—where what is real and what is imagined become terribly confused. And frankly, Huntley couldn’t be more pleased. Intrigue, danger, and a beautiful woman in distress—just what he needs.

IN HOTTER WATER…
Raised thousands of miles from England, Thalia Burgess is no typical Victorian lady. A good thing, because a proper lady would have no hope of recovering the priceless magical artifact Thalia is after. Huntley’s assistance might come in handy, though she has to keep him in the dark. But this distractingly handsome soldier isn’t easy to deceive…


Alasan kenapa saya merekomendasikan buku ini untuk diterjemahkan adalah genre steampunk sekarang emang lagi in di Amrik. Bagi yang belum paham steampunk itu apa, ini semacam genre yang settingnya di Inggris pada masa pemerintahan Ratu Victoria dan dimana mesin uap sudah ditemukan. Warrior adalah buku pertama dari seri The Blades of the Rose, dimana premis dasarnya sudah umum yaitu kebaikan melawan kejahatan. Organisasi Blades of The Rose percaya bahwa sihir itu eksis dan beberapa benda mengandung kekuatan magis yang kalau jatuh di pihak yang salah bisa disalahgunakan. Tugas mereka untuk menghindari hal seperti itu. Tokoh utama buku ini yaitu Gabriel Huntley awalnya hanyalah tentara Inggris biasa sampai akhirnya bertemu dengan Thalia Burgess yang merupakan anggota organisasi. Berdua mereka berkelana dari Inggris menuju Mongolia untuk menghentikan organisasi jahat menguasai benda - benda magis.

Ketimbang dibilang genre steampunk, saya lebih kategoriin ini ke historical paranormal romance. Genre hisrompara (disingkat) udah ga asing lagi di Indonesia, tapi masih kebanyakan tentang vampir dan werewolf. Aduh, kan bosan ;D. Warrior sendiri sangat seru, elemen petualangannya mengingatkan saya sama Indiana Jones, dan settingnya sangat eksotis, yaitu di Mongolia. Tentunya juga dibumbui sama romansa, membuat buku ini makin asyik dibaca :D.

Untuk review saya di Goodreads bisa diklik disini (pakai bahasa Inggris). Oh ya, berhubung lagi puasaan, dibukanya abis tarawih aja, karena ada gambar yang seksi, hehehe.

Silakan isi link blog untuk meme Friday Recommendation di list linky di bawah ini. Dan bagi yang ga punya blog tapi ingin merekomendasikan buku untuk diterjemahkan di Indonesia, bisa menulis di kolom komen. Terimakasih sudah mengikuti meme Friday's Recommendation, dan semoga buku yang kita rekomendasikan bisa dilirik oleh penerbit untuk diterjemahkan :D

6 komentar:

  1. wakakaka emangnya harus nunggu tarawih dulu baru boleh liat gambar seksih ya Ren??
    btw kok aku baca sinopsisnya malah berasa kaya liat film-film action gitu ya.. :D

    BalasHapus
  2. aku udah liat postingan di GRnyaa.. *dududududu

    BalasHapus
  3. nice post :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    BalasHapus
  4. waks, kelupaan ikut jumat kemaren... jumat besok deh ikut lagi, mudah2an nggak lupa ^^

    BalasHapus
  5. bagus ren, belum liat yang di GR sih.. tapi buat memfreshkan PNR yang isinya vampire dan werewolf.
    Covernya mirip Indiana Jones

    BalasHapus
  6. sama kaya sis Anna, aku juga ngakak baca warning tentang gambar seksihnya :p

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)