Selasa, 06 Januari 2015

New Authors Reading Challenge 2015

 Tak terasa salah satu reading challenge yang diadakan di blog saya, yaitu New Authors Reading Challenge (NARC), sudah memasuki tahun ke-3! *o* Sama seperti usia blog, saya juga tidak menyangka jika challenge yang awalnya terinspirasi dari web Literal Escapism dan beberapa challenge new author yang saya ikuti di Goodreads bisa bertahan sampai sekarang :D. Saya sendiri memang tidak memposting RC sejak Desember kemaren dikarenakan masih menunggu feedback dari teman - teman partisipan NARC 2014. Sebagai informasi, untuk NARC 2014 tercatat ada 93 partisipan. Lalu tiap dua bulan ada update bimonthly untuk progress reading dimana saya juga memberikan akumulasi bacaan yang dibaca setiap partisipan yang mendaftarkan link progressnya secara transparan. Saya sendiri mohon maaf jika masih kurang dalam men-support teman - teman untuk RC ini, utamanya saat memberi komentar di update progress blog masing - masing ^^;. Hal yang tentunya akan saya usahakan untuk diperbaiki di tahun 2015 ini :)

Saat postingan wrap up NARC 2014 saya meminta feedback dari teman - teman partisipan dan tercatat ada 35 orang yang memberikan kesan saat mengikuti RC ditambah dengan kritik serta saran dan juga usulan RC selain NARC. Terimakasih banyak untuk teman - teman yang sudah sudi meluangkan waktunya ya ^_^. Saya sudah membaca semua feedbacknya dan berusaha memasukkannya dalam NARC 2015 ini. Jadi akan ada beberapa perubahan rules dan juga RC di dalam RC! Yep, kesibukan membuat saya cuma bisa bikin 1 RC di luar project pribadi saya yaitu Project Baca Buku Cetak. Tapi jangan khawatir, beberapa RC yang teman - teman usulkan saya gabungkan juga di dalam RC ini sebagai kategori tambahan. :D

Mari disimak rules untuk NARC 2015 ini. Jika ada yang kurang jelas atau ingin ditanyakan, silakan bertanya di kolom komentar :) :

RULES

1. Durasi challenge ini adalah setahun. Dimulai dari tanggal 1 Januari -31 Desember 2015

2. Buku yang dibaca adalah buku fiksi dan nonfiksi.
Bagaimana dengan Kumcer atau anthology? Saya perbolehkan dengan catatan:
a. Kumcer ditulis oleh satu penulis saja. Contoh: Orang - orang Tanah karya Poppy D.Chusfani
b.Boleh mengambil kumcer dengan jumlah penulis yang berpartisipasi maksimal 5 (lima) orang dan harus ada minimal 2 (dua) penulis yang merupakan penulis baru untuk partisipan.

Berikut ini adalah buku yang tidak termasuk dalam reading challenge ini : Komik, Graphic Novel,  Novelette (cerpen), Majalah, Essai, Jurnal, Buku Teks Pelajaran.

3 Jumlah halaman minimal buku yang bisa masuk dalam challenge ini adalah 150 halaman. Jika teman - teman membaca versi ebook, silakan gunakan versi paperbacknya sebagai acuan (bisa dilihat di Goodreads atau Amazon). Jika tidak ada versi paperbacknya, silakan mengacu pada ebook yang kalian baca

4. Harus karya pengarang yang baru bagi peserta. Jadi belum pernah dibaca sebelumnya. Apakah debut masuk? Boleh. Apakah karya lama (misal classic) masuk? Selama pengarang itu tidak pernah kalian baca karyanya, maka diperbolehkan.

5. Diperbolehkan membaca baik edisi terjemahan maupun edisi bahasa asli (Inggris, Korea, Jepang, Jerman, etc). Pengarang dari Indonesia maupun dari luar negeri diperbolehkan.

6. Tidak diperbolehkan re-read (membaca ulang)

7. Jika buku yang dibaca adalah bagian dari serial, hanya buku pertama yang masuk dalam challenge ini. Buku selanjutnya tidak dihitung. Namun, tidak masalah jika by accident, kamu malah membaca buku yang ke-2 atau ke-3, selama itu kali pertama kalian membaca buku karya pengarang yang bersangkutan.

8. Satu pengarang satu buku (termasuk juga kumcer). Jadi jika nanti ada entri double saat update progress, saya berhak untuk menghapusnya

9. Boleh digabung dengan reading challenge lain, baik dari blog ini, blog - blog lain atau challenge di Goodreads.

10. Tidak wajib membuat master post. Karena saya tahu bikin master post itu bisa sangat merepotkan (hahaha XD), jadi untuk opsi ini tidak saya wajibkan :). Jika tidak membuat masterpost, mohon setelah mendaftarkan link blog kalian dan juga alamat email di kolom komentar, sebutkan level dan  kategori khusus yang akan kalian ambil  di kolom komentar.

Bagi yang tidak punya blog, bisa membuat shelf di Goodreads dengan nama shelf "Challenge New Author RLC 2015" dan silakan daftarkan linknya di kolom komentar. Jika tidak punya Goodreads dan blog, silakan hubungi saya.

11. Level challenge "New Authors" :

Easy : 1-15 buku
Middle : 15-30 buku
Hard: 30-50 buku
Maniac : > 50 buku

Naik level diperbolehkan, jika peserta mengambil level Easy, Middle, dan Hard. Mohon untuk memberitahukan ke saya di postingan ini jika ingin naik level :)

12. Berikut ini adalah kategori khusus untuk NARC. Kategori ini semacam RC tambahan di dalam NARC. Tidak wajib diambil, tapi bagi yang menginginkan challenge tambahan bisa mengambilnya. Kategori yang ingin diambil terserah, boleh pilih semuanya atau boleh pilih minimal 2 (dua) kategori :

a. What's in a Name: Baca buku karya pengarang baru dengan nama tokoh di judulnya. Baca minimal 6 (enam) judul buku dalam setahun.

b. Genre 101 : Baca buku karya pengarang baru dengan genre - genre ini. Silakan pilih minimal 12 (dua belas) genre dan baca minimal 1 (satu) judul buku untuk tiap genre yang dipilih. Maksimal genre yang diambil dan buku yang dibaca tiap genrenya tidak dibatasi. Jenis genre:

Fantasy, Contemporary Romance, Thriller, New Adult, Religion/Spiritual,  Erotica, Asian Lit, History (boleh fiction ataupun romance), Urban Fantasy, Children Lit, Mystery/Crime, Steampunk, Humor, Sport, Young Adult, Science Fiction, Paranormal Romance, LGBT, Horror, Dystopia,  Holiday, Classic, Chiclit, Music, Travel, Biography, Adventure, Women Fiction.

Total minimal buku yang dibaca: 12 (dua belas) buku

Terkait tentang genre ini, untuk menentukan genre buku yang teman - teman baca silakan mengacu pada Goodreads atau web pengarang yang bersangkutan :). Jika masih ragu silakan bertanya disini, supaya saya atau teman lain yang lebih paham bisa membantu. Apabila dalam buku yang dibaca teman - teman misalnya memiliki dua genre (misal genrenya YA dan Steampunk) silakan pilih salah satu saja yang merupakan genre yang utama.

c. Girl Power! : Baca buku karya pengarang baru dengan karakter utama wanita yang kuat, mandiri, cerdas, well, silakan tentukan karakteristik tokoh utama yang masuk dalam kategori ini ;). Baca minimal 6 (enam) judul buku dalam setahun.

d. Ebook Lover: Untuk kamu yang pecinta ebook. Baca minimal 6 (enam) judul buku karya pengarang baru dengan format ebook dalam setahun.

e. Series Addict: Yang ingin mencoba seri buku baru. Baca minimal 6(enam) judul buku yang merupakan buku pertama dari seri karya pengarang baru dalam setahun. Terkait dengan kategori ini, tetap mengacu ke rules no 7 :).

Contoh: Peserta mengambil kategori ini. Maka dia akan memilih 6 seri dari 6 pengarang baru yang belum pernah dia baca sebelumnya. Jadi dia akan membaca Fellowship of the Ring (buku pertama seri LOTR), Divergent (buku pertama seri Divergent), Dark Lover (buku pertama seri Black Dagger Brotherhood), Percy Jackson & The Lightning Thief (buku pertama seri Percy Jackson), Seraphina (buku pertama seri Seraphina) dan The Maze Runner (buku pertama seri The Maze Runner)

Hanya buku pertama saja dari seri oleh pengarang yang berbeda yang dibaca ^^. Semoga jelas yaaa


f. Support Local Author: Mari baca buku karya pengarang baru dari negara kita tercinta, Indonesia! :D Baca minimal 6 (enam) judul buku dalam setahun

Catatan: 
# Jika teman - teman memilih salah satu dari kategori di atas, buku - buku yang dibaca tetap masuk dalam level yang sudah diambil.
Sebagai contoh: A mengambil level Easy (baca 15 buku) dan memilih kategori Ebook Lover. Selama setahun dia membaca 7 buku dengan format ebook. Maka 7 buku ini tetap masuk dalam 15 buku yang harus dibaca selama setahun oleh A.
# Jika teman - teman memilih lebih dari 1 (satu) kategori khusus, buku yang dibaca hanya boleh masuk dalam 1 (satu) kategori saja. 
Sebagai contoh: B mengambil kategori What's in a Name dan Genre 101 Ia lalu membaca Acheron yang masuk dalam dua kategori itu. Maka B harus memilih salah satu, apakah masuk di What's in a Name atau Genre 101.

13. Tidak wajib untuk mereview. Jika ingin mereview, bisa menulis review di blog maupun Goodreads. (atau di notes FB).Untuk yang memberikan review buku saat update progress akan ada rewardnya :D.

14. Pendaftaran dibuka mulai hari ini (5 Januari 2015) dan dibuka sampai 1 Desember 2015. Peserta dibebaskan untuk mendaftar kapan saja. 

15. Update reading progress akan dibuka setiap dua bulan sekali. Akan diadakan giveaway untuk peserta yang mengupdate progressnya saat link update dibuka.

16. Blogger yang menjadi partisipan, mohon untuk mencantumkan button reading challenge di bawah ini di masterpost (jika membuat) dan sidebar blog kalian. Mohon untuk mencantumkan linkback ke postingan blog ini :)


Terimakasih pada Danee Ollie atas buttonnya :D


Untuk giveawaynya akan ada :
BIMONTHLY GIVEAWAY

Giveaway yang diadakan tiap 2 bulan sekali untuk partisipan yang mengupdate reading progressnya di link yang telah disediakan. Akan diambil 3 pemenang tiap bulannya, dan mendapatkan hadiah voucher buku dengan nominal 75000 rupiah (karena BBM naik, huahaha XD).

GRANDPRIZE GIVEAWAY

1. Peserta yang berhasil menyelesaikan challenge ini dengan level MANIAC akan mendapatkan hadiah voucher buku dengan nominal 175000 rupiah. Jika peserta yang berhasil lebih dari satu orang, maka akan diundi.(1 Pemenang)
2. Peserta yang berhasil membaca total minimal buku di semua kategori khusus yang ada (42 buku) akan mendapatkan hadiah voucher buku dengan nominal 200000 rupiah. (1 Pemenang)
3. Jika tidak ada satupun peserta yang mengambil semua kategori khusus, maka akan dipilih peserta yang berhasil membaca buku terbanyak dari tiap kategori khusus yang ada dan masing - masing berhak atas hadiah voucher buku dengan nominal 100000 rupiah (6 Pemenang)
4. Peserta yang berhasil menyelesaikan challenge ini dengan jumlah buku terbanyak (lebih dari 50 buku) akan mendapatkan hadiah buku dengan nominal 250000 rupiah. (1 Pemenang)

Hadiah voucher buku ini bisa berupa beli buku di online bookshop lokal ataupun buku impor di online bookshop seperti Periplus atau OT. Jika lebih menginginkan giftcard di Amazon (apabila menang ya :D), maka akan saya berikan dalam bentuk giftcard. Oh ya, keputusan saya terkait dengan pemenang RC ini tidak bisa diganggu gugat :).

Dengan ini, NARC 2015 resmi dimulai! ^_^ . Silakan mendaftarkan link blog atau shelf Goodreadsnya dan alamat email yang bisa dihubungi di kolom komentar ya (karena linky tidak bisa lagi dipakai). Mari kita habiskan buku di timbunan dan baca karya - karya pengarang baru yang menjanjikan :D

143 komentar:

  1. Aku daftar diri dulu deh, master post belakangan ^^

    asysyifaahsbook.blogspot.com

    asysyifaahs@yahoo.com
    @asysyifaahs :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa kasihtau ambil level berapa ya Syifa :)

      Hapus
    2. Aku pilih Easy dulu... untuk kategorinya, Support Locals Authors dan Girl Power.

      Hapus
  2. Ikutan kembali, Mbak Ren. Saya ambil Middle dengan kategori khusus Genre 101: Fantasy, Contemporary Romance, New Adult, Asian Lit, History, Urban Fantasy, Children Lit, Young Adult. Science Fiction, Dystopia, Classic, Chiclit, dan Travel. Total 13 genre.

    Blog: http://review-siro.blogspot.com/
    Email: nazwa.raihan@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk kategori tambahan minimal ambil 2 Siro. Silakan kasihtau mau ambil yang mana lagi ya ^_^

      Hapus
    2. Oh iya tertinggal, satu lagi ambil Ebook Lover aja,.. :) Makasih, Mbak Ren..

      Hapus
  3. Aq ikutan ya Mbak,

    Blog : http://bukusulistyawan.blogspot.com/
    Email : estisulistyawan@gmail.com
    Level : Middle
    Kategori tambahan : What's in A Name dan Support Local Author

    BalasHapus
  4. Halloo kak ren, aku ikutan yaa :D
    tapi masih bingung hoho

    Blog: http://teacupandvelvet.blogspot.com/
    email : ekaputri198@gmail.com
    Level: middle

    tertarik buat ikut kategori tambahan, tapi ga jadi ah hehe :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau nanti mau ikutan kategori tambahan kasih tau aja ya Eka :).

      Hapus
  5. Daftar Ren
    Master post : https://destybacabuku.wordpress.com/reading-challenge-2015/new-authors-re…challenge-2015/
    Email : destinugrainy@gmail.com
    Level Middle
    Kategori tambahan : Support Local Author & Ebook Lover

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga ambil What's in a Name juga Mba Des? :O

      Hapus
  6. Daftar ya :D
    Master Post: http://kireinasekai.blogspot.com/2015/01/2015-new-authors-reading-challenge.html
    email: biondyalfian [at] yahoo [dot] com
    Level: Maniac
    Kategori tambahan: semuanya.

    BalasHapus
  7. Daftar, kak!


    Blog : http://book-admirer.com/
    Email : zp3011@gmail.com
    Level : Middle
    Kategori tambahan : Support Local Author

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke Chei! :D...Untuk kategori tambahannya silakan pilih 1 lagi yaa, minimal 2 soalnya ^^

      Hapus
    2. Ealaah, maaf gak ngeh, kak XD
      Aku kategori "Genre 101" deh yang satu lagi :)

      Fantasy, Religion/Spiritual, Asian Lit, History, Children Lit, Humor, Young Adult, Horror, Dystopia, Travel, Biography, Adventure

      Hapus
  8. Daftar ya Mbak
    Blog : dianputu26.blogspot.com
    Email : dian_putu26@yahoo.com
    Level : Middle (Semoga bisa naik kelas)
    Kategori tambahan : Support Local Author

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan pilih 1 lagi ya untuk kategori tambahannya, Dian :)

      Hapus
    2. OKe, aku tambah "Girl Power!' agak susah yang ini. Hahahaha...

      Hapus
  9. Aku juga mau ikutan lagi NARC nya ya kak Ren..

    Blog : http://bookish-roomie.blogspot.com/
    Email : lhiieea (at) gmail (dot) com
    Level : Middle
    Kategori tambahan : Ebook Lovers & Support Local Author

    Semoga tahun ini nggak kelupaan lagi buat Warp Post nya kayak tahun kemarin.. hehehehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk wrap up post RC sebelumnya diperpanjang sampai tanggal 9 kok Lhiea, masih ada waktu :)

      Hapus
    2. yup, sudah di wrap kak. Maap iaa, kalo telat banget.. http://bookish-roomie.blogspot.com/2015/01/new-author-rc-2015-wrap-post-new-author.html

      Hapus
  10. Saya juga daftar ya Qaqa

    Blog: http://dionyulianto.blogspot.com/
    Email: yuliantodion@gmail.com
    Level: Middle
    Kategori Tambahan: What A Name dan Support Local Author

    BalasHapus
  11. Haloo Mbak Renn aku mau ikutan NARC 2015 yaa.. karena blogku belom ready aku daftar dengan shelves di Goodreads ya.. aku udah add mbak ren juga barusan di GR.. akunku Marina Zala

    Goodreads account : https://www.goodreads.com/user/show/17834354-marina-zala
    Email : Marina.Fariza@gmail.com
    Level : Maniac
    Kategori Tambahan : Genre 101 sama Ebook Lover

    Bakal seru nih challenge author2 yang belom pernah dibaca makasii mbak Ren :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Mbak Ren,

      Ini Link untuk bookshelves di Goodreadsnya : http://tinyurl.com/onkwa2n

      makasii yaa :)

      Hapus
    2. Oke Marina :D. Welcome to the challenge! :)

      Hapus
  12. Nyoba ikutan, ah... >_<
    *sikut sumber informasi, yang komentar tepat di atas saya*
    *Mas Dion Yulianto maksudnya, haghaghag*

    Blog: http://celoteh-ainini.blogspot.com/
    Email: aininim@yahoo.com
    Level: Easy *doeng, easy sendiri*
    Kategori tambahan: What's in A Name dan Support Local Author

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak, maaf, email yang itu sudah almarhum ternyata... baru tau barusan.
      Emailnya ganti ini, ya: m.saratini@gmail.com
      makasih....

      Hapus
    2. Oke sip. Udah aku ganti ya emailnya =)

      Hapus
    3. Mbak Ren, aku naik level, ya.
      Jadi Middle.
      :D

      Hapus
  13. Wiwo ikutan dong Ren 😆

    GOODREADS SHELF : bit.ly/1BKfVE2
    EMAIL : dwiapriliayusrah@gmail.com
    LEVEL : Maniac
    ADDITIONAL CATEGORY : ALL (semoga accomplished, biar kerasa challenge-nya hehehe)


    --WIWO--

    BalasHapus
  14. Ikutan!! (Btw, button 2015 kesannya lebih 'hidup dari pada button 2014 yang cenderung suram&misterius xD)
    Blog: https://starlibrary.wordpress.com/
    Email: vionasese138@gmail.com
    Level: Hard
    Kategori tambahan: Series Addict, Support Local Author, Ebook Lover.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya yang button kemaren emang dibuat agak gelap backgroudnya supaya nama challengenya kelihatan ^^. Thanks sudah ikutan Viona :)

      Hapus
  15. Ren, aku ikutan juga ya :)
    master postnya aku gabung ama Read Big RC ga apa kan?
    http://irasbooks.blogspot.com/2015/01/re-read-read-big-new-author-reading.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. lupa ngasih data. hehehehe....

      Blog : www.irasbooks.blogspot.com
      email : iraelvira96.at.yahoo.dot.com
      level : middle
      kategori tambahan : What's in A Name & ebook lover

      Hapus
    2. Boleh digabung sama master post RC yang lain Ira :)

      Hapus
  16. Mb Ren aku ikut lagi ya, untuk NARC nya aku ambil level Maniak,

    Untuk kategori khusus aku ambil:
    1. Support Local Author
    2. Girl Power
    3. What's in a Name
    4. Genre 101 (Fantasy, Contempory Romance, Mystery Crime, Erotica,Asian Lit, Young Adult, Dystopia, Paranormal Romance)
    Oiya mb, untuk kategori khusus, peserta yg menggunakan GR apa juga harus membuat Shelf khusus utk tiap kategori khusus yg diambil?

    Link GR: https://www.goodreads.com/review/list/21584800-just-denok?shelf=narc-2015
    Email: susi.natalegawa@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. tambahan untuk genre 101 (Science Fiction, Triller, New Adult dan Adventure)

      Thx mb Ren ^^

      Hapus
    2. Untuk yang kategori khusus boleh bikin shelf tersendiri supaya dirimu gampang ngetracknya :)

      Hapus
  17. Mbak Ren, aku ikutan NARC 2015 lagi ya :)

    Blog: http://chocotale.blogspot.com/
    Email: dyaahmuawiyah@gmail.com
    Level: Middle

    Kategori tambahan:
    1. Girl Power!
    2. Ebook Lover
    3. Series Addict
    4. Support Local Author

    BalasHapus
  18. Aku ikutan juga ya :)
    Blog: http://perpuskentang.blogspot.com
    email: diyah.nur815@gmail.com
    level: Middle

    Kategori tambahan: Ebook Lover

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nambah 1 kategori tambahan lagi ya Diyah :).. minimal dua soalnya

      Hapus
    2. Tambahin Series Addict deh kalo gitu :)

      Hapus
  19. Mbak Ren, saya ikutan juga ya, hehe.

    Blog: http://o-rollercoaster.blogspot.com (Master post-nya digabung sama yang project buku cetak)
    Email: ddirgantaris(at)gmail(dot)com
    Level: Easy (semoga nanti bisa naik level, amin)
    Kategori tambahan: What's in a Name & Support Local Author

    BalasHapus
  20. Mbak ren, count me ..
    Blog : http://sastye.blogspot.com/
    email : sastye(dot)malory(at)gmail(dot)com
    level : middle
    kategori tambahannya : ebook lover dan girl power ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih sudah ikutan Sasti. Si Nina diajak juga gih :)

      Hapus
  21. Tentu saja ikut ambil bagian tantangan membaca yang ini :D

    Blog: Story Eater Tales
    Master post: http://feedmebook.blogspot.com/2015/01/tantangan-membaca-2015.html
    Email: reatheryan [at] gmail [dot] com
    Level: Middle
    Kategori khusus: Support Local Author, Ebook Lover, Genre 101

    Pengen ambil Series Addict, tapi ntar kalau nemu series yang bukunya ada enam :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk yang series aku kasih tambahan keterangannya Jun. Jadi bukan baca serial yang jumlah bukunya enam, tapi baca buku pertama dari seri yang beda2. Bisa dilihat di postingan di atas y :)

      Hapus
    2. Oh ya ampun, saya sedang lapar kayaknya dulu sampai nggak paham :))

      Oke, tambah Series Addict! :D

      Hapus
    3. Hai, mbak Ren, saya tambah kategori Girl Power! yak :3

      Hapus
  22. Ikutan yah

    Blog: Let Me Tell You a Story
    Master post: http://lady-storytelling.blogspot.com/2015/01/new-authors-reading-challenge-2015.html
    Email: lina(dot)riyanty(at)gmai(dot)com
    Level: Middle
    Kategori khusus: Support Local Author, Genre 101

    BalasHapus
  23. Mau ikutan lagiii~ tapi master post-nya belakangan. hehe. Yaay yang tahun ini boleh nonfiksi dan kumcer dan di bawah 150~ *senang karena tahun kemaren buku author baru yang dibaca kebanyakan clash sama tiga jenis itu*

    Blog: http://bukubukuganjil.blogspot.com/
    Email: phoebeyuu@gmail.com
    Level: Middle (dulu)
    Kategori khusus: Ebook Lover, Support Local Author, Girl Power!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, semoga makin banyak bukunya yang kebaca tahun ini Yu :D. Makasih ya udah promosi ke temen2nya

      Hapus
  24. Me... me..... mau ikutan juga....

    Blog: Read Between Pages
    MP: http://readbetweenpages.blogspot.com/2015/01/rc-4-new-author-reading-challenge-2015.html
    Email: cyn0514[at]gmail[dot]com
    Level: Hard
    Kategori tambahan:
    Genre 101: Fantasy Contemporary-Romance Thriller Asian-Lit Children-Lit Mystery/Crime YA SF Dystopia Classic Adventure Women-Fiction
    Ebook Lover
    Support Local Author

    Thanks Ren :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih juga Mba Cin :D

      Hapus
    2. Ren, mo ijin naik level jadi maniac *akhirrr taun baru genee* dan nambah kategori tambahan, semuanya ^^V

      Hapus
  25. aku ikut ya kak
    baru pertama kali nih belum ngerti-ngerti banget jadi
    blum ikut yang kategori tambahan

    Link Goodreads: https://www.goodreads.com/review/list/34821419-maria-elysabet?shelf=challenge-new-author-rlc-2014
    email : maria.elysabet@yahoo.com
    level: middle
    makasih

    BalasHapus
  26. oh ia mau nanya kak
    novel yang udah dibaca wajib diresensi gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buku yang dibaca tidak wajib direview Maria...tapi kalau mau direview walau singkat juga gapapa =)

      Hapus
  27. Aku daftar lagi ya, Mbak :)

    Mau ambil level easy dulu sama kategori tambahannya What's in a name dan Support Local Authors.

    http://zahrasalsaaa.blogspot.com/
    zahrasalsa38@gmail.com

    BalasHapus
  28. Ikutan lagi ya mba Ren:

    link GR : https://www.goodreads.com/review/list/12326310-rizky?shelf=challenge-new-author-rlc-2015
    email : rizky_mirgawati@yahoo.com
    Level : Maniac

    Kategori Tambahan:
    1. What's in A Name
    2. Genre 101
    3. Girl Power!
    4. Series Addict
    5. Support Local Author

    Wish me luck =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Ren, nambah link blogku ya mba http://rizkymirgawati.blogspot.com/

      Hapus
  29. Saya daftar ya kak ren,

    blog: http://nukhbahsany.blogspot.com
    masterpost: http://nukhbahsany.blogspot.com/2015/01/masterpost-new-author-reading-callenge.html
    email: nukhbasany26@yahoo.co.id

    level diambil: middle
    kategori tambahan: ebook lover & support local author

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf, salah tulis alamat email hehe. yg benar: nukhbahsany26@yahoo.co.id

      Hapus
  30. Saya ikut, Mbak Ren. Master post nyusul yah hehe.

    Level: Easy (semoga bisa merangkak naik)
    Kategori Tambahan: pass dulu deh :p
    Blog: http://blog.ub.ac.id/ricomartha
    E-mail: ricko(dot)mr(at)gmail(dot)com

    Thanks Mbak Ren :)

    BalasHapus
  31. Kak Ren, awin ikutan ya :D master post belakangan :D

    blog: alivia-awin.blogspot.com (master post), lisons-le-livre.blogspot.com (review buku yang dibaca)
    email: aliviaawin@gmail.com
    level: easy (semoga naik kelas :D)
    kategori tambahan: what's in a name dan suport local author

    BalasHapus
  32. Reeennn... I'm in... ikutan lagi yaaa....

    Blog : http://myheavenofbooks.blogspot.com/
    Email : de2via@gmail.com
    Level : Middle
    Additional Challenge : Ebook Lover & Girl Power!

    kalo akhir tahun semacam bisa complete kategori challenge yang lain, boleh kan nambahin belakangan? ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mba Ri udah ikutan :D. Boleh nambah di belakang kalau mau nambah kategori challenge yang lain =)

      Hapus
    2. Makasih Ren... sementara Girl Power!-nya diganti Support Local Author :D - tetiba ada beberapa buku lokal yang mau dibaca...
      nanti sambil jalan klo nemu buku2 Girl Power! aku ikutan lagi...

      Hapus
  33. Mbak saya ikutan lagi

    Nama : Fauzan Akbar
    email : mfauzanakbar81@gmail.com
    level : Hard
    link goodreads : https://www.goodreads.com/review/list/24191207-fauzan-akbar?shelf=challenge-new-author-rlc-2015

    Kategori tambahan :
    1. What's in A Name
    2. Genre 101
    3. Series Addict
    4. Support Local Author

    Terima Kasih

    BalasHapus
  34. Kak Ren, aku ikutan yaaa :)

    Nama : Cut Lilis Rusnata
    email : ;abilabi13@gmail.com
    Master Post : http://bacabuk.blogspot.com/2015/01/master-post-reading-challenge-2015.html
    Level : Easy (semog anaik level)
    kategori tambahan : What's in a name & support local author

    kak ren, mau nanya kalau untuk kategori tambahan bisa diganti? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. email : labilabi13@gmail.com

      maaf kak, typo :D

      Hapus
    2. Bisa diganti kok. Tinggal infoin aja ya kalau mau ganti yang kategori tambahannya =)

      Hapus
  35. Ren, aku ikutan lagi ya...

    Blog: http://sabrinazheng.blogspot.com/
    Email: sabrinazheng89@gmail.com
    Level: Middle
    Additional Challenge: Genre 101 (Fantasy, History, Children, Young Adult, Erotica, Dystopia, Classic, Asian Lit, Mystery, New Adult, Paranormal Romance, Urban Fantasy) dan Local Authors

    BalasHapus
  36. Halo kak Ren, ikutan ya

    Blog: http://mewrimembaca.blogspot.com
    e-mail: fatiahnurmadina@ymail.com
    Level: Easy

    Makasih :)

    BalasHapus
  37. Ikutaaan~

    Nama: Orinthia Lee
    Blog: http://orinthiaandbooks.blogspot.com/p/narc-2015.html
    Shelf GR: https://www.goodreads.com/review/list/7803678?shelf=narc-2015
    Level: Hard
    Additional Challenge: Ebook Lover, Support Local Author
    Email: orinthialee@yahoo.com

    BalasHapus
  38. ikutan ya, Ren :D

    nama : Indah
    masterpost : http://books-parade4indah.blogspot.com/2015/01/new-author-reading-challenge-2015.html
    level : easy
    kategori : umum ajaa
    e-mail : indah79ers (at) yahoo (dot) com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hueh Mba Indah, ga ada kategori umum kok, hahaha XD

      Hapus
  39. Aku ikutan (lagi) ya kak :D

    Nama: Alfindy Agyputri
    Master Post: http://occultatalentum.blogspot.com/2015/01/reading-challenge-new-authors-reading_8.html
    Level: Easy
    Kategori: Umum dan khusus (Support Local Author)
    email: alfindy.agyputri@hotmail.com

    makasih :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alfindy untuk yang kategori tambahannya nambah 1 lagi ya, karena minimal 2. Eniwei, ga ada kategori umum sih, hihihi

      Hapus
  40. Saya ikutan ya, Kak :D

    Blog: melukisbianglala.wordpress.com
    E-mail: sepuluh.cokelat@gmail.com
    Level: Hard
    Kategori tambahan: What's in a Name, Genre 101, Girls Power, Support Local Author

    Sekalian mau tanya,
    1. Kategori tambahannya boleh tambah kah sembari jalan?
    2. Kalo buku yang dibaca tahun 2015 ini tapi dibaca sebelum daftar RC ini berarti ga boleh diikutkan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Dah, kategori tambahan boleh nambah sambil jalan kok. Dan RC ini berlaku untuk buku yang dibaca sejak tanggal 1 Januari 2015. Jadi kalau ada buku yang masuk dalam syarat RC ini dan dibaca sebelum RC ini dibuka, itu masukin list saja gpp :)

      Hapus
    2. Wah, Kak Ren baik sekali :"3

      Ah sama satu lagi kak, kalo pernahnya baca karya penulis yang ditulis duet (jadi bukan kumcer atau novela tapi buku itu satu cerita dan ditulis dua orang), terus baca buku yang ditulis solo, boleh ga? Atau hitungannya bukan penulis baru lagi bagi pembaca?

      Hapus
  41. Newbie mau ikutan. :3

    Email: hana.emi123@gmail.com
    Bookshelves: https://www.goodreads.com/review/list/27190767-eka-i?shelf=challenge-new-author-rlc-2015
    Level: Easy
    Kategori: What's in a Name & Support Local Author

    BalasHapus
  42. Ikutan ya, Ren...

    Melihat NARC sudah ditambah Kategori Khusus, aku jadi merasa tertantang nih :)

    Nama: Indah Tri Lestari
    Blog: http://threezstacks.blogspot.com
    email: threez288@gmail.com
    Level: Maniac
    Kategori Khusus: Semua

    Thanks ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tambahan:

      Master post: http://threezstacks.blogspot.com/2015/01/2015-challenges.html

      Hapus
  43. Hai, Kak Ren. Aku ikutan lagi yaa :D

    Nama : Hanifah Dien F
    Blog : http://handifi-library.blogspot.com
    Master post : http://handifi-library.blogspot.com/2015/01/new-authors-reading-challenge-2015.html
    Level : Middle
    Kategori Khusus : Ebook Lover & Support Local Author.

    Thankiess

    BalasHapus
  44. Diundang temen buat ikutan. Tertantang krn saya pembaca lambat dan umumnya non fiksi. kalau non fiksi, buku 250 halaman bs kelar dlm 1 hari kurang. Kalau baca novel 250 halaman aja bisa sebulan OMG. entah aku salah dimana.

    Lagipula sudah lama blog saya nganggur. Ini semacam tantangan juga utk mereview buku2 yg saya baca ^^

    Nama : Bayt Kristanti a.k.a Shireishou
    Blog : http://bayukristanti.com/
    Master post : http://bayukristanti.com/2015/01/09/new-authors-reading-challenge-2015/
    Level : Easy
    Email : Green_genbu@yahoo.com
    Kategori Khusus : -

    BalasHapus
  45. Woah, menarik! Baru pertama kali ikutan, nih. Insya Allah bisa, karena pada dasarnya udah punya goal sendiri. Muihihi. Daftar, ya!

    Nama: Amanda S.
    Blog: www.mndshl.wordpress.com
    Master Post: Nyusul, deh. Nanti sambil jalan aku komen di sini.
    Level: Hard
    Email: amanda.milexomiles@gmail.com
    Kategori Khusus: Ebook Lover & Series Addict

    Semangat!

    BalasHapus
  46. Oiya, kaka. Untuk giveaway yg diadakan tiap dua bulan sekali, kan tulisannya "untuk partisipan yang mengupdate reading progressnya di link yang telah disediakan", nah update-nya di mana, ya? Aku sih sudah bikin shelf khusus di Goodreads. Apa sudah termasuk? btw, ini link-nya.

    https://www.goodreads.com/review/list/11886105?shelf=challenge-new-author-rlc-2015

    Aduh, pengin bingits menang gift card. :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Link update sih harusnya dua bulan sekali, nanti aku taruh di blog kok :). Cuma karena aku sibuk (alias menyibukkan diri) jadi bulan Januari - April aku gabung jadi 1 dan pemenangnya ntar doble

      Hapus
  47. Kak ikut, ya! :D

    blog: fairynas.blogspot.com
    master post: http://fairynas.blogspot.com/2015/01/new-authors-reading-challenge-2015.html
    Level: Middle (Insyaallah naik XD)
    e-mail: kimnamjoo74@gmail.com
    Kategori Khusus: What's in a name, E-bok lover (nanti nambah boleh, gak? kalo nulis sekarang takut malah gak jadi beneran hehehe)

    BalasHapus
  48. Hai mbak Ren, saya ikutan yak :)) baru pertama kali nih ikutan reading challenge.

    Nama: Ariansyah
    Blog: ariansyahabo.blogspot.com
    Master Post: http://ariansyahabo.blogspot.com/2015/01/new-authors-reading-challenge-2015.html
    E-mail: ariansyahabo@gmail.com
    Level: Easy (1-15 buku)
    Kategori Khusus: Ebook Lover dan Support Local Author

    BalasHapus
  49. Aku ikut lagi :)

    Nina Ridyananda (ninaridyananda@gmail.com)
    Master post: http://thebookaddictdiaries.blogspot.com/p/2015-reading-challenges.html
    Level: Hard
    Kategori khusus: Semua. Go big or go home! XD #dikeplak

    BalasHapus
  50. Ini master post-nya, kak. :) https://mndshl.wordpress.com/2015/01/11/2015-reading-chellenge/

    BalasHapus
  51. Saya ikutan ya kak^^

    Blog : http://mizukeume.blogspot.com/
    Email : ranydwi11@yahoo.co.id
    Level : Middle
    Kategori : Support Local Author

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk kategorinya saya tambah Girl Power! ya kak^^

      Hapus
  52. Blog : http://missromancebook.blogspot.com/
    Email : rinaeko87@gmail.com
    Level : Easy
    Kategori : Support Local Author

    BalasHapus
  53. Ren, aq coba ikutan yah
    Level Easy
    Kategori tambahan Ebook Lover dan Support Local Author
    Email faellisa@yahoo.com

    Thanks Ren^^

    BalasHapus
  54. Hai. Makasih atas invite. Tahun yg lalu ngga selesai challengenya. :( Mau selesai tahun ini, jadi level easy. :D Semoga bisa level up. ;)
    Blognya di sini: forculturessake.wordpress.com. Masterpost (list) besok.

    BalasHapus
  55. Hai Ren, ikutan yah.

    Blog: http://surgabukuku.wordpress.com
    Level: Easy (gak ikut kategori khusus)
    E-mail: elsa_maran at yahoo dot com

    Aku udah bikin master post disini: https://surgabukuku.wordpress.com/2015/01/15/reading-challenges-2015/

    BalasHapus
  56. ikutan ya, Ren

    blog: http://lemari-buku-ku.blogspot.com
    Level: easy
    email: ferina.permatasari@gmail.com

    master post: http://lemari-buku-ku.blogspot.com/2015/01/reading-challenges-2015.html

    BalasHapus
  57. Hi, Ren, I'm in!

    blog: http://perpuskecil.wordpress.com
    Level: Middle
    Kategori khusus: Genre 101, What's in a name
    email: astridfelicia@hotmail.com

    master post: https://perpuskecil.wordpress.com/2015/01/16/reading-challenges-2015/

    thanks for hosting!

    BalasHapus
  58. Ikut lagi :D

    Blog: https://irabooklover.wordpress.com/
    Level: Maniac
    Kategori Khusus: Semuanya
    Email: ira.j1f108056@gmail.com

    Master Post: https://irabooklover.wordpress.com/2015/01/17/new-authors-reading-challenge-2015/

    Terima kasih ('▽'ʃƪ) ♥

    BalasHapus
  59. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  60. Aku baru pertama kali ikutan nih....

    blog : http://althesia.blogspot.com/2015/01/reading-challenge-2015.html
    level : "easy" dulu deh
    email : althesia.k@gmail.com

    BalasHapus
  61. hai ka.. it's my first time. Aku ikutan yah.

    Blog: thestoryallofus.blogspot.com
    Level: Easy
    Email: sparklingnaya@gmail.com

    thanks.

    BalasHapus
  62. Kak Ren aku daftar ya :)

    Blog: http://lego-ergo-sum.tumblr.com
    Email: priska.nurina@gmail.com
    Level: Easy

    BalasHapus
  63. Halo, Kak Ren.
    Aku daftar yaaaa. Hehehe.
    Master postnya : https://syifadiba.wordpress.com/2015/01/22/reading-challenge-2015/
    email : syifa.adiba@gmail.com
    level : easy
    kategori khusus : genre 101 dan power girl!

    BalasHapus
  64. Wiih, rame banget! Saya ikutan lagi, Kak Ren.
    Desain rencana bacaku ada di sini: http://pecandudongeng.blogspot.com/2015/01/2015-new-author-reading-challenge.html
    Email: kimkkomaya@gmail.com
    Saya ngambil leverl "Hard", dan semua kategori khusus, kecuali 101 Genre
    Terima kasih ^_^

    BalasHapus
  65. Ikutan dan salam kenal ya kak,

    Blog : https://librira.wordpress.com/
    email : tsurayazfania@yahoo.com
    ambil level middle . kategori tambahan what's in the name dan support local author.

    thank you thank you ^^

    BalasHapus
  66. ikutan ya ren
    blog ; https://jerapahkuning.wordpress.com/
    email ; weni_yuanita@rocketmail.com
    level : middle
    kategori tambahan :genre 101 (kecuali religion,child lit, classical dan holiday) , ebook lover, dan suport local author
    terima kasih ^^

    BalasHapus
  67. Ren ^_^
    aku ikutan yah ~ tapi gak bikin MasterPost ~ saya terlalu mhaluw untuk bikin materpost mulu tapi gak ada yg GOL, so ~ you know..

    blog: http://roempibuku.blogspot.com/
    email: merahbatako@gmail.com
    level: middle

    kategori tambahannya: Genre 101, Ebook Lover ^_^

    please remind me klo saya belum setor wrap-up post yah *karena yang udah udah ini sering banget kejadian*

    thank you so much Ren'

    BalasHapus
  68. Ren, aku ikut lagi yak, smoga tahun ini bisa huhuhu

    Blog : myperfectsolitudes.blogspot.com
    email : mekar.a.pradipta@gmail.com
    Level : Easy

    Kategori tambahan: What's in A Name

    Master Post nya dibikin dulu :D

    BalasHapus
  69. Halo mba Ren, salam kenal yaaa
    Ikutan yah.
    Master Post nya: http://rumahberatapmerah.tumblr.com/post/109686566732/master-post-new-author-reading-challenge-2015
    Email: rwinarni@gmail.com
    Level: Hard
    Thx :-)

    BalasHapus
  70. aku coba ikut ya, mbak... :D blog-ku ga aktif, lupa juga masuknya gimana, pake goodreads aja. hehe...

    https://www.goodreads.com/review/list/3064952-kungkang-kangkung?shelf=challenge-new-author-rlc-2015
    email: kungkangkangkung.69@gmail.com
    level: easy
    thx

    sama mw tanya, kalo robert galbraith itu dimasukin kategori new author ato dianggap sebagai j.k. rowling? :D

    BalasHapus
  71. Reeeen.. Aku ikutan yaaak... Gak bikin masterpost soale gak sempet :p

    Blog : http://kutubukubunda.blogspot.com/
    Email : astutibaning@yahoo.com
    Level : Easy
    Additional Challenge : Ebook Lover & Support Local Author

    BalasHapus
  72. Haii kak salam kenal yaa :)
    aku ikutan dongg ^^

    Blog: https://treasureom.wordpress.com/
    Level: Middle
    Kategori Khusus: What’s in a Name, Girl Power! sama Support Local Author
    Email: aprillyaantii@gmail.com

    Master Post: https://treasureom.wordpress.com/2015-challenge/new-author-reading-challenge/

    Terima kasih ('▽'ʃƪ) ♥

    BalasHapus
    Balasan
    1. Atas nama 'Apreel' kak yang ini ^^

      Hapus
  73. aku ikut, ya, kak! :D
    blog: theladybooks.blogspot.com
    email: 56mazaya@gmail.com
    kategor: what's in a name & support local author
    level: easy

    makasih!

    BalasHapus
  74. Salam kenal kak, saya ikut ya :)
    master post: http://imaginarybookcorner.blogspot.com/2015/02/rc-2015-new-author-reading-challenge.html
    email: afifah.tamher@outlook.com
    level: maniac
    kategori: ebook lover, series addict, dan support local author

    Thanks!

    BalasHapus
  75. Saya ikutan ya kak!
    master post: https://budayangeblog.wordpress.com/2015/02/13/new-authors-reading-challenge-2015/
    email: adinu9roho@gmail.com
    level: Middle
    kategori: ‘What’s in a Name‘, ‘Genre 101‘, dan ‘Ebook Lover‘.

    salam!

    BalasHapus
  76. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  77. ikutan kak
    blog: http://shafaazhr.blogspot.com/
    email: sazqyaneaa@gmail.com
    level: Middle
    Kategori: Genre 101, Ebook lover, support local author

    makasih

    BalasHapus
  78. Mba Ren saya nyoba ikutan, lagi

    Nama : Yuki
    Blog : http://yukiyuchan.blogspot.com/
    Level : Middle
    Kategori Khusus : Ebook Lover & Support Local Author

    Semoga bisa nyelesain, makasi ya :)

    BalasHapus
  79. Ren, aku naikin level challengenya jadi Maniac ya, terus ngambil semua kategori tambahan. doakan berhasil ya :)

    BalasHapus
  80. Mbak, udah ada link update 2 bulanan belum? Duh, aku telat nih kayaknya. Udah maret, ya?! T.T

    BalasHapus
  81. Mbak, saya ikutan
    nama: jiah al jafara
    url: http://bacaanjiah.mywapblog.com/new-authors-reading-challenge-2015.xhtml
    email: jiahaljafara32@gmail.com

    level middle, kategori pas. Baru ikutan :D

    makasih

    BalasHapus
  82. Wah, aku telat banget... tapi tetap ikut yaa^^ (berhubung harus mencoba baca lebih banyak karya-karya dari author yang belum pernah dibaca hehe)
    Nama: Mirelda Indriani
    Blog: thepinkysky.blogspot.com
    Masterpost: http://thepinkysky.blogspot.com/2015/04/reading-challenge-masterpost-new.html
    Level: easy dulu yaa ^^

    BalasHapus
  83. Oh iya, mau tanya.. yang tiap 2 bulan itu dibikin new post atau gimana ya?
    Maaf kurang nyambung T_T
    Anyway, makasih ^^ (lupa bilang di comment sebelumnya huhu)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bikin post baru yang isinya update bacaan per dua bulan. Ini sudah dibuka linknya, silakan untuk update ya :)
      Oh ya, emailnya ketinggalan tuh :)

      Hapus
  84. Kak Ren aku ikut
    Master Post : http://mawarhs12.blogspot.com/2015/04/master-post-new-authors-reading.html
    Level : Easy
    Terima kasih :)

    BalasHapus
  85. ikooot aaahhh. meski telat

    nama : alvina :
    blog : http://orybooks.blogspot.com
    email : orybun@yahoo.com
    level : middle
    kategori : Girl Power, Support Local Author, Ebook lover

    BalasHapus
  86. kalo baru mau ikutan sekarang bisa nggak sih kak? :D

    BalasHapus
  87. Kak, aku naik level ya jadi middle, omong-omong ini mpku, aku lupa belum daftar diri di koment ini,

    Mp : http://kamoreviewblog.blogspot.com/2015/05/master-post-new-author-reading.html
    Level : middle + Girl's power+ SLA
    Email : arfina.tiara123@gmail.com

    BalasHapus
  88. Mba ren aku naik level ke maniac ya dan kategori khususnya aku ikut semua . Terima kasih
    Weni @jerapahkuning.wordpress.com

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...