Jumat, 02 Mei 2014

Friday's Recommendation #35


Selamat hari Jum'at  dan waktunya biweekly meme Friday's Recommendation :D. Semoga teman - teman tetep semangat di hari kejepit nasional ini ya, yang lagi cuti atau mencutikan diri hari ini, selamat liburan panjang :D. Kemaren adalah hari Buruh sedunia, dimana para buruh demo menuntut kesejahteraan. Yang bikin saya mikir, kita - kita yang pecinta buku ini kapan - kapan demo juga gitu. Demo buat meningkatkan taraf baca penduduk Indonesia, demo buat nurunin harga buku, demo buat meningkatkan kesejahteraan mereka - mereka yang aktif dalam dunia buku (pustakawan, penulis, penerbit, penerjemah, dll). Pasti asyik ya? :) Dan semakin asyik lagi kalau tuntutan kita dikabulkan pemerintah (walau entah kapan :") ).
Untuk edisi ini, saya ingin merekomendasikan buku ini untuk dibaca :)




Creative Writing: Tip dan Strategi Menulis Cerpen dan Novel (Edisi Revisi)  - A.S. Laksana
Sinopsis : Goodreads


Kenapa saya rekomendasikan?

Okelah, saya baca ini karena ada udang di balik bakwan, alias ada maunya XD. Dulu saya punya buku Draf 1 karya Winna Efendi (review di blog) dan dapat banyak ilmu juga. Nah, kemaren waktu event KPJ 3, kebetulan di booth Gagas ada jualan buku Creative Writing karya A.S. Laksana. Sempat ragu juga mau beli, tapi setelah adanya diskon, akhirnya kebeli juga (tetep ga mau rugi :P). Menurut saya, penulis atau bukan, niat jadi penulis atau ngga, buku ini wajib banget dibaca. Terutama kalau kita ngereview dan suka mretelin buku yang kita baca, kayak analisa dari segi penokohan, alur, plot dsb (haduh bahasa saya blibet gini ;D). Cukup murah juga kok bukunya, 50ribuan lebih dikit. Tapi worth it buat dibaca dan dikoleksi. Apalagi ditambah dengan beberapa prosa karya Mas Sulak yang menurut saya sangat unik dan menarik :)

Pengen ikutan meme Friday's Recommendation? Ini rulesnya :

1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan bisa memilih dari kategori di bawah ini :
a. Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia 
b. Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.
Jangan lupa menulis alasan kamu merekomendasikan buku itu ya
2. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang ingin kamu rekomendasikan itu, taut balikkan ke link reviewmu ya
3. Pasang button Friday's Recommendation, jangan lupa di taut balikkan ke blog Ren's Little Corner
4. Masukkan link Friday's Recommendation ke linky yang telah disediakan.
5. Jangan lupa untuk blogwalking ke blog - blog lain :)
6. Waktu meme adalah bi-weekly.Jadi, meme berikutnya akan dipost di hari Jum'at, dua minggu setelah meme yang terakhir :).

Nah, apa buku yang kamu rekomendasikan di hari Jum'at ini? :)





3 komentar:

  1. Aku punya bukunya, sayang belum dibaca u,u

    BalasHapus
  2. saya malah menghindari buku-buku tips menulis :))

    BalasHapus
  3. aku prnah punya buku yang isinya tips tips kenapa bacanya malah bosen ya? mungkin karena cara setiap orang untuk melakukan sesuatu itu beda beda kali ya.

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)