Selasa, 03 Februari 2015

January Monthly Wrap Up & Winner Announcement



Selamat hari Selasa, teman - teman pengunjung Ren's Little Corner! :D. Sebenarnya saya ingin bikin postingan wrap up ini di akhir bulan Januari kemaren atau pas tanggal 1 Februarinya. Tapi karena kedua tanggal itu jatuh saat weekend dan saya kalau weekend ga buka blog, maka baru sempet bikin sekarang deh :P. Monthly Wrap Up ini rencananya akan saya buat untuk rekap buku yang saya baca untuk project pribadi dan reading challenge, jumlah komen yang masuk untuk project donate for comments dan....sekalian ngasihtahu pemenang reading challenge. Jika ada ^.^.

Nah, kali ini untuk buku yang saya baca bulan Januari ini. Saya memiliki project pribadi yaitu Project Baca Buku Cetak, dimana saya membaca buku cetak yang sudah lama tersimpan di lemari. Target saya adalah 50 buku cetak untuk tahun ini dan di bulan Januari saya sudah baca...11 buku. Hehehe lumayan sudah mencapai sekitar 20% dari target (karena saya anak teknik, jadi ngomong angka :P). Ini buku - buku yang saya baca bulan ini:



Buku terbaik di bulan ini ada 3, yaitu Revenant, Written in Red dan Furies of Calderon. Revenant adalah buku terakhir dari serial Demonicanya Larissa Ione, dan saya cukup sedih saat tahu serial ini berakhir. Saking sedihnya sampai re-read 4 kali, hahaha XD. Baik Furies of Calderon dan Written in Red adalah buku pertama dari serial dengan genre fantasy. Keduanya sudah saya review di blog dan sangat saya rekomendasikan untuk dibaca semua penggemar fantasy. Oh ya, saya juga ikutan event Goodreads yaitu National Read-a-thon Day yang diadakan tanggal 24 Januari 2015 dan saya baca buku Written in Red.

Hidden gems bulan Januari ada di The Battle Sylph karya L.J.McDonald yang cukup unik karena memakai element Sylph. Saya juga akhirnya membaca buku yang udah lama numpuk dari tahun 2012, dimana saya sempat "menelantarkan" buku ini yaitu Nice Girls Don't Have Fangs. Yang suka vampire tapi pengen yang lucu - lucu, mesti baca buku ini deh :D. 

Sayangnya, ekspektasi saya kurang terbayar bulan ini. Buku yang menurut saya overhyped adalah Stolen Songbird, yang sebenarnya saya pengen banget sukaaa tapi apa boleh buat kurang bisa menikmati. Anyway, saya berterimakasih sama Melisa yang sudah menghadiahkan buku ini :). Buku lain yang gagal memenuhi ekspektasi adalah Rahasia Sunyi, yang sangat saya sayangkan karena banyak potensial tapi penulisannya cukup kacrut bagi saya. Lalu ada How to Drive a Dragon Crazy yang sudah saya tunggu - tunggu karena dua karakter utamanya sudah kenal cukup lama, tapi chemistrynya sangat kurang, walau fantasy dan juga humornya masih berlimpah.

Saya berterimakasih pada Angelic Zaizai yang sudah menghadiahkan buku The Ghost Bride pada saya :). Walau saya pengen getok karakter cewenya, tapi perjalanannya ke dunia orang mati dan juga perkenalan kultur budaya Malaysia di abad 19 membuat buku ini jadi kaya. Saya juga akhirnya baca salah satu "buku wajib"nya anak - anak PNFI, yaitu seri pertama Percy Jackson and The Olympians, The Lightning Thief. Kemudian, buku terakhir yang saya baca adalah Demon Bound, buku kedua seri Black London yang buku pertamanya, Street Magic saya pernah review di blog. Karena sudah dua tahun tidak baca, jadi agak2 lupa ceritanya X)).

Overall, bacaan saya di bulan Januari nyaris semuanya fantasy dan cukup berimbang antara buku yang bagus bangeet, biasa aja, overhyped dan kacrut. Saya sendiri cuma baca 1 ebook, itu juga re-read hehehe. Semua buku yang saya baca di atas juga masuk ke reading challenge yang saya ikuti yaitu Lucky no 15, TBRR 2015 dan Read Big Challenge


Lalu, mari saya ajak teman - teman untuk menyimak rekap saya buat Project Donate for Comments yang diadakan oleh Oky. Untuk bulan Januari ini, banyak sekali komen yang masuk di blog saya. Untuk beberapa komen belum sempat saya balas, dan akan saya balas secepatnya yaaa ^_^. So, komen - komen yang masuk ke blog Ren's Little Corner (termasuk komen saya juga) ada.... *drum roll please*...

242 komen!!

Karena saya menargetkan akan menyumbang 500 rupiah per komen, maka untuk bulan Januari ini, sumbangan yang akan saya berikan ada 121.000 rupiah! \^_^/. Pengen bantu saya biar makin banyak nyumbangnya? Silakan komen di blog yaaa...nanti akan saya balas secepatnya. :)

Saya belum sempat merekap semua peserta untuk  New Authors Reading Challenge 2015, tapi....saatnya pengumuman pemenang buat New Authors Reading Challenge 2014 :D



Dari 93 partisipan ada 61 partisipan yang selama tahun 2014 mengupdate progressnya. Lalu ada 15 orang yang berhasil mencapai level Maniac, yaitu membaca lebih dari 50 buku karya pengarang baru. Silakan dilihat pic di bawah ini ya. Hasil merupakan hasil rekapan dari wrap up dan juga progress update terdahulu
Yang saya warnai hijau adalah partisipan yang berhasil mencapai level Maniac (abaikan kenapa bisa beda di-bold nya ya :v). Eniwei, jika ada perbedaan dari rekap saya dan rekap teman - teman, bisa kasih tahu saya di kolom komen ya :). Dan inilah pemenang New Author Reading Challenge 2014 :D

GRANDPRIZE GIVEAWAY

Partisipan yang berhasil mencapai level Maniac ada 15 orang, karena itu saya undi untuk 1 orang yang beruntung mendapatkan buku dengan nominal 150000 rupiah yaitu:

Orinthia Lee @ Orinthia's Bookshelf

Pemenang utama yang membaca buku terbanyak di RC ini yang berhak mendapatkan buku dengan nominal 200000 rupiah adalah

Maria @ Hobby Buku - 151 buku

Pemenang giveaway bulanan periode November - Desember (diundi secara random) dan berhak mendapatkan buku dengan nominal 50000 rupiah adalah:

Sasti @ Legitur
Esti S @ Lentera Dunia

Pemenang untuk partisipan yang mengisi kuesioner untuk feedback NARC dan berhak mendapatkan buku dengan nominal 100000 rupiah adalah:

Sabrina
 
Yay, selamat pada semua pemenang XD. Saya akan menghubungi via email, dan khusus untuk pemenang GA bulanan, grandprize pertama dan kuesioner untuk membalasnya dalam jangka waktu 3 x 24 jam atau akan dipilih pemenang yang lain :). Terimakasih banyak untuk semua partisipan yang sudah mengikuti New Authors Reading Challenge 2014. Saya tunggu partisipasinya untuk yang tahun 2015 ya ^_^.

8 komentar:

  1. Wah, ada namaku, makasi mbak ren :)

    BalasHapus
  2. Selamat atas pencapaiannya, kak Ren. Dan selamat buat para pemenang \^^/

    BalasHapus
  3. Wah aku baru sadar ada namaku mbak. Wah makasi ya mbak

    BalasHapus
  4. Baru kali ini menang challenge2an di blog... thank you, Ren :*

    BalasHapus
  5. Selamat untuk para pemenang :)

    BalasHapus
  6. selamat buat para pemenang :D

    woooww, Ren.. di bulan januari aja udah baca 11 buku? bisa2 sebelum tahun ini berakhir, 50 buku udah abis dibabat dari timbunan, hahaha.. selamat yaa, and semoga tetap semangat membaca buku2 cetak tersebut ;)

    BalasHapus
  7. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  8. waaa banyak yaa ada yg udah baca sampai ratusan dan review nya juga .. kalau saya sih ga tahan baca buku lama ... hahahaha

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)