Senin, 29 Juni 2015

Review: My Own World - Coloring Book for Adults oleh Khalezza dan Tria. N


Judul: My Own World - Coloring Book for Adults
Illustrator: Khalezza, Tria N
Bahasa: Indonesia
Penerbit: Renebook
Jumlah halaman:  96 hal
Terbit:  Mei 2015

Format : Paperback

Genre : Nonfiksi

Target Pembaca: Semua Umur


Sinopsis :




Siapa bilang orang dewasa tak lagi bisa bermain, menikmati aktivitas yang dulu pernah membuatnya senang hingga  berjingkrak-jingkrak dan lupa waktu? Bermain  adalah aktivitas yang membuat Hidup Kita Lebih Hidup!

Selamat datang di dunia kami! Dunia Zentangle Art, dunia bermain, dunia mewarnai, dan dunia bersenang-senang. Coloring tak lagi hanya domain milik anak kecil. Ia juga (masih) milik orang dewasa.  

Di buku yang indah ini, ada 46 ilustrasi pilihan yang menantang untuk diwarnai kapan saja di mana saja. Tak perlu lagi banyak berpikir, takut salah dan keliru. Langsung saja, ambil pensil, spidol atau pena warna-mu. Ekspresikan dirimu! Ekspresikan warnamu! Ini saatnya kita bermain. 
ITS ME TIME!

 Review

"We don't stop playing because we grow old; we grow old because we stop playing."
George Bernard Shaw

Well...terakhir saya ngereview di blog itu...bulan Januari lalu X)). Aslinya saya masih ngereview sih, tapi banyakan di Goodreads, sementara blog saya isi dengan postingan non review. Kerjaan yang cukup bikin stress, belum lagi personal life yang mulai membuat perut saya sakit maag secara berkala membuat mood ngeblog jadi berkurang :(. Saya sendiri terus - terusan berada di kondisi ini, sampai suatu saat saya nemu hobi baru selain ngegame dan baca chat orang. Apa itu?

Mewarnai!

Wait, ga salah denger nih? Masa cewe yang udah gede kayak saya masih melakukan hal yang dilakukan oleh anak kecil?


Well, mewarnai sebenarnya bisa buat semua umur lho, bukan cuma untuk anak - anak. Apalagi beberapa tahun ini sudah banyak terbit buku mewarnai untuk orang dewasa. Bukan, bukan isinya yang gambar - gambar dewasa (ih, apa sih, lagi pada puasa kok su'udzon ma ngeres :v #plakkk). Tapi, ilustrasinya yang ada di dalamnya jauh lebih kompleks ketimbang buku mewarnai untuk anak - anak. Saya tahu tentang buku mewarnai ini dari postingan teman di FB yang ngeshare link buku Secret Garden, an Inky Treasure karya Johanna Basford. Apalagi setelah tahu pengarang fave saya, Ilona Andrews juga ngewarnai Secret Garden! Wew, saya semakin tertarik dan saat chat di grup WA PNFI, salah satu kenalan yaitu Mba Esti Budihabsari ngeshare hasil mewarnai salah satu illustrasi Johanna yang bisa diunduh gratis di webnya.

Nah, kemaren Sabtu, Mba Esti lagi- lagi ngasihtau kalau dari penerbit Indonesia juga ada buku serupa! Wow, saya kagum dan jujur cukup kaget, karena buku mewarnai untuk dewasa tergolong hal yang masih sangat baru di Indonesia. Yang lebih hebatnya lagi, ternyata illustratornya adalah orang Indonesia sendiri. Jadi, bisa dibilang buku berwarna dengan judul My Own World ini adalah pelopor buku mewarnai untuk orang dewasa pertama di Indonesia!! :)

Dengan harga cuma 69ribu, My Own World yang memiliki tebal halaman sebanyak 96 halaman ini memuat 46 illustrasi yang catchy, kompleks, unik dan sangat menantang buat diwarnain. Nah, buat persiapan mewarnai, sebelumnya saya sudah beli "alat perang"nya yaitu...pensil warna! Saya beli Faber-Castell 48 Classic Colour Pencils dengan harga 120ribu. Harga yang menurut saya cukup bersahabat dan worth it banget. Eniwei, misal bagi teman - teman harganya kemahalan, bisa nyoba yang 24 warna atau 36 warna. Apalagi di koleksi 48 warna ini, banyak warna yang rada mirip - mirip :P.

Dan, inilah beberapa illustrasi yang ada di buku My Own World. Illustrasi di buku ini, sesuai dengan sub judulnya yaitu Human & Animal Edition, memuat dua jenis illustrasi bertema hewan dan manusia. Ada 25 illustrasi tentang binatang dan sisanya bertema manusia:


Halaman pembuka buku (aih, ketahuan dah nama asli saya :v)


Salah satu illustrasi bertema binatang yang cukup kompleks dan rumit. Di sebelah kanan ada quote menarik yang menggambarkan illustrasinya.


Salah satu illustrasi yang menurut saya "iseng" abis XD. Bayangin berapa lama bisa ngewarnain semuanya ya


Salah satu illustrasi dengan tema binatang yang sederhana.


Salah satu illustrasi dengan tema manusia yang cute dan sangat simple.


 Nah, yang ini salah satu illustrasi yang cukup menantang buat diwarnain! Lihat uraian rambut - rambut bak Rapunzel itu! :D

Kertas buku ini cukup tebal dan bagus untuk ukuran buku dengan harga yang menurut saya cukup murmer. Tanpa basa - basi, saya memilih secara acak illustrasi yang ingin saya warnai, dan ini salah satu hasil "coret - coret" saya: 
 
 


Saya memilih untuk tidak mewarnai backgroundnya, karena...capek cyiiin XD. Untuk gambar ini saja, saya butuh setidaknya 1-1,5 jam (sudah disambi dengan nonton TV, ngegame, balas chat, telpon :P). Karena banyaknya detail, maka penggunaan pensil warna adalah yang terbaik. Selain enak dipake, gradasi warna yang dihasilkan juga lebih jelas. Hasil akhirnya pun...well, saya ga nyangka bisa sebagus ini (muji diri sendiri :v). Karena saya tuh aslinya ga ada kreatifitas sama sekali, suka main tabrak warna (bisa dilihat di blog ini desainnya gimana :v), dan asal aja waktu ngewarnain. Tapi seperti yang dibilang dua illustrator di pengantar bukunya, tidak perlu takut keliru atau banyak berpikir! Cukup sapukan saja warna - warna yang kita suka...dan voila...stress pun berkurang :D.

Oh ya, di sampul bukunya juga memuat tag "terapi warna anti-stress". Di selebaran yang ada di dalamnya sendiri selain memuat teknik pewarnaan seperti blocking, gradasi, finishing dan mixing (saya mah ga pake teknik apa - apa :v); lalu teori warna seperti apa saja warna premier, sekunder, dll, ada juga manfaat warna untuk kesehatan. Misalnya, warna merah dianggap bisa mengatasi penyakit seperti rematik dan anemia, serta bisa menstimulasi ovulasi dan menstruasi (well, cocok juga nih buat yang ada gangguan reproduksi). Lalu warna biru selain bisa mengatasi asma bisa juga memberikan rasa tenang. Warna hijau dipercaya bisa menguatkan mata dan sistem kekebalan tubuh. Tentu saja saya tidak tahu ini benar 100% atau tidak, tapi saya emang merasa stress saya sedikit berkurang setelah mewarnai buku ini. Karena, ya emang asyik sekali memilih warna - warna yang digunakan untuk mewarnai!:D

Bukan berarti buku ini tidak ada kekurangan sih. Saat saya mencoba mewarnai pake spidol, ternyata meluber dan tembus, padahal saya mengira dengan tebal kertasnya yang cukup tebal, saya bisa mewarnai dengan spidol tanpa takut luber. Akhirnya spidol  yang juga saya beli barengan dengan pensil warna...jadi sia - sia deh, huhuhuhu :(. Kemudian kurang imbangnya illustrasi yang digunakan untuk tema manusia. Terlihat banget perbedaan antara beberapa illustrasi yang diambil dari photostock kemudian dimodifikasi sedemikian rupa (ada noticenya kok di halaman awal buku) dan illustrasi yang dibikin sendiri. Bukan berarti yang bikin sendiri jelek, cuma rada timpang aja menurut saya. Apalagi tema manusia didominasi dengan gambar - gambar cewek, dimana gambar cowok hanya ada 1. Seyogyanya jika buku mewarnai ini untuk semua umur (dan gender),sebisanya sih bisa seimbang komposisi ilustrasinya. Semoga nanti jika Mbak Khalezza dan Tria.N mengeluarkan buku lagi yang serupa, bisa lebih proporsional lagi untuk pembagian temanya. 

Overall, My Own World ini wajib banget dikoleksi. Selain harga murah, illustrasinya keren dan detailnya menantang buat diwarnain. Jangan khawatir teman - teman dianggap childish karena mewarnai buku gambar, because having fun know no boundaries (and age limit!) :D

P.S: Cover bukunya bisa diwarnai juga lho. Ini cover buku My Own World setelah saya warnai. Cukup makan waktu juga mewarnai helai demi helai rambutnya. Tapi, akhirnya puassss banget :D.


P.S.S: Gramedia juga akan menerbitkan buku serupa dimana mereka menerjemahkan karya illustrator Jerome Meyer- Birsch dengan judul Keliling Dunia. Buku ini akan terbit bulan depan, dan saya sudah pasti nge-WL buku itu dong :D
 Rating

Saya memberi My Own World ini:

 
Giveaway

Ada 2 (dua) kopi buku My Own World yang ingin saya bagi - bagikan buat pembaca blog Ren's Little Corner tercintah :*. Syaratnya gampang kok, silakan disimak ya:

1. Silakan jawab pertanyaan saya di bawah ini di kolom komentar:

"Gimana sih pendapat kalian tentang buku mewarnai untuk orang dewasa ini? Lalu, kenapa pengen punya buku My Own World?"

2. Jangan lupa sertakan email yang bisa dihubungi di kolom komentar.

3. Giveaway ini berlangsung dari tanggal 29 Juni - 6 Juli 2015

4. Untuk partisipan yang berdomisili di Indonesia

5. Silakan share giveaway ini dan kasih link sharenya di kolom komentar ya :) (opsional)

6. Akan dipilih dua pemenang yang akan saya umumkan secepatnya dan akan saya hubungi via email

7. Keputusan mengenai pemenang dan hadiah buku tidak bisa diganggu gugat.

Nah, yuk, tunggu apalagi? Silakan ikutan giveawaynya buat menangin buku yang full of fun ini! :D

53 komentar:

  1. *Mau muji dulu baru ikut GA* ilustrasinya keren-keren, aku juga baru tau ada buku macam itu. Btw mix warna rambut sampulnya unyuk >,<

    BalasHapus
  2. Nama : Lois Ninawati
    email : ninawatilois@gmail.com
    link share : https://mobile.twitter/_loisninawati/status/615395759697977344?p=v

    pendapatku, keren juga ya, buku mewarnai ini. mesti detail nih. kalo mewarnai. kalo lagi bosen/gak ada kerjaan, kan, bisa tuh, mewarnai. gambar2nya pun keren. buat refreshing juga. sukaaaaa^^
    pengen punya buku ini soalnya penasaran, gambar apa aja yang ada di buku itu, terus, buat refreshing kalo lagi bosen. kalo lagi galau, kan, bisa ngewarnain buku ini, daripada galau-galauan :D pengen dehhhh sama bukunyaaaaa!^^ sukaaaaa^^

    BalasHapus
  3. Reeeen, ikutan yah! Menurutku buku mewarnai untuk orang dewasa itu keren banget dan seharusnya bisa menjadi tren baru yang positif untuk menghabiskan waktu luang, channeling kreativitas dan juga bisa mengurangi stres! Woohoo! Sebelumnya aku tahu ada buku mewarnai utk orang dewasa di bookdepository, gambar-gambarnya super keren tapi ya itu... harganya MIHIL BINGITS. Makanya begitu tahu ada buku sejenis yang terbitan lokal, harganya sangat terjangkau, dan ilustrasi-ilustrasi di dalamnya nggak kalah keren dengan yg impor, so yeah... I want this book!

    E-mail: elsa_maran at yahoo dot com
    Sudah share GA disini: https://twitter.com/melmarian/status/615405017688875009

    Thanks, semoga aku menang! :D

    BalasHapus
  4. Buku mewarna buat dewasa ini unik banget. Ini.. apa ya, membuktikan bahwa orang dewasa pun masih punya warna dalam diri mereka.
    sudah lama ngincar buku semacam ini, tapi saya ga pernah liat ada di toko buku di Indonesia. Pengen banget punya ini karena duduk, megang pensil warna dan mulai mengisi bagian kosong dengan warna itu menenangkan.
    fadilarhmsr@gmail.com

    BalasHapus
  5. https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1087485511280752&id=100000579414814&_rdr

    BalasHapus
  6. Wkwkwk. Buku ini kereeeeen. Apalagi buat emak emak kayak dakuuu, jadi bisa mewarnai bareng sama si kakak. Soalnya selama ini suka garing kalau nemenin dia ngewarnai gambar...


    Nama : alvina ayuningtyas
    Email : orybun@gmail.com

    https://twitter.com/alvina13/status/615416252530475008?s=09

    BalasHapus
  7. Buku mewarnai untuk "anak gede" ini keren banget! Karena banyak anak besar seusia kita yang seneng mewarnai, tapi sama sekali nggak bisa bikin ilustrasi gambar yang bagus. Kalaupun bisa, nggak sebagus yang diinginkan. Buku mewarna My Own World, selain ilustrasinya yang nggak norak, konsepnya unik banget, walaupun ini bukan kali pertama aku lihat buku mewarna untuk orang dewasa. What a fabulous way to spend the day, playing with color tanpa dibilang, "wah, kayak anak kecil ajaaa.."! 😁 Pengin deh punya buku ini, abis kapan lagi bisa memuaskan dahaga (halah) mewarnai kita? Hehe. Terima kasih kesempatannya ya, Kak Ren!
    amanda.cheila@yahoo.com

    BalasHapus
  8. Oh, shared juga di Twittah!https://mobile.twitter.com/mndshl/status/615417675611701248

    BalasHapus
  9. Buku mewarnai untuk orang dewasa..? Why not..?
    Yap..buat saya yang ga bisa menggambar..mewarnai adalah salah satu pilihan yang menyenangkan..imajinasi..memilih warna..'melarikan diri' dari warna-warni dunia nyata yang melelahkan..nggak ada batasan umurnya..yanf penting bahagia..itu saja..(trully..it's hard to put these into words)..
    Pengen buku ini..ya iyalah..karna..setelah dikompori dengan sukses oleh mbak ren dan bunda esti di grup whatsapp PNFI, saya tergoda..dan..mumpung ini gratisan..ayoh ikut serta..pleaassee mbak ren..*kedip kedip..
    e-mail saya : greeny.onie@gmail.com

    BalasHapus
  10. buku mewarnai untuk dewasa ini keren banget. gambar-gambarnya yang rumit memang terlihat dikhususkan lebih untuk orang dewasa. adanya catatan dan teori warna di dalamnya semakin menambah kedewasaan bukunya.

    aku suka menggambar, tapi dari keseluruhan proses menggambar paling suka pas mewarnai. ada sensasi tersendiri ketika melihat kertas yang tadinya berwarna putih berubah menjadi warna-warni. seringkali waktu yang kupakai untuk proses menggambar sekitar 1-2 jam, sedangkan waktu untuk proses mewarnai bisa seharian. hahaha... meski lama-kelamaan otot lengan jadi sakit, mewarnai tetap menjadi kegiatan yang seru dan menyenangkan. mungkin ini ada hubungannya dengan "terapi warna anti stress" yang sudah disebutkan di review mbak ren di atas.

    saking sukanya mewarnai, aku punya beberapa buku mewarnai bergambar karakter-karakter disney. aku nggak pernah nemu buku mewarnai seperti My Own World ini, jadi aku pengen banget punya buku My Own World. semoga bisa menang trus dapet bukunya deh. hehehe...

    email: kungkangkangkung.69@gmail.com

    shared: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=854101768002438&id=100002078679179&_rdr

    BalasHapus
  11. Kok kece gini ya bukunyaaa... >.<
    Iya, objek yang dipakai memang rumit, kecil, dan detail. Jadi pengen bikin yang WAW gitu. Hihiii.. Thanks review nya yaaa

    BalasHapus
  12. Saking semangatnya aku sampai lupa ngasih email dan link share. Dan saking semangatnya lagi koneksi gak bersahabat. Nulis ulang lagi deh komentar ini Hiks!

    Ini dia:
    Email: vindy.putri.2804@gmail.com
    Link Share
    Facebook: ( https://web.facebook.com/vindy.putri.2804/posts/10203904421402474?pnref=story )
    Twitter: ( https://twitter.com/vindy2804/status/615430121621618688 )

    Thanks ya..., semoga beruntung. Soalnya aku emang suka menggambar dan mewarnai, secara aku kan kerja di desain grafis. Dari TK aja suka sama mewarnai. Hihihi.., diarahin ke skill nyanyi, dasar akunya suka gambar, pas latihan buat lomba nyanyi aku kabur-kaburan cuma mau lihat temen latihan mewarnai.
    Pas lombanya juga aku nangis, Mama tanya, "Mau apa setelah lomba?" And you know aku jawab, "Spidol."
    Hahaa.., its because i love drawing and coloring. :3

    *Save komentar, siapa tahu koneksi nakal lagi, nulis komentar panjang lagi. Huhuhu.. lol

    BalasHapus
    Balasan
    1. senasib. aku td juga ngetik 2 x. huhuhu...

      Hapus
    2. Hihihi.., tapi ternyata masuk hehe.. Thanks ya.

      Hapus
  13. akhirnya nemunya buku indonesia yang seperti ini... udah mupeng banget pengen punya buku kayak gini dari sejak kapan tau ada buku mewarnai buat anak gede. nggak cuma anak kecil aja yg punya buku mewarnai. trus di komen ma temen pas mupeng bgt ma buku Secret Garden karya Johanna Brasford. karena nggak nemu buku ini dimana-mana jadi nggak bisa membuktikkan deh saya bisa. buku ini lumayan bisa ngilangin stres dan jenuh dan pastinya mengisi waktu kosong. awal tau sih dari drama korea, setelah searching nemu deh buku Secret Garden ma Enchanted Forest. syukur deh kalo ada orang Indonesia yg bikin juga. seenggaknya harganya semahal harga dua buku di atas. dan carinya pun nggak susah. tapi kayaknya dari uraian di atas, mungkin bukunya nggak sebagus Secret Garden atu Enchanted Forest tapi lumayan lah udah cukup sulit juga buat diwarnai. jadi makin punya buku ini

    PS. kalo saya nggak dapet GA nya, buku ini udah ada di toko buku di seluruh Indonesia kan?

    makasih

    Suci Wulandari
    sucicuzzy@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah ada di Gramedia, sama bisa dipesen di web penerbitnya :)

      Hapus
  14. Waah, menarik... sebenernya aku suka sih coret2 ga jelas gitu, masih tertarik juga kalau dikasi gambar untuk diwarnai, toh itu aktivitas pribadi, jadi ya suka2 mau dibilang seperti anak kecil (seperti aku yang masih suka baca picture books anak2)
    Jujur awalnya ga tertarik beli buku beginian (pernah tahu sih, tapi yang impor), sayang duitnya, hehe... Jadi, untuk pengenalan dan supaya aku ketagihan, harus dapet gratis dulu kali yaaa ;)

    Email : busy_mail125@yahoo.com
    Share : https://twitter.com/bzee_why/status/615442320045903872

    BalasHapus
  15. Yeayy... It's me time... kapan lagi bisa numpahin semua warna yang lo suka digambar gambar yang menarik... dan ternyata
    "We don't stop playing because we grow old; we grow old because we stop playing."
    by George Bernard Shaw
    ada benarnya... :)
    email : malaqueenz@gmail.com
    https://www.facebook.com/nirmala.apratomo?fref=nf&pnref=story

    BalasHapus
  16. Renaaa... Since i follow your twitter,kmrn smpt tertarik bgt waktu kamu tweet ttg buku mewarnai dewasa ini dan langsung kepo ke blogmu lwat link yg km ritwit. Anw, entah kenapa pas banget sm sblmnya aku mikir kalo diriku makin kesini makin losing creativity :(, pdhl dulu smpt jd ilistrator,gambar komik/karakter. Skrg kyk mau gambar aja pake harus mikir dulu. Well,you lose creativity when you start thinking how to make it >.<. Krn tertarik banget sm penjelasanmu, untuk kali pertama ((finally,setelah dr dulu pernah km ceritain ttg giveaway di blogmu)) aku join giveaway untuk dapetin buku mewarnai ini!!!:')))

    Ikut jawab deh pertanyaanmu utk giveaway ini. Pendapat ttg buku ini,sewaktu pertama baca dari twittermu,langsung kepikiran kalo nih buku seru banget dan smcm out of the box krn selama ini mewarnai itu identik dg aktivitas anak2. Tapi memang bener, mnjd dewasa kdg kita lupa seru dan polosnya mewarnai spt anak2, mewarnai tanpa pakai mikir mau dibuat gmana (somehow aku sampe smpt kepikiran mau diwarnai apa ya klo aku punya ini buku --> tanda2 klo kreativitas makin hilang. Mau warnai aja udah pake mikir :'((( ).
    Why aku pengen banget punya buku ini,krn spt yg kutulis di atas sblmnya, sepertinya aku sedang sangat butuh terapi utk mengembalikan kreativitasku :( dan semoga buku ini bs jadi salah satu terapi untuk itu.

    *by: Dinda Fauzia A. Email: thecloverofdee@gmail.com. Twitter: @dindafauziaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu di Pertamina gimana kabarnya? :))))

      Hapus
    2. Kabarnyaa baik ren alhamdulillah... Kamu udah jarang ke standard chartered yaa? Kalo pas ada acara kesini kabarin dong,ketemuaan x). Aku dimutasi ke EP soalnya niiih

      Hapus
  17. "Gimana sih pendapat kalian tentang buku mewarnai untuk orang dewasa ini? Lalu, kenapa pengen punya buku My Own World?"

    sumpah lho aku tertarik banget sama buku ini!! selama ini aku suka kagum sama orang yang pinter gambar. apalagi yang model ilustrasi kayak gambar di atas. tapi berhubung kemampuan menggambar NOL BESAR, cuma bisa gigit jari aja gak bisa praktik. kalau pun nyoba gambar juga hasilnya gak ada bagus2nya. emang gak ada bakat gambar sih :') makanya pas tau ada buku ini langsung ngerasa WOW antimainstream banget buku ini! apalagi ilustrasinya juga cocok banget buatku yang suka gambar indah2 gitu >_< rasanya dengan buku ini walau gak bisa gambar juga bisa ngerasain finishing sebuah ilustrasi. meski cuma ngewarnain doank sih hehehe.

    alasan pengin buku ini karena waktu kecil dulu aku suka mewarnai. sampe sekarang juga masih suka. cuma karena gak mungkin beli buku mewarnai buat anak2, jadinya gak pernah lagi deh nyoba mewarnai gambar xDD dengan buku ini jadi bisa flashback ke masa lalu. buat ngasah kreativitas juga sih, memadu-padankan warna. yah berdoa aja semoga hasilnya gak failed dan warnanya gak amburadul xDD

    Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Email: shinra2588@yahoo.com
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/615621912819994624

    BalasHapus
  18. Nama : Veny
    Email : himurasora@yahoo.co.id
    Link Share : https://twitter.com/yutakaNoYuki/status/615635029390049280

    Buku mewarnai untuk orang dewasa ? Baru pertama kali ini tau kalau ada buku mewarnai yang dikhususkan untuk orang dewasa, padahal mau mewarnai di buku yang untuk anak-anak juga gak papa sih, tapi emang beda ya karena buku mewarnai yang untuk orang dewasa ini lebih kompleks gambarnya dan pastinya perlu waktu lebih lama buat menyelesaikannya, bahkan walau cuma asal aja mengerjakannya,, Bagus juga buat mereka yang merasa punya bakat seni dibidang gambar tapi gak bisa menggambar jadi menyalurkan ekspresi mereka dengan mewarnai aja sudah cukup :D Dan sepeti mbk Ren tulis kalau ini juga bisa jadi salah satu cara untuk melepaskan stres dengan bermain warna dan imajinasi.
    Karenanya saya juga ingin punya buku mewarnai ini, selain untuk terapi melepas stres , juga saya ingin melihat apa kekmampuan mewarnai saya sudah berkembang sejak terakhir di SD saya melalukan aktivitas mewarnai dengan nilai dari guru yang gak lebih dari angka 7 :D

    BalasHapus
  19. Dwi Ananta
    tobowbow@gmail.com
    share: https://mobile.twitter.com/dwianantasari/status/615689092626427905

    Aku malah baru tahu kalau ada buku menggambar untuk orang dewasa >.<
    Keren ihhhh! Dari kecil aku menikmati mewarnai dan menggambar, bahkan aku sering mewarnai ilustrasi hitam-putih dari buku-buku ku. Iseng aja awalnya, soalnya terlihat muram saja ilustrasi hitam-putih itu di mataku. Lama-lama bikin nagih! Selain menandakan bahwa itu buku ku, ada perasaan senang yang timbul setiap mewarnai itu dan setelah selesai mewarnai 1 objek rasanya puas banget. Hahaha

    Mau dong bukunya!!! ^^ Sekalian meningkatkan tekhnik mewarnaiku >.< *sok*

    BalasHapus
  20. Nama: Shen Meileng
    Email: smeileng18@gmail.com

    Menurutku buku ini seru banget. Aku meskipun sudah bisa dibilang 'tua' juga masih suka mewarnai kok =)) *liatin gambar rig yang diporak-porandakan warnanya*

    Aku jadi kepengen punya soalnya aku itu gampang stress kalau lihat kuliah dan biasanya kalo aku mewarnai sesuatu, stress aku bisa hilang

    BalasHapus
  21. https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10206081830158053&id=1631244325&fs=4&ref=bookmarks

    Nama: Parameswari Primadita
    Email :ZetaClarkson@gmail.com


    Aku tertarik pakai banget dengan buku ini. Selain selama ini selalu terpesona dengan orang2 yang jago membuat ilustrasi, menurutku didalam diri setiap manusia memiliki warna. Warna-warna ini bisa meledak atau meredup tergantung dari masing2 individu ingin mengembangkannya. Dan jujur walau buku ini dikhususkan untuk org dewasa aku ingin mencobanya bersama keponakanku sambil menunggu waktu bagi mereka untuk berbuka. Selain mengasah dan mengembangkan kreatifitas kami, juga meningkatkan quality time diantara kami 😄

    Mewarnai juga sarana penghilang stres serta penat. Warna2 yang indah selalu membuatku seperti berenang dalam imajinasi ilustrasinya 😄

    BalasHapus
  22. Nama: Priskila Indah
    Email: indahsekarmustika@gmail.com

    Wow, buku ini bisa jadi tren baru tahun ini. Jarang ada buku yang bisa "memaksa" orang dewasa untuk berkreativitas. Menurutku buku ini super banget! Benar-benar bikin penasaran pengen ikut mewarnai juga.

    Aku juga pengen banget buku ini kak Ren, karena salah satu hobiku ketika kecil adalah mewarnai. Ini bisa jadi media nostalgiaku. Pengen banget bisa mewarnai lagi dengan cara yang lebih dewasa. Hahaha.

    Udah share lewat twitter ya kak
    https://twitter.com/PrizkaIndah/status/615737209841299456

    BalasHapus
  23. Email : sedangdibuat@gmail.com
    link share : mobile.twitter.com/chiipurai/status/615748118970118144


    jujur ini pertama kalinya aku dengar dan tahu ternyata ada buku mewarnai untuk dewasa wkwkwk. Selama ini mewarnai adalah salah satu hobiku (tapi ga tahu buku mewarnai untuk dewasa lol) aku punya beberapa buku mewarnai untuk anak2. Biasanya kalau lagi jenuh atau ga ada kerjaan aku mewarnai, dan rasanya memang menyenangkan. Sebenarnya ingin menggambar sendiri trus diwarnai, tapi karena hasil gambarku setara murid TK jadinya lebih pilih buku mewarnai drpd buku gambar :)
    ingin buku ini karena aku memang suka mewarnai dan gambarnya pasti lebih rumit dan menantang untuk diwarnai

    BalasHapus
  24. Meski terkesan baru, buku mewarnai untuk dewasa ini sebenarnya nggak bisa dibilang baru juga. Gramedia pernah nerbitin Wreck This Journal yang isinya benar-benar manfaat digunakan untuk kreativitas kita; entah itu mewarnai, menulis, atau bahkan corat-coret sekalipun. Bedanya dengan Wreck This Journal, tentu saja buku My Own World ini benar-benar dijadikan 'tempat menggambar' buat siapapun kita, maksudku nggak cuma anak-anak dan dewasa, remaja (labil) kayak aku juga bisa kan, ya? :D

    Kadang yang namanya pembaca juga nggak melulu baca bacaan yang 'hanya dibaca' kan, kita butuh asupan yang bisa mengasah otak kanan juga. Menurutku setelah baca review ini, kayaknya cocok deh jadiin My Own World nggak cuma bahan bacaan--which is dari kutipan-kutipannya itu--tapi juga bahan untuk mewarnai, bahkan orang yang nggak suka baca apalagi nggak bisa gambar tetep bisa pake buku ini, karena yang dibutuhkan bukan skill apalagi bakat khusus, cukup alat warna dan buku ini aja itu udah manfaat, syukur lagi kalau bisa ngilangin stres dan jadi booster untuk tubuh kita.

    Aku pengin buku ini karena sayang sama pensil warna dan coloring pen yang nganggur, dipake buat handwriting ala ala kekinian nggak bisa, dipake buat ngewarna ya warnain buat apa? Adeku juga jarang ada tugas menggambar sih, jadi sayang. Apalagi (katanya) buku ini bisa mensugesti pikiran positif juga buat penggunanya, yaaa... siapa tau dengan ngewarna abstrak, nabrak, dan suka-suka buku ini beneran bisa ngilangin stres, mungkin bisa juga jadi pelampiasan pas lagi pusing-pusingnya ngadepin UN SMA, hehe. Wish me luck ya Mbak Ren, makasih ;)

    Email: asysyifaahs@yahoo.com
    https://twitter.com/asysyifaahs/status/616025198639222784

    BalasHapus
  25. Jiahaljafara32@gmail.com @jiahjava Jepara https://mobile.twitter.com/jiahjava/status/616077086248185856

    buku mewarnai utk dewasa?
    Wow bgt. Saya suka dg gambar dan warna2. Beberapa tahun lalu sempat buat vektor di komputer dan bagian plg ribet itu mewarnai. Mewarnai itu merangsang otak dan kreatifitas. Emang anak2 aja yg boleh berkreasi?

    BalasHapus
  26. Nama : Dewi
    Email : dewi.kamedaisuki@gmail.com
    Link Share : https://www.facebook.com/aryanti.saridewi/posts/10204621108947160?pnref=story

    Pertama-tama mau ngucapain terimakasih buat Ren yang sudah ngadain GA ini dan sukses membuatku terkenang jaman masih SD-SMP dulu hoby banget gambar n mewarnai >.<

    Sebenarnya udah lama ngikuti beberapa review buku ren yang selalu menarik untuk dibaca, cuman biasanya sekedar jadi silent reader ajah :P. pas pertama baca review bukunya langsung tertarik banget, karena dari dulu memang hoby banget gambar n mewarnai. bakhan dulu sempat punya coloring book yang sailormoon series, suka banget sama buku ini, sayangnya pas jaman kuliah hilang pas pindahan kamar :(

    Ternyata hoby gambarku menular pada keponakanku, gara2 liat koleksi gambarku tentang karakter2 komik, keponakanku yang saat itu masih umur 3 tahun jadi hoby banget gambar. ada 1 gambarku yang sangat disukainya sampai lecek dan kena iler karena dibawa bobok. Sejak itu keponakan rajin minta di ajarin gambar, bahkan beberapa ulang tahunnya dia selalu minta dikado pensil warna, crayon, cat air or magic pen yang dia suka. Aku juga jadi ikutan hobi cari-cari buku pedoman menggambar tiap ke toko buku.

    Kenapa tertarik pada buku ini?? karena pas liat review Ren dan liat beberapa contoh gambar yang ada, jadi tertantang buat cobain, cos biasanya aku mewarnai dari buku coloring book yang anak-anak. sekaligus bisa sebagai ajang belajar buat keponakan, biar lebih semangat lagi (walaupun sekarang keponakan lebih jago mewarnai dari aku, khususnya pake crayon or cat air)

    Semoga di GA kali ini bisa beruntung, karena beberapakali ikut GA ga pernah beruntung (curcol) hehehehehehe

    BalasHapus
  27. Nama: Lina
    Email: lina.riyanty@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/arynity/status/616146332374282240

    Pendapatku soal buku ini: Menarik dan kreatif. Karena selama ini buku hanya identik dengan kegiatan membaca dan buku mewarnai lebih sering dikategorikan buku anak-anak. Dan belakangan ini aku sedang jenuh membaca. Jadi coloring book bisa jadi alternatif yang bagus untuk mereka yang jenuh membaca. Dan mewarnai itu termasuk seni juga sebab butuh kreativitas. Selain itu buku mewarnai ini juga bisa jadi kegiatan sendiri atau bersama-sama.

    Mau buku ini karena: Aku orangnya suka melihat ilustrasi apapun dalam setiap buku, bahkan suatu buku bisa kuberi rating tinggi kalau ilustrasinya bagus meski ceritanya biasa aja. Alasan lain sudah kutulis di atas, karena sedang jenuh baca dan mau coba mewarnai.

    BalasHapus
  28. Nama : Tasya Permata Sanjaya
    Email : ptasya23@gmail.com
    Link Share :
    https://twitter.com/tasyatasa_/status/616477269284909056

    Buku mewarnai untuk orang dewasa memang terkesan aneh. Tapi anehnya ini yang menurutku menarik. Karena orang dewasa boleh dong flashback waktu kecil. Buku ini sangat membantu sekali untuk mengembangkan bakat menggambar karena biasa menginspirasi banyak orang untuk berkembang. Jangan malu kalau punya buku mewarnai dibilang Masa Kecil Kurang Bahagia. Eitss itu salah. Dengan mewarnai kita bisa menghilangkan stress dan beban pikuran yang ada di orang dewasa. Kalau lihat yang warna warni kan kesannya bikin semangat dan ceria. Jadi buku ini sangat membantu sekali :) #sayasukasayasuka :D .

    O,ya aku pengen banget buku , karena aku udah lama banget gak mewarnai :( . Pengen bukunya buat ngisi waktu luang soalnya mau jadi anak SMK nih, jadi butuh refreshing setelah seharian belajar dan belajar. Refreshingnya kan jadi mudah kalau punya Buku mewarnai ini. Semoga aku beruntung :)

    BalasHapus
  29. Bukunya kereeeen *goggly eyes* aku jadi pengen punya. Aku suka mewarnai, I suck at drawing but I'm hood in giving colors. Tapi mau beli buku mewarnai, seringnya buku mewarnai anak :(
    Menurutku buku seperti ini bisa dijadikan alat terapi dan penghilang stres. Untuk orang dewasa yang suka challenge juga buku ini cocok. Untuk bukunya sendiri mengingatkan aku sama ilustrasi temenku. Dari yg Mbak fotoin diatas, ilustrasinya keren-keren dan sangat menantang untuk diselesaikan. Harganya juga masuk akal dan ngga menyakiti dompet XD

    Email: ninaridyananda@gmail.com

    BalasHapus
  30. Emm... buku mewarnai untuk orang dewasa, menarik dan lucu. Kalau dipikir-pikir sepertinya orang dewasa perlu juga melakukan hak yang biasa dilakukan anak TK. Sesekali buat menghilangkan stress. Yang membuat saya tertarik dengan buku My Own World adalah isi gambar yang ada di dalamnya. Kalau nggak salah itu mirip zentangle art. Dan saya menyukai zentangle karena menurut saya rumit, unik dan klasik. Nggak semua orang bisa menggambar ini. Selain itu, saya suka memadu padankan warna. Biasanya saya cari gambar baju putih polos kemudian saya edit dan saya kasih warna. Menurut saya hal itu sangat menyenangkan. Karena itu saya tertarik dan menginginkan buku ini.

    email: anis_antika@yahoo.com
    Link share: https://twitter.com/AntikaAnis/status/616831804503298048?s=02

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari kata pengantarnya, memang illustratornya memakai Zentangle art =)

      Hapus
  31. Menarik! Sudah lama banget rasanya terakhir kali mewarnai. Saking lamanya jadi lupa, kapan tepatnya x)) kayaknya seru aja sih ada buku mewarnai untuk orang dewasa.
    Pengin punya karena pengin melatih skill dalam memadu-padankan warna-warna, karena serius, saya buta dalam hal itu. Siapa tahu, selain stres hilang dan ngabisin waktu sambil nunggu buka puasa, saya bisa meningkatkan skill dalam memadu-padankan warna :D

    Nama: Ariansyah
    Email: ariansyahabo@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/ariansyahABO/status/616952144285929472

    BalasHapus
  32. Gimana sih pendapat kalian tentang buku mewarnai untuk orang dewasa ini? Lalu, kenapa pengen punya buku My Own World?

    Buku seperti ini inovatif, karena justru semakin dewasa tingkat stres dan beban hidup semakin banyak tapi seperti kutipan atas, kita malah berkurang dan berhenti bermain. Banyak buku yang terbit tapi ga mesti worth reading, selain itu ga banyak juga buku yang dibuat buat 'menikmati' diri sendiri. Misal buku karya Keri Smith; kalau melihat bukunya dia, "ha!? ini buku? Apa yang dibaca?" buku ini diciptakan agar kita dapat melepaskan beban yang kita alami. Menuangkan stres kita. Membaca gak semestinya membuat stres. Lagian, kapan terakhir kita bereksperimen? Dengan warna? Senang juga kan kalo kerjaan kita ada hasilnya ; karya kita. Dengan kertas yang sudah dibukukan; lebih terorganisir dan terkumpul pewarnaan kita. Gak cuma sekedar gambar ngewarnain di kertas, lalu suatu hari hilang. Kita akan membuat memori, kenangan tak terlupakan, dan kita mempunyai karya. Kita membuat buku ini sesuai apa yang kita inginkan. Pasti sangat menyenangkan.

    bmwluph@gmail.com

    BalasHapus
  33. Nama : Mochamad Herlambang
    Email : herlambangmuhammad338@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/bxmbxxg/status/617365846994739200

    Pendapat yah
    KEREN BANGETT, Ide nya orisinil abis!! beda dari yang pernah ada, tujuannya juga bagus bangett :)
    Dan kalo ditanya kenapa pengen punya buku My Own World ini
    Kebetulan Hobi saya menggambar ama mewarnai juga :) jadi buku ini sangat bisa jadi salah satu referensi saya
    Btw, sukses lah buat ilustratornyaa!!

    BalasHapus
  34. Wardahtuljannah
    sepuluh.cokelat@gmail.com
    https://twitter.com/bungaoktober_/status/617570786589540352

    Pengeeeeeeeeen. AAAAAAAAAH. *diusir karena ribut*
    Duh ngeliat ilustrasi buku ini jadi ingat cita-cita masa kecil dulu pengen jadi ilustrator, tapi entahlah ga kesampaian nih. Bahkan kemampuan gambar saya menguap entah kemana sekarang....
    Jadi, lumayanlah kalau dapat buku ini. Itung-itung memenuhi kerinduan akan ilustrasi, meski sebatas jadi pewarna saja. :")

    Btw, saya rasa buku-buku seperti ini harus semakin banyak ada. Supaya semakin sedikit orang dewasa yang stress. Supaya semakin banyak orang dewasa yang ingat betapa menyenangkannya menikmati waktu seperti anak kecil.

    BalasHapus
  35. nama : Eny
    twitter : @Enythxz
    Email : enytok03@gmail.com

    wih dulu pernah ditayangin di stasiun TV tentang buku mewarnai untuk orang dewasa. Syukur-syukur bisa dapet buku nya, mahal menurut saya jadi belum sempet ke beli. Menurut saya terobosan baru ,biasanya kan mewarnai identik dengan anak kecil nah ini antimaenstream,kreatif,dan tentunya inovatif. Orang dewasa sebenarnya juga pngen mewarnai tapi kadang kalo mewarnai buku dikira anak kecil padahal pngen menghilangkan sejenak kejenuhan rutinitas,tapi kan buku ini beda dan tentu gambar2nya beda seperti di buku mewarnai anak kecil. Menarik pngen dapet bukunya, kalo dapat pngen aku share dan memperkenalkan buku ini kepada teman2 saya didunia nyata maupun didunia maya supaya mereka tau tentang buku ini dan mereka tertarik untuk membelinya

    share link ; https://mobile.twitter.com/Enythxz/status/617592931797446656?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C6204427104

    BalasHapus
  36. Nama : Rissya Mutya Prima
    Twitter : @RMP2982
    Email : rissyamutyaprima@gmail.com
    Link Share :https://twitter.com/RMP2982/status/617672765395439616

    Menurut pendapat aku tentang buku mewarnai orang dewasa ini epic banget, bisa jadi wadah untuk menuangkan inspirasi dari hasil eksplorasi diri sendiri. Bisa menghilangkan pemikiran bahwa mewarnai itu cuma buat anak-anak cocoknya anak TK, kalo orang dewasa itu ya buat sketsa kalo ngga bisa gambar ya ngelukis itu yang berhubungan dengan mewarnai. Buku ini juga keren bisa membantu makhluk-makhluk kayak aku yang suka seni apalagi yang berhubungan dengan gambar dan warna tapi ga bakat gambar dan mewarnainya masih amatiran banget hehehe.
    Kenapa aku pengin banget dapet buku ini karena aku suka mewarnai dan aku tipe yang antimainstream wkwkwk pernah dulu buku mewarnai adik aku warnai dengan daya kreatifitasku yang tinggi yang akhirnya dimarahi sama ibu hihihi lagipula aku belum pernah punya buku ini dan baru tahu ada buku ini dari blog kakak ini *fix kudet banget* yang jelas sih aku mau banget buku ini, udah jatuh cinta pandangan pertamalah pokoknya. Terus ilustrasinya menarik banget, rumit dan menantang. Selain itu aku suka banget sama ilustrasi gambar, maunya bisa buat yang keren juga tapi apadaya ga bakat gambar hasilnya amatiran malah kayak coretan ngga jelas sesudah diwarnai makin ngga karuan. Jadi semoga aku bisa mendapatkan buku ini dan mengisi hariku dengan yang lebih bermakna bukan cuma corat-coret ngga jelas.

    BalasHapus
  37. Baru tau kalo ada buku mewarnai untuk orang dewasa. Lebih rumit daripada buku mewarnai anak-anak (ya iyalah) tapi lebih menantang :D Pendapatku tentang buku ini, buku ini keren banget. Kebanyakan orang dewasa sekarang terlalu serius (?) dan sibuk. Padahal ga ada salahnya istirahat sebentar dan sejenak kembali menjadi anak-anak. Kalo untukku sendiri sih, buku ini berguna banget. Soalnya kalo lagi stres biasanya aku menyoret-nyoret kertas putih dengan spidol warna (gegara ga bisa nge-gambar T_T). Nah daripada nyoret-nyoret ga jelas, mending mewarnai buku kece ini XD

    Nama: Dyah Muawiyah
    Twitter: @dyahmuawiiyah
    Email: dyaahmuawiyah@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/dyahmuawiiyah/status/617701342304296960

    BalasHapus
  38. Menurutku, ini bukunya keren! Soalnya itu gambarnya keren-keren. Jujur aku sebernya suka gambar dan mewarnai, tapi gak bisa gambar *plak, nah disini gambarnya udah ada gitu, kan jadinya enak, serasa punya dunia sendiri HAHAHA. tinggal mewarnai, dan tentunya gambarnya bagus-bagus. Pengen bangeeeeet dapet buku keren ini. Pengen. Wish me luck!
    Hanifa Nur Ramadhani | hanifanurramadhani@gmail.com | @hanifanrr | link >> https://twitter.com/Hanifanrr/status/617702611379077120

    BalasHapus
  39. Nama: Muhammad Arsyad Yahya
    Email: muhammad.arsyad.yahya@gmail.com
    Twitter: @arsyad_yahya
    Link Share: https://twitter.com/arsyad_yahya/status/617925809475555329

    Saya sebelumnya tak pernah membayangkan bahwa ada buku mewarnai untuk dewasa. Buku ini menjawabnya. Bahwa dunia warna warni tak hanya untuk anak-anak. Apalagi gambar-gambar yang akan diwarnai tidak terlalu childish. Bila dikerjakan dengan maksimal seperti yang mbak kerjakan wah bisa menghasilkan karya seperti lukisan profesional. Keren!

    Buku My Own World ini cocok untuk mencairkan kembali otakku yang telah beku karena bergelut dengan tesis dan penelitian. Terutama untuk otak kanan yang hampir tak pernah lagi diasah dan diberi hiburan secara motorik. Beberapa bulan pekerjaan didominasi oleh otak kanan. Nah My Own World bisa membantu. Siapa tau setelah mewarnai, ide-ide untuk tesisku langsung muncul lagi. Hehe.. Bener-bener solusi anti stress!

    BalasHapus
  40. "We don't stop playing because we grow old; we grow old because we stop playing."
    George Bernard Shaw

    First, loved the quote.
    Buku yang keren abis.. I've heard about this kind of book but sadly they were pricey and hard to find.
    Kagum juga ada orang indo yang nerbitin buku jenis seperti itu. Buku macam itu dapat mendorong semua usia untuk tetap kreatif.Ga mainstream juga. Terus cukup menantang pula, apalagi kalo niat mewarnai full ampe backgroundnya juga plus maenin gradasi... wiiih...

    Kenapa pengen punya punya "My Own World"? Aku suka art, tp sayangnya ga jago dalam hal berkesenian apalg gambar (sama sekali ga jago, borderline ga bisa gambar). Seru kan kalo punya buku ini, menantang sekaligus jadi hiburan dan penghilang stress. It's fun to play around and release my childish side.

    nama : Adis
    Email : akakage_sora@yahoo.com

    Ps : dah lama ga visit blognya Ren (secara ga aktif lg nge-blog) eh post kali ini catchy banget... It would be nice if you post ur progress for coloring this book Ren...

    BalasHapus
  41. Nama: Akhfhin
    Email: afingleek@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/afingleek/status/617970057038049280

    Berguna banget buat mengatasi kegabutan yang tentunya dirasakan orang dewasa juga, bisa juga dibuat mengisi waktu luang menghasilkan karya-karya yang chantique. Pengen punya buku mewarnai "My Own World" ini soalnya aku sendiri juga suka coret-coret gambar-gambar ga jelas gitu apalagi pas lagi kuliah, justru buku catetan kuliahnya penuh sama doodles-doodles daripada catetan kuliah #plak. Kalo punya buku ini kan jadi bisa menghemat buku catetan kuliah HAHAHAHAHAHA #apasih.

    Kak Ren, dengarkan pintaku ya berikan buku ini untukku atau berikan kertas binder baru aja #plak #ngelunjak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kertas binder lebih murah dari ini Fin =)))

      Hapus
  42. Nama: Thia Amelia
    e-mail: thia.amelia18@yahoo.co.id
    link share: https://twitter.com/Thia1498/status/617990384480731136

    Gimana sih pendapat kalian tentang buku mewarnai untuk orang dewasa ini? Lalu, kenapa pengen punya buku My Own World?

    Aku itu ga terlalu suka sama yg namanya ngegambar. Membosankan, dan ga terlalu berguna menurut saya. Dulu, waktu SD ketika ada pelajaran menggambar (KTK) yg saya gambar pasti gunung lagi, gunung lagi, kalau engga pantai, dengan matahari yg ada disudut ditambah burung-burung yg malah mirip garis. Ga suka banget, saking ga suka nya, pas SMP tau ga ada pelajaran KTK, saya sujud syukur hehe.. Tapi begitu ngeliat buku ini, entah kenapa opini saya tentang menggambar yg jelek dan hal-hal lainnya langsung ilang gitu aja, malah jadi pengen nyobain. Pas ngeliat gambar nya, entah kenapa di otak ini langsung ada warna-warna yg bakal saya tuangin di buku itu. Padahal dulu setiap ada pelajaran menggambar jangankan mau megang pensil warna, ngebayangin mau ngegambar aja itu udah males banget. Jadi menurut saya tentang buku ini adalah, buku ajaib yg bisa merubah orang yg tadinya malas menggambar jadi tertarik untuk menggambar. Mengubah opini orang yg tadinya membosankan menjadi menyenangkan. Mengubah hal yg katanya tidak berguna justru menjadi dibutuhkan. Keren banget soalnya buku ini, sukaaaaaaa….. Ah dan yg terakhir, jarang banget ada buku kaya gini, hebat sekali yg membuatnya bisa menemukan ide untuk membuat buku seperti ini keren, sukses selalu pokoknya :)

    BalasHapus
  43. Kak Ren,aku juga punya hehehe
    tapi tapi tapi... itu hasil ngewarnain kak ren bagus bangeeeeeet!!! aku ga bisaa kayak gitu =.= terlalu banyak warna primer yang aku pake. Klo kak ren kadang ngelewatin background, aku kebalikannya... ga bisa move on sebelum selesai xD
    oh iya kak, emang itu covernya bisa diwarnain juga ya? wuaaaaaah aku jadi semangaaaat!!! langsung meluncur ke TKP ah :D

    Kak ren, nanti kasih tau yaa yg coloring book Keliling Dunianya hehehe
    aku suka suka sukaaa sama komposisi warna yg dipake kak ren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena kertasnya kurang bagus kalau diwarnain pake spidol, makanya aku pake pensil warna. Enaknya pensil warna bisa main gradasi sih, jadi ntar pake pensil warna yang banyak opsi warnanya aja Eka :)

      Aih makasih yaa..itu aku ngewarnainnya ga pake mikir sih hahaha.

      Untuk yang Keliling Dunia sudah punya, tapi belum coba kuwarnain. Pasti aku review kok :)

      Hapus
  44. Menurut saya, itu bagus. Kerumitan buku mewarnai bagi orang dewasa memberi warna baru bagi orang dewasa untuk melakukan permainan tanpa harus terlihat "anak-anak".

    Pada awalnya saya tidak ingin punya My Own World, tapi ketika saya bersih-bersih lemari dan menemukan pensil warna, hadiah dari seorang kerabat tiga tahun lalu--yang tertimbun di balik tumpukan barang dan terlupakan, saya seolah mendapat pertanda: mungkin, mungkin, ini adalah saat yang tepat untuk menggunakan pensil-pensil warna tersebut.

    Surel: linuxrulz@live.com

    BalasHapus
  45. kak ren. aku mau nanya. kak ren pake apa buat ngewarnai tuh cover. aku buntu mau pake apa ngewarnainya. saolnya klo pake pensil warna, warnanya ga tajem. dan akhirnya aku pake pesil warna terus aku tambahin air waktu ngewarnainnya lumayan keliatan si. pengen nyoba pake spidol takutnya ga nempel. tapi pengenku kaya punya kak ren yang warnanya tajem :)
    ku tunggu jabannya ya kak hehehe
    makasih.

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...