Minggu, 03 Januari 2016

Wrap-Up Project Donate for Comments

Pada tahun 2015 yang lalu, saya mengikuti project pribadi yang dilaksanakan oleh Oky di blognya yaitu Kumpulan Sinopsis Buku yaitu Project Donate for Comments. Sesuai dengan namanya, ini adalah proyek dimana sang empunya blog akan mendonasikan sejumlah uang sebanyak komen yang telah diposting di blognya selama setahun. Periode proyek ini berlangsung selama 1 tahun, mulai tanggal 1 Januari - 31 Desember 2015. Saya sendiri berkomitmen akan mendonasikan 500 rupiah per komen. Hasilnya akan saya bagi dua, yang pertama akan saya donasikan untuk taman bacaan dan yang kedua akan saya berikan ke mushola dekat rumah yang dikelola oleh Papa saya.

Yah, niatnya sih mau merekap tiap bulan komen ada berapa dan donasi sudah berapa, apa daya negeri api rasa malas menyerang :P. Maka untuk wrap up kali ini, total komen yang terposting di blog Ren's Little Corner selama 1 tahun adalah sebanyak:

960 

Sehingga total donasi yang terkumpul adalah:

Rp.480.000;-

Karena agak nanggung, saya bulatkan jadi Rp.500.000;- deh :). Sesuai janji saya, saya berencana akan mendonasikan sebesar Rp 250.000; untuk Pak Ridwan Sururi dengan Kuda Pustakanya, dimana pada tahun 2015 juga, saya bersama teman - teman BBI mengadakan Auction for Charity untuk membantu beliau. Dan sisanya sebesar Rp 250.000;- akan saya donasikan untuk musholla di dekat rumah saya ^_^. 

Terimakasih untuk teman - teman yang sudah komen di blog saya yang makin berdebu ini, hehehe. Saya tidak tahu apa akan ada proyek serupa tahun ini dikarenakan Oky sepertinya sedang sibuk, tapi jika ada, tentu saya akan ikut lagi dong :).


6 komentar:

  1. wow kerren program charitinya...saya baru tahu ada program begitu. Tetapi kalau saya ikutan, belum memenuhi syarat kali ya..cos blog saya masih sepi komentar :)
    Sukses terus ka ren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya tidak perlu syarat khusus sih. Ada banyak cara untuk membuat blog bisa ramai komentar, misalnya mengadakan giveaway atau menulis artikel yang thought-provoking sehingga memancing orang untuk komen. Tapi artikelnya juga jangan yang kosong melompong atau terlalu provokatif ya :))

      Hapus
  2. Kak, aku juga mau nyumbangin uang ke pak Sururi dari Donate for Comment (meskipun gak banyak sih), tapi gatau kirimkan kemana. Bisa kasihkan kontaknya gak kak?

    Dan aku rencananya mau tetap meneruskan challenge ini sih kak meskipun PJ-nya lagi sibuk. Nanti kalau aku buat kayak gini, kakak mau ikutan? ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya dia ga ada no hape yang bisa dihubungi deh Mei. Add FBnya aja, aku kemaren diaccept sama dia

      Oh, ada lagi project ini (eh, ini kan bukan challenge ya :)) )? Nanti aku cek ya...semoga bisa ikutan

      Hapus
  3. Banyak banget mbaaaak.. aku nggak nyampe segitu :'(
    *sedih*

    :')))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting niat donasinya Linda :)

      Hapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)