Jumat, 10 Juni 2016

Beli Buku Cukup Diklik Tiba Di Rumah? Belbuk Solusinya!

Sebagai seorang avid reader, kemudahan membeli buku adalah salah satu faktor penting dalam menambah koleksi buku yang semakin menggunung di rumah. Apalagi kalau sedang malas pergi ke toko buku (walau toko bukunya sebenarnya cuma lima menit jalan dari kontrakan :P), maka toko buku online jadi solusinya. Pemilihan toko buku online pun juga banyak faktor. Kelengkapan koleksi, kemudahan transaksi dan proses pengadaan buku yang tidak berbelit - belit, waktu loading laman website yang cepat (ini penting untuk saya atau teman-- teman dengan koneksi internet terbatas), dan tentunya yang paling menarik, yaitu diskon! 

Begitu banyak toko buku online yang ada di Indonesia saat ini yang siap memanjakan pembaca Indonesia untuk menghabiskan pundi - pundi uangnya sampai titik darah penghabisan ketika buku karya pengarang favorit terbit atau penasaran dengan buku yang sedang best seller. Salah satunya adalah belbuk.com. 



dengan slogan uniknya "CUKUP DIKLIK BUKU TIBA DI RUMAH". Belbuk sendiri sudah cukup lama berbisnis toko buku online, yang bisa dilihat di bagian Tentang Kami di website mereka. Visi mereka adalah "menjadikan belbuk.com tempat masyarakat Indonesia untuk mencari buku apa pun secara online"

Penasaran sama Belbuk, saya pun mencoba untuk belanja di websitenya. Hal pertama yang saya cermati adalah websitenya yang sangat cepat dibuka. Sederhana, tidak banyak macam - macam, dan untuk koneksi kantor saya yang angin - anginan, tidak perlu menunggu lama untuk mengakses muka laman belbuk.



 ada kategori buku baru, buku promo dan buku  terlaris.

 Cara menjadi member Belbuk juga  gampang banget. Cukup mengisi data di form yang ada di gambar ini:


Udah ga sabar nyari buku yang dimau? Saya juga. Beberapa buku karya penerbit seperti Gramedia, Mizan, Gagas, dll ada. Ada keterangan juga buku lagi kosong atau tidak, jadi kamu tidak akan di-php seperti toko buku online sebelah (uhuk :P). Sayangnya, ada buku yang saya cari tidak ada:



Akhirnya saya inisiatif menghubungi CSnya dan mengisikan data buku yang ingin saya cari. Cuma, sayangnya belum ada tanggapan :(.



Tapi, ya sudahlah, saya mending beli buku yang ada dulu di Belbuk :D. Metode pembayarannya juga mudah. Mereka menerima transfer bank dan pembayaran via Paypal. Sayang memang tidak ada pembayaran via CC, tapi setahu saya juga tokbuk online lokal memang jarang menerima pembayaran via CC. Pengiriman dilakukan dengan memakai jasa JNE, TIKI atau Nex. Yah, pretty standard sih, tapi minimal sudah ada jaminan kalau dikirimnya memakai jasa delivery yang sudah dikenal :).

Skip skip beberapa hari setelah memesan, akhirnya pesanan saya datang juga! :D. Senang banget lihat packagingnya belbuk, mengingat buku yang saya beli juga lumayan banyak dan besar. Packagingnya rapi dan juga aman, membuat buku terhindar dari kerusakan macam kena air atau kardus disobek paksa dll.




Dan ini buku yang saya beli. Saya senanggggg XD.



Well, Belbuk akan jadi alternatif saya dalam membeli buku utamanya via online. Sayang nih, ada kekurangan dari Belbuk, yaitu koleksinya kurang lengkap dan juga kurang up to date, terutama untuk buku - buku dari penerbit Gramedia atau imprintnya :(. Terus saya lihat untuk buku gramedianya juga kurang diskon nih, huhuhuhu. Semoga ke depannya koleksinya semakin lengkap ya, biar makin banyak yang beli di Belbuk :D.   

Pengen beli buku tanpa ribet, tanpa konfirmasi bertele - tele atau nunggu buku yang kamu incer aslinya ada atau engga sih? Mau cukup klik aja, bukunya nyampe di rumah (jangan lupa bayar tentunya XD)? Yuk, coba Belbuk! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...