Rabu, 01 Februari 2012

Buku Baru Januari 2012


Seperti biasa, akhir bulan adalah saat saya "laporan" (baca : pamer :p) buku - buku apa yang masuk dalam lemari buku saya tercinta (lemari yang terbuat dari kardus karena ga ada duit cukup, dan juga tempatnya sempit). Setelah saya perhatikan, buku - buku bulan Januari ini cukup banyak. Hampir 20 biji kalau saya hitung! Ada yang seperti biasa dapet gratisan karena menang kuis, gratisan karena mau dibuat review, gratisan karena berjuang dengan semangat 45', gratisan karena pinjem... Kok gratisan semua ya? :))

Anyway, selain gratisan, saya juga beli beberapa buku. Mungkin karena gajian saya udah full bulan Januari ini, jadinya kalap sedikit tak apa (slogan baru pecinta buku >:D). Beberapa buku saya beli karena ngiler liat sale, beberapa impulsive buying as usual dan beberapa karena memang suka sama gaya nulis authornya dan ngikutin serialnya.

Tanpa basa basi, mari kita cek koleksi buku saya kali ini [cool]

Note : seperti biasanya gambarnya kualitas menengah, karena kameranya juga kamera hape biasa, he he he.

Buku menang kuis/giveaway


Jangan cemburu sama saya. Please, jangan! :p. Tau kan istilah "no pain no gain"?. Heran kenapa saya sering dapet buku dari Amrik, yang kadang dari bookdepository (kalo yang ngirim blogger) atau dikirim sama authornya sendiri? Yah, karena ikut kuis/giveaway udah semacam candu bagi saya (lebay, ah). Jangan khawatir, nanti saya akan bikin postingan tentang giveaway ini, dan ada kejutan menarik lho ;).

Berikut judul - judul buku yang saya menang kuisnya, yang ada di foto ini :
-
Immortal Rider - Larissa Ione : cek reviewnya di sini
-
Alien Proliferation - Gini Koch : Saya sudah menang buku dari Gini Koch sebanyak dua kali. Yang pertama itu dapet bukunya yang judulnya Touch by An Alien. Tante Gini ini baik lho. Kalo dimention di Twitter pasti bales, dan saya suka godain dy juga, hehehe.
-
Devil's Kiss - Zoe Archer : Yang ini benernya menang dari blog. Saya dapet hadiah buat beli buku 15$ di bookdepository. Salah satunya saya pakai buat buku ini, karena saya adalah fans berat Zoe Archer. Genrenya adalah paranormal historical romance.
-
Awakened by Kiss - Lila Di Pasqua : Well, ini benernya datengnya lama buanget! Saya menang kira - kira bulan Oktober. Tapi bukunya baru dateng Januari :O. Usut punya usut, ternyata pas Pak Pos nganterin, rumah lagi kosong. Jadilah akhirnya bayar bea cukai. Tapi Lila itu orangnya juga baik lho (bagi saya semua orang emang dasarnya baik :p). Saya sering ngobrol juga sama beliau, dan selain buku, dia kasih "printilan" kayak dibawah ini.



Ada surat dari Lila buat saya, lalu berbagai macam romance trading card, excerpt novelnya dan juga novel dari pengarang lain. Lalu ada hadiah poster dari Gini Koch.Mungkin bagi orang awam, atau yang ga tau dianggap biasa aja ya. Tapi goodies yang nama lainnya swag ini, jadi barang berharga lho. Terutama yang emang maniak ;).

Buku gratis dari Toko Buku


Buku - buku ini yang saya dapet dari hasil "berburu" buku di TB Leksika, Kalibata City Square. Lebih lengkapnya silakan baca postingan tentang itu di sini.

Buku untuk Direview


Saya dapet ini, ketika salah satu anggota BBI (Blogger Buku Indonesia) Melody Violine, woro - woro siapa yang berminat mendapatkan buku ini. Setelah sesuatu hal yang tak diduga dan sempat pesimis buku ini tak jadi diberikan, akhirnya jadi juga (sepertinya karena ada usaha dari Mbak Truly Rudiono dan Dion Yulianto, yang juga sama - sama anggota BBI. Entah apa yang mereka lakukan :p). Saya jadi ga sabar pengen baca buku ini. Secara ini fantasi karya anak dalam negeri dan saya ingin tau apa kualitas ceritanya bisa disejajarkan dengan karya dari luar negeri :). Nantikan reviewnya tanggal 13 Februari 2012.

Buku Bahasa Inggris yang Dibeli

Untuk buku bahasa Inggris, saya cuma beli dua bulan ini. Bukannya udah ga suka baca buku impor lagi, cuma pesenan saya yaitu Fever serinya Karen Marie Moning , Lothairenya Kresley Cole dan Born of Ashesnya Caris Roane pada datang Februari semua. Jadilah saya lebih banyak beli buku terjemahan. Saya beli seri Nice Girl karya Molly Harper ini, karena emang punya buku yang pertama. Entah kapan saya bisa bacanya #tepokjidat.

Buku Bahasa Indonesia yang Dibeli

Saya cukup bangga, karena bulan ini bisa beli banyak buku terjemahan. Tercatat ada 11 buku yang saya beli. Berikut ini buku - buku yang saya beli :
- The Naked Traveler 1 & 3 - Trinity: Saat iseng - iseng baca tips travelling, ketemu sama blognya Trinity. Dan saya pun akhirnya beli deh. Saya sudah baca buku yang pertama. tapi memutuskan untuk membuat review buku 1,2 & 3 di Februari nanti sebagai bagian dari program Baca Buku Bareng di Goodreads Indonesia kategori buku Perjalanan
- Goodnight Tweetheart - Teresa Medeiros : Karena saya suka Twitter dan saya suka gaya cerita Teresa Medeiros. Liat reviewnya di sini.
- Rayuan dalam Kematian - J.D.Robb : I love Roarke. Enough said
- Hold Me Closer Necromancer - Lish McBride: Beli ini karena baca review di GR , dimana temen saya terlihat cukup menyukainya. Saya emang gampang tergoda kalo baca ripiu di GR
- The Da Vinci Code - Dan Brown : karena harganya yang sangat murah sekali :))
- The Sword of Shannara : Tergoda program diskon Dastan 50%
- The Hunger Games - Suzanne Collins : Karena penasaran pengen liat filmnya. Lagian pas akhir bulan kemaren masih ada sisa banyak, hehehe. Baca reviewnya di sini.
- The Book of Lost Things - John Connolly : Penasaran sama salah satu temen yang suka sama pengarang ini. Lagian saya agak bosen beli romance mulu dan lagi seneng-senengnya liat film seri Once Upon a Time. Masuklah buku ini dalam keranjang :)).

Kenapa dua buku di atas ini difoto terpisah? Well harganya sangat amat murah. Hasil beli di Gramedia saat ada sale 70%. Walaupun saya ga pernah baca buku dari dua orang pengarang ini (Anansi Boys - Neli Gaiman dan Craddle and All - James Patterson), paling ngga saya kan ga rugi - rugi banget gitu seandainya ternyata ga suka sama ceritanya. ;).

Buku pinjaman



Temen yang baik adalah teman yang selalu ada di saat suka dan duka. Bagi saya itu semua tidak cukup. Teman yang baik adalah teman yang sukarela dan mau meminjamkan bukunya tanpa batas waktu (bercanda :P). Saya pinjem karya Neil Gaiman, Stardust dan Good Omens, karena penasaran sama buku terbarunya American Gods yang diterbitin sama GPU. Sayangnya bukunya mahal banget! (ada 125ribuan gitu) Daripada saya beli ternyata g cocok sama gaya ceritanya, akhirnya pinjem deh. Sedangkan yang lain genrenya historical romance, baik terjemahan maupun bahasa Inggris, mulai dari buku karya Julia Quinn, Elizabeth Hoyt, Nicole Jordan, Sabrina Jeffries, dan Lisa Kleypas. Semoga saya sempet bacanya, kan ga enak pinjem lama - lama gitu.

Buku - buku yang saya dapet bulan Januari ini lumayan banyak, bikin hati seneng deh. Dan saya sempat baca The Naked Traveler 1 dan 2, Goodnight Tweetheart, dan Immortal Rider. Seengganya kemajuan lah dari bulan lalu yang baca cuma 2 buku dari yang dipunya, hehehe.

Apa buku barumu di bulan Januari ini? :)

With thanks to : Iestea, Dwi, Videl dan Mami Dian atas pinjeman buku - bukunya :)

15 komentar:

  1. ngiri liat buku gratisnya T__________T
    gimana caranya tuh dapet gituan? bagi-bagi tips donk =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Ren : Mupeng abis liat buku Gratisannya... >__<
      aq da pernah tuuh ikut giveaway nya... tp ...........gt deeh

      Esther Fanny

      Hapus
    2. Ini aku udah jarang lho ikut giveaway =)
      Dan banyak yang ga dateng juga. Ada sekitar 3-4 buku deh. Males mau ngurusnya =(

      Hapus
    3. Bakal ada postingan tentang tips untuk bisa menang giveaway. Tunggu ya :)

      Hapus
  2. Ya ampun itu belinya bagus2 bukunya hahaha ...iya nih iri sama gratisan Leksikanya, kesannya membeda2kan kota dan wwilayah :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dion di Jogja kan? Dirayu aja toko buku yang disana biar mau bikin even seperti ini :D
      Aku juga aslinya kalo ga tinggal di Kalibata, juga ga mungkin dapet :P

      Hapus
  3. Ihhh.. Sirik liat Lila DiPasqua nyaaa... :'(

    BalasHapus
  4. ditunggu tips dapat gratisan :D

    BalasHapus
  5. Rennn, bikin ripiu buku sword of shannara, aku belom baca bukunya, walau udah beli sih,..... lg males buka yg tebel2...hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Filiii, aku udah baca sampe halaman 3oo sekian.. kalo cerita disini nanti malah spoiler lagi ^^

      Hapus
  6. byk yg mau di bc ren, pusink T_T

    tp sptnya pngn pny bk zoe acher dan kresley cole, ntr d belinya, msh mikir tumpukan hehe

    iya, sk bgt dt swag, uda numpuk jg haha

    BalasHapus
  7. wah ada the hunger games dan the sword of shannara..
    the hunger games sebentar lagi.. yayayy

    BalasHapus
  8. kak ada niat mo jual the book of lost thing ga? aku pengen bangeet... :(
    mgkn bisa hubungi aku 083847464449

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum ada niatan sih :)
      Tapi kalau nanti setelah aku baca dan aku g terlalu suka, mungkin bisa kuhubungi. G usah beli, aku kasih gratis.

      Hapus
    2. Serius kak? Gratis? Wow.. okedeh aku tunggu :D

      Hapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)