Minggu, 29 Januari 2012

Berburu Buku... di TB Leksika, Kalibata City Square

Buku gratisan...
Ohhhhh, mendengarnya aja udah bikin merinding, kepala pening, jantung dag dig dug ga karuan dan pikiran ga tenang pengen cabut aja dari kantor (yang pasti yang terakhir emang bener :P). Ketika saya mendengar, lebih tepatnya sih liat postingan Mbak Dina Begum di blognya tentang salah satu program yang diadakan suatu Toko Buku, yaitu Toko Buku Leksika di Kalibata City Square, saya langsung "aha!!". Secara kos-kosan saya di belakangnya Kalibata City Square gitu :P.

Jadilah pada tanggal 10 Januari kemaren, kebetulan pas cek timeline Twitternya Leksika, buku yang dibagikan adalah The Naked Travelernya Mbak Trinity. Pucuk dicita ulam pun tiba (bener ga sih ni pepatah?), kebetulan saya baru beli yang pertama. Memikirkan dapet gratisan yang buku kedua bikin saya gelisah sepanjang hari di kantor, sampai dipandangin rekan kerja. Sesi buku gratisnya sendiri emang diadakan tiap hari dan ada dua sesi yaitu pukul 13:00 dan 19:00. Cara mendapatkannya juga mudah, cuma registrasi pake KTP aja. Cuma, biar adil dan semua punya kesempatan, tiap pelanggan diberi ketentuan boleh mengambil buku gratis seminggu kemudian.

Baiklah, berhubung saya ga bisa ambil yang jam 1 siang (bisa sih, tapi kan panas banget jam segitu), ambil deh yang jam 7 malem. Saya pun cepet pulang dari kantor, ganti baju dan berangkat dengan santainya ke Kalibata City Square (disingkat CS aja kedepannya). Ah, masih jam 6 sore juga. Dan sampailah saya di depan Kalibata CS...

(note : untuk kualitas gambar maaf kalo buram. Hapenya masih tipe biasa- biasa aja sih ^^)



Yup, inilah gambaran Kalibata CS pas malem hari yang saya ambil asal-asalan. Sambil melongo liatin banyak apartemen disana (hehe) dan mikir kayaknya ga mungkin banget ngekos disini, saya pun masuk ke Groundnya Kalibata CS. Eh, perut udah kruyuk-kruyuk. Para cacing ma bakteri udah demo minta dikasih jatah, ya sudahlah saya pun pergi ke D'C**t (disensor ,biar ga iklan banget).


Inilah menu makan malem saya pas itu. Ga penting buanget ya, hehehe. Tapi ini juga jadi salah satu faktor saya nyaris ga dapet free booknya Leksika. Tanya kenapa? Karena saya keasikan makan, sampe nyadar ternyata udah jam 7 kurang 10! Dan saya ga tau Leksika dimana. Akhirnya sesi makan pun selesai, perut masih penuh, saya pun tanya - tanya ke orang - orang. Setelah bolak balik kesasar dan muter - muter tak tentu arah, terlihatlah tempat yang saya cari - cari!


Setelah sempat bengong sebentar (saya emang suka bengong) dan juga ketar -ketir takut ga dapat buku gratisannya, saya pun masuk kedalam. Seorang mbak cantik karyawan Leksika menyambut saya, dan tanpa basa basi saya tanya "dimana ya bisa ambil buku gratisnya?". Bener - bener ga tau malu deh saya, tapi mbak karyawan itu menunjukkan tempat mengambil bukunya dan saya langsung lemes. Selemes - lemesnya. Karena cuma tersisa buku The Naked Traveler no 1, yang saya udah punya. Makin meranalah saya liat antrian di kasir. Dan dalam hati saya berharap ada yang mau kasihkan buku no 2 atau 3. Doa tidak terkabul, saya bete, mengutuk perut saya yang ga bisa nahan lapar, dan akhirnya pun lihat - lihat buku yang ada disana. Disaat saya bingung pengen beli Angels and Demonsnya Dan Brown atau tidak, saya pun liat lagi ke bagian Buku Gratis dan... voila!!


Disana terletak dengan anggunnya, ada The Naked Traveler no 2!! Sebenarnya ada no 3 juga, tapi saya ambil no 2. Entah kenapa ada buku itu disitu. Mungkin ada yang ga jadi ambil dan meletakkan disana. Mungkin mbak karyawannya kasihan liat tampang saya yang desperate abis itu, mungkin Tuhan mendengarkan doa saya. Akhirnya saya bawa buku itu ke kasir , dibungkus dan pulang dengan hati puas. Tentunya tidak lupa bukunya difoto dong, kayak yang diatas ini, hihihihi. Saya pas itu langsung tidur sambil nyengir dan dekep nih buku (boong, aslinya sih langsung baca saat itu juga).

Waktu pun berlalu, sudah waktunya saya bisa ambil lagi free book di Leksika. Pas liat timeline Twitternya, kok ga ada yang menarik di hati ya (maaf, Leksika :P). Sampai pada akhirnya, hari ini tanggal 29 Januari, di saat saya janjian mau ketemu temen FB yang juga penggemar buku, buat gath, saya liat lagi timelinenya Leksika, dan free book hari ini adalah The Red Pyramid karya Rick Riordan!! Wuiiih, saya sampe melotot pas baca Tweetsnya, tapi bingung juga mau ambil yang jam 1, tapi saya ada janji, atau jam 7 malem aja abis pulang gath. Kaki ini udah menuju arah yang berlawanan dengan arah ke Kalibata CS. Tapi pas liat Goodreads, baru tau kalo The Red Pyramid ternyata buku pertama dari seri Kane Chronicles. Akhirnya saya langsung ke Kalibata CS. Dan begonya saya pake sandal hak tinggi, berhubung rencananya mau ngeceng di Plaza Semanggi, tempat gath! Mau ga mau gara - gara ga bisa ganti, nekat pake sandal itu, dan jalan saya udah aneh kayak KWnya Lady Gaga yang gagal :)).

Sampai di Kalibata CS, untunglah masih jam 1 siang. Belajar dari pengalaman dulu, saya langsung ke Leksika, walaupun ada atraksi barongsai di depan pintu masuk. Pas masuk ke Leksika, eh, eh, kok ada yang saya kenal ya. Dan saya pun ketemu salah satu teman FB, GRI, sesama anggota BBI, Melody Violine!! Hayoo, sapa yang belum kenal Melody? :D Kalo belum, add aja FBnya atau follow Twitternya, Melody adalah salah satu anggota BBI dan GRI yang aktif. Dia juga penerjemah dan sempat menerbitkan bukunya sendiri lho :). Akhirnya kami pun ngobrol - ngobrol. Tempat masih sepi, saya pengen ajak foto bareng Melody, tapi dasarnya saya pemalu, jadi ga kesampaian :P.


Akhirnya kami dan juga temennya Melody (yang saya ga tanya namanya, maaf ya Mas. Mana kausnya ada tulisan pemaen favoritku si Robin Van Persie pula!) yang jadi pembicara untuk bedah buku The Red Pyramid jam 2 siang, pun antri di tempat untuk dapet buku gratisnya seperti yang ada di atas ini. Saya pun iseng tanya, bukunya kira - kira ada berapa yang dibagiin. Secara ini buku kan peminatnya banyak. Temennya Melody menjawab mungkin hanya sedikit. Saya pun mulai was - was. Jangan sampai saya ga dapet lagi.



Didepan ini adalah antrian buat dapetin bukunya The Red Pyramid. Wuih mukanya udah ganas - ganas semua, hehehe. Dan tibalah saat yang dinanti - nanti. Petugas Leksika dan pak Satpam dateng bawa bukunya The Red Pyramid, yang ternyata cuma disediakan... 13 biji!! Untungnya saya, Melody dan dua temennya ada di urutan 6 dan seterusnya. Pak Satpam menghimbau mereka yang di urutan ke empat belas untuk menepi, saya jadi kasihan liatnya :P. Tapi gimana lagi, bukunya cuma 13. I'm such a lucky person! Saya sampai bercanda ke Melody, karena ketemu dia, saya jadi dapet The Red Pyramid ^^.



Setelah mendapatkan bukunya, saya pun antri ke kasir. Mbak kasirnya yang ramah menyambut saya, cantik lagi (dasar :P). Apa daya mau ketemu salah satu orang yang saya kenal, yaitu Silvero, yang juga jadi pembicara bedah buku, tapi udah janji gath di Plaza Semanggi. Akhirnya saya pun berpisah dengan Melody. Sambil berharap semoga nanti bisa ketemu lagi. Di saat saya pengen keluar, ternyata Leksika lagi sale! Dan lumayan loh judul - judul buku Dastan yang disale cuma 10-15ribu! Saya liat di atas (foto ini maksudnya) selain Alexandra Ivy , ada Julie Garwood, Susan Wiggs, pokoknya Dastan jadul - jadul (jadulnya tahun 2010). Tapi berhubung udah disms, saya pun langsung cabut. Semoga aja salenya masih lama ya.


Pas keluar, eh atraksi barongsainya masih ada. Saya udah ga mungkin lagi mau liat, secara udah telat banget buat dateng ke gath yang dijadwalin jam 1 siang. Akhirnya saya pun naik angkot, sambung metromini buat berangkat ke tempat gath di Plaza Semanggi. Dan, tentu saja tak lupa memfoto buku The Red Pyramid yang masih mulus dan kinclong abis itu.

Akhir kata, berburu buku gratisan, walo tanpa ikut kuis, juga bisa jadi pengalaman mengasyikkan, seperti yang saya alami barusan. Dan puas rasanya bisa mendapatkan buku - buku yang bagus secara gratis. Program Leksika ini saya dukung banget, selain karena siapa juga orang yang ga pengen gratisan, bisa menumbuhkan minat baca masyarakat dengan menyediakan buku - buku bagus berkualitas. Semoga kedepannya buku - buku yang ditawarkan untuk free books lebih bagus lagi. Dan siapa yang tahu pengalaman menarik apa lagi yang bisa saya dapatkan :)


Note :
Thanks to :
- Mbak Dina Begum atas postingannya tentang program free book dari TB Leksika.
- TB Leksika, buat program free booksnya. (dan juga penerbit yang sudah menyediakan bukunya)
- Melody Violine yang udah nemenin saya ngobrol sambil antri bukunya The Red Pyramid :)

10 komentar:

  1. bikin ngiler gratisan red pyramidnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tuh. Beruntung lagi, cuma dibagiin 13 buah aja lho :)

      Hapus
    2. 13 udah lumayan banyak lo, penerbit aja paling banter gratisin cuma 5 ck ck ck enaknya yg dekat kalibata ...besryukurlah kalian hahaha salam buku

      Hapus
  2. mantabz. mo dpt lg dateng acr tgl 4 yak :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah :D
      Lagian Leksika deket banget sama kos2an. Kalau misal cari buku di Gramedia ga ada, bisa cari ke Leksika :)

      Hapus
  3. Jadi mau dapet gratisan, aku envy ama Ren,.... tp yg plg asik sih baca perjuangan Ren mengambil buku free, ngakak abis....wakakakakka ^O^

    Sorry Ren, tp drpada bukunya, perjuangan mu yg lebih ku sukai....hehhe

    BalasHapus
  4. Ngiri abis ngeliat mbak Ren bisa ngedapetin buku gratisan.... :((((((((((((((((((((


    Mau juga.................. :((((((((((((( *derita anak daerah terpencil*

    BalasHapus
  5. Pengeeeeen *ngecess*
    Kapan ya ada model buku gratis macam leksika di jogja~ hiks pengen >.<
    Beruntung sekali kau ^^

    BalasHapus
  6. irrriiiiii....!!!! kenapa waktu dulu masih sering seliweran di kalibata ga ada tuh, program gratisan dari leksika??? pengen teriak rasanya! hiks, hiks!
    mana red pyramid, pula Y_Y

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)