Jumat, 10 Agustus 2012

Friday's Recommendation #5

Tak terasa meme Friday's Recommendation sudah memasuki edisi yang kelima ! Itu artinya sudah lebih dari sebulan saya rutin ngadain meme ini. Sesuatu banget deh :P. Walau memenya ga jadi - jadi juga (dijitak rame-rame X) ). Terimakasih juga buat blogger yang setia mengikuti meme ini. Dan apakah salah satu buku rekomendasi kalian ada yang akhirnya akan diterjemahkan? Jangan lupa share ya :)

Seperti biasa, ini rules untuk meme Friday's Recommendation :

1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.

2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.

3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.

4. Posting button meme (sementara) di bawah ini :


5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog di daftar linky di bagian paling bawah post ini, sehingga pembaca bisa blog walking.

6. Untuk pembaca blog yang tidak punya blog, bisa menulis rekomendasinya di kolom komen.

7. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa Inggris, dipersilakan menulis dengan bahasa Inggris. Begitu juga sebaliknya.


Untuk Friday's Recommendation kali ini, saya akan merekomendasikan buku ini untuk diterjemahkan :


Impossible by Nancy Werlin
Genre : Young Adult
Sinopsis :

Lucy is seventeen when she discovers that she is the latest recipient of a generations-old family curse that requires her to complete three seemingly impossible tasks or risk falling into madness and passing the curse on to the next generation. Unlike her ancestors, though, Lucy has family, friends, and other modern resources to help her out. But will it be enough to conquer this age-old evil?

A beautifully wrought modern fairy tale from master storyteller and award-winning author Nancy Werlin.Inspired by the classic folk ballad "Scarborough Fair," this is a wonderfully riveting and haunting novel of suspense, romance, and fantasy.



Saya jarang baca novel young adult yang masih dalam bahasa Inggris. Kebanyakan sih sudah diterjemahkan. Entah kenapa, mungkin karena tidak ada adegan seksinya X). Hehehe, bercanda. Saya jarang baca, karena tumpukan baca sudah banyak sekali, jadi wajar sih. Untuk Impossible sendiri, buku ini dulunya adalah bagian dari tugas saya saat menjadi pereview untuk suatu penerbitan. Sudah lama saya baca buku ini, sekitar lebih dari setahun yang lalu. Dan saya masih menunggu edisi terjemahannya, karena saya suka sama buku ini. Impossible menceritakan seorang gadis yang terkena kutukan. Pada umur 17, dia diperkosa, lalu hamil. Jika dia tidak bisa menyelesaikan tiga tugas berat yang diberikan padanya dan jelas sangat mustahil dilakukan, Lucy akan gila selamanya. Seperti yang terjadi pada ibunya, pada neneknya, dan bisa jadi pada anak yang ada dalam kandungannya.

Walaupun ada adegan perkosaan, tapi jangan khawatir. Sama sekali tidak eksplisit. Disini, Lucy menikah muda, dengan sahabatnya Zach yang ternyata selalu mencintainya. Saya agak terkejut baca review - review lain yang ga suka baca pernikahan dini. Saya sih ga masalah benernya. Disini si pengarang bisa menghandle isu sensitif itu dengan sangat baik :). Buku ini juga sangat unik, karena tugas mustahil Lucy berdasarkan syair "Scarborough Fair", kita dibuat menduga - duga apakah Lucy bisa menyelesaikan tugas itu.

Untuk review saya di Goodreads bisa diklik
disini (pakai bahasa Inggris).

Yak, seperti biasa bagi blogger yang sudah mengikuti meme Friday's Recommendation bisa membagi linknya di daftar linky di bawah ini. Jadi saya dan pembaca lain bisa blogwalking. Dan, jangan lupa colek - colek penerbit biar mereka tahu buku - buku bagus apa yang layak dan bisa dipertimbangkan untuk diterjemahkan ;D.




7 komentar:

  1. hiya, yang di cover, rambutnya ko bis aterbang gitu ya xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha, kaka Tezar ini gimana sih X). Efek kipas angin tuh, kipas :))

      Hapus
  2. Euleuh Mas Tezar komennya bikin ketawa.. XD

    Kayaknya gue kudu baca nih buku. secara, ane kan juga nikah dini. *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, baca dong XD. Aku dulu dikasih bukunya yang hardcover, tapi abis review dibalikin -_-". Ini buku bikin aku deg2an lho X)

      Hapus
  3. aku ikutan lagi :D
    maap ya, aku emang ga punya banyak waktu untuk nge-blog, jadi posting meme sebulan cuma sekali :)

    BalasHapus
  4. Maksudnya ini buku masuk dalam rencana terbit salah 1 publisher disini, ren?

    hmm...rape scene bener2 turn off-nya aku sih. Tapi karena rating 5 bintang, mungkin bs dicoba ya

    BalasHapus
  5. ini salah satu novel yang covernya bikin aku serem.. paling takut liat rambut berkibar gitu, bikin inget sama nyonya kunti atau suster ngesot *halah*
    sama ada satu cover lagi yang covernya juga berambut panjang berantakan. hiiiyyy..

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)