Jumat, 10 Agustus 2012

Review : Firelight oleh Kristen Callihan

Judul : Firelight
Pengarang : Kristen Callihan
Penerbit : Grand Central Publishing
Tebal : 384 halaman
Diterbitkan pertama kali : 31 Januari 2012
Format : e-book
Target : Dewasa
Genre : Gothic Historical Paranormal Romance
Bahasa : Inggris
Seri : Darkest London
Buku ke- : 1 (satu)
Status : Penerbit via Netgalley

Web Pengarang
Order di : Bookdepository
English Review at Goodreads :
click here



Sinopsis

London, 1881

Once the flames are ignited . . .

Miranda Ellis is a woman tormented. Plagued since birth by a strange and powerful gift, she has spent her entire life struggling to control her exceptional abilities. Yet one innocent but irreversible mistake has left her family's fortune decimated and forced her to wed London's most nefarious nobleman.

They will burn for eternity . . .

Lord Benjamin Archer is no ordinary man. Doomed to hide his disfigured face behind masks, Archer knows it's selfish to take Miranda as his bride. Yet he can't help being drawn to the flame-haired beauty whose touch sparks a passion he hasn't felt in a lifetime. When Archer is accused of a series of gruesome murders, he gives in to the beastly nature he has fought so hard to hide from the world. But the curse that haunts him cannot be denied. Now, to save his soul, Miranda will enter a world of dark magic and darker intrigue. For only she can see the man hiding behind the mask.


Review


London, 1881. Era Ratu Victoria. Miranda Rose Ellis dianugerahi kemampuan unik. Atau lebih tepatnya sebuah kutukan untuknya, yaitu bisa menguasai api. Karena kesalahannya dulu, keluarga Ellis jatuh miskin, dan Miranda harus menjadi pencuri untuk menghidupi dirinya dan ayahnya yang tak punya perasaan. Lebih buruknya lagi sang ayah memutuskan Miranda harus menikah dengan orang yang tak dia kenal, Lord Benjamin Aldo Fitzwilliam Wallace Archer, Baron Archer of Umberslade yang kelima (namanya panjang banget ya :P) atau lebih dikenal dengan Lord Archer. Miranda yang cuma bisa pasrah, akhirnya menikah dengan Lord Archer, dan merasa bahwa dia pernah bertemu dengan pria itu. Lord Archer adalah pria penuh misteri, diberitakan baru saja kembali dari Amerika, kini wajahnya kerap ditutupi oleh topeng. Dan tentu saja keadaan Archer yang seperti itu menjadi bahan gosip di kalangan bangsawan Inggris yang menuduhnya pembunuh. Apalagi, setelah pernikahan Archer dan Miranda, salah satu bangsawan terbunuh dan Archer dicurigai sebagai pelakunya.

Pembunuhan masih terus terjadi, dan semuanya ternyata punya hubungan masa lalu dengan Archer. Dan klub yang mereka buat dahulu, West Moon Club. Miranda tertantang untuk memecahkan misteri pembunuhan, karena percaya Archer bukan pelakunya. Masalah Miranda semakin pelik saat mantan kekasih Archer, Victoria datang dan ingin Archer kembali padanya. Lalu ada Lord Ian McKinnon yang tidak mau Miranda dekat dengan Archer. Miranda semakin pusing dengan sikap Archer yang misterius, dan tidak mau menyentuhnya karena Archer merasa dirinya yang cacat tidak pantas untuk Miranda. Archer sendiri berusaha mencari pembunuh yang mencemarkan nama baiknya serta cara untuk menyembuhkan tubuhnya yang terkena kutukan sehingga harus memakai topeng. Sanggupkah Archer dan Miranda memecahkan misteri yang ada di sekeliling mereka? Dan yang paling penting, bagaimana agar pernikahan mereka berjalan layaknya orang normal, tanpa harus menahan sakit hati karena tidak bisa saling menyentuh?

Firelight adalah buku pertama seri Darkest London dan juga karya debut dari Kristen Callihan. Saya sendiri mendapatkan buku ini via netgalley, karena tertarik sama covernya. Lihat saja seorang wanita yang diselimuti api dan dibelakangnya ada illustrasi jam terbesar di Inggris yaitu Big Ben. Bersetting di era Victoria, tema gothic dan suspense sangat kental di buku ini. Kita akan dibuat bertanya - tanya siapa pembunuh yang sebenarnya. Lalu rahasia apa yang disembunyikan Archer dari Miranda, yang ternyata ada hubungannya dengan sihir dan mitologi Mesir. Bagi saya bagian ini yang merupakan pesona dari Firelight, karena saya merasa romansanya sedikit aneh.

Hmm, kenapa aneh? Pertama, karena chemistry antara Miranda dan Archer terkesan tiba - tiba. Memang sih dua orang ini sudah kenal 3 tahun sebelum menikah, walau Miranda tak mengenali Archer saat itu. Archer sendiri adalah salah satu tipikal hero yang saya ga terlalu suka. Tipikal yang "aku tidak pantas untukmu" dan menghindari Miranda habis - habisan. Haduh, jadi bikin gregetan kan. Saya juga kurang bisa terhubung dengan dua karakter utama, entah karena memang sedang ga terlalu mood pas baca ini Apalagi adegan sensualnya yang sudah saya tunggu sampai mencak - mencak, dan baru ada menjelang akhir cerita :))). BTW, saya mencoba baca ini sudah tiga kali sampai bisa menyelesaikannya. Yah "kepo syndrom" saya sudah akut sih, hahaha. Gara - gara banyak yang kasih bintang 5 di Goodreads dan memujinya, kan saya penasaran.

Anyway, Firelight tidak buruk, tapi juga tidak yang bikin saya "wow!". Ceritanya lumayan oke, masih bisa dinikmati. Apalagi dasar cerita ini adalah kisah Beauty and the Beast met Phantom of the Opera. Saya ga akan rekomen buat nonton atau ngerti dua kisah itu untuk ngerti ini (saya juga ga terlalu ngerti ma Phantom of The Opera benernya :)) ) . Bagi mereka yang menyukai historical romance, dimana dua karakter utamanya sudah menikah di awal buku, dibumbui dengan misteri dan suspense yang kental, cobalah baca Firelight :) .


Favorite Quote :

“Why give me your trust when you know it is such an easy thing to break?”

“Perhaps the easy giving of it will make it harder to break”


Rating Cerita :




Sensualitas


Untuk adegan sensualnya, hanya ada menjelang 3/4 buku. Jadi lumayan aman sih benernya dibaca saat puasa. Walau saya sarankan sih, baca aja. Karena itu adalah momen dimana akhirnya Archer dan Miranda bener - bener jadi suami istri ^^

4 komentar:

  1. sdh pny tp blm bc :D

    cb baca carresed by moonlight - amanda j apa gt, bgs ren :)

    BalasHapus
  2. aku tertarik sm covernya. Cuma karena baju si cewe kurang "ngembang". Jarang2 ada baju gitu di genre HR :))

    BalasHapus
  3. kayanya aku juga ada ebooknya deh, lupa siapa yang kasih, tapi belum kubaca :)
    aku juga suka banget sama covernya :)

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)