Senin, 29 Juli 2013

Buying Monday #1

What is Buying Monday? Ini adalah meme baru yang dibuat Aul dari blog The Black in The Book, dimana kita "melaporkan" buku - buku yang kita beli. Sifatnya sendiri periodik secara bulanan. Jadi tidak tiap minggu, diposting tiap hari Senin terakhir bulan meme diposting. Saya sendiri dulu pernah rajin memposting buku hasil beli (walau lama - lama jadi malas. Malas fotonya X) ) yang bisa dilihat di tag buku baru . Meme Aul ini tentunya membuat saya kembali rajin "melapor". Btw, ini bagus juga loh dalam menginventarisasi koleksi buku kita. Jadi, jangan dilihat segi "pamernya" saja *uhuk ngeles uhuk XP*

Dan... ini buku - buku, yang saya beli dan juga dapat gratisan di bulan Juli (buku pinjaman tidak masuk, karena lupa difoto. Kalau ebook, well.. :)) )


Heart of Obsidian, karya Nalini Singh, buku ke-duabelas seri Psy Changeling. Saya sudah sering membahas seri ini di blog (bisa dicari di tag Nalini Singh), dan ya, seri Psy-Changeling adalah favorite saya. Sudah lama saya menanti kehadiran Heart of Obsidian, and I admit to say, buku ini adalah salah satu dari pembelian impulsif. Karena kemakan hype dan review di Goodreads, saya bela - belain beli versi hardcovernya. Lalu, setelah nyampe di tangan, apa dibaca Ren? Ngga juga, masih nongkrong manis di lemari. Ga tega bacanya, lalu nunggu setahun lagi, hahaha XD



Awalnya, saya ikutan event #KadoUntukBlogger, hanya karena iseng. Saya bukan pembaca novel Gagas, walaupun saya liat Gagas Addict sangat banyak, baik di kalangan BBI sendiri. Saya memang bukan tipe pembaca yang men"dewa"kan penerbit tertentu. Saya diem aja, ya pokoknya g ngomong apa - apa ke teman - teman lain saat mereka bahas event ini, hehehe. Saya merasa, ah ya sudah deh kalau ga kepilih. Makanya, surprise juga terpilih jadi 1 dari 30 blogger yang beruntung mendapat kado dari Gagas. Makasih banyak Gagas Media! :D

Bagi yang tidak jelas sama buku yang di foto, ini dia daftarnya. Foto diambil di kantor, pas paket dari Gagas ini datang(dari kiri ke kanan, atas ke bawah) :
1. Life Traveler, saya pilih ini setelah disms buku pilihan saya ada 1 yang out of stock.
2. Kedai 1001 Mimpi ,jadi favorit saya tahun ini! Baca reviewnya di sini
3. One Dance with a Duke (Romansa Waltz Tengah Malam) terjemahan dan hisrom. Satu - satunya buku terjemahan dari list Gagas yang menarik perhatian saya (soalnya saya g suka hisromnya Johanna Lindsey :P)
4. All You Can Eat, hype dari teman - teman dan cover yang catchy membuat saya cukup penasaran.
5. Rahasia Sunyi , sinopsisnya yang berbau thriller membuat saya memilihnya
6. The Truth About Forever, cuma milih secara acak aja (aduh!)
8. Bangkok, salah satu dari buku seri STPC (Setiap Tempat Punya Cerita), saya pilih setelah melihat review di Goodreads.
9. Dongeng Patah Hati, kumcer. Ini juga pilihan acak, hehehe.
10. Dreadfully Deadly History, percaya atau tidak saya suka buku semacam trivia dan tidbit kayak gini. Tentu saja sudah dibaca karena ringan, dan suami juga menyukainya :)




Kedua gambar kumpulan buku diatas, adalah hasil kalap di event yearly sale Drive Books Not Car (DBNC)  XD. Saya sudah buat LPM alias laporan pandangan mata disini . Alasan saya memilih buku - buku diatas? Well, beberapa pengarang ada yang sudah saya baca dan suka bukunya, beberapa genrenya saya suka, beberapa saya penasaran ingin belinya dan harganya juga murah. Yah, kan cuma 10.000- 20.000 gitu ;D

Seri Dark Days dari Jocelynn Drake, yang saya beli setelah mendengar dari Mbak Yuska Vonita, kalau beliau lagi beli buku dari situs Better World Books. Kebetulan ada sale, dimana jika beli lebih dari lima buku (atau tiga ya, saya lupa), akan didiskon 20%. BWB ini menyediakan buku baru dan juga buku bekas dengan harga terjangkau. Tentunya sale itu bikin ngiler dong yak, apalagi saya penggemar buku English second. Sekalian melengkapi koleksi seri Dark Days, salah satu seri yang menurut saya sih cukup menjanjikan. Terutama jika kamu suka nonton Underworld dan Van Helsing.


Throne of Glass karya Sarah J. Maas dan Chronicles of Nick : Infinity karya Sherrilyn Kenyon. Ini saya beli di temen, dengan harga spesial, hehehe. Kebetulan saya lagi ngumpulin buku seri Dark Hunternya Sherrilyn Kenyon, dan Infinity ini spin offnya. Untuk Throne of Glass, well, selain naksir covernya, the heroine look badass enough and the story seems intriguing. Sampe ada embel - embel "Hotter than The Hunger Games". Really? Yah, saya musti baca buat menilainya.


Dan kloter buku terakhir yang saya beli adalah tiga buku hasil titip A.S.Dewi saat dia pergi ke Bras Basah. Thanks a lot ya bu dokter *ketjup basah X)*. Kami melakukan transaksi via WA, dan tentunya saya merasa sangat merepotkan Dewi yang ubek - ubek toko buat cari pesenan saya. Romance, kalau bisa paranormal. Dan terpilihlah ketiga buku diatas (dengan buku paling kanan yang sexyyy covernya :)) )Lain kali, semoga kita bisa berangkat dan hunting buku bareng di Bras Basah ya :') .

So, untuk bulan Juli ini, buku baru saya ada 39 biji! Dengan penyumbang terbanyak dari event #KadoUntukBlogger Gagas Media dan hasil hunting buku di DBNC. Yah, kalau yang DBNC saya g merasa bersalah, karena kan buat amal gitu XD. Mungkin teman - teman juga mikir, banyak banget buku bahasa Inggrisnya ketimbang terjemahan dan bahasa Indonesia. Yah, saya memang fans berat genre paranormal romance sih :P.

Tertarik buat ikut meme Buying Monday? Ini dia rulesnya :

  1. Follow The Black in The Books melalui email atau bloglovin'.
  2. Buat post tentang buku-buku apa saja yang dibeli selama bulan itu, publish setiap hari Senin terakhir di bulan itu.
  3. Masukan link post tersebut di linky yang disediakan oleh Aul di The Black in The Books
  4. Linky akan dibuka selama 3 minggu, agar bagi yang terlambat, masih bisa mengikuti meme ini.
  5. Bila ada yang memasukan link tentang book haul bulan berikutnya (bukan bulan yang ditentukan), maka link itu akan dihapus dari linky.
  6. Jangan lupa melihat-lihat book haul peserta lain! :D
  7. Jangan lupa, pasang button memenya, seperti yang ada di gambar pertama paling atas 
Nah, sudah beli buku apa aja bulan ini para pengunjung blog Ren's Little Corner? Kalau ada buku yang ingin kalian pinjam dari daftar buku saya yang diatas, jangan segan - segan ya. Tapi habis lebaran bisanya, hehehe

9 komentar:

  1. Untung udah cukup umur. *memandang cover buku-buku seksi* *heeeeh* *17 tahun udah cukup umur kan, mba Ren? x))*

    Oh ya terima kasih sudah berpartisipasi, mba Ren! XD

    BalasHapus
  2. Amin buat hunting bareng di Bras Basahnya, ren

    BalasHapus
  3. tisu mana tisuuuu... *lap iler*

    BalasHapus
  4. untung ada yang lebih kalap #eh

    BalasHapus
  5. Fiuh, aku jadi merasa nggak terlalu bersalah abis baca postinganmu ren #kemudiankabur :D

    BalasHapus
  6. Wow belanja bukunya mbak :o *ngiri*

    Eh aku juga tiap bulan "pemerin" belanja buku ku :p tapi gak ikutan meme itu sih ._.

    BalasHapus
  7. Eh, buset, Ren! Belanjaannyaaaaa... XD

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)