Senin, 19 Agustus 2013

Random Thought : Book Hangover

Selamat datang di "Random Thought", feature terbaru di blog Ren's Little Corner. Sesuai judulnya , yaitu random, yang artinya "tidak tentu", maka feature ini juga bersifat random (iya, random seperti yang punya :)) ). "Random Thought" berisi tentang pemikiran saya tentang hal - hal tertentu, tapi berbeda dengan postingan "Opini" yang setidaknya sekali tiap bulan saya posting dan berisi hal - hal yang beberapa diantaranya membutuhkan pemikiran , "Random Thought" murni untuk bersenang - senang! :D. Saya disini ingin mengajak teman - teman untuk menjawab pertanyaan dari saya, dan karena tujuannya bersenang - senang, maka tidak perlu serius - serius ;)

Dan, tema "Random Though" hari ini adalah :



Book Hangover. 

Pernah mendengar istilah ini? Seperti yang di gambar yang saya post di atas, book hangover adalah keadaan dimana kita habis baca buku yang super keren, dan setelahnya jadi bingung mau baca apa. Hmm, satu dari sekian banyak problem para bookworm bukan? ;). Dan bisa juga artinya seperti ini :



Saking kerennya, kita membaca buku itu dalam waktu semalam suntuk. Kalau perlu, ijin ga masuk kantor atau sekolah! (tapi saya ga pernah mencoba, hehehe). Kebetulan saya juga baru mengalami book hangover. Dan inilah dua buku yang sukses bikin saya hangover :



Setelah membaca kedua buku itu, saya agak susah mau baca buku yang lain :/ . Bahkan belum menulis reviewnya sama sekali. Karena saya bingung mau menulis apa.

Nah, apakah teman - teman juga sedang mengalami book hangover? Buku apa yang terakhir kalian baca dan membuat kalian sulit melupakannya, sulit move on buat memilih buku selanjutnya untuk dibaca? Spill your random thought!

9 komentar:

  1. hmm, mungkin baca ending Ptolemy Gate, sudah move on trus ad ajuga bbrp buku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang ending Ptolemy Gate itu watdepak banget X)

      Hapus
  2. Book Hangover-ku waktu baca Harry Potter (yg no. 6 kalo gak salah), trus Pillars of the Earth juga. Yg terakhir ini yang parah, sampe rasanya males banget mandi & siap2 ke kantor, hahaha... Sampe sekarang Pillars masih jd salah 1 buku favorit sih :)

    BalasHapus
  3. Banyaaaaak.

    Pertama tuh The Little Prince. Dibaca berulang-ulang. Sampai bukunya lecek. Kadang berharap endingya berubah. hehe. Bahkan sampai bela-belain nyari bahasa inggrisnya. Hanya karena pengen tahu kutipan-kutipan favoritku tuh gimana dalam bahasa Inggris. Alhasil kalimat "You become responsible forever for what you've tamed" jadi semacam spell beberapa tahun. Err sampai sekarang ding X)

    Trus ketemu ma The Kite Runner. Setelah baca, emosinya masih nyisa berbulan-bulan. Masih sakit hati kalau ingat setiap kejadiannya di buku itu. Walau ga dibaca berulang kali macam The Little Prince, tapi masih sempat dibuka beberapa bab. Nah sama seperti The Little Prince, aku juga nemu kalimat sakti di buku ini. "For you, a thousand times over". Ini langsung nanya ke penerjemahnya. hehehe.

    Yang terakhir sih The Book Thief dan masih kepikiran sampai sekarang. Naratornya sih dah ngasih spoiler dari awal. Tapi pas kejadian beneran, tetep aja sesak bacanya. Buku ini langsung aku baca ulang begitu selesai. Beneran masih ngga rela. Sampai ngetik kalimat ini pun masih berkaca-kaca keingat Liesel. Bagaimana kisah dia dengan Papa. Ataupun semua bab Liesel bareng Rudy. Bahkan Mama sekalipun. Nggak ketinggalan sang narator *sighed*
    Some people might think this book is overrated. But I don't think so and I know I am not alone.
    nyari teddy bear

    Masih pengen nyeritain buku-buku lain yang masih bikin aku Hangover. Tapi dah kepanjangan kayaknya :D

    BalasHapus
  4. Banyaaakkkk. Tapi beberapa terlalu menyakitkan untuk dikenang ulang #halah

    Salah satunya The Kite Runner tuh. Ingat2 adegan di bukunya aja udah bikin sakit hati lagi, perih lagi.

    Anne Frank juga gitu

    BalasHapus
  5. Kayaknya belum bisa dibilang bookaholic kalau ga ngalami book hangover ya...
    Paling ingat pas baca HP 5, karena mesti ngantri, buku itu saya habiskan hanya dalam satu malam saja. Itu yang kalo menurut pengertian yang kedua ya..

    Kalau pengertian yang pertama, biasanya kalau habis baca romance. Terakhir pas habis baca Faking It itu... Tapi karena udah keseringan, mau gak mau harus cepat sadar. Kalau nggak timbunan gak habis-habis :)))

    BalasHapus
  6. aku udah baca Bloodlines-nya Richelle Mead dan susah banget move on dari seri itu.fantasi yang konfliknya bagus,karakternya cowonya juga asik buat dibayangin....nagiiih....hihihi

    BalasHapus
  7. Aaaaahhh, apa yaaa.... Yaaahh, yang paling baru sih The Song of Achilles, bikin aku suka menghela nafas sampe berhari-hari kemudian T.T Kepikiran banget....

    BalasHapus
  8. Kalo aku sih merasa layak gini waktu abis baca Game of Thrones #2 (Clash of Kings). Duh bener-bener gatel pengen langsung ngabisin buku ketiga. Burhubung tuh seri panjang banget, ya udah coba baca buku yang ringan dulu.

    Guess what..

    Pikiran teteeup ajah ke GoT #3 (Storm of Swords)

    It's not fair for both of me and the book. LOL

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)