Minggu, 28 Desember 2014

Riddle Secret Santa 2014

Secret Santa (SS) tuh event yang selalu saya tunggu tiap tahun karena tujuan utamanya yaitu saling bertukar kado dan yang paling seru adalah ajang tebak riddle alias teka teki. Bagi yang belum tahu tentang event ini, Secret Santa adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh BBI (Blog Buku Indonesia) dan sudah memasuki tahun ke-4. Member BBI yang ingin ikutan, bisa mendaftar ke divisi Event dan nantinya Event akan mengundi nama - nama peserta untuk saling bertukar kado berupa buku yang sudah didaftar di wishlistnya masing - masing. Nah biar seru, dikasih riddle yang nantinya akan mengacu ke identitas si "Santa". Ya, urusan riddle inilah yang bikin semua semangat. Semangat nebak riddlenya XD

Tahun ini adalah tahun ke-3 saya ikutan event SS. Sempat ada sedikit hal yang kurang menyenangkan di tahun lalu, membuat saya agak was-was di tahun ini. Takut Santa saya lagi - lagi telat kasih bukunya! Apalagi menjelang liburan saat ini, dimana ekspedisi pengiriman pasti lagi heboh - hebohnya ngirim kesana kemari. Syukurlah buku datang sebelum saya cuti :D. Melihat alamat pengirimannya, ternyata Santa saya pake jasa Mbak Maria (aka Hobby Buku). Hahaha, semakin misterius aja ini si Santa :P. Dengan tidak sabar saya pun membuka kado dari Santa, and look what I've got here:



Buku Stolen Songbird karya Danielle L Jensen yang ada di wishlist saya dan cukup bikin saya penasaran dengan hypenya. Tapi yang bikin saya teriak adalah...bookmark dengan gambar Benedict Cumberbatch! XD Yay, ini bisa berarti Santa adalah Cumbercollective kayak saya, sama - sama ngefans ma akang Benny :D. Tapi..yang ngefans Benny di BBI kan ada beberapa orang, jadi Santa ngasih riddle di salah satu bookmarknya:


"When you're searching for one thing in common between Tennyson's Mariana and Browning's Pauline then you may find me. But you must know , it is not a question of name but of number"

Allriiiiiteeee....sepertinya selain sesama fans Benny, Santa sepertinya suka baca puisi klasik :v. Saya sendiri sudah menebak - nebak siapa Santa saya dan bahkan nembak beberapa "tersangka" Santa di grup Whatsapp BBI :P. Tentunya masih banyak kemungkinan, dan saya juga masih ada waktu buat menebak - nebak siapa Santa. Pertanyaan terakhirnya dimana clue tidak mengarah ke nama tapi ke angka, membuat saya menebak - nebak mungkin yang dimaksud adalah no membernya. Berhubung saya anggota Membership, yah saya mah punya list no member BBI XP.

Tunggu ya Santa, akan kutebak siapa dirimu. Tapi, makasih banyak yaa atas buku Stolen Songbirdnya dan yang terpenting bookmark Benedict Cumberbatch yang sangat tampan ini yang membuatku tersipu malu tiap memandangnya XD


17 komentar:

  1. Asyik dong dapat bookmark Om Benny, kalau aku yang dapat riddle itu nyerah deh >w<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa digoogle kok riddlenya :)

      Hapus
  2. ini nih salah satu kemampuan tersembunyi mbak ren. Punya nomer identitas anak-anak BBI..

    BalasHapus
  3. Bencum ternyata lumayan ya klo pake kacamata gt *salah fokus*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih ganteng dari Theo James kan ya? :P

      Hapus
  4. Balasan
    1. Kemungkinan besar sih M, hahahaha

      Hapus
  5. Number-nya mengarah ke no anggota ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satunya sih iya Mba Des... tapi aku ada kecurigaan sendiri sih, fufufufu

      Hapus
  6. Lho, aku degdegan liat bookmarknya =))

    BalasHapus
  7. Liat Bang Ben pake kacamata mirip....siapa yaaaa.... enggg.... lupaaaa :D

    BalasHapus
  8. trus ternyata, sebenernya Santamu bukan jenis Cumberbabes :P

    BalasHapus
  9. Aaah ... penasaran ama buku dan... santanya.
    santanya fans Beben bukan ya?

    BalasHapus
  10. Mbak Ren itu bookmarknya mau :3 DIY?

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)