Jumat, 17 April 2015

Around the Genres in 30 Days Wrap Up


Selamat siang dan selamat hari Jum'at :D

Sebelumnya saya ga ngerti kalau disuruh ngepost wrap up untuk event Around the Genres in 30 Days karena saya pikir udah ada pengumuman giveaway, maka ya sudah :v. Ternyata kemaren malam, Vina di grup Whatsapp mengingatkan untuk bikin wrap up dan saya terus terang nge-blank. Kayaknya saya banyakan ngeblank akhir - akhir ini XD. Walau ngantuk luar biasa di istirahat Jum'at yang panjang, mendung dan bikin lemes, akhirnya saya sempatkan untuk membuat wrap up :).

Sebelumnya, tentunya saya mengucapkan terimakasih sebanyak - banyaknya untuk:
# Divisi Event yaitu Oky, Nana, Nina dan Chei yang sudah menyelenggarakan acara ulang tahun BBI yang unik dan beda dari yang biasanya :). Selain bertabur hadiah, juga menambah pengalaman
#Teman - teman di grup SFF yaitu Raafi selaku koordinator, Vina( yang selalu saya repotin dengan nanya "eh, besok emang kita mau posting apaan?" XD), Lina, Dion (yang kayaknya hape ngehang jadi ga bisa seru2an bareng kami di grup), Steven (terimakasih atas CUI di blognya :) ), Mba Threez, Mba Cindy, Mba Andrea, Arkian, Priska, Sasti, Wardah, Kang Opan, Sabrina dan Ira. It's a blast to held this event with you all guys XD.
# Para partisipan yang sudah komen di blog dan mengikuti GA di Ren's Little Corner :D. Terutama yang GA ide cerita yang membuat saya yakin bahwa nofan lokal punya banyak potensi :D

Lalu, saya ingin minta maaf karena kurang bisa maksimal dan tidak bisa memberi yang terbaik :(. Mungkin ini terkesan ngeles, tapi emang beberapa bulan ini saya cukup ngeblank dan mood ngeblog menurun dikarenakan kondisi kerjaan yang bikin saya gundah gaulana dan godaan banyak game online :P. Saya bahkan bikin postingan untuk event ATG ini serba terburu - buru dan akhirnya ya, hasilnya bagi saya sangat tidak memuaskan. It's not like me lah :(.Penyesalan saya lagi adalah, saya ngga sempat blogwalking ke blog teman - teman yang lain, utamanya dari grup romance dan CLYA :(. Please forgive me guys, huhuhu :'(.

Anyway, cukup tentang saya haha XD. Saya sendiri cukup senang dengan event ATG karena genre bacaan adalah hal umum namun banyak pembaca yang kurang paham tentang sebuah genre dan juga sub genrenya. Utamanya genre fantasy dan science fiction yang sudah berakar plus beranak pinak, apalagi ditambah dengan nyampur2 genre lain sehingga pembaca kadang suka bingung untuk mengklasifikasi genre bacaan yang dia baca. Postingan subgenre memang menjadi tema utama di grup SFF karena kami ingin mengenalkan subgenre fantasy yang mungkin pembaca banyak yang belum tahu atau sudah tahu namun tidak terlalu paham. Tentunya, kami berharap setelah membaca postingan tentang subgenre ini, cakrawala gelinjang pembaca jadi terbuka lebar XD.

Postingan kami yang lain adalah mengenalkan buku - buku nofan yang menurut kami underrated. Ya, saya memang merasa nofan sedikit "terpinggirkan" di dunia buku Indonesia, karena pembaca Indonesia memang masih suka buku dengan tema romance ataupun pop. Dengan postingan tentang buku - buku underrated ini, saya harap sih bisa bikin orang - orang tertarik lagi sama nofan. Apalagi banyak postingan tentang nofan lokal juga , dimana saya juga menuliskan opini tentang nofan lokal ini

Untuk saran dan kritik bagi event ini, mungkin karena dibikin per kelompok jadinya kesannya terkotak - kotakkan x_x. Saya sih pengennya kalau ada event serupa, dari divisi Event bisa mengelist genre apa saja yang akan dibahas, jadi ga perlu digabung dalam beberapa kelompok besar gitu. Repot ya? Ya iya. Eh tapi saya mau bantu lho masalah genre ini :D. Apalagi karena dibagi dalam kelompok besar, genre macam horror, thriller, mistery dan yang lain, malah g dapet giliran. Sayang banget ya :(

Tentu saja event ATG tetap berkesan bagi saya dan saya yakin bakal banyak lagi event - event yang akan diadakan oleh BBI yang tentunya tidak kalah serunya. Terimakasih teman - teman BBI dan sekali lagi, Happy Birthday BBI-ku :D.

2 komentar:

  1. Makasih jugaa udah urun idee di sff, reen. Sayang grupnya sepi XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama - sama Viiin. Dan sekarang makin sepi aja grupnya :)))

      *komen telat*

      Hapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)