Rabu, 01 April 2015

Enter The Magical Realm of Steampunk (+ Giveaway)

 ENTER THE MAGICAL REALM

Welcome, welcome....

Selamat datang di event Around the Genres in 30 days! :D Saya bersama teman - teman dari grup Science Fiction dan Fantasy akan mengajak teman - teman pembaca blog mengarungi alam penuh keajaiban yang ada di dunia literature. Tiap blogger akan membahas sub genre dari genre fantasy dan science fiction yang mungkin selama ini teman - teman sudah sering dengar tapi kadang ada juga yang merasa asing. Karena teman - teman sedang mengunjungi blog Ren's Little Corner, let me show you the world of Steampunk! :D

APA ITU STEAMPUNK? 

Jules Verne & H.G.Wells - Pelopor Steampunk
Apa ya steampunk itu? Nama makanan? Nama orang? ??? *.*

Steampunk adalah sebuah subgenre literature yang cukup unik. Merupakan hybrid alias campuran science fiction dan fantasy, ditambah dengan unsur horror, thriller, historical fiction, romance atau bahkan erotica. Steampunk ini menggabungkan teknologi yang berbasis mesin uap yang ditemukan di abad 19 (steam) dan juga lifestyle pada masa itu (Inggris abad 19). Seperti banyak genre yang saling bersaudara, saudara steampunk adalah Cyberpunk, dimana dua genre ini dibedakan dengan setting waktunya.

Istilah steampunk awalnya dimulai pada tahun 1980, dimana seorang author SF bernama K.W. Jeter berusaha menemukan istilah yang tepat untuk karyanya yang berjudul Morlock Night. Namun dua orang yang bernama William Gibson dan Bruce Sterling yang mempopulerkan nama steampunk lewat buku mereka yang berjudul The Difference Engine.

Singkatnya, steampunk adalah teknologi modern namun berbasis mesin uap (bukan listrik) dan seringnya bersetting di abad 19.




SETTING STEAMPUNK DIMANA?

Walau dibilang bersetting di Inggris abad 19, kenyataannya setting dunia steampunk bervariasi! Beberapa pengarang membuat steampunk dengan setting Wild Wild West, aka bertempat di Amerika. Beberapa ada yang mencampur genre steampunk ini dengan post apocalpyse, dimana setelah kiamat peradaban modern berbasis listrik kembali memakai uap. Ada juga yang membuatnya di sebuah dunia alternatif yang memakai Inggris era pemerintahan Ratu Victoria sebagai modelnya.



APA YANG MEMBUAT STEAMPUNK UNIK?

Saya masih ingat beberapa tahun terakhir steampunk sedang booming dan banyak pengarang yang saya tahu, baik pengarang untuk buku adult maupun young adult berlomba - lomba membuat buku dengan genre steampunk. Hal itu karena teknologinya dan juga desain - desainnya yang sangat rumit namun juga artistik. Steampunk tidak hanya sebuah karya literature karena ia sudah merambah ke ranah kreatif yang lain. Ada games dengan tema steampunk, ada pula grafik novel steampunk yaitu League of Extraordinary Gentlemen (yang sudah difilmkan). Bahkan Sherlock Holmes yang dibintangi Robert Downey Jr juga memakai unsur steampunk. Element steampunk juga dipakai banyak musisi dan artis.

Clockwork
Dengan konsep cerita yang keren, teknologi yang walau berbasis uap tapi sudah sangat canggih, banyak pekerja kreatif di masa ini yang akhirnya terinspirasi dengan element steampunk dan me-steampunk  banyak hal. Objeknya sendiri bervariasi mulai dari rangkaian jam sederhana (clockwork), brass (logam perpaduan zinc dan tembaga), copper,  kaca, kayu, dll. Fashion steampunk bahkan lagi in, didominasi dengan kacamata google, corset, petticoats, waistcoats, namun dengan sentuhan modern nan unik. Seperti kembali ke era Victorian tapi dengan tampilan yang nyeleneh :D

Menurut steampunk.com, genre steampunk juga memiliki aspek filosofi! Filosofi steampunk adalah gabungan dari ide kreatif sang pembuat, kemandirian dan pandangan optimis masyarakat pada masa Victorian akan masa depan. Tentunya ada beberapa yang mengritik genre ini, dimana steampunk sering mengesampingkan masalah - masalah sosial seperti perbudakan, tenaga kerja yang belum cukup umur, wabah penyakit dan hanya fokus pada teknologi.



BUKU YANG BERGENRE STEAMPUNK APA SAJA?

Oh, ada banyak, bahkan beberapa terbit jauh sebelum istilah steampunk lahir :D. H.G. Wells dan Jules Verne dianggap sebagai pengarang pelopor genre ini. Sementara untuk era modern, ada nama Phillip Phulman dengan His Dark Material trilogynya, Scott Westerfield dengan Leviathan dan China Mieville. Lalu gimana dengan yang sudah terbit di Indonesia? Ada trilogi The Infernal Devices karya Cassandra Clare, Masque of the Red Death karya Bethany Griffin dan Incarceron karya Catherine Fisher. Untuk yang belum diterjemahkan sangat disarankan untuk membaca Soulless karya Gail Carriger atau The Iron Duke karya Meljean Brook.


Yuk, dicek buku - buku populer dengan genre steampunk, siapa tahu habis baca - baca penjelasan di atas jadi penasaran sama genre ini :D

Gimana teman - teman? Apa sudah terjawab rasa penasarannya akan steampunk? Atau malah tambah penasaran? Silakan bertanya tentang steampunk ini di kolom komentar :). Atau kalau ada yang mau share info tentang steampunk juga boleh ;)

And nooooow, into the giveaway!

Akan ada hadiah buku untuk 2 (dua) orang yang memberi komentar di blog ini :D. 

Pemenang pertama akan mendapatkan 1(satu) buku dari seri Infernal Devices karya Cassandra Clare (judul bebas) dan buku bergenre fantasy/sci-fi (judul bebas) dengan nominal maksimal 100ribu rupiah.

Pemenang kedua akan mendapatkan buku dengan genre fantasy/sci-fi (judul bebas) dengan nominal maksimal 125ribu rupiah.

Syaratnya mudah, cukup disimak saja rules dibawah ini ya :)

1. Silakan menjawab pertanyaan saya di bawah ini:

Suatu saat kalian ingin membuat novel dengan genre fantasy (ga harus steampunk kok, hihihi :D). Nah, silakan ceritakan novelmu itu tentang apa (4-5 baris, max 5) dan judulnya ya (jika ada).


2. Jangan lupa sertakan email dan akun Twitter/Facebook kamu setelah menjawab pertanyaan ya.

3. Silakan untuk share giveaway ini di sosmed manapun. Jangan lupa kasih link sharenya di kolom komentar

4. Peserta giveaway berdomisili di Indonesia dan berusia di atas 13 tahun

5. Pemenang pertama adalah peserta yang memiliki ide cerita atau judul yang keren. Pemenang kedua akan diundi secara random. 

6. Harga buku adalah harga sebelum diskon. Jumlah buku yang diinginkan saya serahkan pada pemenang, selama total harga buku tidak melebihi yang sudah ditentukan. Ongkir untuk pengiriman buku akan saya tanggung.

7. Giveaway dimulai pada tanggal 1 April - 13 April 2015

8. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 15 April 2015

9. Keputusan mengenai pemenang dan hadiah buku tidak bisa diganggu gugat.

Yuk, enter the magical realm, kenalan sama genre steampunk dan menangkan hadiahnya :D

44 komentar:

  1. THE DOME.

    Berkisah tentang Bumi masa depan, di mana semua manusia hidup dalam kukungan kubah dan terbagi menjadi 7 level. Eve Azzyam terpilih sebagai satu dari 15 anak berumur 17 tahun yang mendapat pelatihan sebagai Patron alias calon penguasa Dome masa depan, ia terpilih karena memiliki elemen dan substansi sihir paling kuat diantara anak lainnya. Tapi Eve tak pernah mempercayai pemerintahan hingga ia bertemu Noah yang sependapat dengannya. Masalah mulai muncul ketika satu persatu rekan Eve tewas secara mengerikan, akhirnya bersama Noah ia berusaha membuktikkan kejahatan konspirasi paling tinggi didunianya, sekaligus memperjuangkan mimpinya untuk keluar dari kukungan penjara The Dome.

    Facebook :www.facebook.com/parameswariprimadita
    Twitter :@ZetaClarkson

    BalasHapus
  2. https://m2.facebook.com/parameswari.primadita?ref=bookmark
    Gmail:Parameswari primadita
    Link shared

    BalasHapus
  3. Mau anulir(?) karena yang sebelumnya lebih dari 5 baris ternyata. =////= Jadi ya... ini salah satu neverending project-ku dari jaman SMP. Semua unsur fantasi masuk, mau distopia, steampunk, sci-fi, magical fantasy---iya, memang maruk.

    Time Roulette

    Tahun 666 S.P. (Satel Period), Leda, pembalap AirCar perempuan, menemukan dirinya dituduh menjadi penyokong dana gerakan radikal yang menginginkan penyingkiran sihir dan penggunaan total teknologi di Kerajaan Satelles. Leda dijebloskan ke dalam penjara tanpa melalui interogasi. Namun seminggu kemudian datang dua orang anggota militer independen kerajaan, Slavery Liberation, mengeluarkan semua tahanan namun membawa Leda dan dua orang teman satu selnya ke AirShip pribadinya. Apa yang diinginkannya? (jengjeng~)

    Email: phoebeyuu@gmail.com
    Twitter: @YuuSasih
    Facebook: Ayu Puspita Sari Ningsih
    Link share: https://www.facebook.com/ayu.puspitasariningsih/posts/10204069413911996?pnref=story

    BalasHapus
  4. The Chemist

    Dunia terbagi klan-klan. Klan ilmuwan yang membuat ramuan perasaan, ramuan penyembuh, ramuan pengubah bentuk, dll. Semua klan akhirnya berperang karena ingin mengetahui ramuan rahasia kehidupan. Tapi, ternyata ramuan itu memiliki rahasia kegelapan.

    Email : siscawiryawan@ymail.com
    Twitter : @siscacook
    Link share : https://twitter.com/siscacook/status/583202936961945600

    trims bnyk =)

    BalasHapus
  5. Wah ternyata incarceron itu masuk steampunk ya... sayang ga ada lanjutannya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kira dulu dystopia malah :D. Baru ngeh pas liat covernya

      Hapus
  6. Echo

    Di masa depan, di bumi ini terdapat satu pohon bernama 'Dievas' yang oksigennya sanggup menghidupi seluruh manusia. Namun, kebedaraan Dievas selalu membutuhkan Echo, manusia yang diutus untuk menjaga Dievas seumur hidupnya. Manusia itu mulai menjadi Echo diumur 20 tahun, dan jika dia mati dia akan menjadi serbuk berkilauan yang otomatis menjadi pupuk untuk Dievas. Namun, sebelum menjadi Echo, Kimmy jatuh cinta pada Jyun. kisah mereka pun dibatasi takdir.

    Chantia Ahwazuaiyah
    kurocchi.chan@gmail.com
    @cheonchan
    link share: https://twitter.com/cheonchan/status/583253478622904320

    BalasHapus
  7. jadi inget, GPU ada terjemahin The Clockwork Three, sampai sekarang belum kesampaian untuk beli.

    BTW, aku ikut jawab tapi aku didiskualifikasi aja.
    Bumi di masa depan hancur akibat ulah manusia. Hujan asam melanda di mana-mana & manusia hidup dalam bunker, kalau mau keluar rumah harus pakai baju pelindung khusus dan karena polusi dan zat-zat kimia berbahaya manusia sulit mendapat keturunan. Anak2 menjadi langka dan sebagian populasi manusia digantikan robot-robot android.

    BalasHapus
  8. Barata

    Felisa dan Bara terjebak di dunia paralel dimana kerajaan Salakanegara tidak pernah runtuh. Tapi mereka tidak bisa pulang tanpa Tirta, adik Bara. yang saat itu di'sandera' untuk ritual pemujaan sebagai seorang Barata. Untuk itu, Felisa dan Bara harus memetik Kuwalaya, untuk menggantikkan Tirta. Perjalanan mereka tidak mudah, apalagi ternyata ada rencana besar dari makhluk-makhluk Buana Larang.

    email: fatiahnurmadina@ymail.com
    twitter: @Fatiah_NM
    link share: https://twitter.com/Fatiah_NM/status/583267038249910272

    BalasHapus
  9. Yana
    Yana.arina@gmail.com
    Alexa Ayana - https://m.facebook.com/KIUTE.MIUTE?ref=bookmark

    JT, para monster, dan 7 bidadari
    Genre: paranorm, legenda, steampunk

    Sinopsis:
    Bertarung sehari-hari sebagai pemburu monster di Shadow City yang gelap dan suram, bisa membantu JT (Jaka Tarub) melupakan masa lalunya yang mengerikan. Tapi hidup tak selalu mudah karena nampaknya masa lalu itu mulai mengejarnya kembali.

    Dengan bantuan mentornya yang tidak kompeten dan gadis immortal yang mengguncangkan semua prinsip hidup JT petualangan ini akan di mulai. Dimana dia harus memilih dan menata ulang prioritasnya: uang, harga diri atau memperjuangkan cinta yang nampak mustahil.

    BalasHapus
  10. Ikutan Mba Ren ^^

    The Magical Eyes
    Genre : Pure Fantasy

    Review singkat:

    Sejak terakhir kali Megan mengunjungi makam Raja Brizkk XIX Legendaris kuno di Athena, dimana terdapat banyak artefak kuno dan tidak bisa sembarangan orang boleh masuk kesana. Megan selalu bermimpi aneh dan sama tiap malam. Yaitu matanya yang dicongkel dan digantikan dengan mata Raja Brizkk.
    Hal ini tidak luput dikarenakan mata Megan yang kemasukan debu di peti mati Raja Brizkk yang terbuka. Megan sendiri seorang arkeolog yang selalu menulis jurnal dan menjadikan nya sebuah buku pengetahuan, mengenai artefak kuno dan berumur ratusan bahkan ribuan tahun.

    Seminggu setelah bermimpi yang sama, Megan menemukan bahwa pupil matanya berubah menjadi hijau yang tadinya bewarna biru. Dan yang lebih menakjubkan, ia mampu mengeluarkan semua benda ataupun makanan yang terdapat dalam sebuah majalah, dengan hanya mengedipkan mata 3 kali.
    Bayangkan, Megan saat itu sedang membaca majalah fashion kesukaan nya dan ia berpikir ingin membeli gaun pesta terbaru ternama dan tidak sengaja ia berkedip 3 kali. Dan, keajaiban pun terjadi baju tersebut hilang di majalah tersebut namun berada persis di sebelah Megan.
    Megan pun tak percaya ini terjadi, ia mencoba lagi kali ini di bagian kuliner dan ia mencoba berkedip 3 kali di dessert chocolate nan menggoda, dan kali ini pun berhasil....

    Megan yang merasa sangat beruntung berusaha mengeluarkan apapun dalam majalah yang ia beli... dan ia pun sedikit menjadi tamak karena istilahnya menjadi kaya mendadak.
    Namun, semua ada konsekuensinya.. karena setiap kali ia berusaha mengeluarkan sesuatu dari sebuah majalah maka umurnya pun berkurang satu tahun.
    Megan yang akhirnya sadar akan hal ini, dan merasa takut akan kematian mudanya berusaha kembali ke makam Raja Brizkk..
    Mampukah Megan mengembalikan matanya seperti sedia kala....


    Thanks for the opportunity Mba Ren :)

    Nama : Astri Nardi
    Email : astri.nardi@gmail.com
    Twitter : @astri_nardi
    Link Share : https://m.facebook.com/astri.nardi?ref=bookmark#!/friends/center/requests/?ref=bookmark

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dalam 5 baris jadi seperti ini :

      Megan, seorang Arkeolog yang berkesempatan mengunjungi makam Raja Brizkk XIX legendaris kuno di Athena. Kepulangan nya dari Athena membuat nya mengalami hal aneh dan ajaib, yaitu ketika ia berkedip 3 kali ia mampu mengeluarkan segala macam benda yang ada di majalah. Konsekuensinya adalah setiap ia mengeluarkan satu benda, umurnya akan berkurang 1 tahun. Mampukah Megan mengembalikan matanya seperti sedia kala.

      Makasih sekali lagi Mba Ren kesempatannya :)

      Hapus
  11. Mirroland

    ketika dunia cermin tak ingin lagi memantulkan bayangan, ketika mereka sudah lelah untuk mengikuti semua gerakan di dunia nyata. mereka ingin bebas... mereka ingin hidup dengan caranya sendiri, tidak mengikuti siapapun. mereka pun menyeberang kedunia nyata. berhati-hatilah jika kalian bertemu dengan mereka. mereka bisa menyerupai wajahmu, bahkan suaramu. dan jika mereka sudah menggantikanmu, maka hanya ada satu kata untukmu, MATI

    Email: thifalathifah @ gmail. com
    FB: Lathifah Thifa.
    Twitter: @thifanarzis
    Share via twitter: https://twitter.com/thifanarzis/status/583402050190356480

    BalasHapus
  12. https://m2.facebook.com/story.php?story_fbid=10205439789547439&id=1631244325&ref=bookmark

    Sepertinya kemaren saya salah copy link hahahah ini yang bener sorii mbak ren :)

    BalasHapus
  13. Penjaga Buku Kehidupan

    Ingrid, seorang gadis yatim piatu yang tinggal berpindah dari satu kerabat ke kerabatnya yang lain. Banyak yang telah ia alami, dari perlakuan baik hingga yang terburuk. Kini ia berulang tahun yang kedelapan belas, tiba saatnya untuk lepas dari para kerabat. Saat untuk mengklaim warisannya, sebuah toko buku milik kedua orang tuanya, tempat ia lahir dan tinggal bersama mereka selama satu tahun yang tak pernah ia ingat. Dan di toko itu, Ingrid bertemu dengan seorang malaikat dan iblis yang tampan dengan setimbun tugas yang tidak masuk akal.

    Email: ratihfebriyanti87@gmail.com
    FB: Ratih Febiyanti
    Twitter: @ratih_febiyanti
    Link share: https://twitter.com/ratih_febiyanti/status/583499606127812608

    BalasHapus
  14. Faking Fate

    Rama adalah seorang anak yang 'terpilih' untuk menjadi pahlawan bagi sebuah kaum/ras karena adanya ramalan secara turun temurun. Eh, klise ya? Tunggu dulu, karena ternyata ramalan itu salah! Anak yang dimaksud dalam ramalan tersebut bukanlah Rama, melainkan saudara kembarnya yang sudah meninggal, yaitu Tama.

    email : nuts_black@yahoo.com
    FB : natsu mame
    Twitter : @kuachank (ga aktif)

    link share : https://www.facebook.com/natsu.mame/posts/10153248295804170

    BalasHapus
  15. Nurul Islamiyah
    FB : https://www.facebook.com/nurul.islamiyah.3551
    E-mail : nurulislamiiyah@gmail.com
    Twitter : @Iiind_
    Link Share : https://www.facebook.com/nurul.islamiyah.3551/posts/1625116734383988?notif_t=like

    1. Suatu saat kalian ingin membuat novel dengan genre fantasy (ga harus steampunk kok, hihihi :D). Nah, silakan ceritakan novelmu itu tentang apa (4-5 baris, max 5) dan judulnya ya (jika ada).

    Genre : Fantasy, mythology, science fiction.
    --> Dunia dewa-dewi sedang dalam masalah, peradaban dan teknologi yang semakin maju mengakibatkan manusia kini semakin malas dan lebih memilih menyuruh robot-robot ciptaan penemu untuk mengatur jalannya kehidupan. Robot pun semakin kuat dan menggulingkan dewa-dewi. Kekuasaan terambil alih! Dewa-dewi terguling dari tahtanya di Olympus dan robot menjadi pemimpin. Apa jadinya hidup dewa-dewi saat mereka menjadi 'rakyat' dan tak lagi berkuasa? Dan bagaimana jadinya saat robot-robot ciptaan yang berkuasa?
    Penasaran? Saya juga :D

    BalasHapus
  16. Nama : Dwi Setianto
    Twitter : @Dwi_Setianto
    Email : setians.radcliffe21@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/Dwi_Setianto/status/583615300060348418

    "The Darkest Secret"
    Chirzul, seorang troll berusia remaja pergi menjelajahi The Dwarf's Maze dengan terburu-buru, mencari ibunya yang telah diculik oleh Belva si Dukun Licik. Misi penyelamatannya berakhir dengan terungkapnya sebuah rahasia besar. Ayahnya yang mewariskan Keris Imperial kepadanya ternyata masih hidup. The Dark Devil mengincar warisan tersebut beserta hati sang pewaris. Misi penyelamatan di bawah tanah Alasroban, Javaland itu adalah sebuah jebakan.

    Terima kasih :)

    BalasHapus
  17. email: daisysalvatore.ds@gmail.com
    link share: twitter @ Daesy_JJshine
    https://mobile.twitter.com/Daesy_JJshine?p=s

    The Alastor

    genre: fantasy paranormal romance

    Damon seorang alastor -algojo para immortal terkutuk- terkuat di Ionia, negeri yang penuh kedamaian yang tiba-tiba penuh teror mencekam saat makhluk yang awalnya hanya dianggap mitos mulai bangkit dari tidur panjangnya.
    Damon terkenal dengan kekejamannya, kekuatannya yang tak terkalahkan, berhati dingin, tak pernah mengenal
    kata ampun dan memiliki fisik yang begitu sempurna. Semua orang menjulukinya dead angel -malaikat pemcabut nyawa-.
    Saat keadaan semakin memanas Damon yang tak pernah membutuhkan bantuan siapapun terpaksa harus bekerja sama dengan chloe, satu-satunya wanita yang menjadi seorang panglima perang tak tertandingi. Ditengah semua kejadian itu Damon merasa terhina dengan bantuan yang ditawarkan rajanya agar bekerja sama dengan seorang wanita. Akankah mereka berhasil mencegah bencana besar yang akan terjadi, sedangkan mereka sendiri kesulitan menangani tempramen satu sama lain?

    BalasHapus
  18. email: tikikabum@gmail.com
    link share: https://twitter.com/tikikabum/status/583832371679649792

    Magic
    Genre Fantasy Rom-Com

    Taylor,cewek 17 tahun, hobi banget menulis cerita dan bereksperimen tentang hal-hal penyihir dan ruang angkasa. Ia sangat membenci Kris, sahabat Gally -cowok. saudara kembarnya- yang sombong dan tidak sopan. Taylor yang diasingkan oleh teman-temannya karena hobi dan dandanan anehnya itu akhirnya mendapat teman sebangku. Tidak disangka Krystal, teman sebangkunya itu adalah adik dari Kris, dan keduanya merupakan keturunan dari Freezie, seseorang yang membuat Taylor sangat menyukai dunianya itu.

    Ahhhh susah banget ngerangkum jadi 5 baris TT TT huhuhu bismillah aja deh

    BalasHapus
  19. Email: ninaridyananda[at]gmail[dot]com
    Link Share: https://twitter.com/ninandda16/status/583971053552021504
    (ini disuruh ngarang, akunya bingung #gakpunyaimajinasi XD)

    The Renegades (urban fantasy-pararom)

    Setelah dikeluarkan dari kelompok vampirnya di Chicago, Luc meninggalkan Chicago dan mengembara ke San Diego. Luc harus meninggalkan Mary, perempuan yang dicintainya sekaligus second-in-command dari kelompok vampir Chicago. Dalam perjalanannya, Luc bergabung dengan kelompok vampir Renegades. Awalnya sih dikira Renegades itu harmless, ternyata mereka mau menghancurkan kelompok-kelompok vampir besar di Amerika. Jadi Luc ingin menyelamatkan Mary (karena Chicago adalah target awal Renegades) sekaligus meraih kembali cinta Mary.

    Okay, I'm mortified, haha. Aku nge blank mau bikin fantasy apa Mbak XD

    BalasHapus
  20. Wait, aku masih bingung kenapa Sherlock Holmes dimasukkan steampunk? Kan ga ada elemen fantasy/sci-fi nya, & memang settingnya abad ke-19 kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hnn, ada fiksi ilmiahnya aku rasa, kak. Di bagian peralatannya yang sifatnya bisa dibilang spekulatif.

      Hapus
    2. Oh, ada ya... Oke, kayanya perlu nonton ulang filmnya dulu utk ngejudge :D

      Hapus
  21. Memecah Gelembung

    Seorang anak pemimpin negara, yang dikenal pendiam, tiba-tiba saja berubah menjadi pembunuh yang sadis. Dia membunuh duta besar negeri tetangga! Perang nyaris saja pecah bila seandainya si pembunuh ini memilih untuk melarikan diri. Dia meminta untuk dibuatkan buku autobiografi sebagai permintaan terakhirnya sebelum dihukum mati. Sebuah buku yang dia harap memecahkan "gelembung" yang menyelubungi negerinya tercinta.


    email: reatheryan(at)gmail(dot)com
    twitter: @FJrean
    Tautan berbagi: http://twitter.com/FJrean/status/584035583892262912

    BalasHapus
  22. DARK
    Earl Jeremy Michelle bisa berbicara dg binatang. Ia diceritakan berbagai kisah penghuni kubur oleh mereka yg mendengar teriakan & tangisannya. Suatu hari Earl bertemu dg kucing hitam yg menceritakan kekejaman Ratu. Berbagai kisah keji, genosida, & penyiksaan, kucing itu sampaikan brdsrkn informasi para korban. Terhasut, Earl yg seorang ajudan Ratu yg setia pun mulai membelot, menyusun rencana2 pemberontakan bersama dunia bawah utk menggulingkan pemerintahan & membentuk tatanan baru. Akibat obsesinya, ia dikuasi kegelapan.

    email : mulya.saadi@gmail.com
    fb : Mulya Saadi
    twitter : @mulya_saadi
    link share : https://www.facebook.com/little.kurayami/posts/642789255821902?pnref=story

    BalasHapus
  23. Ada Apa Dengan Kecoa?

    Musim hujan datang, apa yang terjadi dibawah sana? Air bah menyapu semua termasuk kawanan kecoa dibawah pipa saluran. Semua karna manusia. Mereka menuntut dendam pada manusia karna juga telah mewaskan kepala kawanan kecoa sektor Kampung Pulo. Air bah yang mengandung racun menjadikan kawanan kecoa berlapiskan senyawa racun mematikan dan membuat mereka bersatu menjadi utuh. Mereka hanya punya satu tujuan. Menenggelamkan Jakarta. Akankah manusia pasrah? Kita tunggu saja,


    Hehehe .. Thanks ya kak udah share materi tentang steampunk, karna aku sendiri belum tau subgenre ini. And happy brithday to BBI ke-4. Semoga makin banyak bermunculan blogger yang berkualitas dari kalian :)

    Nama; Athaya Irfan
    Email: athaya.irfan97@gmail.com
    Twitter: @JeruknipisAnget
    Link share: https://twitter.com/JeruknipisAnget/status/584321143890288640

    BalasHapus
  24. Ghost terror "world without sun"

    apa yang terjadi ketika matahari tak dapat terbit lagi? ketika batas-batas manusia dan para hantu tidak ada lagi? ketika dendam mereka yang telah mati mulai meneror mereka yang masih hidup?
    daesy adalah hantu seorang gadis yang ikut masuk kedunia manusia bukan untuk meneror seperti yang di lakukan para hantu yang lain melainkan untuk mencari seseorang dan memberitaunya sebuah rahasia di balik semua kekacauan yang terjadi, namun di tengah pencariannya, terungkap banyak rahasia dari kehidupan masa lalunya bahkan konspirasi licik yang tak terdugapun ikut terkuak

    nama : imas rani
    email : iranie35@gmail.com
    fb : imas ranie arkaan lazuardi
    link share : https://m2.facebook.com/imas.ranie?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C8101594540 dan https://mobile.twitter.com/imas_rani/status/584767014662569985?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C8386666841

    BalasHapus
  25. email: deena.rosalina@gmail.com
    Twitter: @DEENAmond
    link share: https://twitter.com/DEENAmond/status/583945832992354304

    Judul: Journey to the Past
    Sinopsis:
    Delena tidak pernah tahu bahwa selama ini ia tinggal bersama orangtua angkat. Sebuah kejadian yang menuntunnya pada sebuah fakta bahwa ia mempunyai orangtua kandung, membuatnya ingin mencari informasi tentang mereka.Dengan bantuan dua sahabatnya, informasi itu terungkap ketika mereka melakukan perjalanan menuju sebuah kawasan mistis di daerah Jawa Tengah yang membawa mereka menuju kenyataan bahwa legenda itu nyata, legenda itu hidup, dan legenda itu ingin mengambil alih pemerintahan.

    BalasHapus
  26. Email : ardhianto.denny@gmail.com
    Twitter : @deniash
    FB : Denny Ardhianto
    Share : https://twitter.com/deniash/status/584905015866695683

    "PROTAS CREIER"
    Bas Ofil adalah tentara dari kelompok pertahanan pertama kerajaan Tubuh. Bas merupakan tentara yang kuat yang dengan mudah mengalahkan musuh yang masuk ke kerajaan Tubuh. Hingga suatu ketika seseorang muncul tepat di depan gerbang kerajaan. Tubuh berbalut jubah hitam muncul. Memunculkan ingatan lama Bas. Seseorang itu dengan mudah melewati tubuh Bas yang tidak bergerak. Bersama sahabatnya Mast Osit dan Eosi Nofil, Bas harus segera mencari bantuan untuk mecegah musuh masuk lebih dalam sebelum semuanya terlambat.

    BalasHapus
  27. @mndshl (twitter)
    share: https://www.facebook.com/amandasheila/posts/10202643758574815

    Semua karakter di buku-buku yang Ami baca mendadak muncul di dunia nyata! Bukan, bukan, sebenarnya sih bukan semuanya, hanya karakter Hero yang Ami suka, tokoh utama pria. Bayangkan betapa kagetnya Ami saat bangun tidur, tangan dan kakinya sudah terikat, dan di hadapannya ada pria tampan yang telanjang dada yang mengaku sebagai Christian Grey. Belum lagi reaksi teman-teman Ami saat pemuda kekar bak pegulat profesional dengan senyum nakal yang memperkenalkan diri sebagai Travis Maddox mendadak datang, dan menggendong Ami keluar dari kelas. Oh, oh, jangan lupa saat ada anak laki-laki yang begitu saja muncul di depan Ami, berkata bahwa dirinya adalah Daemon Black dan Ami harus ikut bersamanya untuk melarikan diri dari serangan Arum. Apa-apaan? Rupanya, mimpi Ami selama ini menjadi kenyataan: jadi tokoh utama di buku-buku favoritnya, jadi heroine, pemeran utama wanita. Tapi masalahnya, tidak cuma baca satu atau dua buku saja yang Ami baca. Ami sudah jadi bookworm sejak umur lima belas dan sekarang umur Ami dua puluh dua. Sementara, setiap hari, karakter Hero baru muncul tapi karakter yang sudah "hidup" tidak kembali ke dalam buku. Padahal bagi mereka, Ami adalah heroine-nya..

    "SO-CALLED HEROINE"

    BalasHapus
  28. Nama: Priskila Indah Sekar
    Email: indahsekarmustika@gmail.com
    Twitter: @prizkaindah
    Link shared: https://twitter.com/PrizkaIndah/status/585437001584750593

    The Gamers
    Jeremy, seorang bocah remaja berumur 13 tahun sangat hobi bermain game online. Hampir semua game mahir dia mainkan sehingga dia terkenal sebagai sang Master. Suatu hari dia mendapat undangan dari perusahaan pembuat game terkenal, The Kingdom untuk melakukan uji coba game terbaru mereka. Namun undangan ini membawanya ke dalam permainan berbahaya yang mempertaruhkan nama baik, harga diri, bahkan hidupnya. Lawannya bukan hanya musuh virtual dalam game tapi juga peserta lain yang diundang The Kingdom.

    BalasHapus
  29. Buku Terkutuk

    Bercerita tentang sebuah buku tua yang konon, disebut-sebut sebagai buku terkutuk yang terdiri dari 13 bab dan 666 halaman. Dimana buku terkutuk tersebut, diceritakan, bahwa jika tidak dibaca sampai selesai, pembacanya akan selalu dihantui sesosok yang amat mengerikan yang ingin membuatnya celaka. Beberapa kalimat akan menjadi kenyataan. Inti nya bercerita tentang seorang tokoh yang berusaha untuk terlepas dari segala pengaruh buruk/cengkeraman si buku tua itu. Tak hanya berupaya melepaskan dirinya sendiri, tapi sang tokoh utama juga harus membantu 5 orang lainnya, karena ternyata buku ini ada 6 buah diseluruh dunia.

    ==============================================================

    Nama : Wiwi Widiani
    Email : kotaksurat.widiani@gmail.com
    Twitter : @wiiidiani

    Link Shared :
    https://twitter.com/wiiidiani/status/585672954702336001

    BalasHapus
  30. Nama : Jeffita Lie
    Facebook ; Jeffita Lie
    email ; jeffita19@gmail.com
    Link shared : https://www.facebook.com/jeffita.lie/posts/10200670481201299?pnref=story



    EXCELLENCE

    Beginners adalah tempat tinggal anak berusia 0-18 thn tanpa orang dewasa yang menjaga. Ketika menginjak 19 thn, mereka wajib mengikuti Tes Kepintaran. Jika lulus mereka akan pergi ke Excellence, sebuah kota canggih dan futuristik. Dan jika tidak, mereka akan pindah ke Outermost, daerah miskin & terbelakang. Keenan Abrams adalah anak terpintar di Beginners, tetapi tidak lulus tes dan akan ditransfer ke Outermost. Saat itulah ia mengetahui fakta dimana Pemerintah telah melakukan kebohongan karena tidak ada kota bernama Excellence.

    Ketika hidup ditentukan oleh kecerdasan, dapatkah kamu menjalaninya?

    BalasHapus
  31. Nama: Ananda Nur Fitriani
    Email: Anandanftrn@gmail.com
    Twitter: @anandanf07
    Link share: https://twitter.com/anandanf07/status/586629919599235072
    Bismillah, wish me luck! ^^

    War of Future and Past.


    Bagian bagian dari zaman dahulu tiba tiba datang dan berusaha merebut dunia modern. Dalam kekacauan ini, manusia manusia cerdas zaman modern berusaha mencari asal muasal darimana mereka muncul dan mengapa mereka kembali. Ternyata mesin waktu telah terbuka, entah siapa yang membukanya dan dengan tujuan apa. Lalu dimulailah perjalanan ke masa lalu untuk mengetahui apa alasan mereka kembali, sedangkan orang yang membuka mesin waktu sedang bersiap menjalankan rencananya menghancurkan dunia.

    BalasHapus
  32. ANTARA

    Kita selalu diberi kesempatan untuk mengambil arah hidup yang mana pun. Antara mengungkapkan atau memendam. Antara optimis dan pesimis. Antara berusaha dan bersantai. Semua terserah kita.

    Namun kehidupan kadang memaksa kita untuk mengetahui sesuatu tanpa kesempatan untuk jadi tidak tahu.

    Antakarana salah satunya. Sebuah surat misterius membuatnya menjadi satu-satunya orang di Bumi yang tahu teror apa yang tengah mencekam dunia. Bisa jadi cuma dia penyelamatnya. Pilihan kini memerangkapnya.

    ----

    Farhan A
    farhananshary@gmail.com
    @farhan_anshary
    https://twitter.com/farhan_anshary/status/587047644951789569

    BalasHapus
  33. Nama:Restu Kurniawan
    FB: RK Awan https://www.facebook.com/rk.awan.47
    Twitter: @RKAwan_47 https://twitter.com/RKAwan_47
    Email: restu.rusa@gmail.com

    Ini novel yang sedang saya kerjakan:

    ETERNAL SEPTEMBER

    Di sebuah dunia. Di mana orang Gaetan,Jovriith,dan Valdrin masing-masing hidup terpisah dengan dinding-dinding militer yang membatasi wilayah mereka.

    Saman Zaman, seorang pemuda Gaetan, memiliki teknik yang tidak dimiliki banyak orang dan dengan komputer,COMMoutza,dan konektorHB untuk transfusi darahnya ke dunia virtual dapat membuatnya berselancar di deepweb. Ia menemukan situs web rahasia dengan kunci 9-10 dan konstanta 0,54. Di situs itu,selain Sam yang memakai username 46reen juga ada beberapa orang:Barutus Farcu(cu70ff) yang juga seorang Gaetan, orang Jovriith,bernama Alan Atvzel Aldermann(tr00th) dan Jakka Jacobin (the53w), orang Valdrin,seorang gadis bernama Liv Leifette Lovelace(orac13), dan yang masih misterius so10. Juga seorang misterius lainnya 53marc yang Sam duga sebagai penghuni sekaligus pembuat situs rahasia 9-10.

    Dengan kemampuannya, Sam mengalami banyak pengalaman. Meledakkan ranjau bersama Barutus. Menembus dinding pertahanan militer bersama Alan untuk menyusup ke rumah sakit jiwa Mangen Mandalius, seorang Valdrin.Menyelidiki kebenaran situs sejarah rahasia yang dikatakan 53marc dan keterkaitannya tentang cerita rakyat sembilan dan tujuh

    Juga tentang siapa so10, tentang badan pemerintah Command Prompt dan Command Interpreter, tentang Universitas, tentang kelompok Anonenymus.

    link share:
    https://twitter.com/RKAwan_47/status/587127855491878912

    BalasHapus
    Balasan
    1. " .... yang Sam duga sebagai penghuni sekaligus pembuat situs rahasia 9-10 "
      maksudnya sebagai 'penghuni pertama'. Maaf kurang teliti ngetiknya

      Hapus
  34. Nama: Aya Murning
    Email: ayamurning@gmail.com
    Twitter: @murniaya
    Facebook: Aya Murning
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/587561078013329408

    THE VIGILANTE

    Bidikan hujan meteor melanda Kota Memphis, Tenessee tidak mampu dihalau oleh warganya. Johnny--titisan Thor--merasa wajib menghentikan kekacauan itu. dengan kekuatan yang diwarisi ayahnya, ia ke luar angkasa dan mencari tahu penyebabnya. ternyata sedang terjadi perang antara kerajaan Loccensore dan Ennerstone. Johnny ditangkap tentara Loccensore (mengancam Ennerstone--penjaga bumi--dengan cara menyerang bumi) dan bertemu dengan putri Raja Loccensore yang justru menentang aksi ayahnya lalu mereka menyusun strategi.

    BalasHapus
  35. mbak ren, lima halaman boleh? Da lima baris mah dikit -.-

    Nass (National Academy of Sinar Soldier)

    Shineny Renee. Seorang anak berusia 10 tahun yang terjebak dalam sekolah militer. Keadaan di negaranya tak lagi sama sejak 49 bom di ledakan di berbagai kota besar. Pemerintah membuat sekolah bernama Nass untuk mencari prajurit baru. Sayangnya pemerintah menginginkan didikan sejak dini yang mengakibatkan ratusan anak menjadi calon prajurit. Nass adalah neraka. Karena di Nass kegagalan berarti kematian.

    Maryana | @ryana_maryana | amz_ochi_gnz@yahoo.co.id | https://twitter.com/ryana_maryana/status/587589346884067329

    Mbak ren, itu chapter pertama Nass udah kutulis. Bisi mau baca. Project Nanowrimo XD

    BalasHapus
  36. Nama: Eni Lestari
    Email: shinra2588@yahoo.com
    Twitter: @dust_pain
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/587616457913040896

    War’s Plan

    Tiga klan di Negeri Sobia—Klan Ox, Klan Fu, dan Klan Ly—hidup rukun, tenteram, dan damai. Harusnya kehidupan seperti itulah yang diidamkan. Namun, Six, Hundred, dan Ten bosan dengan kehidupan yang biasa-biasa saja. Mereka merencanakan membuat perang. Rencana mereka sangat terorganisir—seperti menyusup ke pemerintahan dan menyebar isu. Mereka tak tahu rencana konyol itu akan mengungkap rahasia masing-masing klan. Perang besar tak terhindarkan. Perang yang mungkin akan menghancurkan seluruh klan.

    BalasHapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  38. Dark of Light

    Organisasi Cahaya adalah organisasi pemuja malaikat. Klan Fial adalah titisan iblis. Ann menyelidiki pembunuhan orangtuanya. Ann baru mengetahui Organisasi Cahaya bermaksud membersihkan dunia dari kejahatan dengan memusnahkan manusia. Klan Fial berusaha menghentikan pemusnahan manusia karena dunia baru akan melemahkan mereka dan hilangnya kejahatan akan merusak keseimbangan. Namun, bagi malaikat, keseimbangan tidak diperlukan selama dunia bersih dari kejahatan.

    Afifah Mazaya
    @fifnoor
    afifahmazaya@gmail.com
    https://twitter.com/FifNoor/status/587614593276649472

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)