Jumat, 15 April 2016

BBI Giveaway Hop

Selamat pagi dan TGIF :D

Yang suka seliweran di Twitter atau mengikuti dunia blogger buku, pasti tahu dong kalau Blogger Buku Indonesia, aka BBI sedang merayakan hari jadi yang ke-5. Woohoo, time sure flies so fast XD

*tiup terompet*

Sayangnya, dikarenakan kesibukan saya di kantor (lagu lama nih :P), saya jadi tidak bisa ikut semua rangkaian acara ultah BBI, mulai dari posting top blogger (terimakasih bagi yang sudah memilih saya, saya sangat terharu :'D), posting surat terbuka untuk author favenya, ngucapin salam sekreatif mungkin buat BBI dan juga posting quote favorit. Saya hanya bisa berpartisipasi di acara terakhirnya, yaitu BBI Giveaway Hop saja, dimana sebenarnya GA ini juga sekalian sebagai syukuran saya untuk blog ini yang sudah melampaui milestones 700k views!! Jumlah yang cukup fantastis untuk blog yang cukup sepi ini X)).

So, since I feel so generous, untuk GA Hop ini juga banyak hadiah di Ren's Little Corner! Silakan disimak ya hadiahnya apa aja :D:

Voucher belanja buku di bookshop online sebesar Rp 130.000 untuk 7 orang pemenang

Banyak ya. Mau kan? Mau kan? XD

Syarat untuk giveaway ini adalah:

1. Silakan komen di kolom komentar dengan :

"Harapanmu untuk BBI di perayaan yang ke-5"

2. Silakan share giveaway ini di sosmed apa aja (FB, Twitter, Tumblr, Google+, Pinterest, dll) dan jangan lupa kasih linknya di kolom komen ya. Mau share sekali boleh, share berkali - kali juga I will very very appreciate it ^^ 

3. Cantumkan di kolom komentar di postingan ini:
- Jawaban kamu.
- Email: tulis dengan format xxx at bla bla bla dot com. Biar emailnya ga dispam :)
- Follow blog ini by: (GFC, email). Boleh pilih salah satu, boleh keduanya.
- Share GA ini: Link share GA ini di sosmed manapun. Cukup sekali aja menulis link sharenya (tapi sharenya berkali - kali boleh, hehe).

Email ini akan digunakan untuk menghubungi kamu jika nanti menang :)

4. Giveaway ini berlaku untuk peserta yang berdomisili di Indonesia.

5. Giveaway berlangsung dari tanggal 15 - 21 April 2016 dan akan diumumkan beberapa hari setelah giveaway ditutup (atau sesempatnya :P).

6. Pemenang akan dipilih secara random.

7. Untuk kriteria hadiah buku:
# Harga buku adalah harga sebelum diskon.
# Ongkir buku ke tempat pemenang akan saya tanggung sepenuhnya.
# Apabila jumlah harga buku yang diajukan pemenang melebihi nominal, akan saya minta untuk mengganti judulnya
# Toko buku online yang akan saya pakai adalah Bukukita/Bukabuku (jika buku yang dicari tidak ada di bukukita) untuk lokal dan Periplus untuk impor.

8. Syarat dan ketentuan yang berlaku di atas tidak bisa diganggu gugat ^_^

9. Jika ada yang kurang paham bisa tanyakan di kolom komentar.

10. Karena ini adalah bagian dari bloghop, silakan cek blog - blog lain yang juga mengadakan Giveaway di web Blog Buku Indonesia 

Good luck guys! Terimakasih karena sudah mendukung BBI selama lima tahun ini. Semoga BBI tetap berkembang dan menjadi komunitas blogger buku paling keren se-Indonesia ya :D.
 

123 komentar:

  1. Jawaban : Harapan saya sih di ulang tahun BBI, semoga member BBI tetap giat membaca dan menularkan semangatnya lewat blog masing-masing. Biar blog-blognya ga pada hiatus lama-lama, supaya member BBI makin solid, aktif, dan terus menjaga kebersamaan. Berharap minat baca masyakarat Indonesia semakin meningkat. Dan tentu saja berharap menang di GA ini...huahaha...#fakirgratisan

    Email : destinugrainy[at]gmail[dot]com

    Udah follow via email, bloglovin, ama GFC ya

    https://twitter.com/destinugrainy/status/720805589530451968

    BalasHapus
  2. Jawaban : Harapan saya member BBI yang makin banyak ini makin aktif juga di kegiatan BBI. Apalagi kalau mau beli merchandise BBI juga (maaf ya sis numpang promo). Semoga BBI makin semangat tak hanya mencari buku buku murah buat ditimbun tetapi menularkan semangat membaca ke orang orang sekitar, keluarga, teman, tetangga, dst. :)

    Email : orybun(at)gmail(dot)com
    Udah follow email, GFC dan bloglovin (orybun)


    https://twitter.com/alvina13/status/720808595349069825?s=09

    BalasHapus
  3. Selamat mengulangtahun BBI, berkurang usia bertambah membawa manfaat bagi semua, aamiiin!

    Selamat juga blog-nya Ren atas pencapaiannya hingga 700K views!

    Sekarang jawaban:
    Moga makin bervariasi kegiatannya hingga bisa menarik minat masyarakat untuk membaca (membaca lho ya, bukan menimbun bacaan #ups xD)

    Email: ambudaff at yahoo dot com

    Udah follow GFC

    Share: https://twitter.com/ambudaff/status/720813684822421504

    BalasHapus
  4. Semua syaratnya sudah ku penuhi:D Follow lewat GFC pun sudah:)

    Email : dairezuki[at]gmail[dot]com
    Link Share : https://twitter.com/dairezuki/status/720818961042898945

    "Harapanmu untuk BBI di perayaan yang ke-5"

    Sebelum mengungkapkan harapanku untuk perayaan BBI yang ke-5, aku ingin mengucapkan HAPPY 700k VIEWERS! Angka yang fantastis menurutku, blog aku saja baru ada 719 viewers:') tanpa embel-embel K tentunya:v *malah curcol*

    Harapanku untuk BBI dan tentunya para member BBI, semoga semakin menyukai buku, semakin banyak mendapat rezeki berupa buntelan yang indah, semakin semangat menularkan kecintaan terhadap buku ke orang-orang sekitar (lebih bagus lagi kalau ke seluruh dunia, karena minat baca kaum muda ataupun yang tua semakin lama semakin menurun)dan semakin semangat untuk meresensi ataupun mereview buku-buku yang sudah di baca:D

    sekian, terima kasih^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya, kelupaan kata-kata yang paling penting untuk di utarakan. OTANJOUBI OMEDETOU YANG KE-5 BBI:D

      Hapus
  5. Jawaban
    Harapan saya member BBI akan tetap menjaga keaktifannya membaca dan ngeblog meski bukan member baru lagi :) . Dan semoga semua member BBI dapat menularkan virus membaca di lingkungan sekitarnya,..yah minimal keluarga atau RT setempat. Buat Divisi Event mungkin dapat membuat event sosial , misalnya memberikan bantuan buku kepada sekolah-sekolah miskin atau panti asuhan. Sukses terus BBI

    Email : sitinuryanti@yahoo.com
    Follow blog melalui GFC
    Linkshare : https://twitter.com/NelyRyanti/status/720824214459035648

    BalasHapus
  6. Jawaban : Harapan saya BBI akan bisa sebesar GRI atau mungkin keduanya semakin berkolaborasi dalam menampilkan ulasan-ulasan buku (bagus dan jelek atau sedang-sedang saja) kepada pembaca. Dengan demikian, pembaca bisa merujuk ke BBI setiap kali mereka bingung apakah buku A wajib baca ataukah cuma wajib timbun. BBI menjadi sumber referensi untuk membeli buku bagi pembaca Indonesia, yang selama ini bingung saat hendak membeli buku. Untuk itu, member BBI semoga lebih aktif lagi dalam mengulas buku, sebanyak-banyaknya, anggap menulis ulasan buku sebagai bentuk ibadah karena kita membantu pembaca secara gratis saat mereka membeli buku. Semoga, semakin banyak yang suka baca di Indonesia tercinta ini. Hidup Blogger Buku Indonesia, semangat ya Ren.

    Email : yuliantodion@gmail.com
    Udah follow GFC lewat Dion Yulianto

    Share: https://twitter.com/dion_yulianto/status/720829056208404485

    BalasHapus
  7. Jawaban: Selamat ulang tahun yang ke-5 untuk komunitas BBI. Harapan saya untuk BBI di ultahnya yg ke-5 ini agar BBI semakin diakui keberadaan dan perannya dalam dunia perbukuan Indonesia, semakin dapat menjadi acuan dan rujukan dalam dunia literasi, dan semakin gencar dalam mengkampanyekan gemar membaca dan suka menulis di Indonesia. Semoga teman-teman BBI juga tetap rajin membaca dan menulis (blog) demi tercapainya harapan ini :)))

    Email: erdeaka9 at gmail dot com

    Follow blog via email: nagya_atira@yahoo.com

    Share: https://twitter.com/erdeaka/status/720833064461426688

    Makasih Ren buat GA dan kemudahan dalam mengikutinya, hehehehe :p semoga blogmu juga makin jaya.

    BalasHapus
  8. Jawaban : Harapanku untuk Blogger Buku Indonesia, tentunya semoga ke depannya bisa menyebarkan virus baca dan review buku, mungkin setelah baca buku bisa review dulu baru lanjut baca buku lain (dulu nerapin prinsip gini tapi di awal doang bisanya, semakin ke sini semakan sulit ngatur waktu xD ahaha), semoga juga blog para member BBI bisa jadi salah satu tujuan jika orang-orang mencari rekomendasi buku, seperti yang kulakukan, semoga ke depannya beberapa pecinta buku yang sering jalan-jalan ke blog member BBI juga tertarik untuk bergabung di komunitas kita ini ^^ Yeayy! Selamat ulang tahun, Bebi ^^

    Email: Fikriahazhari[at]gmail[dot]com

    Follow blog ini by: GFC (Fikriah Azhari)

    Share: https://twitter.com/Lovaren_/status/720835130697207809

    BalasHapus
  9. Jawaban : Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat untuk BBI dan para membernya termasuk kak Ren yang viewersnya sudah sampe 700K right! Yuhu, congratulation:) Selain itu, OTANJOUBI OMEDETOU kalau kata Om Naruto, SAENGIL CHUKKAE HAMNIDA kalau kata Mas Lee Min Ho, kalau kata aku mah HAPPY BIRTHDAY FOR BBI YANG KE-5. Ciee udah jadi baby balita unyu-unyu:v Harapan saya kedepannya, terus sebarkan rasa cinta buku ke semua manusia di dunia, jangan pernah menyerah meningkatkan eksistensi buku di mata semua orang, terus meresensi buku-buku yang telah di baca and keep reading!

    Arigatou Gozaimasu^^

    persyaratannya sudah aku ikuti semua!:D

    Email : auliareski20[at]gmail[dot]com
    Link Share : https://twitter.com/AuliaaRez/status/720828940198121474

    BalasHapus
  10. Jawaban:
    Selamat ulang tahun untuk BBI yang ke-5. Harapannya, semoga semakin kweren mengulas buku-buku yang juga kweren. Sehingga menyebar "virus" semakin rajin membaca untuk seluruh umat manusia.

    Email: perkarasegalanya[at]gmail[dot]com
    Link Share: https://twitter.com/Haitiwi/status/720846162702405634

    BalasHapus
  11. Selamat ulang tahun yang ke 5 untuk BBI
    (/^o^)9 Semoga semakin kompak dan makin rajin ngadain giveaway *eh #ditimpuk

    Tetap semangat selalu, rajin baca, rajin review, dan moga moga menjadi komunitas yang mampu menginspirasi orang lain ^^

    dickyachmady(at)gmail(dot)com

    Follow blog by GFC

    https://twitter.com/diki_twips/status/720817377634422784

    BalasHapus
  12. Tak ada yang ingin kusampaikan selain terima kasih kepada BBI atas kesempatan untukku berkembang! Semoga kita selalu jaya bersama-sama! Selamat 5 tahun!

    alamat email oughmybooks(at)gmail(dot)com

    mengikuti blog ini via Google Friend Connect

    dibagikan di sini: https://twitter.com/raafian/status/720857369165475841

    BalasHapus
  13. Selamat ulang tahun yang ke 5 BBI! Sukses selaluu, semoga anggotanya makin banyak, dan semakin kompak. Semoga buku yang diulas makin banyak, sebarkan virus buku pada seluruh masyarakat indonesia! Dan semoga kedepannya BBI sering2 menyumbangkan buku pada masyarakat yang membutuhkan, supaya Indonesia makin maju karena rakyatnya yang kaya akan ilmu! Once again, happy birthday!

    alamat email: alikacynthia[at]gmail[dot]com

    Follow blog by e-mail: alikacynthia[at]gmail[dot]com

    link share: https://twitter.com/alikacynthia/status/720884964032524288

    BalasHapus
  14. Semoga BBI terus menjadi wadah yg kreatif bagi para blogger, membuat para pembacanya menjadi makin berminat membaca buku, dan menelurkan blogger-blogger yg makin kreatif dan inspiratif.

    Berharap suatu hari bisa menjadi member BBI jg :D

    Email: auliyati.online(at)gmail(dot)com

    Follow blog ini by: GFC: nunaalia79, email: auliyati.online(at)gmail(dot)com

    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/720892003437846529

    BalasHapus
  15. Harapan saya untuk BBI di ulang tahunnya yang kelima adalah semoga BBI semakin dikenal sebagai komunitas yang keren sampai ke kota-kota kecil di pelosok Indonesia seperti kota saya. Saya kesepian sendirian di sini (*⌒▽⌒*)

    Email: ira(dot)j1f108056(at)gmail(dot)com

    Sudah follow blog ini sejak lama via GFC XD

    Link share: https://twitter.com/irabooklover/status/720897752767471616

    Terima kasih Mbak Ren ^^

    BalasHapus
  16. - Harapanku : Semoga para anggota BBI semakin solid dan aktif. Tidak ada lagi anggota yang bandel yang tidak taat aturan. Semuanya semakin rajin dalam menyebarkan virus membaca. Dan, tidak ada lagi member yang didepak karena melanggar aturan.

    - Email: bluee_moen182 @ yahoo . co . id
    - Follow blog ini by email : justmeyuki@gmail.com
    - Share GA ini: https://twitter.com/yuki_yuchan/status/720921617241538560

    Makasi sudah mengadakan giveway, wish me luck :D

    BalasHapus
  17. Harapan saya buat BBI: Semoga di ulang tahun ke lima ini, BBI bisa menjadi wadah motavasi untuk mereka yang mulanya tidak suka membaca buku berubah menjadi suka setelah membaca review-review yang bikin penasaran. Apalagi saat ini, budaya membaca sudah mulai luntur. Selain itu, semoga BBI semakin banyak menghasilkan para blogger buku yang dapat membantu para pembaca dalam menambah wawasan baru seputar buku. Dan terakhir, selamat ulang tahun yang kelima tahun!><

    Email: Nurfakhiraalya[at]gmail[dot]com
    Follow blog via GFC
    Link Share: https://twitter.com/Alyanfz/status/720923586987331584

    BalasHapus
  18. Harapan saya buat BBI adalah, semoga BBI bisa menjadi komunitas pecinta buku yang paling dikenal luas di seluruh indonesia (syukur2 kalau sampai keluar negeri haha) bukan hanya karena member yang terbanyak, tapi juga memiliki member yang paling aktif dalam setiap event2 yang di buat BBI. Sehingga setiap orang (bahkan bukan pecinta buku sekalipun) mengenal BBI

    Dan di balik kesuksesan BBI tidak lepas dari pada orang-orang kreatif yang setia membesarkan nama BBI. Semoga ide kreatifnya tidak pernah mati ya ^^

    Neneng Lestari

    n_tarie90(at)yahoo(dot)com

    Follow blog ini via GFC dan email

    https://twitter.com/nTarienovrizal/status/720929558086586368

    BalasHapus
  19. Semoga BBI semakin banyak anggotanya dan makin ramai dan kreatif !! clap clap clap !

    Lutfi A
    email bmwluph [at] gmail [dot] com
    follow via GFC / Lutfi A
    link share https://twitter.com/lutfixx/status/720942101576290304

    BalasHapus
  20. Selamat Mengulang Tahun, BBI!
    Semoga BBI menjadi komunitas, wadah bagi para pecinta buku, penyuka baca, atau bahkan yang seneng nimbun #eh Semoga bisa menyadarkan penimbun utk segera membaca buku timbunannya ya.
    Semoga bisa meningkatkan minat baca di Indonesia.
    Semoga semakin dikenal khalayak umum, bahwa kita punya komunitas pecinta baca! Amiiin..

    Dan selamat atas page view yang mencapai 700k ya mba Ren!

    Email: annisasuci09(at)gmail(dot)com

    Followed by email.

    Link shared:
    1. Fb: https://mobile.facebook.com/story.php?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C9779942615
    2. twitter:
    https://mobile.twitter.com/annisapott/status/720944529625362432?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C4762301522

    BalasHapus
  21. Harapannya semoga BBI panjang umur dan semakin banyak dikenal orang juga. Pokoknya harus tetap ada yah, soalnya kalau mau baca buku pasti lihat dulu review di blog anggota BBI hehe :)

    - Email: sanderslie259 at gmail dot com
    - Follow blog ini via GFC : Sanders Lie
    - Share GA : https://twitter.com/sanderslie/status/720967295590268928

    BalasHapus
  22. Semoga ulasan-ulasan buku yang dibuat para blogger anggota BBI bisa membantu menyebarkan virus-virus suka membaca kepada lebih banyak orang, membantu para penulis buku untuk menyampaikan maksud dan mendekatkan hasil karyanya kepada lebih banyak pembaca, dan tentunya membantu para pembaca sekalian untuk makin sering menimbun buku #eh ..ehm... maksudnya membantu para pembaca sekalian untuk mendapatkan judul-judul buku yang mungkin diminatinya. :D

    Met Ultah ke-5 BeBI!!

    - Email: cyn(at)gmail(dot)com.
    - Follow blog ini by: GFC - cynthia damayanti
    - Share GA ini: https://twitter.com/cyn0514/status/720970551229976577

    Tengkyu GA-nya ya Ren :)

    BalasHapus
  23. Happy birthday BBI!
    Semoga semakin besar. Semakin mengenalkan kecintaan akan dunia buku pada banyak orang. Semoga semakin eksis. Makin banyak ide-ide menarik yang dilaksanakan. Antar member semakin dekat.
    Semoga akun twitter Bebi semakin aktif, bukan cuma saat event aja.
    Semoga banyak yang cinlok di BBI! hahahahaha

    hilda.silalahi92@gmail.com
    Follow blog by GFC
    Link share: https://twitter.com/aprlboanarges/status/721007686393810946

    BalasHapus
  24. Jawaban: Harapan terbesarku adalah semoga Bebi bisa dikenal banyak orang, salah satu komunitas buku yang diperhitungkan, blogger buku bisa setaraf dengan blogger mentereng yang lain seperti fashion, beauty blogger dan lain-lain.
    Email: zhuelhiez at yahoo dot co dot id
    Follow blog ini by: GFC Peri Hutan
    Share GA ini: https://twitter.com/peri_hutan/status/721022113256046592

    BalasHapus
  25. Jawaban: Yeay. Selamat ulang tahun BBI yang kece. Semoga, di tahun ke-5 ini, Bebi bisa jadi komunitas buku terkece se=Indonesia. Dikenal oleh masyarakat luas dan tentunya akan tetap bertahan sampai tua. Hoho.
    Email: prahayu dot pr at gmail dot com
    Follow blog ini by: GFC Puji P. Rahayu
    Link Share: https://twitter.com/Purahayu/status/721031933694574593

    BalasHapus
  26. HBD BBI! Keren banget udah 5 tahuuunn. Semoga makin kompak, makin ramai, makin rajin bagi-bagi ilmu dan tentunya makin aktif. Keren banget anggotanya solid semuaaa ^^
    Harapan aku untuk BBI: rajin negur anggotanya yang keluyuran (kayak aku xD) eh tapi jangan serem ya negurnya Bebi hihi

    Email: fitra[dot]aulianty[at]gmail[com]
    Akun follow blog: Fira (GFC)
    Link Share: https://twitter.com/fira_yoopies/status/721062711543529476

    BalasHapus
  27. Harapan saya sih kesemua harapan yang diutarakan di atas saya >,< udah disebutin semua XD. Tapi lebih baik banyak biar doanya terkabul >,< (sumber dari mana iniwkwk) Saya berharap BBI makin keren dan eventnya makin kecce-kece.

    Email: arfina[dot]tiara123[at]gmail[dot]com
    Follow blog ini by: Gfc : Arfina Tiara
    https://twitter.com/IpinKaramel/status/721088388091150336

    BalasHapus
  28. Joyeaux Anniversaire, BBI!!

    Bocah berusia 5 tahun itu lagi berada di puncak kecerdasan dan keinginan bereskplorasinya semakin besar loh!
    Aku harap di usia ke 5 tahun ini, BBI juga semakin berani bereksplorasi untuk makin membangkitkan minat baca, minat mereview buku, serta minat book blogging para membernya.
    Semoga makin kaya akan ide-ide inovatif dan kreatif yang akan memancing partisipasi aktif semua membernya dalam berkontribusi untuk kemajuan BBI.
    Semoga makin banyak menarik para member baru yang memang benar-benar suka mereview buku sehingga secara gak langsung ikut menyebarkan virus membaca bagi bangsa ini.
    Dan yang terakhir, semoga… di pendaftaran berikutnya, aku bisa join sama BBI karena di pendaftaran Februari lalu usia blog bukuku masih prematur😀

    Once again, Tanjoubi omedetou BBI! *kisu*

    - Email: kitty[dot]wibisono[at]gmail[dot]com
    - Followed blog : Kitt (GFC)
    - Link share via twitter: https://twitter.com/WoMomFey/status/721129890448150528


    Makasih untuk kesempatan GAnya ya, Kak Ren ;)
    Wish me luck!

    BalasHapus
  29. Harapan untuk BBI: Semoga semakin eksis, terus menua dan mendewasa bersama para membernya. Semakin kompak dan semakin solid dengan anggota-anggotanya, terbuka dengan anggota barunya. Semakin banyak kegiatan online maupun offline. Semakin sering berbagi, baik cerita, event, maupun giveaway-giveaway lainnya. Kompak dan terus aktif selalu, and, happy birthday! :)

    1. Email: rahmah977[at]gmail[dot]com
    2. Sudah follow via GFC
    3. Link share: https://twitter.com/niesya_bilqis/status/721135434395308033

    *rapal mantra* Wish me luck! ;)

    BalasHapus
  30. Happy Birthday, BBI! Semoga di usia yang ke-5 ini, BBI semakin semangat sebagai komunitas para book ranger menyebarkan pesan untuk selalu mencintai buku. Semoga BBI beserta para member semakin sukses, tidak pernah bosan membuat review buku berkualitas, mengadakan event berkaitan dengan buku, dan (tentu saja) semakin sering mengadakan giveaway buku XD.

    1. Email : setians.radcliffe21 at gmail dot com
    2. Follow by GFC (Setians Radcliffe)
    3. Link share : https://twitter.com/Dwi_Setianto/status/721141439002882048

    Thank you and may the odds be ever in our favor!

    BalasHapus
  31. Semoga BBI semakin banyak dikenal, ya. Supaya makin banyak orang yang tergerak baca dan nulis blog. Soalnya aktivitas apapun kalo rame-rame, ada komunitasnya, pasti tambah menarik dan bersemangat. Harapan buat seterusnya, semoga event-eventnya makin berkembang (gak cuma di dunia maya aja), ngerangkul mereka yang mungkin malah gak tahu cara bikin blog.. Kayaknya asik ya tuh kalau banyak acara bedah buku dan pelatihan blogging..
    Pokoknya sukses deh buat BBI! Happy birthday semoga makin jaya!

    mayyoseptia [at] gmail [dot] com
    GFC Hisureba Hana
    https://twitter.com/hanafathimah/status/721160813755506688

    BalasHapus
  32. Harapannya semoga semakin banyak member BBI yang mereview buku science fiction dan klasik :)

    Selamat ulang tahun yang ke-5 untuk BBI dan selamat juga untuk Ren.


    Email: sedangdibuat(at)gmail.com
    Shared link:https://mobile.twitter.com/chiipurai/status/721162010050736128

    Sudah follow via email.

    BalasHapus
  33. Selamat ulang tahun BBI. Sebagai salah satu member yg kurang aktif kayak aku, aku sungguh-sungguh berterima kasih karna gak ditendang dari BBI XD *membuka aib sendiri.
    Harapannya... semoga twitternya lebih aktif lagi, karna biasanya kan setiap ada yg update blog dan share di twitter bakalan di mention balik sama Bebi tanda kalo update an nya diterima gitu. Sekarang kok gak lagi? Tapi aku maklum sih, mungkin karna admin BBI sibuk2 hingga gak sempet mention satu2 update yg seabrek itu. So... semangat ya para admin XD.

    Email: thifalathifah at gmail dot com.

    Link share: https://mobile.twitter.com/thifanarzis/status/721168267855855618

    BalasHapus
  34. Selamat Ultah yang ke 5 BBI. Semoga jejakmu di dunia perbukuan semakin mantap. Semoga semakin banyak membernya, semakin banyak kegiatan mengajak orang rajin membaca. Btw, Friday Recommendation diaktifkan lagi donk mbak. Hehehe.....

    Email : jenny_kawilarang(at)yahoo(dot)co(dot)id

    Link Share : https://twitter.com/JennyKawilarang/status/720869941482692609

    BalasHapus
  35. Maaf ketinggalan , Follow this blog by GFC.

    BalasHapus
  36. - Jawaban kamu.
    Harapan saya adalah semoga BBI benar-benar memberikan nilai lebih buat dunia pustaka di Indonesia
    - Email: tezarnet at gmail dot com
    - Follow blog ini by: GFC

    Matur Nuwun Ren
    - Share GA ini: https://twitter.com/tezarnet/status/721191360858947585

    BalasHapus
  37. 1. Semoga sukses, merakyat dan amanah.
    2. Otterchanbheje@gmail.com
    3. Done
    4.https://twitter.com/kyoungsaeng/status/721117924702826496

    Domisili: Indra

    BalasHapus
  38. Jawaban kamu.
    Harapanku untuk BBI :
    1. Syarat ikut BBI rada dilonggarin. Blog yang dominan postingannya adalah buku, tapi sesekali ngepost postingan selain buku dibolehin menjadi anggota BBI.
    Kenapa? Karena selama ini, aku pengin ikut BBI. Tapi, karena blog aku goda-gado jadinya urung, deh. Mau buat blog baru, rasanya ngurus dua blog akan keteteran karena ada beberapa yang harus diurus mulai dari blog jualan, wattpad, kerjaan dan lain-lain. *curcol :D*
    2. Bikin event yang mempertemukan pembaca dan penulis. Mungkin yang ini udah, tapi aku nggak tahu hohoho - jadi, karena aku nggak tahu, nggak papa deh di masukin.
    3. BBI lebih mendorong anggotanya untuk rajin membaca dan mereview, biar anggotanya jadi aktif. Kan, pasti ada tuh anggota pasif. Kalau banyak anggota pasif, kan fungsi BBI jelas belum sepenuhnya terlaksana. *Duh, maaf menggurui*
    4. Terus maju dan pantang mundur untuk mengajak bangsa indonesia terus membaca. Sekarang, lebih banyak tuh yang hobi baca BBM, medsos, berita gosip, dsb. Yuk, ajakin mereka baca buku, terutama buku-buku penulis lokal, biar dunia perbukuan Indonesia makin maju dan mampu memperlihatkan taringnya di kancah dunia *alah*

    Email: dian_putu26@yahoo.com
    - Follow blog ini by GFC Dian S Putu Amijaya
    - Share GA ini: https://twitter.com/DeeLaluna/status/721199437570138113

    Semoga aku jadi salah satu yang beruntuh **tebar menyan dan bunga tujuh rupa*

    BalasHapus
  39. Jawaban :
    Semoga nanti bisa jadi member BBI juga, soalnya kayaknya member BBI itu keren-keren dan awesome banget!
    Semoga BBI bisa ngadain event pembaca gitu dan aktif sharing tentang dunia perbukuan.
    Email : diasshinta(dot)iyas(at)gmail(dot)com
    Follow blog ini by GFC
    Link share GA : https://twitter.com/DiasShinta/status/721205900296359938

    Happy Birthday BBI :*

    BalasHapus
  40. Selamat Ulang tahun yang ke 5 BBI.. :D
    harapannya semoga tahun ini anggota BBI bertambah dan terus aktif di tiap-tiap kegiatan BBI. makin menarik lagi kegiatan-kegiatannya supaya makin banyak orang yang tertarik buat baca buku. sukses terus BBI.. :D

    email : 20yeyennursyipa[at]gmail[dot]com
    follow blog ini via GFC
    link share :https://twitter.com/YeyenNursyipa/status/721213400668336129

    BalasHapus
  41. Ada banyak tantangan kedepannya untuk BBI.
    Semoga kedepannya BBI akan menjadi penyemangat untuk blogger-blogger buku Indonesia untuk terus menyebarkan semangat membaca generasi muda Indonesia. Dan juga sebagai pembangkit gairah para blogger untuk setia dan konsiten mereview dan berbagi informasi buku kepada masyarakat luas.

    Semoga BBI akan terus berkembang, menginspirasi dan juga memberi sumbangsih untuk seluruh masyarakat Indonesia :)

    Email : athaya.irfan97@gmail.com
    Follow blog ini by Email
    Link share : https://twitter.com/JeruknipisAnget/status/721213363397656576

    BalasHapus
  42. Email: muthia_batari[at]yahoo[dot]com
    Link share: https://twitter.com/tiarizee/status/721222999026720769
    Follow blog via GFC
    Selamat ulang tahun yang ke-5 BBI! Semoga semakin jaya, tetap menjadi bagian dari dunia literasi Indonesia, semakin semangat dalam menularkan virus membaca ke semua orang, tetap mengudara, makin memberi manfaat, makin menyatukan para blogger lokal, semoga makin besar kualitas serta kuantitasnya, dan semoga makin banyak melahirkan blogger-blogger buku baru! (:

    BalasHapus
  43. Harapan saya adalah BBI tidak hanya didominasi oleh member yang berasal dari perkotaan besar, melainkan juga sanggup merangkul siapapun yang ada di pelosok negeri. Karena ini saya fokusnya ke para member, jadi saya juga berharap member-member jadi komitmen benar-benar untuk menjaga dan membangun BBI agar lebih baik melalui caranya masing-masing.

    Email: ricko dot mr at gmail dot com

    Follow blog ini by GFC "Rico Martha"

    Share GA: https://twitter.com/richoiko/status/721230364795019264

    BalasHapus
  44. Saengil chukhae hamnida BBI yg ke 5. Semoga tambah sukses, makin banyak member" baru para pecinta buku dari berbagai kalangan. Semoga dengan makin berjayanya BBI semakin menambah pula minat membaca di negara kita ini.
    Sukses selalu dan jangan lupa makan-makannya ya hehe ^_^

    ayaseyis(at)gmail(dot)com
    Follow blog via GFC Eyis yis
    Link share https://twitter.com/RizAnNie88/status/721233039431303168

    BalasHapus
  45. Harapan saya untuk BBI semoga dengan umur yang sudah 5 tahun para anggota terus bersemangat dalam menularkan semangat baca dan mereview dengan subjektif agar yang membutuhkan rekomendasi bacaan dapat mangacu pada review para anggota BBI. Sukses terus buat BBI semoga dapat terus mengulang tahun sampe 5 thn yang akan datang atau lebih..

    Email : putrinm25[at]gmail]dot]com
    Follow via Bloglovin
    Link Share :
    Mau belanja buku gratis? Yuk ikutan #BBIGiveaway di blognya @r3n87 https://t.co/BDQOOsh2wZ #HUT5BBI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf salah kasih link share ini link share twitternya https://twitter.com/PoetStories/status/721235783907053568

      Hapus
  46. - Harapan : Semoga BBI semakin dikenal masyarakat luas
    - Email: nellanae90@gmail.com
    - Follow blog ini by GFC : Nela Naelul Muna
    - Share GA ini: https://twitter.com/nellanae_/status/721240249402134528

    BalasHapus
  47. - Harapan ku semoga BBI makin jaya, makin terkenal, selalu ada nama BBI di setiap sosial media hehe, membernya makin aktif, ngga cuma BBI yang makin jaya tapi membernya juga, makin banyak event menarik, dan menjadi the best blogger buku di Indonesia, Aamiin!
    - Email: rissyamutyaprima[at]gmail[dot]com.
    - Follow blog ini by: GFC : Rissya Mutya Prima
    - Share GA ini: https://twitter.com/RMP2982/status/721266340296720385

    BalasHapus
  48. Selamat Ultah BBI. Harapan saya semoga member BBI makin banyak, makin aktif dan makin keren dalam memberikan review. Semoga bisa menjadi pioneer dalam menularkan minat baca ke seluruh kalangan. Mudah2n di masa depan BBI akan dikenal sebagai tempat untuk mengetahui rekomendasi buku-buku keren.

    Email: amelorita55(at)gmail(dot)com
    Sudah follow via bloglovin dan email

    Link share: https://mobile.twitter.com/person2805/status/721268164332560384

    BalasHapus
  49. Harapan untuk BBI?
    Semoga BBI makin eksis. Semoga BBI makin kece. Semoga BBI makin berkembang, dan bisa menjadi tempat yang dapat membantu memajukan dunia perbukuan Indonesia. Semoga blogger-bloggernya juga bisa ikutan membesarkan nama BBI, dan BBI makin dikenal luas di kalangan pecinta buku.

    Udah gitu aja :D

    - Email: ninaridyanan[at]gmail[dot]com
    - Follow blog: Nina Ridyananda
    - Share: https://twitter.com/ridyananda/status/721283618094522369

    BalasHapus
  50. Selamat jadi berumur 5 tahun bebi!
    Semoga BBI semakin terkenal menjadi komunitas yang melahirkan reviewer-reviewer buku berkualitas.
    Yang akhirnya karena membaca review-reviewnya para masyarakat gaul Indonesia (aduh bahasaku) menjadikan buku jadi belanjaan bulanan wajib.

    khusnulia at gmail dot com
    https://mobile.facebook.com/story.php?story_fbid=10206351166923295&id=1390951416&refid=17

    BalasHapus
  51. Nama: Ayuni Adesty
    Domisili: Bogor
    Email: ayuniadesty(at)gmail(dot)com
    Done follow via GFC
    Link share:
    https://web.facebook.com/ayuni.adesty/posts/925247907593321
    https://twitter.com/ayuniadesty/status/721312938905051136
    Met ultah buat BBI semoga BBI, harapannya semoga makin KEREN
    K_e depanya semoga semangat member BBI untuk bikin postingan kece tentang buku semoga nggak luntur.
    E_ntri blog tour dan giveaway semoga selalu menjamur. He he ...
    R_eader dan viewer blog selalu rame.
    E_vent-event kece rutin diselenggarakan.
    N_antinya semoga BBI dapat penghargaan karena telah membakar semangat masyarakat untuk gemar membaca. Amin!!
    Congratulations for 700k viewers! La la la ye ye ...!!!

    BalasHapus
  52. Harapanku untuk ultah BBI yang ke-5 ini,
    Semoga BBI semakin luas jangkauannya, semakin semangat dalam menabur benih-benih gerakan membaca untuk Indonesia, agar semakin banyak anak muda bangsa yang suka membaca… Dan semoga member BBI semakin banyak tetapi bukan hanya jumlahnya saja melainkan secara kualitas pun semakin oke, tetap semangat dan objektif dalam review buku.. Happy Birthday BBI~~~~ Usia 5 tahun ituh lagi lucu-lucu nya di TK, selamat menikmati indahya masa-masa kecil :D Selamat berbahagia~


    - Email: rarisycanova[at]gmail[com]
    - Follow blog via GFC : Risyca Pujiastuti
    - Link Share: https://twitter.com/Risyrisyca/status/721349724020736000

    BalasHapus
  53. A very happy birthday buat Blogger Buku Indonesia yang ke-5. Semoga anggotanya makin banyak, semakin kompak, langgeng dan selalu aktif menulis review yaa, karena berguna sekali buatku dalam acuan membeli novel :D BeBI semakin jaya, semakin bermanfaat dan menjadi komunitas blogger buku terbesar yang dikenal luas oleh masyarakat (gak kalah deh kerennya sama komunitas lain! ;D) dan event yang diadakan juga semakin seruuuu serta tercapai semua visi dan misinya. Sukses! Dan lestarikan terus budaya membaca di Indonesia \o/

    Email: shimeliaw[at]gmail[dot]com
    Follow blog via GFC (Shinta Amelia)
    Link share: https://twitter.com/S130596/status/721362458959433732?s=09

    BalasHapus
  54. - Jawaban:

    Sebelumnya selamat ya Ren, 700K is really awesome.

    Harapan untuk BBI di perayaan ke 5:
    1. Semoga lebih banyak member yang bisa aktif dan gabung jadi pengurus BBI dan juga komitmen dalam menjalankan tugas sebagai pengurus sebuah organisasi yang akan melwati usia balitanya. Jadi organisasi BI bisa hidup terus dan beban tidak hanya berada di pundak pengurus lama (ucapan dari seorang member lama yang gak pernah gabung sama sekali jadi pengurus BBI, karena aku takut kalau gabung dan ternyata dunia nyata butuh perhatian, aku akan bikin kecewa dan berantakan karena ga bisa jaga komitmen untuk aktif).
    2. Bisa menyelenggarakan kopdar akbar. Bukan sekedar kopdar mal, tapi yang lebih bersifat piknik bareng. Misal ke Anyer atau Bandung. Yeah I know this sound impossible since kopdar kecil pun para member susah untuk ngumpul. Tapi ngarep kan gpp. Secara mood aku untuk traveling lagi high :D
    3. Lebih sering nobar bareng (ini sih benernya harapan pribadi)

    - Email: lina[dot]riyanty[at]gmail[dot]com
    - Follow blog ini by: GFC
    - Share link: https://twitter.com/arynity/status/721367724866150402

    BalasHapus
  55. - Jawaban :
    semoga BBI (Blogger Buku Indonesia) bertambah umur, jaya selalu, makin kece, makin banyak memberny yg aktif, semangat terus untuk ikut serta meningkatkan minat baca di Indonesia, dan yang terakhir sering-sering mengadakan Giveaway. plaakk..*ditimpuk
    hehehe.. cuma itu saja harapanku utk BBI di perayaan yang ke 5 ini !
    - Email : miftahurrizqi2[at]gmail[dot]com
    - Follow Blog ini by : GFC (di blooger.com)
    - Link Share : https://twitter.com/MR_Laros/status/721489412777844737

    BalasHapus
  56. Amanda S. / @mndshl / amanda.cheila(@)yahoo(.)com
    https://mobile.twitter.com/mndshl/status/721558218699186176
    Already followed blog-nya, kak!

    Harapan untuk BBI, semoga ke depannya makin rame, anggota yg kurang aktif sebelumnya jadi makin aktif dan BBI semakin merangkul semua pihak yang sebelumnya kurang tertarik dengan dunia perbukuan. Aku bukan aggota BBI, tapi aku selalu suka ikutan event-event yg BBI selenggarakan. Semoga BBI akan terus mengadakan acara menarik yg bahkan bukan anggotanya bisa ikut dan berpartisipasi. Terima kasih!

    Oh dan mu'ucih Kak Ren atas kesempatannya! *peluuuuk*

    BalasHapus
  57. Semakin berjaya dan aku bisa menjadi bagian dari BBI.
    Dua hal itu yang menjadi harapanku di perayaan ulang tahun BBI yang ke-5 ini. Selain dua hal tersebut, aku juga ingin berteman dan belajar dari para blogger BBI. Semoga dapat terwujud, amiin.
    Selamat ulang tahun, Bebi! Dan selamat Kak Ren untuk keberhasilannya mendapat 700k+ viewers!
    anantaprama(at)yahoo(dot)co(dot)id
    Follow Blog ini by GFC (Putri Prama)
    https://mobile.twitter.com/PutriPramaa/status/721563501202804736

    BalasHapus
  58. Email: viniaww at gmail dot com
    Follow blog ini via GFC (Vinia Dayanti)
    Link share: https://twitter.com/viniapurba/status/721301712716242945?s=17

    Harapan untuk BBI adalah semakin mampu meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia, tetap jadi andalan para blogger buku, semakin kece event-event yang diadain dan semoga BBI buka pendaftaran lagi untuk member baru..^^
    Thx kak Ren untuk GA yang keren ini. Sukses terus ngeblognya kak ^^

    BalasHapus
  59. Email: afingleek(at)gmail(dot)com
    Follow blog via GFC
    Link share: https://twitter.com/afingleek/status/721601838986866688

    Happy 5th Anniversary bbi tercintahhh! harapannya semoga BBI bisa terus menyebarkan kecintaan tentang dunia perbukuan dan perbloggingan. Semoga membernya bertambah banyak, semoga anggota-anggotanya makin rajin ngeblog, semoga hubungan antar anggotanya makin erat, makin kompak!!!

    BalasHapus
  60. Selamat Ulang Tahun BBI :D Semoga virus virus membaca yang kau tularkan, bisa menyebar dan menjangkiti orang-orang dengan cepat dan sulit disembuhkan :D

    Maryana
    Follow via email amz_ochi_gnz[at]yahoo[dot]co[dot]id
    https://twitter.com/ryana_maryana/status/721627061173882880

    BalasHapus
  61. Jawaban :

    Semoga BBI di tahun kelima ini makin banyak anggotanya yang aktif memberikan pengaruh membaca di masyarakat, entah itu melalui blognya masing-masing atau pun di dunia nyata. Aku kepengin sih, BBI punya perpustakaan yang dana maupun buku-bukunya dari para member tapi di atasnama-kan BBI, kan seru tuh :D Aamiin.

    Email : rimaandina[at]yahoo[dot]com
    Follow via GFC : Rima Dwi Andina
    Link share : https://twitter.com/andinarima/status/721691201217277952

    BalasHapus
  62. Harapan saya di ulang tahunnya yang sekarang, BBI tetap eksis dan tetap menyebarkan virus membatja pada dunia, khususnya Indonesia. Dan menjadi inspirasi untuk mereka-mereka, para penikmat buku di luaran sana, untuk ikut menyebarkan "virus membatja" pada orang-orang :3

    Sebenarnya agak malu sik karena akhir-akhir ini saya pun sedang loyo dalam menjalankan misi. Jadi, ya, saya berharap, sebagai bagian dari BBI, agar bisa lebih aktif lagi dalam menyuntikkan virus membatja.

    Selamat ulang tahun, BBI
    xxx

    surel: reatheryan at gmail dot com
    Follow blog ini by: GFC - F Juni Ismarianto, email - reatheryan at gmail dot com
    Share GA ini: http://twitter.com/FJrean/status/721726844060491777

    BalasHapus
  63. Harapan saya untuk BBI di ulang tahun yang ke-5 ini, semoga semakin aktif dalam dunia perbukuan, memunculkan ulasan-ulasan dan review yang bermutu tentang dunia perbukuan, dan sering-sering dapat buntelan dari penerbit, heheheeee.... Sukses selalu, bebi!

    Ika
    email: ika_luv_u at yahoo dot com
    Follow via GFC - Ika Kartika Utomo
    Link twitter: https://twitter.com/ika_utomo/status/721879429308239872

    BalasHapus
  64. Selamat menambah usia BBI.
    Semoga di tahun yang kelma ini, BBI makin dewasa dan makin dikenal masyarakat luas. Antar member makin kompak dan makin kayak keluarga.
    Dan harapan untuk menularkan virus membaca semakin tercapai.

    Selamat ulang tahun, BBI.

    Email : cahyaembun04[at]gmail[dot]com
    via GFC : Cahya Widyastutik
    Link share : https://twitter.com/cahyawid/status/720893123988054018

    BalasHapus
  65. My dear, Bebi, HAPPY BIRTHDAY!!! *chu~* :***
    Bebi, harapanku di ultahmu yang kelima simpel aja kok. Semoga para blogger buku di Palembang semakin banyak, biar aku punya temen yang bisa diajak kopdar-kopdar asyique (dan pinjem-pinjeman buku tentunya). :'v
    HUEHEHEHEHEH~

    Follow via GFC: Linda Zunialvi
    Email: lindazn86@gmail.com
    Link Share Twitter:
    https://twitter.com/lindemort/status/721886702957015040

    BalasHapus
  66. Selamat tambah umurnya BBI, selamat bertambah sukses dengan banyak pengalaman. Semoga cita-citanya lekas tercapai. Semoga hari esok lebih baik daripada tahun kemarin. Sukses terus BBI!!


    Email : pramestya23[at]gmail[dot]com
    Follow via email
    Link share: https://twitter.com/p_ambangsari/status/721886282750627840

    BalasHapus
  67. Selamat ulang tahun BBI. Harapan saya, tentunya BBI makin sukses. Punya banyak member yang semuanya rajin update buku baru. Sering-sering adaian GA yang keren-keren (maunya :D ) semoga makin bermanfat bagi pecinta buku. Review bukunya pun bertambah. The last, terima kasih karena tetap eksis memberikan banyak info pada kami :)

    Email: phalisia19 (at) gmail (dot) com

    Follow blog via email: phalisia19@gmail.com

    https://twitter.com/Anaphalisia/status/721900498052186113

    BalasHapus
  68. Harapan untuk BBI di perayaannya yang ke 5 : Semoga racun-racun yang ditebarkan makin kuat sehingga menaikkan minat baca di Indonesia, terutama kaum mudanya ^^

    Email : fairy.t4l3s(at)gmail(dot)com
    Sudah follow via mail
    Link share : https://twitter.com/fairish_girl/status/721905504474103810

    Makasih kak Ren ^^

    BalasHapus
  69. Selamat ulang tahun BBI. Semoga membernya semakin solid dan BBI menjadi rujukan bagi para pembaca di Indonesia. Menjadi komunitas yang diperhitungkan di dunia literasi.

    Email : labilabi13[at]gmail[dot]com
    follow blog via GFC (Cut Lilizrusnata)
    Link share : https://twitter.com/purple_bookish/status/721922233321390080

    Makasih kak Ren untuk giveaway nya :)

    BalasHapus
  70. Selamat ulang tahun untuk BBI yang ke-5, yang pasti semoga panjang umurnya ya. Semoga BBI makin maju dan makin banyak anggotanya. Makin rajin menyebarkan virus rajin membaca, makin banyak yang mengenal BBI dan sukses selalu. Buatku BBI berjasa banget. Lewat para anggotanya yang rajin mereview buku, aku jadi tahu lebih banyak. Terutama mempertimbangkan buku sebelum membelinya, dan lebih banyak tahu buku-buku bagus lainnya.

    Email : humairabalfas5(at)gmail(dot)com

    Follow blog ini by : email

    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/721955484295503872?p=v

    Makasih ka Ren :) :)

    BalasHapus
  71. Harapanku, semoga seluruh member BBI memiliki rasa memiliki komunitas ini, sehingga apa pun yang terjadi, kita bergerak maju bersama-sama :)

    Email : busy_mail125 at yahoo dot com
    Follow via GFC : bzee
    Shared : https://twitter.com/bzee_why/status/721960053834588165

    BalasHapus
  72. Semoga semakin dikenal luas oleh kalangan pembaca Indonesia. Karena sungguh! Aku baru tahu BBI itu dua minggu yang lalu! Dan sudah ada sejak tahun 2011!? *headbang*

    Dan ragam review pun anggotanya semakin banyak! Aku juga ingin sekali gabung! Tapi pertama harus buat blog dulu, huhu :'(

    Email: bluebell(dot)twinkling69@gmail(dot)com
    Follow blog ini by: GFC, Harisma Wardaniningtyas
    Share GA ini: https://twitter.com/HarismaWardani/status/721980351824793600?lang=id

    BalasHapus
  73. Selamat ulang tahun yang ke 5, my beloved BBI
    Sudah 4 tahun aku bergabung disini, merasa keakraban antar member, dari mulai obrolan seputar buku, film, film adapatsi dari buku, hingga rumpian seputar penulis ini dan penulis anau hahaha...

    Semoga ke depannya, BBI semakin memberi pencerahan pada dunia literasi di Indonesia. Review2 para member semakin dilirik penerbit dan yang terpenting memberi pencerahan para calon pembaca buku. Semakin banyak menularkan kebiasaan membaca tidak hanya di kalangan member yang memang sudah cinta buku dan membaca tapi juga non member, yang masih awam di dunia membaca buku.

    Maju terus BBI ku....

    email: lilass1051@gmail.com
    Follow: GFC dan G+ Lila Podungge
    share twitter: https://twitter.com/lila_coolradio/status/721982239995617280

    BalasHapus
  74. Jawaban: Semoga BBI makin besar dan meriah, makin bisa bikin mupeng2 baik kepada yang suka nimbun ataupun yang habisin timbunan, makin jerumusin para warga Indonesia ke dunia baca, makin banyak postingan dan inovasi :)))
    Email: amilatunsakinah at gmail dot comnya.
    Follow blog ini by: email dan GFC
    Share GA ini: https://twitter.com/amilatunS/status/722013788849868800

    BalasHapus
  75. Harapannya, semoga BBI terus menyebarkan virus gemar membaca, makin banyak anggotanya, dan lebih berjaya lagi, amin.
    - Email: annisaica04(at)yahoo(dot)co(dot)id
    - Follow blog ini by: GFC dan Email
    - Share GA ini: https://twitter.com/annsynd/status/722105479757832192

    BalasHapus
  76. Nama : Ahmad Rosyid Mustaghfirin
    Email : mustaghfirin(dot)arrosyid(at)gmail(dot)com
    Follow blog : GFC mustaghfirin ar-rosyid
    Link Share : https://twitter.com/ahmadrosyidmus/status/722106711436189698
    Selamat ulang tahun yang ke-5 BBI. Harapan saya semoga BBI semakin besar dan sukses dalam mendobrak minat baca masyarakat Indonesia terutama muda-mudinya. Karena muda-mudi digadang-gadang sebagai penerus estafet kebangsaan. Semoga para member BBI tidak hanya menyuarakan budaya baca melalui dunia maya saja, melainkan juga di dunia nyata, di daerahnya masing-masing. Member BBI semoga bisa menjadi pioner dan agent of change dalam membudayakan hobi baca di lingkungannya masing-masing.

    BalasHapus
  77. Semoga di usia yang ke-5 BBI makin eksis di dunia perbloggeran agar semakin banyak para blogger-blogger buku yang ciamik. Dan pastinya BBI bisa menjadi salah satu sarana penuh manfaat dalam menumbuhkan minat baca untuk semua orang.

    Email: aniecanoranisa(at)gmail(dot)com
    Follow blog ini by: GFC-Nur Annisa
    Link share: https://twitter.com/YoshikuniNhora/status/722124443644899328

    Terima kasih :D

    BalasHapus
  78. Harapanku buat BBI adalah semoga BBI terus melaju dan sukses menjadi wadar pagi para blogger buku. Serta menjadi salah satu wadah yang bisa menarik minat baca para anak bangsa. Semoga BBI terus menebar manfaat di mana pun dan kapan pun.

    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/722234695715401728
    Follo Blog : GFC (Ratna El Kazuhan)
    E-mail : kazuhanael[underscrore]ratna[at]yahoo[dot]co[dot]id

    BalasHapus
  79. Halo mbak Ren :)

    Harapanku buat BBI di perayaan ultah yang kelima semoga bisa menjadi inspirasi dan penggerak kemajuan literasi Indonesia. Jadi BBI mau daftar sekolah d mana? #heh
    Ehiya, walaupun belum jadi member BBI, tapi mau dong ikutan kalo BBI ada ngadain kopdar gitu :D

    Alamat emailku elfstan23 at gmail dot com ya mbak

    Dan udah follow blog ini lewat GFC

    Terus, ini tautan share ku d twitter ya mbak
    https://twitter.com/elfstan/status/722353670898081792?s=09

    BalasHapus
  80. Harapanku buat BBI, semoga semakin menginspirasi orang-orang untuk giat membaca, makin bertambah anggotanya, dan makin banyak event online yang seru-seru yang bisa diikuti oleh anggotanya. Harapan untuk anggotanya (khususnya saya sendiri): semoga makin rajin nge-blog, dan nggak ngebiarin blognya berdebu.


    - Email: ariansyahabo(at)gmail(dot)com
    - Follow blog ini by: email dengan akun email di atas
    - Share GA ini: https://twitter.com/ariansyahABO/status/722359586481549313

    BalasHapus
  81. Harapanku buat BBI semoga aggregatornya lancar jaya, nggak ngedown lagi kayak kemarin-kemarin, soalnya serius deh waktu aggregator BBI lagi eror aku langsung bingung mau nyari source update-an tentang buku dimana lagi:( semoga event-eventnya makin keren dan bisa dilakukan secara offline alias bikin gathering, mungkin? pokoknya acara khusus buat pecinta buku deh, semoga BBI long last sampai ulangtahun ke-10, 11, 12, dst dan semakin dikenal di Indonesia dan klo bisa sampai luar negri :D

    Email: ameliaura66(at)gmail(dot)com
    Follow via GFC Amelia Aura dan email
    Link share: https://twitter.com/meliarawr/status/722435660599001092

    BalasHapus
  82. Semoga buku-buku yang di-review makin beragam, lebih sering GA dan hadiahnya makin banyak (hahaha)

    hasnawatikarase(at)gmail(dot)com
    Follow via GFC
    https://twitter.com/chenhakase/status/722440356172673024

    BalasHapus
  83. Happy anniversary, Bebi. Selamat ulang tahun yg ke-5 untuk BBI! Bebi kesayangan sejuta umat penggila buku di Indonesia. Semoga makin jaya dan eksis di dunia per-blogging-an menyaingi ketenaran blog resep masakan dan blog fashion. Hehehe. Best wishes for BBI deh pokoknya. (″˘ з˘)(˘ε ˘″)

    Email: ayamurning(at)gmail(dot)com
    Follow via GFC: Aya Murning
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/722443826086813696

    BalasHapus
  84. Jawaban kamu:
    Harapanku semoga member BBI makin kompak juga makin banyak bukunya, makin banyak event2 serunya juga makin eksis di jagad perbukuan :D

    Email: fatiahnurmadina at ymail dot com.
    Follow blog ini by GFC
    Share GA ini : https://twitter.com/Fatiah_NM/status/722451673533194240

    BalasHapus
  85. Harapan saya semoga ke depannya BBI bisa terus berkembang menjangkau para blogger buku di seluruh nusantara dan bisa menjadi wadah inspiratif bagi para viewer nya.

    Email: indahsekarmustika[at]gmail[dot][com]

    Follow via GFC (priska indah)

    Link shared: https://mobile.twitter.com/PrizkaIndah/status/722486711742128128

    BalasHapus
  86. Harapan saya semoga BBI semakin terus berkembang, membernya juga makin kompak, makin banyak event buku dan tentunya terus menginspirasi dengan semangat membaca dan mereview bukunya :) Terima kasih sudah menjadi keluarga baruku, Bebi sayang...

    Email : rizky_mirgawati[at]yahoo[dot]com
    Follow via GFC dan email

    Link Share : https://twitter.com/RizkyMirgawati/status/722613593338830850

    Wish me luck, thanks buat giveawaynya Mba Ren :)

    BalasHapus
  87. Harapan untuk BBI di usia ke-5 : Semoga semakin gencar menyebarkan virus membaca. Mengadakan event-event yang akan menggugah orang untuk membaca, blogging dan menjadi wadah bagi para penulis dan pembaca dalam menjalin hubungan. Happy Birthday BBI :)

    Email : henis_minozz[at]yahoo[dot]com
    Follow : GFC (Heni Susanti)
    Link Share : https://twitter.com/hensus91/status/722615167419228160

    BalasHapus
  88. harapanku, semoga keluarga BBI semakin besar. semakin giat menularkan virus membaca melalui para membernya. semakin menginspirasi masyarakat indonesia supaya lebih gemar membaca daripada menonton TV. semakin sering mengadakan giveaway :p. dan semoga aku bisa masuk ke dalam kelaurga BBI di pendaftaran berikutnya :D

    email : dabelyu_phi[at]yahoo[dot]com
    follow : GFC (wening purbawati)
    share : https://twitter.com/DabelyuPhi/status/722594767402455044

    BalasHapus
  89. Selamat berulang tahun Bebi.
    Harapannya untuk Bebi :
    1. Semoga tahun depan bersedia menerima saya sebagai salah satu di dalamnya #eh
    2. Diusia yang unyu-unyu ini semoga makin menginspirasi generasi muda Indonesia untuk rajin membaca buku (bukan bacain status medsos). Bebi tetep eksis sebagai komunitas sekaligus keluarga bagi para pecinta buku se-Indonesia. Ah iyaa sesekali boleh gitu adain event atau giveaway tentang menulis.

    email: my_ownmail[at]yahoo[dot]com
    Follow: by email
    share : https://twitter.com/ryanie31/status/722650913714872324

    makasih atas kesempatannya Mbak Ren..
    Wish me Luck ^^V

    BalasHapus
  90. jawaban:
    HBD BBI yang ke 5 tahun, semoga BBI semakin maju, kece, dan para membernya makin aktif dalam memberikan informasi seputar buku-buku bagus serta bisa membuat orang yang malas membaca jadi giat membaca.

    email: amifamia[at]gmail[dot]com
    follow by email
    link share: https://mobile.twitter.com/amifamia/status/722677816005935105?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C6184348982

    BalasHapus
  91. Harapan saya untuk BBI di usianya yang kelima ini, semoga BBI semakin keren, semakin kece, semakin sukses, semakin terkenal dan semakin kreatif dalam menginspirasi anak bangsa untuk giat membaca. Dan semoga semakin banyak event-event keren dan bisa ngadain gahtering nasional... :D. Sekali lagi Happy Birthday BBI... ({})

    Email : n0v4ip[at]gmail[dot]com
    Follow blog by : GFC
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/722694948357869568

    Terima kasih kak Ren GA nya ^^

    BalasHapus
  92. Jawaban: Harapanku untuk BBI adalah semoga BBI dapat terus memberi inspirasi khususnya bagi para anggotanya agar dapat terus berkarya melalui tulisan/postingan yang berkualitas, semoga BBI dapat menjalin hubungan yang erat dengan para penulis layaknya sebuah keluarga dan dapat terus mensupport para penulis muda dalam memasyarakatkan karya tulis mereke sehingga turut memajukan sastra Indonesia, semoga BBI juga dapat terus menyebarkan virus membaca kepada banyak orang khususnya kepada anak-anak yang berada di perkampungan dan tempat terpencil agar minat dan kecintaan terhadap membaca dapat ditanamkan sejak dini, semoga BBI semakin banyak mengadakan event yang nantinya dapat menjadi media/sarana dalam mempopulerkan minat membaca, semoga BBI juga tidak hanya terpusat di ibu kota saja tetapi ada cabang-cabang BBI di daerah lainnya agar terjalin silaturahmi/diskusi/sharing yang baik antar sesama anggota dengan tatap muka, terakhir semoga BBI dapat meng-approveku untuk menjadi anggotanya :D

    email: maulidi[dot]abdurahman[at]gmail[dot]com
    followed by email via Bloglovin'

    Link share: twitter https://twitter.com/Maulidi_Abd/status/722696036641349632
    facebook https://m.facebook.com/?hrc=1&_rdr#!/story.php?story_fbid=1233116503367732&id=100000081818995&notif_t=like&rnotif_id=1461141820721812&ref=m_notif

    Thx mba atas GA nya, aku kasih kiss bye aja ya #muah

    BalasHapus
  93. Harapan : semoga dengan adaya BBI minat baca orang-orang Indonesia nggak rendah lagi

    Email : ariefna25[at]gmail[dot]com
    Follow blog by : GFC Arief NA
    Link Share :https://twitter.com/rief_oxygen/status/722416542382592001

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harapan : semoga dengan adaya BBI minat baca orang-orang Indonesia nggak rendah lagi. Dan, semoga para anggota BBI tidak pernah lelah untuk mengajak orang-orang untuk gemar membaca

      Hapus
  94. Happy birthday Bebi :)
    Sudah lima tahun, BBI udah semakin punya nama di dunia perbukuan Indonesia. Semoga semakin terasa manfaat BBI untuk seluruh masyarakat Indonesia, baik yang suka baca maupun yang potensial untuk dijadikan the next generasi suka baca :D
    Semoga makin sering bikin event yang skalanya besar kayak gini, nggak cuma buat anggota aja. Makin kompak antaranggotanya, makin solid ya :)

    Email: widywenny[at]gmail[dot]com
    Follow: pake GFC udah dari kapantau, kemungkinan pake nama Wenny Widyastuti, kalo nggak berarti pake Wenny Widy. wkwkwk
    Share: https://twitter.com/widywenny/status/722769469966147584

    Banyak banget hadiahnya mbaak, semoga rejekinya lantjar djaja ya ^^

    BalasHapus
  95. Jawaban:

    Halo Kak Ren, sebelumnya makasih ya udah diberi kesempatan untuk bergabung dengan BBI. Semoga bisa terus konsisten ya, hehe.

    Alhamdulillah, BBI sudah menginjak usia yang kelima tahun. Untuk sebuah komunitas yang MUNGKIN masih terbilang ‘minoritas’ di Indonesia, usia 5 tahun merupakan sebuah pencapaian yang sangat hebat. Waahh nggak bisa ngebayangin gimana bangganya orang-orang yang melatarbelakangi berdirinya komunitas ini. Juga para divisinya, semoga terus semangat untuk selalu mewarnai BBI. Saling bekerja sama, dan respect satu sama lain. Insyaallah, akan ada tahun-tahun berikutnya untuk menjaga keeksistensian BBI. Aamiin.

    Oh iya, harapan untuk ulang tahun BBI yang kelima ini, yang pertama aku ingin berharap terutama kepada para divisinya (event, humas, dll). Semoga kakak-kakak divisi bisa terus bekerja sama, makin kreatif dan banyak warna (terutama kakak div. event), makin banyak menerima tawaran blogtour (untuk div. humas), dan yang terpenting…. semoga kakak-kakak divisi betah yaaa urus Bebiiiii, hehe.
    Harapan kedua untuk para membernya. Semoga kita bisa terus menjaga kekompakan, makin solid dan semangat baca, review dan ngeblog-nya. Semoga juga kita bisa menyebarkan virus membaca ke banyak orang, dan meningkatkan standarisasi minat baca masyarakat Indonesia. Intinya, semoga keberadaan kita bisa menyalurkan energi positif untuk banyak orang. Terutama untuk mereka yang meremehkan buku.

    Selain itu, harapan secara menyeluruh, semoga BLOGGER BUKU INDONESIA layak mendapat tempat di hati masyarakat, diakui keberadaannya oleh banyak orang, dipercayai untuk bekerja sama dengan penerbit maupun penulis, dan… tidak kalah eksis dengan komunitas blogger lain. Semangat Membaca! Semangat Blogger Buku Indonesia! Keep reading, writing, and sharing.

    Email: bintangpermata45@gmail.com

    Follow blog: GFC (bintang permata)

    Link share: https://twitter.com/Bintang_Ach/status/720890419106582528

    BalasHapus
  96. Harapan buat ulang tahun BBI tahun ini adalah, semoga BBI makin sering update review buku-buku keren (yang selalu saja bikin ngiler kepengen baca buku itu), semakin banyak membernya dan semakin solid antar membernya. Dan juga semoga tetap semangat dalam meningkatkan semangat membaca rakyat Indonesia. Singkatnya, saya berharap BBI ini bisa bikin orang Indonesia lebih seneng beli buku daripada beli baju -_-v

    nama: chantia, ID: aoishiina

    follow via gfc (Aoishiina) dan bloglovin: chantia (chantia8)

    email: kurocchi.chan@gmail.com , chan.ahwaz@gmail.com
    twitter: @cheonchan
    link share: https://twitter.com/cheonchan/status/722790476730884096

    selamat ulang tahun BBI :D semoga makin unyu dan terus bikin manusia diluar sana lebih seneng numpuk buku daripada numpuk baju :D

    BalasHapus
  97. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus


  98. Doa terbaik selalu buat BBI, secara intern ataupun ekstern. Aku harap ke depannya makin banyak inovasi kece dari dan untuk member BBI, acara-acara keren bin asyik yang bikin semangat kita selalu terpacu. Bikin makin erat dan senang untuk berbagi di BBI tanpa ada kasta *tsaaah, kasta!*.

    Aku tahu ini klise, tapi siapa sih yang nggak mau menyebar niat mulia untuk ngajak banyak orang Indonesia biar suka baca? Jangan dulu sering deh, minimal suka dulu karena kalau udah suka biasanya bakal jatuh cinta *apaan si* Semoga banyak dari BBI yang ikut menebarkan positive and good vibes ini, jadinya bukan cuma komunitas ini aja yang melanglang buana tapi juga semangat masyarakat kita ikut meningkat untuk baca buku-buku berkualitas. Aku percaya, BBI bukan cuma bagian kecil tapi jadi pelopor yg ikut diperhitungkan dalam hal ini. Semoga, amin...

    Terima kasih buat kesempatannya, Mbak Ren. Doa-doa baik InsyaAllah dikabulkan ^^

    Asy-syifaa
    asysyifaahs(at)yahoo(dot)com
    Follow GFC: Asy-syifaa Halimatu Sa'diah
    https://twitter.com/asysyifaahs/status/722937019354058754

    BalasHapus
  99. harapanku untuk BBI di ulang tahunnya yang ke-5:
    1. semoga BBI bisa jadi wadah bagi para penikmat buku di seluruh Indonesia
    2. semoga BBI bisa jadi rujukan bagi yang mau beli buku
    3. semoga BBI makin eksis sampai berpuluh2 tahun kemudian
    4. semoga BBI bisa jadi komunitas reviewer buku yang berperan aktif menumbuhkan minat baca di Indonesia

    yak, itu aja. happy birthday, BBI. wish you all the best! :D

    Email: shinra2588 (at) yahoo (dot) com
    Follow via: GFC Eni Lestari
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/722949183330652160

    BalasHapus
  100. Harapanku untuk BBI ke depannya:
    1. Semoga semakin banyak yang ingin menjadi anggota BBI dan berminat menjadi divisi event. #panggilNina hehehee
    2. Semoga BBI tidak hanya menularkan virus membaca tetapi juga menggaet dan menggandeng kerja sama atau mungkin pertukaran para anggota BBI dengan komunitas buku di luar negeri sehingga dapat belajar perkembangan minat dan baca dan metode atau cara kreativitasnya dapat diaplikasikan di negeri sendiri.
    3. Semoga BBI semakin maju dan berkembang. Tidak berhenti di tengah jalan.
    4. I wish BBI can be the most important for young generation to share, make a friend and learning by doing.

    Happy Birthdayy BBIII :)

    Email: agathavonilia (at) gmail (dot) com
    Follow via GFC : Agatha Vonilia
    Share GA ini: https://twitter.com/Agatha_AVM/status/722965337163997188

    BalasHapus
  101. Selamat meng'gede' our bebi :* Kalau dikonversi dalam wujud manusia, tahun ini BBI udah bisa masuk SD, ya ^_^
    Bangga dan tidak bangga bisa jadi bagian dari BBI. Bangganya, karena bisa jadi bagian dari komunitas lintas provinsi yang passionate di dunia buku. Tidak bangganya, karena saya gak bisa serajin temen-temen blogger lain dalam ngerawat blog T.T
    Tapi baaimanapun juga, selamat bertambah BESAR untuk BBI. Semoga... BBI bisa selalu menggelora dalam segala hal baik: semangat baca, semangat menularkan semangat baca, semangat berbagi bacaan 'bagus', semangat menyentuh lapisan pembaca mana pun untuk bisa ikut semangat membaca, semangat ngeblog juga pastinya (doa yang terakhir ini agak emosional, karena merujuk pada diri sendiri) ^_^
    Semoga... event-event seru BBI bisa merambah kota-kota luar Jawa juga. Semoga... BBI makin kreatif dalam membagikan semangat baca dalam berbagai medium: event atau apa pun. Sekali lagi, selamat hari jadi yang ke-5, BBI!!!

    Email: kimkkomaya[at]gmail[dot]com
    Follow blog via GFC
    Link Share: https://twitter.com/AmayaKim_/status/722978694759751681

    BalasHapus
  102. Jawaban: Jika diibaratkan seorang anak kecil yang berumur 5 tahun, pasti ia sudah pandai berjalan dan berbicara, lagi aktif-aktifnya ingin masuk sekolah dasar.
    Dan menurut aku yang belum menjadi anggota BBI dan semoga suatu saat akan menjadi bagian dari BBI, BBI sudah berperan aktif dalam menebarkan virus membaca. Tidak hanya virus membaca saja tapi juga mengajarkan kami bagaimana caranya memberikan apresiasi terhadap sebuah buku yaitu dengan meresensinya. Harapan untuk BEBI di usia yang ke 5 ini adalah "KEEP IN TOUCH WITH BIBLIOPHILE" karena tanpa sentuhan semangat dan event menarik dari kalian, kami semua tidak akan bisa sesemangat ini dalam mengembangkan dunia membaca. Dan mari bersama-sama kita membangun dunia literasi Indonesia agar lebih baik lagi.

    Email: Bookieslicious(at)gmail(dot)(com)
    Follow via GFC: Its Nessie
    Link Share GA: https://twitter.com/its_nessie/status/722994093173792769

    BalasHapus
  103. Harapanku yang terbaik untuk BBI. Meski waktu coba daftar aku ditolak huhu :( Aku salut banget ada komunitas kekeluargaan tentang buku seperti BBI ini. Bukan hanya nomer kebanggaan yang didapat setelah menjadi salah satu blogger buku Indonedia yang diakui, tetapi juga keluarga dan teman baru. Aku suka stalk teman-teman yang merupakan member BBI, dan keren-nya mereka kenal satu sama lain dengan baik. Jarang ada komunitas besar yang seperti ini, jadi aku berharap BBI akan terus mempertahankan kesolidaritas dan rasa kebersamaannya. Yang aku suka juga, ada acara seperi GA BBI Hop ini, yang bisa diikuti oleh siapapun walaupun dia bukan member BBI. Berkat BBI, semakin banyak orang yang suka baca buku! Berkat review buku yang disebar teman-teman baik di twitter maupun di blog, orang-orang akan 'teracuni', dan aku berterimakasih karena itu. :)
    Email: fabizdihar at gmail dot com
    Follow blog ini by: GFC
    Share GA ini: https://mobile.twitter.com/fazidaa_/status/723007003962925058

    BalasHapus
  104. Hopping for the best for BBI in this birthday ^^/
    I hope BBI can more be known by all people around the wordl. Aamiin. Esp Indonesian who loves reading so much ^^
    Be an inspiration for people to always read and write. Be a place that all book lovers gathered with love. Be a place to search a recomended books. And most of all, this community can make all people around Indonesia start to love reading. Gonna be amazing country!

    Email: kartikahoshino[at]gmail[dot]com
    Followed via GFC
    link share: https://twitter.com/hoshinotika/status/723021830605283328

    BalasHapus
  105. Wardahtuljannah
    sepuluh(dot)cokelat(at)gmail(dot)com
    https://twitter.com/bungaoktober_/status/723033923161182208


    "Harapanmu untuk BBI di perayaan yang ke-5"

    SEMOGA BBI BISA KOPDAR NASIONAL!

    Yah, semoga banget ada yang mau membiayai BBI Kopdar gitu ya. Sekalian sama biayain akomodasi member BBI gitu buat kumpul. /maunya

    Tapi, yang lebih penting dari kopdar nasional, semoga BBI semakin menyebarkan kecintaan terhadap dunia literasi di Indonesia. Juga mendukung dunia literasi nasinonal. :)

    Serta semoga saya menang GA ini. X)))

    BalasHapus
  106. wulida[.]nadhila[@]yahoo[.]com
    Follow via email
    https://twitter.com/Jm_nim/status/723097115757412353

    Harapan saya semoga member BBI makin banyak dan ramee. Makin sering update review buku-buku terbaru.Member semakin aktif, tidak ada member nakal yang ikut event tapi tidak mematuhi peraturan. dan untuk div even semoga selelu menghadirkan event-event kreatif.

    BalasHapus
  107. Harapanku untuk BBI di ulang tahun yang ke-5 ini, semoga BBI makin tambah jaya kedepannya, makin tambah hebat,dan makin tambah keren.serta semakin dikenal banyak orang dan semakin banyak orang yang suka baca.

    Happy Birthday BBI...

    Email: lynnlenie7[at]gmail[dot]com
    Follow blog ini by email: lynnlenie7[at]gmail[dot]com
    Link share: https://twitter.com/Lenny1785/status/723086134125817856

    BalasHapus
  108. Happy anniversary BBI...
    Semoga keberadaanmu bermanfaat untuk banyak orang.
    Semoga bisa menyebarkan virus membaca dan menginspirasi banyak orang untuk ikut mereview buku...
    sukses selalu! ^^

    - Email: evita.mf27[at]ymail[dot]
    - Follow blog ini by: via GFC Evita MF
    - Share GA ini:https://twitter.com/evitta_mf/status/723104970845741056

    BalasHapus
  109. *ucapannya dalam bentuk surat ya, Kak*

    Hai, Kamu! Iya, kamu di balik renslittlecorner! Sekarang tanggal berapa? 21 April ya? Wah, hari bersejarah dong! Ya, Kartini’s day. Eh tapi tidak hanya itu, seminggu lalu pun juga hari yang istimewa, loh! Nah iya, 13 April lalu Blog Buku Indonesia atau yang akrab dipanggil Bebi sedang bertambah usia! Wah, selamat ya, Beb!

    Ohiya renslittlecorner, nitip salam buat Bebi boleh?

    Oke Bebi, mengingat tahun ini adalah yang kelima, aku sebagai blogwalker setiamu, punya lima lilin harapan nih :
    1. Semoga kamu makin dikenal ya, Beb. Makin eksis deh!
    2. Semoga kamu bisa jadi perantara yang baik bagi penulis kepada pembaca. Ataupun sebaliknya.
    3. Moga makin jaya, ya! Event-eventnya sukses semua!
    4. Makin solid anggotanya, ya! Makin banyak menelurkan book blogger Indonesia!
    5. Semoga bisa ikut serta dalam upaya meningkatkan minat baca Indonesia!

    Dan kepada kamu yang baca ini–terutama kepada yang dibalik renslittlecorner, tolong sampaikan salamku pada Bebi. Hepi Milad, Beb!

    Terimakasih banyak. Kucukupkan sampai disini ya, Renslittlecorner. Senang mengenalmu!:)

    Atas nama
    Alfiani Z Fitri
    Alfiani[dot]fitri901[at]gmail[dot]com


    P.s : link share : https://twitter.com/falfanyfitri/status/723125888175333377
    P.s.s : follow via GFC di Alfiani Z Fitri

    BalasHapus
  110. Selamat ulang tahun BBI!

    Semoga di umurmu yang ke-5 ini, BBI makin kece ya! Semoga makin banyak membernya, dan membernya juga makin rajin posting review. Jangan lupa untuk terus menularkan semangat membaca bagi semua^^

    Email: sekfik00[at]gmail[dot]com (pakai nol)
    Follow blog by: GFC - Ajeng Sekar
    Link share: https://twitter.com/fsajeng/status/723127677767417857

    BalasHapus
  111. Jawaban kamu
    Harapan : Semoga BBI makin terkenal dan anggotanya makin banyak

    - Email: fikrinatsu94[at]gmail[dot]com
    - Follow blog ini by: (GFC Fikri Nur Abdillah)
    - Share GA ini: https://twitter.com/fikri_natsu/status/723144524147515395

    BalasHapus
  112. Semoga tetap jaya, tetap menjadi bagian dari dunia literasi Indonesia, tetap menjadi rumah para penggemar buku di Indonesia...

    email : nabilahaqmarina[at]gmail[dot]com
    follow via gfc : aqmarinabila
    share : https://mobile.twitter.com/aqmarinabila/status/722988305365622784?p=v

    BalasHapus
  113. "Harapan untuk BBI di perayaan yang ke-5"
    Semoga BBI tetap bertahan hingga akhir masa, karena baca, review, dan blogging itu tidak akan pernah ketinggalan zaman ^^
    - Email: daneeollie[at]gmail[dot]com
    - Follow blog ini by: GFC (Danee Ollie)
    - Share GA ini: https://twitter.com/daneeollie/status/723152942589571072

    BalasHapus
  114. Harapan buat BBI di HUT yang ke lima ini utamanya sih pasti harus makin kompak yah anggotanya. Makin banyak juga kalau bisa. Terus makin kreatif buat ngadain event-event supaya makin banyak masyarakat khususnya anak muda sih yang 'doyan' buku. Pantang menyerah lah buat menghadapi rintangan yang mungkin menghadang di bertambahnya usia ini. BBI semoga bisa terus berperan serta buat ikut merintis para pecinta buku baru yang inovatif dan penuh semangat. Sukses selalu, kita jalan bareng-bareng sambil gandengan yah biar kuat :D

    E-mail: triwahyuni[dot]irawan3[at]gmail[dot]com
    Follow blog by: Terry Irawan (GFC)
    Link Share:https://mobile.twitter.com/tewtri/status/723161148606935041

    BalasHapus
  115. Harapanku semoga BBI langgeng terus, anggotanya makin rame, rajin ngadain event2 seru lainnya, semakin eksis bukan hanya di sosmed (dunia maya aja). Sukses terus BBI :)

    Email: estiyuliastri(at)gmail(com)
    Follow via GFC: esti yuliasti
    Link share: https://twitter.com/estiyuliastri/status/723165973780389892

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emailnya salah ketik ka.hehe maafkan
      Yg bener: estiyuliastri[at]gmail[dot]com

      Hapus
  116. Harapan untuk BBI di usia ke-5 tahun ini, semoga komunitasnya makin aktif, anggotanya makin banyak dan juga makin kompak. Usia 5 tahun bisa dibilang udah cukup lama dan menjaga konsistensi itu sangat susah. Jadi kedepannya semoga BBI makin semangat untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk membaca dan ngeblog. BBI jadi inspirasi untuk pecinta buku dan para blogger

    - Email: rinspiration95 at gmail dot com
    -Link share GA : https://twitter.com/RiniCipta/status/723169388657016832

    BalasHapus
  117. - Jawaban kamu: Barakallah untuk HUT BBI yg ke-5, semoga tambah eksis dan terus eksis! [semoga lebih sering lagi bagi-bagi buku :D]
    - Email: noeranggadila27 at gmail dot com.
    - Share GA ini: https://twitter.com/NoerAnggadila/status/723185060581535744

    BalasHapus
  118. Happy 5th birthday, BBI. Semoga kepakan sayap BBI dalam merangkum anggota makin banyak dan luas, makin kompak, makin seru, dan makin panjang umur sampai generasi cucu-cucu dan cicit-cicit nanti. Amin...

    Email: cahyasptm at gmail dot com
    Link share: https://twitter.com/chynrm/status/723187053383426048

    BalasHapus
  119. "Harapanmu untuk BBI di perayaan yang ke-5"

    Jawaban : semoga makin keren, makin aktif dan eksis di dunia blog Indonesia. Makin menebar virus hobi membaca karena review-review kece anggotanya. sukses selalu kedepannya. Makin yang bagus-bagus lagi buat BBI.
    smoga suatu saat aku bisa bergabung bersama kalian.

    Email : salwabalfas4(at)gmail(dot)com
    follow blog via bloglovin
    Link share : Lihat Tweet @Safaira01: https://twitter.com/Safaira01/status/723160426129678337?s=09

    makasih kak GA nya. Smoga beruntung. Aamiin ^^

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...