Selasa, 09 Agustus 2016

Buku Yang Dibaca Selama Mid 2016 - Quick Review (Part 1)

Hai guys :D

Kalau dilihat - lihat, postingan blog terakhir saya adalah tanggal 28 Juni 2016...which is...sebelum lebaran XD. Gila juga saya ga update blog ini sampai lebih dari sebulan. Not very me :(. Tapi saya memang semacam terlalu hectic beberapa bulan ini. Jangankan ngeblog, baca buku pun makin jarang. Selama lebaran, saya cuma sukses baca 1 judul, itu juga judul di Vatthra :P. Lalu, setelah masuk kantor, saya benar - benar kejar target yang sempat terbengkalai selama saya libur lebaran dan cuti. Setelahnya, saya ambruk!! Kondisi kesehatan yang kurang fit ditambah stress menumpuk, bikin saya mengalami nyeri di punggung yang sampai bikin dada juga sakit dan susah ambil napas. Saya sampai harus ke UGD karenanya :(. Bener - bener pengalaman yang menyadarkan saya kalau kesehatan itu mahal harganya :'(.

Nah, sebenarnya bukan saya engga baca buku sama sekali sih. Saya memang hanya pasang target untuk baca buku sebanyak 50 judul. Itu saja di Goodreads sudah dibilang "behind schedule" mulu XD. Selama dari Januari sampai awal Agustus, tercatat saya hanya baca 27 judul. Ya ampun, ini parah abis! Apa boleh buat, selain sibuk kerja, saya sibuk ngegame juga. Apalagi sekarang anak - anak BBI bikin grup di Telegram dan kami maen game macam - macam disana. Timbunan pun makin menumpuk! >:D 

Ada beberapa buku yang saya review di blog, tapi banyakan memang di Goodreads sih. Karena itu, saya bikin semacam quick review (atau mini review, atau review singkat, atau..ya apapun itulah :P), untuk buku - buku yang saya baca sejak awal 2016 dan belum masuk di blog ini. Karena banyak, jadi saya bagi untuk beberapa bagian, dimana per bagian berisi 6-7 judul. Yuk, mari cekidot! :D


Quick Review:
Ini buku pertama yang saya baca di tahun 2016, plus buku pertama dari serial Stone Circles dan juga pertama kalinya saya baca karya pengarang ini. Ih, pokoknya serba pertama :P. Ceritanya agak bikin saya keingat sama Circle Trilogynya Nora Roberts, cuma Rising Fire ini settingnya historical. Agak lupa abad berapa, pokoknya medieval deh (lha). Ceritanya kurang memorable buat saya, tapi engga jelek - jelek banget sih. Karakternya gampang dilupakan, writing stylenya juga ga ada yang special. Malah kesannya kayak dipotong - potong per adegan. Entahlah, agak aneh aja pas bacanya :/. Plus pointnya adalah bahas soal dewa - dewi Irish. Saya kan suka banget mitologi :D

Apa bakal baca buku selanjutnya? Sepertinya sih kalau saya inget aja deh.

Rating:
Recommended?: Umm, engga juga. Donlod aja ebooknya :P


 
Quick Review:
Saya beli e-booknya, karena suka sama buku pengarang ini yang judulnya A Rush of Wings. Lagian harganya juga murce, ga sampe 3 dollar. Sayangnya, ceritanya SUPER DUPER ANEH. Heronya, Hal, bisa jadi hero paling ga banget yang pernah saya baca. Humornya juga ga masuk ke saya. Lucunya, banyak yang rating 4-5*. Saya lumayan kecewa, karena Adrian Phoenix tuh sebenarnya bisa nulis dan ceritanya yang awal - awal bagus. Entah kenapa dia menulis cerita urban fantasy dengan humor yang ga jelas banget kayak judul ini. 

Rating:
Recommended?: Engga deh. Saya pengen duit saya buat beli ebooknya balik, huhuhuhu >.<.
 

Quick Review:
Buku yang diambil dari cerita di Wattpad pertama yang saya baca. Jujur saya ga terlalu pengen baca buku dari Wattpad, lebih karena pas baca sinopsisnya kok kayaknya sami podo semua. Pas baca sinopsisnya Precious Lady ini sih, kayaknya bagus. Pengen beli, tapi masih ragu. Untung di I-Jak ada, dan untungnya juga saya pinjem. Why?

Karena ceritanya ga banget!! :/ Humor, adegan, karakterisasi bukunya sangat terasa maksa, rasanya seperti saya baca komik komedi. Seperti yang saya bilang di Goodreads, kalau cerita komik sih ga masalah. Masalahnya ini novel. Plus dengan cerita yang terkesan tak diedit dan banyaknya typo. Conclusion? DNF.

Rating: - 
Recommended?: Mending pinjem aja di I-Jak.


Quick Review:
Buku pertama yang saya rate 5* di tahun 2016! Seriously, guys, you need to read this! Genrenya emang urban fantasy, tapi idenya bagus, yaitu tentang cryptid aka makhluk - makhluk yang selama ini cuma di mitos. Bingung? Tahu Loch Ness atau Yeti kan? Nah mereka ini disebut cryptid. Saya suka sama POV heroinenya, Verity Price. Apalagi si Verity ini juga dancer. Jarang kan baca yang tokoh utamanya penari. Banyakan kan kalau ga pemburu lah, P.I lah, detektif lah, sampe kadang bosen, lol! :P. Si Verity ini bikin yang baca mau ga mau kagum sama dia. Tapi ga cuma Verity aja, karena tokoh - tokoh lain juga diceritakan. Ide ceritanya yang unik dan fresh bikin saya ga nyesel ngerate buku ini tinggi banget :).

Rating:
Recommended?: Beli paperbacknya! (tapi saya baca e-book, hahaha). Covernya emang cheesy, tapi ceritanya beneran bagus lho :d.


Quick Review:
Nah, gara - gara saya baca Discount Armageddon dan suka, akhirnya baca juga karya lain pengarang ini. Rosemary and Rue adalah buku pertama seri October Daye dan uniknya, semua judul di serial ini diambil dari karya William Shakespeare. Karena buku ini keluar duluan, kerasa sih kalau tulisan McGuire masih belum mateng. Plus terasa sangat lambat. Tapi saya enjoy aja sih bacanya. Idenya tentang Seelie dan UnSeelie benarnya sudah banyak dipakai, namun McGuire mengolahnya dengan nuansa yang lebih gelap dan juga lebih banyak variasi. Tragedinya banyak banget di buku ini, jadi bikin "berdarah - darah" bacanya. Ga bisa ga kasihan sama tokoh utamanya :(.

Rating:
Recommended? :Baca - baca review sih, semakin lama ceritanya semakin bagus. Tapi agak capek juga mau ngikutin serialnya.


Quick Review:

Kalau judul yang ini cukup unik, karena heronya beta heroes abis XD. Iya, bener - bener nice dan kesan badassnya kurang. Tapi bagi saya, itu yang bikin menarik. Gimana sang tokoh utama, Julius bertahan di dunia yang keras dan kejam, apalagi naga - naga saudaranya semuanya ga ada yang bener. Kadang, yang namanya nice guys itu bukan berarti dia boring lho. Bisa jadi dia punya kelebihan walau sering diremehkan orang, dan kelebihan Julius ada di sikap "baik"nya. Anyway, yang suka naga juga mesti banget baca buku ini :D




Rating:



Recommended?:Jadi pengen baca kisah selanjutnya :D


Oke, part 1 selesai. Ada judul - judul di atas yang menarik buat kalian? Share di kolom komen ya :D
Silakan dinanti Part 2....yang akan saya tulis kalau saya lowong XD.


4 komentar:

  1. selain sibuk kerja, saya sibuk ngegame juga. Apalagi sekarang anak - anak BBI bikin grup di Telegram dan kami maen game macam - macam disana -->

    wkwkwk. Setuju, kakakkuuu, Jadi mager baca. *plaaak. *salah fokus

    BalasHapus
  2. mbak, kalau download ebook di mana ya?

    BalasHapus
  3. Kan Ren ada grup buku di Telegram nggak? Buat nyari rekomendasi yg bagus nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Telegram ada grup GRI. Gabung aja ya disana

      Hapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)