Selasa, 14 Februari 2017

BBI Share the Love 2017!!!

 
Happy Valentine 2017...dan bagi yang ga merayakan (kayak saya. Yah, soalnya emang ga penting banget, bukan karena dilarang XD), Happy International Book Giving Day!! :D Dalam rangka merayakan hari yang istimewa ini, dalam beberapa hari ke depan kawan - kawan BBI mengadakan yang namanya BBI Share the Love 2017! Nah, di event ini, blogger - blogger dipasangkan satu sama lain dan bikin guest post. Oh ya, selain guest post juga kami saling berbagi kado buku :3. Seru ya? Eits, tapi keseruan ini ga cuma antara member BBI, tapi juga buat pengunjung blog dong.

Untuk event ini, saya berpasangan dengan Nova di blog Absurd Reader. Mulai dari hari ini, sampai dengan tanggal 22 Februari, kami akan saling mengisi blog masing - masing dan juga mengadakan giveaway lho! Tapi sebelumnya, kenalan dulu yuk sama Nova:

Namanya Nova Indah Putri Lubis. Gadis berdarah batak ini biasa dipanggil Nova atau Indah. Sejak kecil dia sudah menyukai buku. Meskipun belum mengerti apa yang tertulis di buku tersebut, selama gambarnya lucu, dia akan betah berlama-lama membolak-balik buku tersebut sampai lecek. Buku pertama yang berhasil dia baca adalah majalah bobo pada cerita Bona dan Rongrong. Dan semenjak itu majalah bobo selalu mengiringi perjalanan kecilnya. Menginjak remaja, Nova mulai berani membaca buku diluar majalah bobonya. Mulai dari membaca komik sampai kepada novel-novel percintaan remaja.  Nova yang mulai dari kecil sudah dikenalkan dengan fairy tale selalu suka dengan kisa-kisah percintaan para putri disney. Dan karena itu juga, genre romance merupakan genre favorit pertamanya.  Harry Potter and The Sorcere Stone merupakan awal mula Nova berkenalan dengan genre fantasi. Dan semenjak itu, dia mulai berani membaca buku –yang sebagian temannya menyebut buku tak masuk akal- bergenre fantasi lainnya. Jika ditanya apa buku fantasi favoritnya, dengan semangat dia akan menjawab seri Harry Potter dan The Lord of The Ring. Kedua buku tersebut sangat membekas dihatinya. Tapi meskipun begitu, Nova merupakan pelahap segala genre. Genre apapun akan dia baca selama ceritanya menarik.


Nova mulai membuat blog pada tahun 2015. Berawal dari kegiatannya berburu hadiah buku di media sosial, Nova kemudian membuat blog buku dengan tujuan agar setiap buku yang berhasil dia menangkan bisa diulas. Nova memiliki kebiasaan menghirup aroma kertas pada buku sebelum dia membacanya terutama buku baru. Dia selalu beranggapan bahwa aroma kertas-kertas pada buku itu lebih menenangkan dan lebih wangi dari aromaterapi dan parfum mahal sekalipun. Itu sebabnya blognya diberi nama wangibukubaru.


Mau lebih kenal dengan Nova? Mampir saja ke blognya si Absurd Reader yang beralamat di twitternya @n0v4ip atau instagramnya @novaip

Terus pantengin ya, blog saya Ren's Little Corner dan blog Nova, Absurd Reader. Post ini selain isinya perkenalan, juga sebagai master post yang isinya link tentang guest post dan GA.  Let's spreading the love! ;)

All about sharing the love post:
Ren's Little Corner:
- Giveaway 

Absurd Reader:
Giveaway (coming soon)

8 komentar:

  1. hallo mbaak, salam kenal saya anisa.. Tau blog mbak dari GA di BBI di IG, nice blog mba.. pengetahuan ttg buku saya nambah di blog ini..

    BalasHapus
  2. Waah kak nova dulunya suka berburu giveaway jugaa toh πŸ˜‚πŸ˜‚
    Semoga aku bisa seperti kak nova dan kak ren yang rajin mereview buku di blog πŸ‘ΌπŸ‘Ό

    BalasHapus
  3. Apalagi buku yg udah lama banget kak, beuh wanginya. *yangkehirupdebu
    Buku lama tuh wanginya khas banget.

    BalasHapus
  4. Bagaimana rasanya dipasangin sama kak Nova?

    BalasHapus
  5. Kita punya banyak persamaan kak Nova. Sama-sama besar bareng bobo, sama-sama baca Harry potter waktu masih ingusan XD, sama-sama suka LOTR(sampai sekarang bukunya belum kebeli x__x), dan sama-sama suka berburu hadiah buku wkwkwk. Bedanya, saya milih-milih kalau baca. Kecuali kalau ada challenge wkwkwk ... soalnya bagi saya itu, menamatkan buku yang bukan genre bacaan saya, butuh perjuangan keras. Dan kalau menang challenge, anggap aja itu hadiah dari kerja keras. Kalau nggak, ya besok-besok ikutan lagi XD

    BalasHapus
  6. Wahh aku juga pengikut mu mba, GA hunter :)))

    BalasHapus
  7. wah sama kak Nova aku juga suka banget sama aroma buku baru. Biasanya aku sebelum baca buku baru, aku selalu menghirup aromanya terlebih dulu. Aroma buku baru benar-benar menenangkan. Namun aku tidak terlalu suka sama aroma buku lama.

    BalasHapus
  8. Pengalaman membaca Nova mirip denganku. Aku juga dulu pembaca Bobo waktu kecil :D

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)