Senin, 16 Januari 2012

Review : Dreams of a Dark Warrior oleh Kresley Cole

Judul : Dreams of a Dark Warrior
Pengarang : Kresley Cole
Penerbit : Pocket
Tebal : 515 halaman
Diterbitkan pertama kali : 15 Februari 2011
Format : Mass Market Paperback
Target : Dewasa
Genre : Paranormal Romance
Bahasa : Inggris
Seri : Immortals After Dark
Buku ke- : 11 (sebelas)
Status : Punya sendiri

Web Pengarang
Order di : Bookdepository
English Review at Goodreads : click here



Sinopsis

HE VOWED HE COME FOR HER . . .
Murdered before he could wed Regin the Radiant, warlord Aidan the Fierce seeks his beloved through eternity, reborn again and again into new identities, yet with no memory of his past lives.

SHE AWAITS HIS RETURN . . .
When Regin encounters Declan Chase, a brutal Celtic soldier, she recognizes her proud warlord reincarnated. But Declan takes her captive, intending retribution against all immortals;unaware that he belongs to their world.

TO SATE A DESIRE MORE POWERFUL THAN DEA TH . . .
Yet every reincarnation comes with a price, for Aidan is doomed to die when he remembers his past. To save herself from Declan's torments, will Regin rekindle memories of the passion they once shared;even if it means once again losing the only man she could ever love?

Review

Heran, itulah pikiran pertama saya tentang seri ini. Jangan tanya kenapa. Well, silakan tanya kenapa (bingungin ya jadinya :)) ). Saya heran kenapa sampai sekarang seri Immortals After Dark (IAD) ga dilirik sedikitpun sama penerbit - penerbit Indo. Saya tahu bukunya tante Kresley yang lain, seperti historical romance beliau, sudah diterbitin sama Gagas Media, tapi IMO, saya masih lebih suka seri IAD ini, yang membesarkan nama Kresley Cole hingga berkali - kali menjadi pengarang #1 NYT Best Seller dan dua kali pemenang ajang bergengsi novelis romance di USA, RITA Awards. Sebuah prestasi yang mengagumkan. Saya tidak bilang HR beliau jelek, toh saya sudah pernah baca bukunya yang The Captain of All Pleasures, tapi memang IAD adalah masterpiece beliau yang selalu ditunggu para fans setianya

Review buku ini cukup sulit, mengingat
Dreams of a Dark Warrior adalah buku ke 11 (!) seri IAD, dimana pembaca harus susah payah baca dari no 1. Tapi keunikan dari tante Kresley adalah, sebenarnya sah sah saja jika baca buku ini lebih dulu baru baca buku2 sebelumnya, karena kebiasaan beliau yang bikin cerita untuk karakter yang berbeda, tapi timelinenya sama! Jadi, bisa saja buku ini timelinenya sama dengan buku no 10, buku no 9, buku 6 sama dengan buku no 5, hanya menceritakan karakter yang berbeda, setting yang berbeda di waktu bersamaan. Membingungkan? Bisa jadi, tapi daripada bingung ga karuan, mending saya langsung mulai aja ripiunya. Yuk mari..

Dreams of a Dark Warrior adalah kisah tentang sepasang kekasih yang dikutuk oleh dewa. Aidan the Fierce adalah seorang berserker, dalam mitologi Norse, dipercaya memiliki roh beruang dalam tubuhnya, dan menjadi buas saat mencapai keadaan berserkrage. Suatu saat datang seorang pemuda yang meminta pertolongannya. Pemuda yang tak lain adalah seorang Valkyrie, putri dari Freya dan Woden, terlahir dari kesatria perawan yang gugur di medan perang, Reginleit the Radiant. Dinamakan The Radiant, karena memang kulitnya Regin ini bercahaya . Glowing gitu, lumayan kan kalo PLN mati lampu, tinggal panggil Mbak Regin buat nerangin ruangan (et, ga nyambung). Sejak pandangan pertama , roh beruang dalam diri Aidan menyadari bahwa Regin adalah pasangannya. Tapi tunggu dulu! Regin saat itu masih 12 tahun, mana mau Aidan jadi pedofil, secara dia berumur 30 tahun. Jadi, mereka menunggu 9 tahun sampai Regin dewasa. Sayangnya justru saat Regin dewasa, saat mereka bercinta untuk pertama kalinya, Aidan tewas ditusuk oleh vampir, sebelum bisa meraih ohalla, keadaan dimana berserker akan jadi immortal, setelah menang 200 kali dalam medan perang. Aidan berjanji akan selalu kembali pada Regin. Namun karena kearoganannya, Aidan seperti dikutuk oleh Woden, setiap dia bereinkarnasi, setiap dia teringat masa lalunya dengan Regin, saat itu jugalah dia tewas kembali.

Seribu tahun pun berlalu, yap Valkyrie memang panjang umur dan bahagia, terkecuali Regin tidak merasa bahagia, karena berkali - kali kehilangan kekasihnya. Saat dia ditangkap oleh The Order, organisasi yang memburu makluk The Lore (dunia tempat immortals atau manusia abadi berada), saat itulah dia akhirnya bertemu dengan reinkarnasi Aidan yang keempat! Tapi tak seperti reinkarnasinya terdahulu, Declan Chase adalah pria yang terluka, jiwa dan raga. Dia bahkan tak menyadari siapa Regin sebenarnya. Pengalaman buruknya dengan immortals, membuat dia membenci mereka semua dan memulai eksperiment dengan memburu para makhluk abadi itu satu persatu. Walau Declan selalu menyiksa Regin, dalam hati dia merasakan rasa bersalah yang tak terungkapkan. Dan pada saat pulau tempat eksperimennya dihancurkan, saat itulah Declan sadar siapa dirinya dan tidak lagi mengingkari jati dirinya, sebagai berserker dan kekasih Regin.

Regin yang marah terhadap Declan, karena tidak datang saat anak buah Declan menyiksanya hingga titik terendah, akhirnya mulai luluh. Dia pun menyadari, dibandingkan Aidan, pria Vikingnya yang sempurna, dia memilih Declan seorang pria Irlandia yang bagaikan binatang terluka, tapi mencintai Regin dengan segenap hati. Declan bahkan menyadari kesalahannya yang telah memburu banyak manusia abadi dan bertekad untuk membayarnya. Sayangnya disaat mereka mulai menyadari ikatan cinta mereka, Regin teringat akan kutukan yang membayangi dirinya dan Aidan. Dia takut jika Declan bercinta dengannya, kutukan itu akan menyerang, dan membunuh Declan disaat Regin sadar, tanpa Declan dia tidak bisa hidup. Tidak kali ini.


Sebenarnya saya sudah beli buku ini setahun lalu, via
bookdepository. Dan perasaan di Periplus juga ada banyak yah, tapi entah kenapa saya baru baca hari ini. Mungkin karena saya sakit, dan daripada gelundungan ga karuan di tempat tidur, akhirnya baca deh. Dan saya MENYESAL tidak baca ini dari dulu - dulu, karena tante Kresley lagi - lagi menunjukkan kelasnya. Emang buat seri IAD ini, agak - agak hit and miss buat saya, hanya beberapa bukunya yang saya suka, biasanya yang tokoh utamanya vampire. Tapi, betapa senangnya saya mendapatin buku ini sangat asyik dibaca. Saya ga berhenti membaca sampai tengah malam, walau akhirnya sakit saya makin parah. Yah salahkan ini semua sama tante Kresley yang kalau bikin cerita emang ciamik abis!

Saya awalnya antipati sama Declan Chase, secara dia muncul pertama kali sebagai orang bengis tak punya hati di Demon from The Dark, buku ke 10 seri IAD. Tapi di buku ini, kita melihat sisi rapuhnya, bahwa dia kejam bukan tanpa alasan. Kekejaman dalam dirinya hadir karena kesalahpahaman bahwa semua mahkluk abadi itu jahat, tanpa menyadari bahwa ada juga yang baik, seperti para valkyrie. Momen saat Regin menceritakan masa lalunya dengan Aidan pada Declan, mengingatkan saya pada Arabian's Night Tale, dimana Regin bertindak seperti Scheherazade, menceritakan sesuatu pada sang raja (Declan) agar dia tidak dibunuh. Antipati saya terhadap Declan, berubah menjadi simpati sejak dia berubah dari anti hero material (dingin, kejam,
drug addict) menjadi hero yang sesungguhnya, setelah dia tak lagi menampik jati dirinya sebagai berserker. Dan yang jelas, Declan yang baru ini bikin saya kelepek-kelepek, dan adegan bercintanya dengan Regin, baik cuma biasa aja atau luar biasa, sayang bila dilewatkan :)).

Tak lengkap romance tanpa HEA alias bahagia selama-lamanya, dan tante Kresley menuliskan endingnya dengan cukup bagus dan manis. Saya senang melihat Regin akhirnya tidak menderita lagi (bayangin lho 1000 tahun menanti!). Tante Kresley juga memperkenalkan tokoh - tokoh lain yang tidak kalah menariknya. Seperti Natalya, Dark Fey yang bersikap seperti cougar saat dia mendapati tawanan lain bernama Thaddeus (Thad) yang masih kinyis - kinyis, sayang belum diketahui Thad ini jenis makhluk apa. Vampire iya, tapi termasuk vampire yang aneh (halah!). Ada Brandr, berserker yang sudah meraih ohalla, sehingga menjadi immortal, teman Aidan dan pelindung Regin. Lalu Lothaire.


Bicara tentang Lothaire, sigh, saya jadi pengen banget baca bukunya yang berjudul LOTHAIRE (yup, itu judulnya) yang udah rilis itu tapi dalam bentuk hardcover (saya beli hanya karena model covernya PAUL MARRON!!). Dia bagaikan enigma dan karakter paling tidak bisa ditebak di seri IAD, selain Nix, peramal, Ever-Knowing, valkyrie paling tua dan paling gila. Lothaire ini dibilang musuh... bukan. Teman... juga bukan. Dia hanya berjalan sesuai agendanya sendiri dan apa yang menguntungkan baginya. Egois memang, tapi bikin penasaran. Saat ini saya mau ga mau harus sabar menanti bukunya jatuh ke pelukan saya, hiks!

Overall,
Dreams of A Dark Warrior adalah satu lagi karya hebat dari Kresley Cole. Fans beratnya wajib baca ini, dan penggemar baru bisa coba membacanya. Yah, siapa tau ketagihan gitu ;D.

Nungguin bukunya
LOTHAIRE. Menunggu itu emang ga enak :(


Favorite Quote :

- Declan & Regin

"Nothing will stop me from claiming you this night. Nothing!"

"Then you're going to widow me again? Don't you care about me?"

He gripped her nape."I fuckin' love you, Regin!" Rain
spiked his lashes as he gazed down at her, commanding her, "Love me back!"

Can't lose him."J-Just wait, Aidan!"

His eyes went wild again; he threw back his head and roared, his neck straining.

"Please, Aidan, be calm!"

When he faced her again, he bellowed, "I'am 'no goddamned Aidan! You're talking to Declan. Do you no see me, woman?"


-Pesan Nix pada Declan

Testing. Hello, hellooo, anybody out there? Check, check, one, two. Soft pee. Puh, puh. Resonance! Sooooooft pee. Alpha bravo disco tango duck.

Rating Cerita


Sensualitas

9 komentar:

  1. Wah, ripiu nya bagus ren, jd pingin baca deh, aku jg punya 2 yg seri ini, tp kaga di baca juga, cuman beli karna naksir sampulnya....hehehhe
    alasannya karna nga baca itu karna aku baca yg the captain all pleasure duluan, nga suka ama ceritanya, berlanjut deh ama bukunya yg laen, seri yg kedua si capten ini aja kaga di baca, ilang mood..^^

    Nanti mau bca jg, tp nunggu abisin dulu buku yg bertumpuk2 yg udah lama, kapan ya selesaainya......hahahah^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jyah beli karena cover :))
      Kalo yang Captain itu aku lumayan suka sih, tapi masih suka IADnya ini.

      Kalo mau baca IAD sih harus dari pertama - tama, kalo ngga bisa ngga ngerti nantinya

      Hapus
  2. baru baca karya Kreley yang hisrom dan kebetulan suka, semoga aja ada yang mau nerjemahin :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya semoga ada yang nerjemahin. Tapi jangan Gagas deh. Minimal Dastan atau Violet aja

      Hapus
  3. Gyaaaaaa, dasar kompor si non satu ini... IAD aku baru baca ampe buku 6... Hueee kapan yahh baru bisa baca. hikss.. atau nekat aja malam ini baca langsung buku ke 11 nya. muahhahaha :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini Olip ya :O
      Mending lanjut aja baca IADnya daripada Larissa Ione =))

      Hapus
  4. haiiiisssh, bagus banget ya, ren?
    aku malah belom baca satupun karya KC :p

    jadi penasaran ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus dong, aku gitu lo ;)
      Berdoa aja ada penerbit yang mau nerbitin (pesimis mode on)

      Hapus
  5. tinggal menunggu giliran dibaca....:)
    numpuk nih...tapi KC udah baca dari yg pertama aww emang aku suka banget... repiu nya bagus ren.

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)