Jumat, 06 Januari 2012

Kilas Balik 2011 : Top 5 Boyfriend (a.k.a Husband) of Book in 2011

Sudah hampir seminggu sejak 2011 berakhir dan 2012 dimulai. Tahun baru, semangat baru, buku baru, sayang desain blognya belum baru. Maklum gaptek :)). Di tahun 2011 begitu banyak buku yang dibaca, ada yang terbaik, terburuk, ga selese dibaca. Ada cover yang disukai, tokoh-tokoh cerita yang masuk dalam kategori pria idaman, tokoh wanita yang kita berharap bisa menjadi sepertinya, pengarang favorit, dan lain - lain. Karena itu mulai hari ini, saya akan membuat postingan "Kilas Balik 2011". Sedikit terlambat karena baru melakukannya hari ini, tapi lebih baik daripada ngga sama sekali :p.

Untuk postingan pertama rangkaian "Kilas Balik 2011", saya akan memposting "Top 5 Boyfriend (a.k.a Husband) from books in 2011". Ga ada maksud apa - apa bikin judulnya berbau Inggris. Cuma biar keren aja (ha ha). Kenapa ada a.k.a Husbandnya? Well, karena saya merasa sayang banget cuma jadi pacar, kenapa ga suami sekalian. Lagian cowok-cowok yang akan saya geber di bawah ini semuanya emang "husband material" walau hanya tokoh fiksi. Kenapa ini menjadi postingan pertama? Kenapa ga buku terbaik 2011, cover terbaik atau pengarang terbaik? Karena postingan ini adalah postingan bersama grup Book Blogger Indonesia, jadi ini dulu yang diutamakan.

Tanpa banyak bicara, silakan cek daftarnya . Perhatian, karena saya penggemar romance, jadi ga heran kalau semua cowo di daftar ini juga dari buku romance =))

5. Mitch Shaw
(The Mane Attraction - Shelly Laurenston)




Why him?

Mitch Shaw bukanlah sembarang shifter.Dia ini lion-shifter atau bahasa bebasnya bisa berubah jadi singa. Dan layaknya singa, sifat si Mitch ini malesnya ampun - ampunan. Hobinya adalah tidur dan minta dilayani terus. Dia juga pandai bernyanyi di Karaoke sampai dijuluki "Karaoke King". Yang membuat saya menyukainya adalah perubahan hubungannya dengan Sissy Mae, dari sahabat lalu menjadi kekasih. Tema romance seperti ini bisa bikin hubungan awkward (ga cuma di buku deh, kayaknya di kehidupan nyata juga iya), tapi saya suka banget sama chemistry Mitch-Sissy Mae. Dan Mitch akan selalu membuatmu tertawa. Cewe mana yang ga bakalan suka sama cowo humoris?

Favorite Quote/Scene :

"I'm really too lazy to try and tame anybody. If I had my way, I'd spend all day sleeping under a tree, maybe rolling out occasionally to sun my belly and then I expect someone to bring me food. I could live like that forever!"

My casting as him :

Paul Marrons (kebetulan cover bukunya, modelnya juga Paul Marrons :)) )

4. Drew Kincaid
(Play of Passion - Nalini Singh)



Why him?


Andrew Kincaid, atau disapa Drew, adalah seorang shifter juga, yang bisa berubah jadi serigala. Hubungannya dengan kekasihnya Indigo Riviere, cukup unik, karena Drew ini lebih muda 4 tahun, dan fakta kalo Indigo itu orangnya dominan. Masalah mereka berdua sebenarnya klise dan simple, layaknya pasangan yang cewenya lebih tua, dimana si cewe merasa ga secure kalo cowonya lebih muda, dan takut si cowo nantinya ga cinta lagi. Tapi menarik bagaimana melihat mereka mengatasi masalah. Mungkin seharusnya para artis yang cowoknya lebih muda, harus meniru mereka berdua ini, dan sang cowo harusnya seperti Drew. Setia, humoris, dan tak pantang menyerah walaupun cewenya lebih tua dan lebih keras sifatnya ;).

Favorite Quote/Scene :

Saat Drew berusaha mengambil hati Indigo untuk memaafkannya. Mulai dari membanjiri kamar Indigo dengan coklat, merekam suaranya sendiri menjadi ringtone hape Indigo, memberinya bunga,dan puncaknya sebuah undangan untuk makan malam yang diselipkan di mulut sebuah boneka serigala yang lucu. So sweet ^^

My casting as him :

Sayangnya saya ga tau siapa namanya :p. Tatapan matanya yang "nakal" dan penuh keisengan tapi terlihat sangat tampan, bener2 cocok buat jadi Drew [lap hidung bekas mimisan]

3. Marc Hunter
(Unlawful Contact - Pamela Clare)



Why him?

Marc Hunter, adalah contoh dari kakak kelas yang kita berandai - andai untuk memilikinya saat SMA. Marc juga salah satu dari type tortured hero, yang akan membuat kita menangis membaca kisahnya. Seorang residivis, yang rela kabur dari penjara hanya untuk mencari si adik yang melahirkan, yang nantinya dia akan menculik seorang reporter yang ternyata cinta pertamanya pas SMA dulu, Sophie Alton. Unlawful Contact juga memiliki prologue yang sangat manis, yang sekali lagi membuat kita pengeeen banget punya kakak kelas kayak Marc. Bandel, doyan berantem, idola sekolah, tapi berhati besar dan mencintai wanitanya dengan segenap hati.

Favorite Quote :

"Its not so much where I want you, Sophie, as it is how. Nothing tastes quite like a woman, and no woman tastes like you"

My casting as him :

Matthias Streitwieser . Seorang model yang meninggal di usia 35 tahun. Sayang sekali ya :'(

2. Raphael, Archangel of New York
(Guild Hunter series - Nalini Singh)




Why him?

Raphael, Archangel penguasa New York adalah laki - laki kejam yang kau tidak mau berurusan dengannya. Apalagi dia adalah tipe pemimpin murni yang mau semua perintahnya dituruti. Tapi setelah bertemu pendampingnya, Elena Deveraux, perlahan es dalam hati Raphael pun mencair. Sama - sama ditelantarkan oleh ibunda dan keluarga yang difungsional, membuat Raphael dan Elena semakin dekat. Raphael juga membantu Elena beradaptasi dengan hidupnya, bahkan sifat kerasnya sedikit melunak. Raphael bahkan mulai bisa tertawa dengan tulus setelah bertemu Elena. Senangnya, walau sudah punya pasangan, Raphael toh tetep sadis. Saya emang masochist buat suka tipe cowo sadis seperti Raphael :P

Favorite Quote/Scene :

"You are mine, Elena. If you choose to sleep in another bed, I will simply pick you up and bring you home."

My casting as him :

Oriol Elcacho. Ganteng. Enough said.

1. Roarke
(In Death series - J.D.Robb)



Why him?

Tidak peduli berapa banyaknya buku yang saya baca, berapa banyaknya tokoh cowok yang saya suka, Roarke akan selalu berada di urutan pertama daftar ini. Banyak pembaca mungkin mengiranya "too good to be true", tapi bagi saya, dia tidak sesempurna itu. Mantan kriminal yang jadi miliuner ini, juga bisa rapuh hatinya, terutama saat menyangkut istrinya Eve Dallas, dan masa lalunya yang kelam. Dengan kata terakhir sih, Roarke ini emang ga ada matinya deh :)).


Favorite Quote/Scene :

Semua yang dikatakan oleh Roarke. Dan semua adegan yang ada Roarkenya.

My casting as him :

Susah buat casting Roarke, tapi untuk saat ini saya cast David Gandy dulu deh. Same blue eyes, same height, same hair color, same stunning smile.


Di luar daftar ini, saya perlu menyertakan "gerombolan" cowok dibawah ini. Bukan hanya karena sifat mereka yang unik, tapi bromance diantara mereka yang membuat saya terkagum - kagum dan betapa menyenangkan kalau mereka beneran ada di dunia nyata.

The Sinners
(Sinners on Tour series - Olivia Cunning)



Why them?

Band fictional The Sinners, adalah tipikal band rock. Sex, dunia malam, drugs, judi , berkelahi. Tapi diluar itu semua, yang membuat saya suka sama mereka, di luar kebiasaan buruk mereka yang ampun - ampunan itu, persahabatan mereka sangat solid. Mungkin mereka ga cocok buat jadi kekasih, tapi alangkah senangnya kalo punya teman kayak mereka (siapa tau bisa nebeng popularitas :)) )

Honorable Mention

Untuk cowok - cowok idaman, tapi bukunya ga sempat dibaca tahun 2011 [my bad]. Atau tidak masuk top 5 diatas :

- Bones (Night Huntress series - Jeaniene Frost)
- Eidolon (Pleasure Unbound - Larissa Ione)
- Jack Russo (Open Season - Linda Howard)
- Jeff Martini (Kitty Kat series - Gini Koch)
- Sam Donovan (Mr Perfect - Linda Howard)
- Max Savoie (Moonlight series - Nancy Gideon)
- Semua Lords di seri Lords of The Underworld karya Gena Showalter (kecuali Strider :)) )
- Zsadist & Vishous (Black Dagger Brotherhood - J.R.Ward)
- Tiago Black Eagle (Storm's Heart - Thea Harrison)
- Riley Kincaid (Branded by Fire - Nalini Singh)
- Conall Viga Feilan (Go Fetch - Shelly Laurenston)
- Reece Sherridan (Extreme Exposure - Pamela Clare)
- Bennett Day ( Scoundrel - Zoe Archer)
- Alejandro "Alex" Fuentes (Perfect Chemistry series - Simone Elkeles)
- Ben Lewis (Heart of Fire - Linda Howard)
- Malkom Slaine (Demon from The Dark - Kresley Cole)
- Cam Rohan (Mine Till Midnight - Lisa Kleypas)
- Sebastian St Vincent (Devil in Winter - Lisa Kleypas)
- Conrad Wroth (Dark Needs at Night Edge - Kresley Cole)
- Judd Lauren (Caressed by Ice - Nalini Singh)
- Jericho Barrons (Fever series - Karen Marie Moning)

Ternyata saya ini cukup "maruk" juga ya :)). Tapi mereka semua ini memang sangat mengagumkan. Walau beberapa mempunyai sifat yang mungkin akan membuat pembaca jengkel, tapi ga bisa dipungkiri mereka juga membuat pembaca wanita "termehek-mehek."

Siapa cowok dari buku favoritmu?

21 komentar:

  1. huaaaa... ROARKE!!! keknya dia sll dalam dafter teratas semua pecinta novel deh *dgn catatan udah baca JD.Robb* hihihi...

    properti umum milik negara loo *dgetok*

    David Gandy hhmm... masih kurang pas, tp yah.. tiap orang kan seleranya laen2 XD

    BalasHapus
  2. Jeng Ies Tea!!! Disini kan blogku, properti negara itu diharamkan :))

    David Gandy cocok kok, cuma mungkin garis wajahnya terlalu keras ya. Kalo yang lain, sih mungkin Henry Cavill atau Michael Fassbender, boleh tuh

    Iya ya, kalo belum baca JDRobb ga bakal ngeh pesonanya Roarke =))

    BalasHapus
  3. fyuh... mendadak kepanasan hehehe... *kipas-kipas*

    BalasHapus
  4. wowwww kayaknya pilihan sulit ya, honorable mentionnya juga banyak banget wkwkwkwk....

    BalasHapus
  5. yeay aku juga suka romance tapi nggak ada yang tahu, huhuhu. Tapi penasaran sama Roarke, banyak yang suka, J.D Robb jadi wistlist ahhh :)

    BalasHapus
  6. @mbak dina : *sodorin cendol*

    @astrid : habis Top 5 sih. Coba kalo Top 100 :))

    @Rizka : thanks dear :)

    @Perihutan : jadi harus baca JDRobb tahun ini, tapi dilarang naksir Roarke ya #ngawur. Kalo yang lain itu emang belum terbit disini semua (kecuali Guild Hunter)

    BalasHapus
  7. Roarke................ betapa dirinya menjadi idaman.... tapi emang bener dia bukan tipe cowok yang too good too be true... cara dia memperlakukan Eve itu loh yang bikin klepek-klepek... nggak cuma ngasih barang yang super duper mewah tapi dia malah pernah ngasih coklat karena tau Eve pasti belum makan siang di acara pemakaman aktor yang dibunuh diatas panggung itu...

    ampun dah... hapal banget diriku dengan J.D. Robb... :))))))

    BalasHapus
  8. haduh wajahnya ga ada yang jelek apa ren? :))

    *ngelap liur*

    BalasHapus
  9. @putriutama : wuih hapal bener :)).. Tapi adegan favoriteku benernya pas Roarke ditonjok Eve sih. Puas banget baca adegan itu, sayang bukunya masih belum terbit disini. G*U emang deh [shutup]

    @Mery : ga ada yang jelek kayak si Barty? :))

    BalasHapus
  10. Ya ampun banyak banget ini buku2 yg belum pernah aku baca. Bahkan, semuanya belum pernah aku baca!! Huehehe..

    BalasHapus
  11. Favoriteku itu Roarke ama si Raphael, suka ama sifat n gaya masing2.^^

    Yg di sukai dari Roarke itu, kl udah menyangkut sifat Eve yg nga biasa, pasti dia kebingungan sendiri...hehehe
    contonya saat Eve masuk dalam kantornya, Roarke baru mau bilang info terbaru ttg kasus Eve, tiba2 aja Eve memotong kata2 Roarke dengan bilang..' aku harus berbelanja'.... yg di lakukan Roarke adalah menaruh jari ke keningnya seperti orang yg lagi pusing sambil bilang..' maaf, tolong ulangi kata2mu tadi. Sepertinya aku terkena stroke ringan'.... ngakakk abis dah aku di situ...wakakakaka ^o^

    @Ren, aku nga setuju ama foto cowo ke empat, kalo yg di pasang poto itu, selalu aja terbayang ama aktor yg meranin wolverine di film X-men, bukannya Drew yg ada di buku Nalini,....hahahah

    BalasHapus
  12. wakaka maksudnya visualisasinya :'(
    Barty kan bisa berubah jadi ganteng kalo dia mau *tetep :))

    Haduuuh yang jadi Roarke... *elap iler lagi*

    BalasHapus
  13. *lap iler*
    ROARKE!!!!!!!!!

    milik negara yang diharamkan siap untuk diculik
    xixixixixxi

    BalasHapus
  14. belum baca satu pun dari kelima buku di top 5 :(

    BalasHapus
  15. WOW!!! no. 1 ternyata Roarke.... Perfect!!!!

    David Gandy cucoookk tuh ;D

    itu raphael nya guild hunter lebih ganteng ktimbang yg di nvl terjemahan yg rambut2nya ala elvis itu :P

    BalasHapus
  16. @okeyzz : hihihi, ga bermaksud sombong sih, tapi kebanyakan buku yang aku baca emang ga ikut tren di Indo :P. Mungkin karena pengaruh teman Goodreads, yang kebanyakan baca new release di Amrik sono, jadinya apa yang aku baca ngikut mereka juga :) (btw, baca buku asli lho :P)

    @Filia : udah diganti ya, yang no 4 ^-^. Lebih ganteng kan? [aku juga ikut mimisan ini]

    @Mery : Barty bisa berubah jadi David Gandy ga? Aku mau kalo iya :P~

    @answord : tiada ampun bagimu [army]

    @A.S.Dewi : ayo dibaca, dibaca :D. Kalo In Death series itu kan udah diterbitin GPU. Yang Guild Hunter sama Dastan :)

    @Imel : Ohh, tidak. Cover Angel's Blood itu emang bikin aku pengen ngerajam yang bikin. Oriol emang ganteng, cocok jadi Raphael :">

    BalasHapus
  17. itu ganteng semua renn, maaf nih telat banget,.. baru liat sekarang..*sambil elap iler*
    aduh paul paulll ganteng ne...;0
    >.<

    tapi kok banyakan nalini semua ren ,, hehehe

    BalasHapus
  18. Ren, udah tau siapa nama cowok keren no.4? Aku juga penasaran jadinya..

    BalasHapus
  19. dimana nemu cowok2 cakep kayak gini ren?? :DD

    BalasHapus
  20. hanya 1 kata Roarke masih membekas sampai sekarang ;)

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)