Jumat, 20 April 2012

Buku Baru Februari dan Maret 2012 : Edisi Buku Terjemahan

Setelah saya pamer koleksi buku bulan Februari dan Maret di Edisi Bahasa Inggris, sekarang giliran yang buku terjemahan. Seneng juga karena saya bisa seimbang beli buku antara terjemahan dan edisi asli, serta membeli buku karya pengarang lokal. Dan dari semua genre ada, mulai dari contemporer, fantasy, YA, chicklit, historical dan lain - lain. Yang bikin agak ga seneng mungkin cuma rekening bank yang nyusunnya cepet banget. Maklum, Gramedia yang dua kali mengadakan event dengan diskon gede, bikin saya ngiler dan ga bisa tahan diri, hehehe.

Dan inilah koleksi buku terjemahan yang saya beli, cekidot! :



HADIAH KUIS/FREE


Hasil book swap dan juga goodies dari event GATHERING FOLLOWER GRAMEDIA. Abaikan saja kalo ada buku Eng di atas sana. Saya agak kurang beruntung sih, karena dateng pas acara udah mulai, jadinya dapet giliran book swap yang terakhir :(. Untuk "Pacar Alternatif" itu teenlit. Duh, jadi bingung karena saya ga baca teenlit. Kayaknya buat adik saya yang masih SMA aja buat bahan bacaan dia.


Untuk Takdir Elir yang merupakan bagian dari seri Vandaria (bener ga yah) saya mendapatkannya saat anggota BBI menawarkan buku ini untuk direview. Saya sedang dalam proses membacanya. Dan so far, saya bingung, ha ha ha ha. Fantasy yang terlalu mirip ma games RPG, IMO yah. Untuk Graceling karya Kristin Cashore, ini adalah hadiah (lagi) dari GPU, saat mereka berulang tahun ke 38 dan mengadakan kuis di Twitter. Bisa menang dari GPU itu bener2 menggembirakan deh! (ogah pake kata "sesuatu" :P)

BELI



Buku - buku ini saya beli pas event Kompas Gramedia Fair. Jadi setelah ikut GATHERING FOLLOWER Gramedia, ga afdol kan kalau ga beli buku. Dengan diskon 25% akhirnya kalap deh belanja. Walau cuma beli lima, ha ha ha. Abis sudah capek juga jalan - jalan, jadinya ga sempat cari kemana - mana. Apalagi setelah itu saya ke Kinokuniya di Plasa Senayan. Saya beli bukunya Susan Mallery yang Sweet Trouble karena untuk melengkapi koleksian. Twilight Hunger karya Maggie Shayne membuat saya penasaran setelah membaca review teman. Untuk Revelation karya Shienny, well, memang sudah plan sejak lama buat belinya. The Gates karya John Connoly karena saya ingin membaca horor satir dan Catching Fire karena saya udah baca The Hunger Games.


Untuk buku - buku di atas ini, saya beli pas diskon ultah GPU yang 25%. Kapan lagi beli 8 biji bisa dapet kurang dari 300ribu. Sayang sih ga punya CC BCA, tapi yang penting kan diskon. Saya ga terlalu mikir panjang pas memilih buku. Beli Mockingjay ya karena sudah punya The Hunger Games dan Catching Fire. Beli Touch of Firenya Linda Howard, karena saya fansnya tante Linda. Beli Harlequin Nocturne, walau saya ga pernah baca bukunya Caridad Pineiro sebelumnya, karena saya fans pararom. Dan saya emang doyan sama gaya nulisnya Meg Cabot, jadi beli deh chicklitnya. Lagian judulnya saya banget! Untuk buku Gayle Forman yang If I Stay dan Where She Went, saya kepikiran pengen ngajak cowo saya baca ini. Apalagi buku kedua POVnya dari sudut cowo. Ngajarin dia bersikap romantis lah, hahahay.


Untuk Lover Awakened, saya beli yah, karena saya ini fans numero unonya Zsadist, masa ga beli terjemahan walau udah baca edisi aslinya? Untunglah covernya ga "horor", walaupun saya masih bingung kenapa harus pake cowo shirtless (lagi) untuk di covernya (protes mode on). Saya beli Into The Dark karya Gena Showalter, karena yang nerjemahin salah satu teman saya, hehehe. Dan nantinya ada giveaway berhadiah buku ini lho ;D. Beli Angel's Creek karya Linda Howard, yah kasusnya sama dengan Touch of Fire.

Dan yang di atas ini, semuanya genrenya YA, kecuali Dan Brown. Sister Red, Lips Touch Three Times, kedua ini punya kover yang bagus. Sayangnya tidak dengan Finnikin of The Rock karya Melina Marchetta. Saya sudah selesai baca sih, dan ga habis pikir kenapa harus ada gambar om-om di covernya Finnikin. Padahal jelas - jelas Finnikin masih remaja! Walaupun begitu, ceritanya sangat bagus, dan saya sampai pesan lanjutannya di Periplus, karena belum diterjemahkan.


Dengan begitu banyaknya buku yang saya beli di dua bulan sebelumnya, ga heran kalo tabungan saya menipis :(. Tapi memang ga afdol jika ga beli buku satu aja sebulan. Rasanya ada yang kurang. Yes, that things a book lover do for love...

2 komentar:

  1. baru kali ini nggak ngelap iler ngeliat buku-bukunya Ren... biasanya duh.... ampe mimisan...

    ditunggu review Twilight Hunger-nya Ren... karena bagiku Twilight Hunger agak ngecewain....

    BalasHapus
  2. Ren kemaren di gathering gramedia aku swap buku yg James Patterson - Honeymoon... Apa jangan2 bukunya kamu yg ambil ya Ren ? Hihihi :D

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)