Minggu, 05 Januari 2014

Lucky No.14 Reading Challenge - Master Post


Dari semua RC yang diadakan teman - teman BBI, saya paling tertarik dengan RC Mbak Astrid dari Books to Share, yaitu Lucky No.14 Reading Challenge. Challenge ini mirip - mirip sama yang suka saya lakukan di Goodreads, walau kalau di Goodreads levelnya suka ekstrim banget, banyak tema harus dibaca dalam sebulan. Kalau Mbak Astrid sih, dalam setahun :D #eluselusdada

Challenge ini mengharuskan kita membaca 14 buku (atau lebih) dari 14 kategori yang disyaratkan di bawah ini. Challengenya sendiri bisa digabung dengan challenge dari blog lain, tapi satu buku tidak boleh digunakan dalam kategori yang sama untuk challenge ini. Kategori - kategori buku yang bisa dibaca untuk challenge ini adalah :


1. Visit the Country : Baca buku yang bersetting di negara yang ingin kita kunjungi. Btw, negaranya bukan asal lewat aja, tapi ceritanya harus berlokasi di negara itu, biar kita tahu dikit tentang negara yang (bisa jadi) kunjungan kita 
List buku : Belum memutuskan. Tapi saya ingin membaca buku dengan setting di Irlandia (yeah, I know that this is really obvious X) ) dan Mesir.

2. Cover Lust : Pilih buku yang shelf kita yang kita suka banget sama covernya. Apakah ceritanya juga sebagus covernya, let's decide! :D
List Buku : Sudah ada beberapa buku yang saya baca karena saya suka covernya. Mungkin nanti akan banyak buku dari kategori ini karena saya adalah cover lovers XD

3. Blame it on Bloggers : Baca buku yang mendapat review yang bagus - bagus dari temen blogger kita yang lain. Jangan lupa untuk menyebutkan nama blogger itu.
List Buku : Kemungkinan akan mencoba Me Before You, The Fault in Our Stars atau Eleanor & Park

4. Bargain all the Way : Baca buku yang kita beli dengan harga sangaaat murah, walau ita ngga tahu isinya bagus atau tidak. 
List Buku : Saya banyak beli buku di kategori ini, hwhwhwhw. Terutama pas diskonan :P. Mungkin saya akan baca buku Meg Cabot yang seri Mediator (beli murah di Singapore dan Gramedia)

5. Not So Fresh From The Oven : Baca buku yang kita beli  belum sempat membacanya selama tahun 2013.
List Buku : Ini banyak juga. Saya suka impulsive beli juga sih -_-".

6. First Letter's Rule : Baca buku dimana huruf pertamanya adalah inisial nama kita. Sedikit catatan, untuk judul dalam bahasa Inggris, partikel "a,an," dan "the" tidak dihitung
List Buku : Inisial saya adalah R. Jadi akan baca buku dengan huruf R yang menjadi huruf awal judul buku. Yah, bisa diatur XD

7. Once Upon a Time : Baca buku yang diterbitkan pertama kali sebelum kamu lahir. Apakah harus buku dengan genre classic? Oh, ngga juga, yang penting publikasinya jauh sebelum kita lahir
List Buku : Saatnya bagi saya untuk melanjutkan baca Lords of The Ring :D

8. Chunky Brick : Intinya sih, baca buku bantal :D. Baca buku yang jumlah halamannya 500 halaman atau lebih.
List Buku : Saya akan coba baca Acheron (800 halaman) dan Styxx (843 halaman) karya Sherrilyn Kenyon. List buku bantal saya juga lumayan banyak :D

9. Favorite Authors : Baca buku karya pengarang favorit kita
List Buku : Saya akan baca buku karya J.D.Robb (tetep), Nalini Singh atau Ilona Andrews. Saya juga akan kembali menumbuhkan cinta (ceile :P) untuk karya J.R.Ward dan Jeaniene Frost.

10. It's Been There Forever : Baca buku yang sudah lama menumpuk di lemari buku
List Buku : Banyak juga (kok dari tadi banyak mulu sih? X) ). Kemungkinan saya akan baca Outlander karya Diana Gabaldon.

11. Movies vs Books : Kita sudah pernah melihat filmnya, tapi belum sempat baca bukunya. Saatnya baca bukunya untuk membandingkan keduanya.
List Buku : Catching Fire atau City of Bones (or maybe, Sherlock Holmes :D)

12. Freebies Time : Baca buku yang kita menang GA, atau hadiah ulangtahun dari teman kita
List Buku : Saya bahkan sudah lupa kapan terakhir menang GA XD. Mungkin saya akan baca The 5th Wave yang baru - baru ini saya menang dari kuis GPU

13. Not My Cup of Tea : Baca buku yang genrenya ngga kita banget atau belum pernah kita coba sebelumnya.
List Buku : Well, this is a little bit difficult. Mungkin saya akan coba baca bodice ripper tahun 80-an XD

14. Walking Down the Memory Lane : Baca buku yang kita suka banget saat masih kecil, atau buku yang kita harap kita membacanya saat masih anak - anak dulu. Komik dan graphic novel diperbolehkan :)
List Buku : Kayaknya banyakan komik deh ini, hahaha XD

Untuk rulesnya, bisa dilihat di postingan blog Mbak Astrid berikut : Lucky. No 14 

Dan, ada giveawayanya juga lho :D. Yuk ikutan challenge yang super duper meriah ini ^_^!!

2 komentar:

  1. LOL aku sampe ketawa2 sendiri gara2 komenmu yg "banyak kok". kayanya suatu saat harusssss berkunjung ke rumahmu untuk melihat sendiri timbunan yg banyak itu hihi....thanks udah ikutan ya ren, good luck!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditunggu kunjungannya Mbak Astrid :)

      Hapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)