Jumat, 10 Januari 2014

Secret Santa 2013

Baiklah, saya tahu postingan saya ini so.... last year, karena seharusnya bulan kemaren sudah pada posting, tapi ya sudahlah -_-". Bagi yang belum tahu apa yang saya bicarakan, begini, setiap tahun menjelang Natal dan Tahun Baru, BBI punya sebuah event yang disebut "Secret Santa". Event ini sama saja seperti saling tukar kado, hanya biar lebih maknyuss, sang pengirim alias Santa merahasiakan identitasnya dalam bentuk riddle alias teka - teki. 

Tahun ini adalah kali kedua saya ikutan event Secret Santa. Jujur, saya begitu menunggu buku dari Santa saya, yang sayangnya untuk kali ini datang terlambat sehingga cukup membuat saya frustasi dan bertanya - tanya "memang wishlistku sesulit itu ya?". FYI, saya ini gemar membaca buku impor, sehingga wishlist saya didominasi buku karya pengarang luar. Bukan ngga nasionalis, ini masalah selera aja #halah . Tapi saya juga menyelipkan buku The Cuckoo's Calling (Dekut Burung Kukuk) karya Robert Galbraith, in case Santa saya cukup kesulitan mencari buku impor pilihan saya, selain harga mahal (maklum dollar lagi sombong ke rupiah) juga mungkin lama pengirimannya.

Nah, saat beberapa teman yang juga punya wishlist si Kukuk sudah pada sampai bukunya, saya santai aja mikirnya. Oh, berarti dibelikan buku impor. Ya sudahlah, saya mengerti kok kalau bisa lama, walau standardnya sih 4-5 minggu seharusnya sudah sampai. Lama menunggu, sudah ganti tahun dari 2013 ke 2014, buku idaman saya tak kunjung datang. Teman - teman yang lain sudah mendapatkan bukunya, target saya (aka si X) sudah memposting riddlenya (yang saya yakin dia udah bisa nebak, ha ha ha). Saya pun makin galau, makin tidak enak merepotkan Oky dan Mia dari divisi event BBI dengan pertanyaan saya yang sama setiap hari "bukuku kenapa belum datang?" :( . Bahkan saya sampai "ngomel" di linimasa, mengeluh sambil menunggu.

Syukurlah hari ini, buku idaman saya datang. Dan seperti dugaan saya, bukunya adalah..



Yep, si Kukuk. Perasaan saya sebenarnya campur aduk, antara senang, gelisah, jengkel juga kenapa kok lama, padahal teman yang lain sudah dapat. Tapi, setelah baca riddle dari Santa yang diawali dengan permintaan maaf dia, hati saya melunak. Setidaknya ini bukan salah Santa kenapa bukunya lama datang, lebih dari salah distributornya saja yang sayangnya memang kurang cepat dalam pengadaan buku (bahasa saya kayak orang proyek :))). Penasaran apa riddlenya? Ini dia :


Jika kurang jelas, riddlenya saya tuliskan kembali :

Aku seperti serangga kecil, sangat kecil nyaris tak terlihat.
Aku tidak berada pada daun yang selalu dekat dengan dahan terbesar.
Jika kau tidak dapat menemukanku, carilah aku melalui jalur menyesatkan nan gelap yang dibuat Sang Ratu. Meskipun sulit, kau akan mendapat cahaya kemenangan jika tak gentar. Tak lupalah menemui Sang Penjaga. Jangan bertanya padanya, karena dia akan membuatmu bingung. Cukuplah kau perhatikan sosoknya.


Baiklah... saya sama sekali ngga ngerti dengan riddle di atas. Perasaan saya bagaikan Bilbo yang kebingungan saat diberi riddle oleh Gollum di gua. Ini jelas lebih sulit ketimbang riddle yang saya terima dari Santa tahun lalu (yang amat sangat jelas sekali :)) ). Riddle ini bahkan sama sulitnya dengan riddle "Susana"nya Mbak Luna. Dan karena ini lewat online retailer, tentu saya tidak bisa melacak si Santa berasal dari mana.

Duhai Santa, Santa, dikau bikin saya bingung saja di siang hari ini =.=. Walau saya senang dapat Kukuk, memaklumi kenapa buku darimu terlambat setelah membaca permintaan maafmu, sekarang saya jadi bingung baca riddlemu. Well, ada yang mau bantu saya?

7 komentar:

  1. Waaah dapet kukuk.. Senangnyaaa :D Itu dikirim langsung dari TBO-nya ya mbak Ren? Koq kertasnya bisa dikreasiin gitu ya, aku sih curiganya dari TBO dikirim dulu ke si Santa, baru Santa yg ngirim ke mbak Ren. Berarti masih ada kemungkinan ngelacak dari kota asalnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, kalau menurutku dia nitip pesan emang. Atau deket sama yang punya online shopnya :)
      Ga bisa kelacak juga sih akhirnya

      Hapus
  2. Tahun lalu banget Mbak :D riddlenya susah nih *ngelirik riddle sendiri yang sampai skrg masih gak jelas*
    Dongeng/cerita apa ya yg punya Ratu sama Penjaga, tapi Penjaganya menyesatkan? Cuma kepikiran itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Santamu aku tahu lho siapa. Keliatan dari hadiah yang dia kasih benernya :))

      Hapus
    2. Bisikin aku mbaaak T-T *desperate*
      Aku malah awalnya mencurigai Mbak lho

      Hapus
  3. senengnya dapet cuckoo's calling... eh, riddle-nya bagus tuh, kayak puisi hehehe *nggak membantu*

    BalasHapus
  4. Pucuk ...pucuk ...jangan2 ini serangga ulat dalam iklan teh pucuk harum Ren? #plak

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)