Jumat, 04 April 2014

Friday's Recommendation #33


Hari Jum'at, selain sebagai penanda akhir minggu (bagi kalian yang kerjanya lima hari seminggu kayak saya :P), adalah waktunya meme Friday's Recommendation! :D Meme biweekly dimana para blogger atau non blogger yang ikutan untuk merekomendasikan buku untuk diterbitkan di Indonesia, atau cuma ngerekomendasiin buku yang sudah kamu baca dan  dirasa underrate :)

Sebelumnya, terimakasih bagi para blogger yang sudah ikutan giveaway di FR edisi 32. Saya senang saat blogwalking menemukan beberapa buku untuk dibaca dan bahkan juga ada Mbak Desty yang mengadakan giveaway di blognya, bertepatan dengan FR 32. Saya menyebutnya "giveawayception" aka, giveaway dalam giveaway #jayus. Singkatnya, saya sangat senang banyak yang menikmati meme FR edisi kemaren :D.

Untuk edisi 33, inilah buku yang saya rekomendasikan buat diterbitkan dan diterjemahkan di Indonesia






Everything I Know About Love I Learned From Romance Novels
Genre :  Non fiction
Sinopsis : Goodreads


Kenapa saya rekomendasikan?

Abaikan judulnya yang cheesy abis ya. Sekarang itu, jujur deh siapa sih yang ngga baca novel romance? Kalau ada yang berkelit dan bilang "ngga", entahlah saya kok kurang percaya :)). Memang saat ini romance menjadi salah satu genre yang awalnya dipandang remeh (bahkan sampai sekarang!) menjadi genre yang berkuasa #muahahaha. Penulis buku ini adalah Sarah Wendell, seorang blogger dari Smart Bitches Trashy Books yang memang pembaca romance sejati tapi juga ngga segan - segan mengkritisi genre ini. See? Kami pembaca romance juga ga 100% delusional kok, apalagi saya yang aslinya sih ngga romantis XD.

Saya merasa buku ini patut buat diterbitkan di Indonesia, mengingat buku - buku dengan genre romance sudah menjamur di toko buku. Tentunya tips - tips dan fakta - fakta yang ada di buku ini menyesuaikan dengan trend di USA, tapi ngga ada salahnya dibaca buat tambahan informasi :)

Pengen ikutan meme Friday's Recommendation? Ini rulesnya :

1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan bisa memilih dari kategori di bawah ini :
a. Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia 
b. Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.
Jangan lupa menulis alasan kamu merekomendasikan buku itu ya
2. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang ingin kamu rekomendasikan itu, taut balikkan ke link reviewmu ya
3. Pasang button Friday's Recommendation, jangan lupa di taut balikkan ke blog Ren's Little Corner
4. Masukkan link Friday's Recommendation ke linky yang telah disediakan.
5. Jangan lupa untuk blogwalking ke blog - blog lain :)
6. Waktu meme adalah bi-weekly.Jadi, meme berikutnya akan dipost di hari Jum'at, dua minggu setelah meme yang terakhir :).

Nah, apa buku yang kamu rekomendasikan di hari Jum'at ini? :)




3 komentar:

  1. boleh juga istilahnya "giveawayception" :D

    Btw, buku ini bagus untuk direview di blognya CG, Ren

    BalasHapus
  2. Wah, bukunya sepertinya seru buat dibaca :P
    Emang sih, suka romance belum berarti delusional. Malah aku sering dibilang enggak romantis karena suka gagal paham sama gombalan (mungkin karena diri sendiri terlalu gombal xD)

    BalasHapus
  3. Ini pertama kalinya ikut FR, semoga konsisten :D

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).

Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D


Thanks for commenting on Ren's Little Corner. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.

I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).

Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.

Thank you for your visit! :D.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)