Selasa, 15 April 2014

Happy BBI 3rd Anniversary!! Part 2 : Kopdar BBI Jabodetabek

Mumpung masih dalam euforia ultah BBI yang ke-3, akhirnya saya bikin postingan ini. Jujur deh, saya suka lupa bikin LPM (aka Laporan Pandangan Mata) baik itu acara kopdar biasa, event IRF, atau beberapa event penting lainnya. Jadi, mumpung ada waktu dan masih fresh juga kopdarnya, maka terbitlah LPM ini #halah :|

BBI aka Blogger Buku Indonesia sudah jadi bagian dari hidup saya yang pelik dan lumayan bikin stress di Jakarta ini. Saya mana pernah kepikir akan selama ini bersama BBI, mengingat saya tipe orang yang mudah bosan. Rasanya masih baru kemaren saya dengan songongnya minta Rahib  Tanzil untuk dimasukin BBI :)). Baru kemaren juga diberi tanggung jawab oleh Bang Helvry untuk ngurusin Keanggotaan. Baru kemaren ngikutin IRF. Baru kemaren ngadain GA Hop. Kok semuanya kerasa baru kemaren? #jayus

Makanya menjelang ulang tahun BBI ke-3 yang jatuh pada tanggal 13 April 2014, dari jauh - jauh hari (ngga jauh juga sih, paling semingguan :P) saya dan Bang Helvry (Blog Buku Helvry) mengajak teman - teman area Jabodetabek untuk kopdar. Bertemu sekaligus merayakan ultah BBI. Sayang seribu sayang, hanya sedikit yang bisa datang, padahal Bang Helvry sudah menyediakan tempat untuk kopdar, yaitu di kediamannya di Cibubur. But, the show must go on, kopdar tetep jalan walau yang datang hanya 3 orang! Ga nyampe 5% jumlah anggota Jabodetabek (bahkan yang di grup WA). Ntah kenapa kopdar kali ini sepi dan banyak banget yang ngga bisa datang. Ah, udah deh, saya ga mau ambil pusing. It's time to party!

Akhirnya di hari Minggu, tanggal 13 April kemaren saya janjian dengan Mbak Indah Threez (Threez's Stack) di Plaza Semanggi. Gara - gara minta petunjuk sama Bang Helvry untuk pergi ke Cibubur, saya malah kelewatan turun. Maunya sih di Komdak, eh malah nyasar ke Bendungan Hilir :|. Jam sudah menunjukkan angka 11:30 dan saya bergegas ke Semanggi. Ketemu deh ma Mbak Threez yang ngejinjing tas. Bukan buku sih kali ini, hahaha. Kami pun lalu naik taksi ke Cibubur (dan ditemani video mesum yang diputer supir Taxi -___-"). Sampai di Plaza Cibubur, kami pergi ke McD sambil nungguin Bang Helvry. Duuh, baik abis Bang Helvry kami dijemput untuk ke rumahnya :'). Tak lama kemudian datanglah Azia (Reading is My Blood) bersama Bang Helvry yang bawa botol Pepsi Biru (aha!), dan kami pun langsung cuss naik mobil Bang Helvry.

Sesampainya di rumah Bang Helvry, kami disambut kejutan berupa anjing peliharaan Bang Helvry. Gyaaa, saya ga suka anjing!! X((. Syukurlah si guk guk ditaruh entah dimana ma Bang Helvry, kalau ngga saya bisa ngacir tak kembali #lebay :)) . Bang Helvry lalu menyuruh kami makan siang, yang cilakanya perut saya udah penuh gara - gara abis ngemil McFlurry -__-". Maaf Bang, makannya cuma sedikit, hahaha. 

Kami pun beranjak ke Lantai 2. Bang Helvry lalu menaruh Lapis Taro yang dikasih lilin 3 biji. Selanjutnya kami pun saling meniup kue sambil cekikikan ngga jelas tapi tak lupa untuk make a wish. Berharap agar BBI semakin baik tentunya. Dilanjutkan dengan ngobrol ngalor ngidul plus curhat. Sambil minum Pepsi biru (anggapannya sih Fanta X)) ), kami membahas mau dibawa kemana BBI selanjutnya, gimana biar acara kopdar makin rame, keadaan BBI dan lain - lain.

Rasanya, bakal bosan kalau saya cerita terus, dan ada pepatah bahwa sebuah gambar bernilai ribuan kata. So, mari dinikmati gambar - gambar Kopdar BBI Jabodetabek di bawah ini :) :

 
Sepertinya Azia bingung, mau memilih jeruk, salak atau kelengkeng buat dessertnya :))


 Bang Helvry menyalakan lilin di atas Lapis Taro 
(eniwei, saya ngga tahu aslinya nih makanan namanya apa. Cuma karena ada warna ungunya, jadi asumsinya sih taro X)) ) 


Pak Korum kita memotong kue Lapis Taro dengan penuh konsentrasi agar presisi #halah


Mbak Threez yang sadar kamera dan saya yang pura - pura ngga sadar kamera. Foto diambil bukan pake tongsis lho :))





Kumpulan gambar yang dibuat Azia. Abaikan ekspresi saya yang aneh plus geje pas mau motong kue =))



 


 We are BBI Jabodetabek! :D 
(Foto tidak diambil dengan tongsis, tapi tripod milik Bang Helvry #penting)

(Pic courtesy of me, Azia, Bang Helvry)

Terimakasih banyak untuk Mbak Threez dan Azia yang sudah datang kopdar. Terimakasih Bang Helvry yang sudah menyediakan tempat, makanan, bahkan kue biar aroma ultah BBI semakin terasa, hahaha XD. Semoga saja, jika ada kopdar lagi, bisa rame deh. Dan tempatnya ngga cuma di Mall atau kalau cuma ada obralan, tapi bisa di Perpustakaan Umum, entah itu di UI atau Perpusda. Bisa juga di taman sambil berdiskusi dan meningkatkan kebersamaan. Memang itu adalah impian saya, Bang Helvry dan mungkin juga beberapa teman yang lain. Semoga, oh semoga, bisa terlaksana dalam waktu dekat :)

4 komentar:

  1. aaaak...terharu :')
    Makasih sudah mau (repot-repot) datang....
    yuk kita jadiin kopdar lagi di Perpus UI :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Azia ma Bang Epi. Huehehe, masih dalam wacana aja deh ini kopdar Perpus UInya :))

      Hapus
  2. Mungkin untuk tahun depan, kopdar ultah BBI bisa dibuat polling tanggal brp yang BBiers paling bisa dateng.

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)