Rabu, 23 April 2014

Dare to Say! #1

Holla! 

Hari ini, tanggal 23 April adalah harinya semua kutu buku di dunia! Kenapa saya bilang gini? Karena 23 April diperingati sebagai Hari Buku Sedunia atau istilah kerennya sih World Book Day :). Saya sendiri bingung mau posting apa di hari ini. Mungkin nunggu ada event apa dari Div Event BBI, hehehe. Dan karena agar ribet juga kerjaan akhir - akhir ini, jadi muse saya lagi bobo siang, bikin saya kering ide deh :'(. Akhirnya saya putuskan untuk ikutan meme teman - teman BBI. Rencananya sih akan ada dua meme yang saya posting hari ini. Nah yang pertama adalah meme Dare to Say yang diadakan oleh Chei dari Me:Book Admirer.



Meme Dare to Say yang diposting tiap tanggal 23 tiap bulannya ini isinya adalah berbagi buku yang menurut kita underrated atau overrated. Walau sudah agak lama bacanya, kebetulan saya nemu buku yang rada - rada overrated. Judulnya adalah :




Kenapa kok saya bilang overrated?

Rating awalnya sih saya mau kasih lima bintang, mengingat Shelly Laurenston ini pengarang favorit saya dan bukunya suka bikin saya ngikik di tengah malam (untungnya tidak dianggap saudaranya Kunti #ohok). Apalagi melihat review teman - teman Goodreads yang baca buku ini sebelum buku ini terbit via NetGalley, yang semuanya memuji bikin saya yakin saya bakalan suka nih. Makanya saya langsung request Bite Me di NetGalley.

Sayang sih, walau masih banyak komedi slapsticknya, saya malah susyaah buat nyambung dengan tokoh utama ceweknya, si Olivia Kowalski yang seorang shifter honey badger (aka luwak madu). Dia tuh kesannya dingiin banget pas awal - awal, dan guyonannya juga rada garing, ring, ring. Belum lagi kebiasaan Shelly Laurenston yang suka ngenalin karakter - karakter baru, bikin saya jadi bingung nginget nih si A siapa, si B ada di buku mana dan sebagainya.

Akhirnya setelah saya baca, rating akhirnya adalah 4 bintang. Karena walau agak bikin saya kecewa, at last masih menghibur lah :).

Reviewnya bisa dibaca di Goodreads , dimana saya kasih gambar hewan - hewan lucu juga. Ada pandanya lho XD

Pengen ikutan meme Dare to Say? Yuk simak rulesnya:

  • Follow Me:Book admirer atau tambahkan di blogroll kamu. Bisa juga follow lewat email
  • Buat posting tentang buku yang kamu baca dan ternyata tidak sesuai dugaan, harapan, rating GR, rekomendasi teman, baik lebih bagus atau lebih jelek. Kasih tau apa yang awalnya kamu harapkan (rating awal) dan apa yang kamu dapatkan (rating akhir). Underrated or overrated? :D
  • Oh ya, boleh juga kok kalau kamu mau share pengalaman kamu tentang komen yang muncul soal buku yang udah kamu baca/review. Banyak yang menganggap kamu menilai suatu buku terlalu rendah/tinggi? Silahkan sampaikan pembelaanmu dengan baik :P
  • Masukkan link postingan kamu ke Mr.Linky yang sudah disediakan di akhir post. Kalau mau, boleh tambahkan button ‘Dare to Say’ juga di postinganmu :D
  • Posting dilakukan setiap tanggal 23. Tapi, Mr. Linky akan dibuka sampai dengan tanggal 22 bulan berikutnya. Jadi, waktu posting tetap satu bulan :D
  • Penasaran pengen baca pengakuan para pembaca buku, kan? Rajin-rajin ya, berkunjung ke sesama peserta! ;)

2 komentar:

  1. Huah, terima kasih sudah ikutan, Kak Ren! :D
    Memang kalau udah buku karya pengarang kesukaan, jadi ekspetasinya tinggi. Tapi biarpun kecewa, ratingnya gak bisa rendah-rendah amat XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya Chei. Expectation do kill XD. Sempet kecewa soalnya ini pengarang fave aku dan aku ga ngerti kenapa yang lain suka banget dan aku biasa aja

      Hapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)