Jumat, 27 Desember 2013

Book Kaleidoscope 2013 : Top Five Most Memorable Quotes

Masih dalam event "Book Kaleidoscope 2013" yang diadakan oleh Mbak Fanda di blognya yaitu Fanda Classiclit :D. Untuk Day 1, aka tanggal 26 Desember 2013, temanya adalah "Top Five Book Boyfriend". Dimana saya membagikan lima tokoh cowok dalam buku yang berhasil bikin saya deg - deg-an selama setahun ini. Untuk Day 2, yaitu tanggal 27 Desember 2013, temanya adalah

"Most Memorable Quotes"

Saya adalah pengumpul quote aka kutipan - kutipan dialog dalam buku yang menurut saya menarik dan merefleksikan apa yang memang terjadi dalam diri saya. Karena tahun ini saya menikah, maka saya lumayan banyak menge-like quote tentang pernikahan dan cinta, baik itu di Goodreads maupun dari buku yang saya baca :). Dan setelah memilah - milah, inilah  lima quote yang berkesan untuk saya dari buku yang dibaca tahun 2013 ini :



#5
You know what I've learned from my baby girl? To enjoy the now. It'll be gone soon enough and no one knows what the next hour ,much less tomorrow still bring 

 Archangel Legion - Nalini Singh

Quote ini sama  kayak istilah YOLO (You Live Only Once) tapi maknanya tetap tak abis dilekang jaman.  Bahwa terkadang kita tidak usah mengkhawatirkan masa depan akan seperti apa, tidak perlu juga membiarkan masa lalu dan kenangan baik itu buruk atau indah mengekang kita, tapi untuk menikmati apa yang terjadi pada diri kita saat ini.
 
 #4
"There's a thing that money can't buy. It's called ATTITUDE." 

 Kedai 1001 Mimpi - Valiant Budi

Yep, bener banget sama yang dikatakan Vabyo. Mau sekaya apapun, attitude itu datangnya dari kebiasaan dan juga didikan lingkungan sekitar. Banyak kan orang yang kaya tapi attitudenya bahkan kalah sama mereka yang hidup sederhana. 


#3
 "I already explained this. I don’t like you. True, I don’t like most people, but I especially dislike you. I could start my own religion based on how much I dislike you." 

What a Dragon Should Know - G.A. Aiken

Quote di atas ini saya nobatkan sebagai quote yang paling lucu dan juga paling bikin nge-jleeeeb abis. Ngga suka sama seseorang, tapi tuh orang entah bagaimana selalu ngikutin kamu kemana aja sampai ke tahap "annoying"? Silakan mencontoh apa yang dikatakan Dagmar, heroine dari buku What a Dragon Should Know ke Gwenvael si naga narsis dari quote ini X).
Note : Ini bisa juga dibuat jadi ejekan, dan anggaplah ini cuma guyonan jika anda yang diejek seperti quote diatas :P

 #2
"Maybe my values are outdated, but I come from an old school of thought. I think that men ought to treat women like something other than just shorter, weaker men with breasts. Try and convict me if I’m a bad person for thinking so. I enjoy treating a woman like a lady, opening doors for her, paying for shared meals, giving flowers–all that sort of thing."

 Storm Front - Jim Butcher


Duh, seandainya semua cowok berpikiran kayak Harry Dresden. Sungguh bahagia deh cewek yang jadi pacarnya Harry, karena dia memperlakukan wanita dengan penuh hormat. Inilah kenapa walau saya bilang Storm Front itu novel yang "laki" banget (penulisnya juga cowok), tapi cewek bakal suka, karena sikap Harry yang gentleman abis.



#1
Just that sometimes we let other people treat us wrongly because we want to be loved and accepted so badly that we'd do anything for it. It hurts when you know that no matter how much you try, how much you want it, they can't love or accept you as you are. Then you hate all the time you wasted trying to please them and wonder what about you is so awful that they couldn't at least pretend to love you"

Night Play - Sherrilyn Kenyon



Dan inilah quote yang bener - bener memorable buat saya. Saya pertama kali membagi quote ini lewat event Freebies the 13th yang diadakan oleh Kilas Buku. Ada alasan kenapa saya memilih quote diatas , karena memang isinya yang sangat mengena dengan kehidupan saya, bahkan sampai sekarang. Kesannya memang bikin depresi ya, tapi dari quote ini juga saya mengambil banyak pelajaran. Yang pertama, saya tidak akan bisa menyenangkan semua orang, tidak peduli seberapa keras saya mencoba. Lalu yang kedua, saya harus berhenti merasa tidak percaya diri, karena kita sendiri yang memutuskan untuk membiarkan orang lain menyakiti kita atau tidak. Dan yang terakhir, untuk selalu melangkah ke depan :).



Adakah dari quote - quote diatas yang kalian setuju atau suka? Punya quote dari buku favoritmu sendiri? Yuk, share :D

7 komentar:

  1. Suka quote-nya Kedai 1001 Mimpi :)

    BalasHapus
  2. you can't please everybody, bener banget tuh quote nomer 1. kadang kita menghabiskan seluruh hidup kita untuk berusaha meng-impress orang yg bahkan sebenernya nggak kita suka juga :D

    BalasHapus
  3. yang terakhir memang jleb banget

    BalasHapus
  4. quote dari storm front, sounds soo gentleman. like it ^^d

    BalasHapus
  5. suka yg quote nomor 3 dan 4

    BalasHapus
  6. aku juga suka banget Kedai 1001 Mimpi - Valiant Budi :)) #TimVabyoGarisKeras

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)