Senin, 30 Desember 2013

Book Kaleidoscope 2013 : Top Five Most Disappointing Books

Event "Book Kaleidoscope 2013" yang diadakan oleh blog  Mbak Fanda yaitu Fanda Classiclit sudah memasuki hari ke-empat. Jangan lupa melihat - lihat apa yang masuk dalam Book Kaleidoscope di :
- Hari pertama (26 Desember 2013) :  "Top Five Book Boyfriend".
- Hari kedua (27 Desember 2013) : "Most Memorable Quotes" .
- Hari ketiga (28 Desember 2013) :"Top Five Favourite Book Covers".

Dan untuk hari ke-empat, yaitu di tanggal 30 Desember 2013, Mbak Fanda membebaskan tema apa yang akan diambil oleh tiap blogger :). Untuk tema bebas ini, saya mengambil tema :

"Top Five Most Disappointing Books"

Tidak ada pembaca manapun yang menginginkan buku yang mereka baca ternyata tidak bagus. Terkadang ada ekspektasi tertentu saat membaca judul yang dipuji - puji banyak orang, dan ketika mendapati bukunya ternyata ngga sesuai ekspektasi, kadang merasa "apa sih yang salah sama aku? kenapa buku kayak gini dipuji banyak orang?" :|. Disini saya akan membagi buku - buku yang tidak memenuhi ekspekstasi saya, atau membuat saya kecewa karena cerita atau karakterisasi yang "ngga banget".



#5  Fool Moon - Jim Butcher




 Saya menyukai buku pertama serial Dresden Files, yaitu Storm Front. Bahkan Harry Dresden masuk jadi satu dari Top 5 Book Boyfriends versi saya. Walau saya nge-rate buku ini 4 bintang, saya kecewa sama karakterisasi Harry disini. He's too whiny! Penuh keragu-raguan sampai - sampai membahayakan dirinya sendiri. Saya sih masih akan melanjutkan seri ini kok, sambil berharap biar Harry ngga terlalu "cengeng" dan too much self-doubt.


#4 Skulduggery Pleasant - Derek Landry


Saya kira ini bakal jadi kayak semacam Bartimaeus Trilogy. Apalagi kavernya yang menjanjikan cerita yang penuh dengan lelucon dan sarcasm. Sayangnya, kayaknya terjemahannya ngga bagus, dan juga format tulisannya yang menurut saya kayak dipaksa agar buku ini jadinya tipis banget! Saya ingin sekali menyukai buku ini, sayang saya harus kecewa karena ceritanya tidak sebagus yang tertera di sinopsis maupun di review teman - teman.


#3 Sweet Stuff - Donna Kauffman




Saat ditawari mereview buku yang akan diterjemahkan oleh salah satu penerbit, saya memilih Sweet Stuff, karena saya jarang baca buku dengan tema kuliner. Saya kira, saya bakalan seneng, karena genrenya romance. Sayangnya, ceritanya sendiri sangat datar, alurnya lambat dan tidak banyak konflik, membuatnya gampang untuk dilupakan. Sangat tidak saya rekomendasikan

#2 A Very Yuppy Wedding - Ika Natassa
 

Mungkin abis ini saya bakal dimusuhin fansnya Ika, hehehe. Tapi jujur, perkenalan saya sama bukunya Ika sayang sekali tidak berjalan dengan mulus. Terlalu banyaknya bahasa Inggris di buku ini (kalau saya mau, saya bisa baca buku import aja sekalian), brand - brand yang bertebaran yang bikin saya lirik isi dompet dan mikir "emang banker itu gajinya berapa sih?", dan tokoh - tokoh yang kurang lovable plus drama ala sinetron membuat saya jadi enggan untuk membaca novel Ika yang lain

#1 Mahogany Hills - Tia Widiana


Review

Daaaaan, buku ini adalah buku yang paling mengecewakan yang pernah saya baca. Percayalah, saya mencoba untuk menyukai Mahogany Hills. Saya berharap ceritanya bagus, setelah tahu buku ini menang lomba Amore, bahkan juara 1. Review teman - teman banyak yang  menyanjungnya. Apa daya,  banyak aspek yang membuat saya kecewa dan tidak bisa menyukai buku ini dengan semestinya. Buku ini layak jadi "the most disappointing book" tahun ini.


Dan inilah lima buku yang tidak memenuhi ekspekstasi saya. Saya sendiri tidak bermaksud negatif dengan membuat postingan ini, hanya sekedar ingin berbagi. Silakan membaca review - reviewnya untuk tahu kenapa saya tidak suka. Dan, jangan bikin review saya menghalangi kalian untuk membaca buku - buku di atas, yah, karena siapa tahu kalian juga bisa suka :)

2 komentar:

  1. lol coba anisah baca ini :v

    sayangnya aku gak baca yang samean sebutin sih jadi ya..... gak bisa bayangin >_<

    BalasHapus
  2. baru baca nomor 1 dan 4 dan setujuh

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)