Selasa, 31 Desember 2013

Book Kaleidoscope 2013 : Top Five Favourite Books

Dan tibalah kita di hari terakhir event Book Kaleidoscope 2013 :). Sebelumnya silakan melihat - lihat tema untuk Book Kaleidoscope dari hari pertama sampai hari keempat, dengan tema :

- Hari pertama (26 Desember 2013) :  "Top Five Book Boyfriend".
- Hari kedua (27 Desember 2013) : "Most Memorable Quotes" .
- Hari ketiga (28 Desember 2013) :"Top Five Favourite Book Covers".
- Hari keempat (30 Desember 2013) : "Top Five Most Disappointing Books"

Dan tema untuk hari ini adalah 

"Top Five Favourite Books"

Dari 110 (plus beberapa yang saya baca saat ini) buku yang saya baca tahun ini,  lumayan banyak buku yang saya rating empat dan tiga. Tapi ada juga beberapa buku yang menjadi favourite saya. Kali ini saya akan membagi lima buku yang menjadi top read saya tahun ini, plus beberapa buku di kategori "honorable mention" :)




#5  Kedai 1001 Mimpi - Valiant Budi





Ratingnya memang tidak sampai lima, dikarenakan typo yang merajalela. Tapi buku yang based on true story ini lebih mengguncang saya ketimbang The Da Vinci Code sekalipun. Bahwa orang Saudi Arabia ngga seperti yang saya bayangkan selama ini. Disajikan dengan gaya bahasa sinis plus sarkasme, tapi juga penuh moral. Kedai 1001 Mimpi adalah buku yang akan saya rekomendasikan kepada siapapun untuk dibaca.



#4 Magic Strikes - Ilona Andrews



Review

Selesai baca dalam satu hari itu sudah sebuah kemewahan bagi keadaan saya saat ini yang kerja full time. Mendapati buku yang dibaca ternyata sangat bagus? Priceless. Itulah perasaan saya setelah membaca Magic Strikes, buku ketiga karya pasangan Ilona Andrews. Buku ini juga yang membuat saya makin ngefans sama mereka dan membuktikan pepatah : Third times is a charm

#3 His Majesty's Dragon - Naomi Novik


Review

Saya suka sama naga. Dan sungguh beruntung Elex mau menerbitkan buku ini (walau dengan terjemahan yang aneh di awal dan sampul yang membosankan) , karena saya bisa membaca karya Naomi Novik yang luar biasa. Saking sukanya, bahkan saya sampai mengadakan giveaway buku ini :D.
#2 Archangel's Legion - Nalini Singh
 

Review

Nalini Singh adalah satu dari author favorite saya, dan Guild Hunter akan selalu jadi serial yang saya baca terus - menerus. Perjuangan saya menanti buku ini sangat panjang. Saat pesan di Periplus, mereka sempat salah kirim buku, membuat saya menunggu lebih dari sebulan :(. But the wait is totally worth it. Dunia para archangel dan vampire di buku ini tetap indah, misterius tapi juga penuh darah dan kekerasan. Bagi saya, Nalini Singh itu satu dari beberapa pengarang yang dianugerahi kemampuan menulis yang indah bagai lukisan :).

#1 The Golem and The Jinni - Helene Wrecker



 Seminggu saya butuhkan untuk membaca karya debut Helene Wrecker yang sangat indah ini. Saya cuma mau bilang "Bacalah buku ini. Berilah kesempatan. Jangan menyerah dan kau akan temukan dirimu terhanyut di dalamnya"
Terimakasih pada Amanda dari Elfswood yang memperkenalkan buku ini kepada saya :)


Honorable Mention :

Runaway Ran - Mia Arsjad (Review)
Blameless - Gail Carriger (Review)
What a Dragon Should Know - G. A. Aiken (Review)
Angels and Demons - Dan Brown (Review)
Shadowfever - Karen Marie Moning


2013 sudah tinggal hitungan jam, dan saya tak sabar menanti tahun 2014. Tak sabar untuk membaca buku - buku, baik yang ada di rak buku maupun di laptop saya. Tak sabar untuk menemukan "permata" yang membuktikan pada saya, bahwa membaca adalah kegiatan yang paling menyenangkan seumur hidup saya ^_^.

1 komentar:

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...