Kamis, 26 Desember 2013

Book Kaleidoscope 2013 : Top Five Book Boyfriend

Waduh, tak terasa tahun 2013 sudah tinggal beberapa hari lagi :O . Mungkin pembaca blog Ren's Little Corner menyadari kalau saya jarang post. Mohon maaf sebelumnya, karena saya ambil cuti lumayan lama bulan ini, dan pulkam, maka blognya agak inaktif sedikit ^^; . Kali ini, seperti biasa saya ambil bagian dalam event "Book Kaleidoscope 2013" yang diadakan Mbak Fanda di Fanda Classiclit :D. Untuk Day 1, aka tanggal 26 Desember 2013, temanya adalah

"Top Five Book Boyfriend".

Jujur, saya agak bingung memilih karakter utama cowok yang masuk dalam kategori ini, mengingat saya agak jarang baca romance tahun ini :D. Dan juga... kalian pasti bosan kalau saya masukkan Roarke lagi kan? XD Karena Roarke itu, without question, bakalan tetep masuk dalam kategori book boyfriend sepanjang masa deh :D. Akhirnya, setelah pemilihan yang cukup alot (halah), inilah lima book boyfriend pilihan saya untuk tahun 2013 ini :

note : in no particular order 

Harry Dresden 
(Storm Front - Jim Butcher)


Why I choose him? 

Bukan karena kesamaan nama dengan Harry Potter, tapi karena Harry Dresden (yang walau sama penyihirnya) memiliki cerita yang unik dan premise yang menarik. Saya berterimakasih sekali sama Mbak Indah Threez yang memperkenalkan saya sama serial Harry Dresden :D. Saya jatuh cinta sama Harry gara - gara Storm Front, walau sempat jengkel pas baca dia yang "mewek" mulu di buku ke-dua "Fool Moon". 

Fantasy Cast :


Sebenarnya, Harry Dresden ini sudah pernah dibuatkan TV Seriesnya. Cuma saya ngga sreg sama pemerannya, yang menurut saya jelek, hehe. Mending John Paul Pffeifer yang jadi Harry deh. Kebetulan juga dia adalah cover model dari semua buku di seri The Dresden Files.

Favorite Quote :

"Maybe my values are outdated, but I come from an old school of thought. I think that men ought to treat women like something other than just shorter, weaker men with breasts. Try and convict me if I’m a bad person for thinking so. I enjoy treating a woman like a lady, opening doors for her, paying for shared meals, giving flowers–all that sort of thing." 


Will Laurence
(His Majesty's Dragon - Naomi Novik)



Why I choose him? 

Pembaca blog Ren's Little Corner yang setia, pasti juga tahu saya tergila - gila sama His Majesty's Dragon tahun ini :D. Wew, saya sampai bikin Giveawaynya segala, dan ngga nungguin Elex nerbitin semua serial Temeraire dengan beli versi bahasa Inggrisnya. Selain setting historiknya, aspek fantasynya yang begitu kaya, hubungan Will Laurence dan Temeraire adalah "permata" di buku ini :). And trust me, this book is way better than Eragon!


Fantasy Cast :



His Majesty's Dragon  kabarnya akan difilmkan oleh Peter Jackson, walau sayangnya saat ini lagi - lagi masih dalam tahap rumor. Tapi seandainya jadi pun, saya bisa melihat Peter Jackson meng-cast Benedict Cumberbatch sebagai Will. Bukan karena saya Cumberbabes, tapi Will yang orang British asli, plus cool, antisosial dan tegas, bikin Ben pasti ga kesulitan buat memerankannya.



Gwenvael the Handsome
(What a Dragon Should Know - G.A.Aiken)


Why I choose him? 
 Naga lagi nih masuk dalam daftar saya. Bedanya, naga yang satu ini, bisa berubah jadi manusia, playboy plus narsis abis. Namanya julukannya saja sudah berarti "ganteng" :P. Gwenvael ini ngingetin saya sama Mitch Shaw dari seri Pridenya Shelly Laurenston. Ga heran, karena G.A. Aiken itu nama penanya Shelly Laurenston juga. Gwenvael ini selain narsis, hobi mempermalukan dirinya sendiri. Tapi tentu saja dia punya sisi lain, dan jangan lupakan, Gwenvael ini seekor naga petarung yang hebat. Walau tentu saja, kalau tidak bertarung, dia hobi "berolahraga" di ranjang, dan mempermalukan dirinya sendiri XD.

Fantasy Cast :




Gwenvael memiliki rambut pirang panjang yang sangat indah. Saya sebenarnya ingin menge-cast Orlando Bloom, karena perannya sebagai Legolas (dengan rambut pirang indah :P) dan Paris of Troy (playboy). Namun, akhirnya saya memutuskan pilihan saya sama Travis Fimmel yang saya rasa bisa mengeluarkan aura narsis Gwenvael

Favorite Quote :

“You can’t leave me. I’m tortured and brooding. You need to show me how much you adore me so I can learn to love myself again.”
“You’ve never stopped loving yourself.”
“Because I’m amazing.”


Jericho Z Barrons 
(Shadowfever - Karen Marie Moning)



Why I choose him? 

Mungkin akan banyak yang bilang Barrons ini bukan kategori hero, dan saya juga ngga akan mengkategorikan dia sebagai hero yang tipe "two goody shoes" . Tapi bagaimanapun juga saya ngerti kenapa banyak fans serial Fever yang mencintainya. Bagi beberapa pembaca, mungkin merasa Barrons tidak menghargai Mac (tokoh utama serial ini), padahal Macnya aja yang kadang TSTL (too stupid to live) dan Barrons cuma berusaha membuat Mac tetap hidup. Apalagi Barrons ini misterius banget, satu aspek yang bikin pembaca wanita jadi tertarik :D

Fantasy Cast :



Pengarangnya sendiri, yaitu tante Karen, memilih Eric Etebari (yang menurut saya sih udah ketuaan -_-") Fans banyak yang memilih David Gandy, mungkin karena gantengnya aja :P. Kalau saya sih, memilih Eric Balfour . Apalagi setelah melihat dia di film Lie With Me :P. Jericho yang digambarkan beretnis Basque, yang bertempat tinggal di Prancis dan Spanyol, tentu lebih cocok diperankan sama Eric Balfour yang berwajah ala orang Mediterania :D

Favorite Quote :

"I'm not the hero, Mac. Never have been. Never will be"


Raphael
(Archangel's Legion - Nalini Singh)


Why I choose him? 

Raphael masuk dua kali jadi book boyfriend saya, di tahun 2011 dan tahun ini :D. Saya sempat sedih pas tahu serial Guild Hunter ga menceritakan Raphael dan Elena lagi, tapi langsung bahagia saat tahu Archangel's Legion menceritakan kembali tentang mereka :D. Bagi saya, pasangan ini adalah pasangan ideal, dan Raphael syukurlah tidak terlalu banyak berubah. Dia tetep menakutkan, tetep alpha male dan bossy, tapi dia berubah sedikit demi sedikit untuk Elena. Sok deh, akan ada fans yang bilang kalau hubungan dua orang terus menerus itu membosankan. Saya sih suka - suka aja, buktinya Archangel's Legion sampai saya baca dua kali, karena selalu tidak cukup rasanya untuk menikmati kisah Raphael dan Elena.

Fantasy Cast :


Masih tetep sama dengan yang Book Kaleidoscope 2011, yaitu Oriol Elchaco ;)

Favorite Quote :

"Eternity would mean nothing without you. For no power on this earth would I trade my Elena"

 Honorary Mention :
T.J. Callahan - On The Island  oleh Tracey Garvis-Graves
Curran Lennart - Magic Strikes oleh Ilona Andrews
Kaldar Mar - Fate's Edge oleh Ilona Andrews
 Dante Baptiste - A Rush of Wing oleh Adrian Phoenix
Ahmad aka The Jinni - The Golem and The Jinni oleh Helene Wrecker


Oke, mungkin pilihan saya ga terlalu familiar, kecuali Will Laurence (kalau kalian baca His Majesty's Dragon) dan Raphael (kalau kalian mengikuti serial Guild Hunter yang diterbitkan oleh Dastan). Tapi cerita mereka itu boleh banget buat diikuti dan dibaca (plus yang ada di Honorary Mentions). Mungkin juga setelah baca buku - bukunya, kalian juga jadi jatuh cinta sama mereka, sama kayak saya XD.



Mungkin ada yang bertanya juga sama saya, kenapa tidak ada tokoh dari buku - buku karya pengarang Indonesia, padahal saya baca cukup banyak karya - karya anak dalam negeri. Bukan berarti rumput tetangga lebih hijau dari rumput rumah sendiri. Kenyataannya memang tidak ada yang membuat hati saya bergetar , bahkan salah satunya ada yang membuat saya ingin menendangnya :P.


Dan, untuk Book Kaleidoscope hari ke-2, temanya adalah "Memorable Quotes" Nantikan postingan saya besok ya, untuk tahu quote - quote apa yang berkesan bagi saya tahun ini :D

10 komentar:

  1. wkwkwk gara samean klo baca Temeraire jadi ingat Ben terus x)

    BalasHapus
  2. Berhubung gak baca semua bukunya, jadi menikmati fantasy cast-nya aja dah....
    Tapi kok Orlando Bloom ditendang? *gak rela*
    Dan masih ada honorary mention juga yak? Kalo aku malah gak banyak pria favorite tahun ini, untung masih pas ada 5.

    BalasHapus
  3. yaaah, bencum yg aneh itu nongol di sini, lalu koq tega2-nya om Legolas gak dimasukkan di sini.. oh..oh..oh... :)

    BalasHapus
  4. Setelah foto Benedict muncul aku ga fokus lagi dengan tulisan2 di bawahnya, hahaha *komenrusuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaaaaaaak ada foto Ben!!!
      *ngantri komen rusuh di belakang B.zee*

      Hapus
  5. Memanggil fans Timun Suri dari grup WA yuks..... #ikutanrusuh

    BalasHapus
  6. Fantasy semua ya, Ren. Hwhwhwhwh...
    Sama kita gak masukin Roarke karena without doubt lagi mah dia akan selalu menjadi topnya para top =P

    BalasHapus
  7. Wah, Fantasy semua..
    kan diriku nggak baca fantasy (>_<)
    Hm..Orlando udah cukup lekat dengan Legolas kali yah makanya ditendang.
    he..he..

    BalasHapus
  8. huaaaaa...ampe sekarang belum kesampaian baca His Majesty's Dragon >.<

    BalasHapus
  9. LOL pasti rahib sedih banget kamu ga jadi masukin si Orlando jadi fantasy cast XD

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)