Sabtu, 28 Desember 2013

Book Kaleidoscope 2013 : Top Five Favourite Covers


Sudah memasuki hari ketiga di  event "Book Kaleidoscope 2013" yang diadakan oleh blog  Mbak Fanda yaitu Fanda Classiclit :D. Silakan melihat tema untuk hari pertama (26 Desember 2013) yaitu  "Top Five Book Boyfriend".Dan hari kedua (27 Desember 2013) yaitu "Most Memorable Quotes" . Untuk hari ini (28 Desember 2013), temanya adalah :

"Top Five Favourite Book Covers"

Saya ini penggemar berat cover buku, terutama yang ada model orangnya. Sok deh kalau dibilang mengacaukan imajinasi atau apa, karena kadang beberapa model itu pas sama deskripsi karakternya kok ;). Cuma, untuk tahun ini, kebanyakan buku yang saya baca, covernya biasa - biasa aja :/ . Jadi lumayan ngga sulit juga untuk memilih lima cover buku favorit edisi tahun 2913. Yuk, mari dicek :D



#5  Good Omen - Neil Gaiman & Terry Pratchett





 Simple, yet powerful. Ada kan yang bilang kalau "less is more", dan prinsip inilah yang dipakai sama designer GPU untuk cover terjemahan Good Omens. Saya terutama suka sama sisi iblis yang nyengir itu, hehehe


#4 Archangel's Legion - Nalini Singh



Archangel's Legion ini emang satu dari "the best read" tahun ini, jadi jangan heran kalau buku ini bakalan saya masukkan dalam banyak kategori. Seri Guild Hunter memang beruntung karena memiliki cover yang indah - indah (ngga memperhitungkan edisi terjemahannya yang bikin sakit mata itu XP). Dan walaupun cover Archangel's Legion bukanlah yang paling indah untuk seri ini, saya tetap menyukai warna ungu yang dipakai untuk backgroundnya, pose sang model yang terlihat badass, sayapnya yang unik, dan juga pemandangan New York yang ada di belakangnya.

#3 Stranger Fates - Marlene Perez





Uhuk, uhuk, ganteng alert :P. Sudah cakep modelnya, komposisi element dalam covernya juga seimbang, dengan background warna biru. Dan juga, saya kan suka cowok brewokan (uhuk - uhuk lagi). Saya suka, karena pose modelnya yang cuma setengah badan dan memalingkan kepalanya, seakan dia bisa mengerti apa yang kita pikirkan. Ngomong - ngomong, merasakah kalau modelnya mirip - mirip James McAvoy? :D

#2 Runaway Ran - Mia Arsjad
 
 

Gara - gara cover yang "ngga biasa" buat buku dengan label Metropop inilah, saya gamble beli buku ini. Dan ternyata emang bagus ceritanya :D. Saya suka covernya yang ngga terlalu cewek untuk novel yang jelas ditujukan untuk pembaca cewek.

#1 The Golem and The Jinni - Helene Wrecker


. Jika tidak ada judulnya, kemungkinan orang akan mengira ini novel historical fiction biasa. Saya suka covernya yang terkesan simbolik, walau sampai sekarang saya ngga ngerti apa nama bangunan di cover itu, hahaha XD. Tapi saya suka dengan kesan yang ditimbulkan cover ini. Magical, mistis, membuat orang akan melirik dan penasaran untuk membacanya :)


Dan inilah lima cover buku favorit saya tahun 2013 ini. Cukup senang juga karena beragam, dengan kata lain, tidak hanya buku dari luar saja yang covernya saya suka, tapi ada juga edisi terjemahan dan buku karya anak negeri sendiri. Diantara lima cover yang saya post diatas, mana nih yang teman - teman suka? :D

5 komentar:

  1. suka ama yang urutan nomer lima ;)

    BalasHapus
  2. Runaway Ran juga masuk di listku :D
    Aku suka banget covernya Nalini Singh sama The Golem and The Jinni deh <3

    BalasHapus
  3. Runaway Ran udah di timbunan, dan iya, cakep sampulnya. glittery gitu di judulnya.

    BalasHapus
  4. Suka sama cover Runaway Ran juga :D

    BalasHapus
  5. aku suka tuh yg nalini singh, ungu soalnya, hahahaha

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)