Jumat, 31 Oktober 2014

Friday Recommendation #42: Halloween Edition

Akhirnya setelah dua minggu sebelumnya, meme FR absen lagi dikarenakan kesibukan saya yang cukup bikin saya keliyengan, di minggu ini bisa posting FR lagi :D. Dan kebetulan, today is a Halloween day!! Halloween memang bukan perayaan yang umum di Indonesia dan biasanya hanya untuk bersenang - senang. Misalnya dengan pesta kostum dan sebagainya. Nah, bukan berarti kita juga ga bisa ngerayain Halloween dengan cara mudah, meriah dan ala bookworm! Apa lagi yang lebih mengasyikkan bagi pecinta buku selain membaca buku - buku seram nan bikin merinding di Halloween ini? Apalagi pas banget hari ini hari Jum'at lho :D

Tahun kemaren saya merekomendasikan beberapa buku yang bisa bikin merinding untuk dibaca saat Halloween. Silakan click banner ini untuk tahu apa rekomendasi saya dan juga teman - teman yang lain di kolom komentar:

 Spooky Book Recommendation



Dan untuk tahun ini, ini buku - buku yang bisa banget dibaca saat Halloween (click gambar untuk melihat sinopsis buku):




Tidak ada yang lebih ngeri bagi saya selain zombie X(. Selain membahas zombie yang bikin merinding karena kemunculan mereka tidak bisa ditebak, misteri di balik perjalanan sang tokoh juga cukup bikin penasaran!


Sang tokoh utama, Mala adalah keturunan penyihir dan dia terus -menerus dihantui oleh sosok penasaran yang mati karena dibunuh. Pengarangnya sendiri membuat cerita ini bersetting di New Orleans yang penuh rawa - rawa dan voodoo magic. Bikin level merindingnya semakin terasa :D



Setting ceritanya adalah sebuah toko antik, dan karena itu pemiliknya juga berurusan dengan hantu. Adegan yang menurut saya cukup memorable (alias bikin parno) adalah adegan museum, dimana sang tokoh utama dikejar - kejar hantu jahat disana. You will never see a museum in the same way again!


Bukan horror, tapi kepiawaian penulisnya dalam membuat twist di dongeng - dongeng yang dia buat dan campurkan membuat ceritanya unik. Ssstt... ini bukan bacaan anak kecil ya, walaupun diambil dari dongeng masa kecilmu ;)


Pengen ikutan meme Friday's Recommendation? Ini rulesnya :

1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan bisa memilih dari kategori di bawah ini :
a. Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia 
b. Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.
Jangan lupa menulis alasan kamu merekomendasikan buku itu ya
2. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang ingin kamu rekomendasikan itu, taut balikkan ke link reviewmu ya
3. Pasang button Friday's Recommendation, jangan lupa di taut balikkan ke blog Ren's Little Corner
4. Masukkan link Friday's Recommendation ke kolom komen yaaa :D
5. Jangan lupa untuk blogwalking ke blog - blog lain :)
6. Waktu meme adalah bi-weekly.Jadi, meme berikutnya akan dipost di hari Jum'at, dua minggu setelah meme yang terakhir :).

Tambahan untuk rules di atas adalah, silakan masukkan juga buku yang menurut kamu cocok buat bacaan Halloween :D. Yang tidak ikutan meme FR ini juga boleh lho rekomendasiin buku yang bikin merinding :D. Yuk share your Halloween read! XD

2 komentar:

  1. Sudah lama nggak ikutan Friday Recomendation gara-gara sering kehilangan hitungan :))

    Dari buku-buku di atas yang dipampang kak Ren, hanya buku terakhir yang aku tahu bukunya--karena jadi salah satu wishlistku, hahah. Dan jadi penasaran dengan buku yang pertama, Donners of the Dead. Omong-omong judulnya kayak buku zombie yang sudah diadaptasi ke layar lebar juga, Dawn of the Dead.

    BalasHapus
  2. :( aku gak terlalu ngikutin dan tahu novel luar negeri.. kecuali, memang novel tersebut sudah difilmkan.. baru deh tau :D

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)