Jumat, 25 Januari 2013

Review : The Weird Girls oleh Cecy Robson

Judul : The Weird Girls
Pengarang : Cecy Robson
Penerbit :Signet Eclipse
Tebal : 99 halaman
Diterbitkan pertama kali : 4 Desember 2012
Format : e-book (cerita pendek)
Target : Dewasa
Genre : Urban Fantasy
Seri : The Weird Girls
Buku ke : Prekuel
Bahasa : Inggris
Web Pengarang : Click here
Review di Goodreads : Click here

Sinopsis

Celia Wird and her three sisters are just like other 20-something girls—with one tiny exception: they're products of a backfired curse that has given each of them unique powers that make them, well, a little weird…

The Wird sisters are different from every race on earth—human and supernatural. When human society is no longer an option for them, they move in among the resident vampires, werebeasts, and witches of the Lake Tahoe region. Could this be the true home they’ve longed for? Um, not quite. After the sisters accidentally strip a witch of her powers in a bar brawl, they soon realize the mistake will cost them. Because to take on a witch means to take on her coven. And losing the battle isn’t an option.

Includes a preview of the first full-length novel in the Weird Girls series, Sealed with a Curse—as well as introductions to the Weird World, and a letter from the author.

Review

Celia beserta ketiga adiknya, Taran, Shayna dan Emme, bukan gadis sembarangan. Mereka lebih dari apa yang dilihat manusia biasa. Dikutuk karena ibu mereka yang seorang penyihir menikah dengan orang lain di luar klannya, entah kenapa kutukan itu malah berbalik. Membuat keempat bersaudara itu jadi kuat luar biasa dan ditakuti baik oleh manusia maupun makhluk supernatural lainnya. Celia, sang anak pertama, punya kemampuan berubah jadi seekor harimau dengan berat 200 kg dan mengubah dirinya menjadi partikel. Taran, anak kedua yang badannya seksi bohai bak Salma Hayek, punya kemampuan menciptakan petir dan api. Shayna, sang anak ketiga yang selalu bersemangat dan sporty, punya kemampuan mengubah material apapun jadi senjata. Dan si bungsu Emme, yang pemalu, punya kemampuan untuk menyembuhkan. Jadi ingat sama acara televisi pas jaman SMP saya dulu, yang judulnya Charmed :D.(duh jadi ketauan umurnya berapa :)) ). Mereka juga ngingetin saya sama Spice Girls.

Kakak beradik Wird sudah jadi yatim piatu sejak Celia berumur 8 tahun. Selama itu mereka selalu berpindah - pindah. Kali ini mereka akhirnya memutuskan menetap di Lake Tahoe. Sayangnya saat sedang merayakan pindahan mereka, Taran berkelahi dengan penyihir daerah setempat karena sang penyihir mengejek Emme. Parahnya, perkelahian itu membuat klub tempat Celia dan adik - adiknya berada terbakar sampai habis gara - gara adu kekuatan antara si penyihir dengan Celia. Masalah ga selesai sampai disitu, karena kelompok penyihir di sana tidak terima anggotanya diserang dan sang pemimpin yaitu Larissa menantang Celia. Demi keamanan adik - adiknya, Celia menerima tantangan yang disebut the Ninth Law. Tiga tantangan harus diselesaikan Celia sendiri sampai salah satu berkata misericordia alias menyerah. Tantangan yang dihadapi Celia tidaklah mudah, apalagi Larissa tak segan bermain kotor. Dan saat Celia menyangka Larissa telah mencelakai sang adiknya, Celia sudah tidak tahan lagi. Sang penyihir harus dikalahkan.

Novella alias cerita pendek The Weird Girls adalah prekuel dari seri bernama sama. Walau ini hanyalah cerita pendek, tapi sangat padat dan penuh aksi. Buat mereka yang ga suka cerita dengan tokoh yang lemah, maka akan suka baca ini karena Celia dan adik - adiknya semuanya punya kemampuan yang ga bisa dianggap remeh. Karena sering dibully dan diejek, mereka juga jadi kuat dan saling melindungi satu sama lain. Novella ini diceritakan dari sudut pandang orang pertama, yaitu Celia. Walau begitu kita juga mengenal adik - adik Celia secara mendetil dan dalam. Celia sebenarnya masuk kategori heroine yang saya bisa aja jengkel karena punya hero complex. Merasa semua masalah itu semua tanggungan dia. Untunglah Celia, walau seakan punya hero complex, dia juga diceritakan bisa rapuh. Apalagi kalau menyangkut keluarganya. Cecy Robson juga ga tanggung - tanggung dalam nulis adegan aksi yang kadang sadis banget. Walau menurut saya sih masih dalam tahap wajar kok.

The Weird Girls adalah cerita perkenalan yang patut dibaca, kalau kita ingin membaca buku pertamanya, Sealed With a Curse. Kebetulan sih, saya punya bukunya yang hadiah dari pengarangnya sendiri. Hehehe, jangan iri ya, soalnya pas itu dia juga lagi promosi bukunya dan saya juga tertarik pas baca sinopsisnya. Dari segi romantisnya, masih tidak ada tanda - tanda kesana, walau dalam mimpi Celia bertemu dengan pria yang tak dikenalnya tapi membuat Celia merasa nyaman. Dengan cerita pendek (yang g sampe 100 halaman) yang udah bagus gini, saya jadi ga sabar buat baca buku pertamanya :).

Rating Cerita :


3 komentar:

  1. Eh, ga ada gambar bibirnya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya emang ga ada romantisnya :D (walau ada adegan telanjang, itu juga karena abis diserang abis2an ma sihir, bajunya jadi robek)

      Hapus
  2. sepertinya aku suka deh sama seri ini.. baru baca ripiu ren aja udah seneng banget. penasaran.
    aku suka sama tokoh cewek yg kuat, yang bisa melindungi diri sendiri, ga terlalu tergantung sama cowok :)

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)