Rabu, 02 Januari 2013

Happy New Year 2013 !!

Walau telat sehari, karena kemaren saya tepar setelah mencoba tahun baruan di Ancol, saya ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru 2013!! Banyak hal yang terjadi di tahun 2012 di blog saya yang ah... hanya butiran debu di dunia perblogger-an (aih), tapi semuanya tetap bermakna :'). Kali ini saya akan merekap apa saja yang terjadi di Ren's Little Corner selama bulan Desember 2012. Bulan dimana saya yang pemalas ini mendadak jadi rajin posting. Maklum, ternyata masih dalam rangka blog anniversary saya :D. Yuk, cekidot ;)

Review 

Buku yang saya baca di bulan Desember ini ternyata cuma 5 buku saja. Haih, memalukan sekali pembaca ! Walau sejujurnya sih, karena saya liburan jadi jauh lebih banyak baca komik. Selain itu kalau di rumah saya emang ga boleh diam aja di kamar. Kalau ditotal dengan komik, dimana saya membaca seri Basara karya Yumi Tamura, maka ada total 32 buku yang saya baca sebenarnya ;)

Buku yang direview di blog untuk bulan Desember :
- Angel Betrayed oleh Cynthia Eden
- Running Wild oleh Linda Howard & Linda Jones
- Stranded With Her Ex oleh Jill Sorenson
- Draf 1 oleh Winna Effendi

Buku yang dibaca Desember tapi tidak diposting reviewnya di blog :
- Bayou Moon oleh Ilona Andrews

Guest Post

Untuk kali kedua, blog saya dikunjungi oleh seorang penulis, yaitu Nilam Suri. Nilam berbagi cerita tentang novel debutnya yang diterbitkan oleh Gagas Media, Camar Biru. Yuk, baca ceritanya di Cerita si Burung Camar

Intermezzo

Postingan diluar review tapi tetap berhubungan dengan buku :D. Termasuk disini postingan giveaway yang sudah selesai, opini, review film, dan postingan yang berhubungan dengan event BBI :). BTW, kalau ada yang heran kenapa saya ga jadi posting review film Life of Pi, itu karena saat itu saya sudah lupa sama ceritanya. Beda kasus sama The Hobbit, hehehe

BBI Event : Secret Santa 2012

Meme

Meme Friday's Recommendation sudah mencapai edisi yang ke 13! :D Terimakasih bagi para blogger yang sudah berpartisipasi. Meme FR saya hiatuskan pada minggu terakhir bulan Desember, karena saya lebih fokus ke postingan Book Kaleidoscope :)


Book Kaleidoscope 2012

Khusus di bulan Desember, saya ikut event Book Kaleidoscope 2012 yang diadakan oleh Mbak Fanda dari Fanda Classiclit. Intinya sih lebih ke memposting Top 5 dari beberapa kategori buku, seperti karakter favorit, cover favorit dan buku favorit. Inilah top 5 pick pilihan saya untuk 2012 :)


Apakah kalian setuju sama pilihan saya? Atau malah menemukan pengarang baru yang kayaknya bukunya menarik? Jangan lupa share di link postingan di atas ya :)

Reading Challenge

Untuk pertama kalinya, saya membuat reading challenge sendiri dan menjadi pemrakarsa, hostnya atau apalah deh istilahnya :P. Untuk reading challenge blog Ren's Little Corner yang pertama adalah Event Read a Along selama setahun dengan membaca buku - buku karangan Nora Roberts dan J.D.Robb. Bagi yang berminat, masih dibuka kok untuk daftarnya. Dan tentu saja akan ada hadiah menarik ;)

 
Note : Saya akan membalas pertanyaan - pertanyaan di postingan tentang reading challenge secepatnya :)

Lalu, ini yang saya rencanakan bulan Januari 

Untuk bulan ini, saya akan memposting wrap-up post dari beberapa reading challenge yang saya ikuti tahun kemaren. Untuk postingan opini, saya masih mencari bahan yang pastinya menarik untuk didiskusikan. Dan untuk reading challenge, akan ada dua reading challenge yaitu What's in a Name Reading Challenge 2013 yang saya adopsi dari Mbak Fanda. Dan yang kedua adalah Finding New Author 2013. Tunggu tanggal mainnya, yang pastinya sih bakal saya posting minggu ini :). Dan tentunya, ada hadiahnya dong bagi partisipan ;)

Bagaimana dengan pemenang kejutan yang saya adakan tiap bulan? Saya akan mulai lagi di bulan Januari ini dan mengumumkan pemenangnya di bulan Februari. Penasaran dengan gimana caranya biar bisa kepilih? Cukup komentar di semua postingan blog ini (ya ga semua, salah satu atau beberapa juga boleh ;D) kecuali postingan giveaway. Komen yang saya anggap sah untuk dimasukkan undian adalah komen yang bukan one liner (satu baris atau satu kata malahan) dan yang ga bersifat offensive. Hehehe, yang terakhir emang subjektif, saya menghargai beda pendapat tapi yang disampaikan dengan sepatutnya :). Pemenangnya nanti akan saya pilih secara random

Ga pengen ketinggalan semua event baik giveaway, review, opini dan lain - lain di Ren's Little Corner? Cukup jadi subscriber blog ini, dengan menulis email kamu di bagian "Update Email", yang kotaknya pas di bawah bagian Currently Reading di sisi kiri atas. Jangan lupa untuk aktifasi biar update blog dari saya masuk ke email kamu. Teman - teman juga bisa follow saya di Twitter (@r3n87) atau di Goodreads, karena saya aktif disana.

Akhir kata, terimakasih karena tetap setia membaca blog saya. Semoga di tahun 2013 ini saya bisa membuat blog ini jadi jauh  lebih bagus, informatif, atraktif, banyak kuisnya (amin ;) ) dan menjadi favorit teman - teman semua.

3 komentar:

  1. aq juga pengen buat reading challenge buat diri sendiri, biar nambah wawasannya.
    anyway, sukses selalu mbak Ren!

    BalasHapus
  2. wuih, jadi gak sabar nih buat baca postingan yg keren2 dari kak Ren :D.

    What's in a
    Name Reading Challenge
    2013 itu challenge yg ngeharusin kita baca buku yg judulnya ada nama orang nya itu bukan?

    BalasHapus
  3. Udah ga sabar nunggu reading challenge berikutnya. udah disediain tempatnya di blog

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).

Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D


Thanks for commenting on Ren's Little Corner. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.

I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).

Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.

Thank you for your visit! :D.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)