Rabu, 23 April 2014

Scene on Three #5: Steel's Edge


Masih dalam rangka merayakan World Book Day :D. Kan di postingan meme Dare to Say yang dipost sebelum makan siang tadi, saya  bilang akan ikutan dua meme. Nah, meme kedua adalah Scene on Threenya B-Zee dari Bacaan B-Zee :).

Udah lama juga saya ngga ikutan meme Scene on Three, itu juga kadang - kadang pas waktunya lagi ga bisa ngeblog atau mesti posting yang lain #huadahalesaaan XD. Kebetulan di hari ini akhirnya bisa kesampaian juga. Saya mau share sebuah adegan percakapan yang menurut saya tuh lucu banget. Adegan itu diambil dari buku Steel's Edge karya Ilona Andrews. Agak lupa sih halaman berapa, karena saya lupa bawa bukunya :P.

Yuk mari baca Scene on Three versi saya kali ini :) :

“Congratulations," he said, his voice dry. "You finally managed to find a woman as tragically noble as yourself. I didn't think one existed."
"I'm not tragic."

Kaldar held up his hand. "Spare me. Some children are born wearing a silk shirt; you were born wrapped in melancholy. When they slapped you to make you cry, you just sighed heavily and a single tear rolled from your eye." He dragged his finger from the corner of his left eye to his cheek. " Your first words were probably 'woe is me.'"

"My first words were 'Kaldar, shut up!' because you talked too much. Still do.”

Percakapan di atas adalah percakapan antara tokoh utama pria, Richard Mar dan adiknya, Kaldar Mar. Jadi kakak beradik ini punya kepribadian yang bagai bumi dan langit, dimana Richard itu orangnya kakuuu banget dan juga bersikap layaknya aristokrat sementara si Kaldar itu orangnya easy going dan carefree. Saya ngambil adegan di atas karena selain nunjukin perbedaan karakter kedua saudara, juga memperlihatkan gimana eratnya hubungan antara Richard ma Kaldar. Walau di mata orang lain mereka kelihatannya suka saling ejek, tapi aslinya mereka saling perhatian satu sama lain. Seperti yang ditunjukkan Kaldar, dimana walau dia mengejek sikap Richard sebenarnya dia senang karena kakaknya itu akhirnya mendapatkan pasangan :).


Pengen ikutan meramaikan meme Scene on Three? Ini dia caranya :

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).
Bagaimana menurut kalian dengan adegan yang saya pilihkan di atas? Apakah kalian setuju dengan alasan saya kenapa memilih adegan tersebut? Kebetulan saya membahas tentang buku ini di Series Spotlight: The Edge . Siapa tahu jadi mau baca gitu :D.

Oh ya, di Scene on Three kali ini, B-Zee bagi - bagi buku, yaitu 60000 Mil di Bawah Laut karya Jules Verne. Yang minat, langsung cek ke Scene on Three (38) di blog B-Zee ya :)

3 komentar:

  1. Illona Andrews bagus-bagus ya, Ren?
    Hmmmm... Recommended seri apa nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang rekomended sih The Edge ini Phie, kalau mau yang ada romancenya. Untuk Kate Daniels, aku baru suka di buku ke-3 sih :)
      Bisa juga nyobain free read mereka di web yang judulnya Clean Sweep

      Hapus
  2. Khas banget ya jenis kedekatan saudara itu. Kalo terlalu perhatian, ga ada ejek2annya malah aneh, hehe

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...